Minggu, 24 September 2017

Ibu Cerdas Nutrisi, Demi Generasi Emas

Menyiapkan generasi penerus menjadi kewajiban para orang tua pastinya, dan semua orang tahu itu. Pertanyaanya, generasi semacam apa, generasi seperti apa yang kita siapkan untuk negeri ini?.

Sampai di sini pasti kita akan memikirkannya kan, bahwa generasi yang sehat lahir batin, pintar. itulah yang mesti kita siapkan, generasi emas itulah yang saat ini mesti kita siapkan.

Sabtu, 23 September 2017

Mengenal dan Menyikapi Bullying Dengan Bijak

Bicara tentang bullying memang saat ini masih sangat relevan, karena begitu banyak berseliweran di sekitar kita cerita tentang bullying. Kita nggak pengin kan anak-anak kita jadi korban bullying, sekaligus jadi pelaku bullying, karena keduanya nggak ada positifnya.

Perkara bullying dipaparkan oleh ibu Vera Itabilana Hadiwijoyo S.Psi pada acara "Smart Mom, Protect Your Family, Smile".

Jumat, 22 September 2017

Yuk Atur Uangmu, Hindari Jebakan Gaya Hidup Konsumtif

Sebagian masyarakat perkotaan memandang materi sebagai tolok ukur keberhasilan dalam hidup, sehingga tak sedikit diantara mereka yang mengandalkan materi sebagai simbol keberhasilan hidup. 

Ketidakcerdasan dalam literasi keuangan inilah yang ditangkap oleh Sinarmas MSIG Life, sehingga selalu peduli untuk melakukan edukasi keuangan pada masyarakat, sebagai upaya juga untuk membantu OJK. Makanya yuk atur uangmu, agar efektif dan efisien

Selasa, 19 September 2017

Romantika di Gerbong Khusus Wanita

"Eeeeh...., keinjeeek tauuuu!!", jeritan melengking terdengar dari pojok belakangku. Disusul jawaban :"maaf buu.., maaf", "sakit tau!!", masih dengan nada marah, terdengar dari suara ibu yang mungkin terinjak kakinya oleh penumpang lain. 

Lalu, sepanjang perjalanan commuter line, si ibu yang terinjak tadi menggerutu panjang lebar, heheh. Beberapa penumpang menyahuti :"kalau nggak mau desak-desakan naik taxi aja buuk".

Kamis, 14 September 2017

Cegah Infeksi Virus Mers Dengan Gaya Hidup Bersih dan Sehat

Siapa sih ummat muslim yang nggak pengin ke Mekah? menunaikan ibadah haji? pasti semuanya pengin kan ya, termasuk kamu, juga aku pengin banget entah kapan ditakdirkan menginjakkan kaki di tanah suci.

Konon, kata beberapa kawan yang aku kunjungi sepulang mereka menunaikan ibadah haji, bahwa berhaji itu ibadah fisik, jadi fisik harus sehat benar, jika kita nggak pengin ibadah kita terganggu.

Senin, 11 September 2017

Asuransi Syariah Sun Life Luncurkan Fitur Wakaf



Siapa sih yang tak kenal asuransi? kenal dong pastinya, terlebih sebagian besar kita pasti sudah banyak yang memiliki asuransi. Jenis asuransipun semakin berkembang, kalau dahulu yang populer mungkin hanya asuransi kesehatan saja, sekarang ini akan banyak kita temukan berbagai jenis produk asuransi.

Asuransi menjadi pilihan bagi kita untuk melakukan proteksi pada perencanaan keuangan, karena tidak setiap orang mampu memproteksi keuangannya dengan cara sendiri.

Rabu, 06 September 2017

Tips Adaptasi di Lingkungan Baru



Pernahkah berada dalam situasi dimana kamu musti adaptasi? adaptasi sebagai murid baru, mahasiswa baru, anak kost baru, karyawan baru atau mungkin adaptasi sebagai anggota keluarga yang baru? dan lainnya.

Pasti pernahlah, setidaknya adaptasi sebagai murid baru, hehehe. Enak nggak adaptasi itu? enggak enaak, pasti itu jawabannya. Iya lah gimana mau enak, kita dengan hati yang tergagap dan meraba-raba harus bagaimana, harus bersikap seperti apa, wah nggak enak banget.