Selasa, 18 September 2018

SAVASA Deltamas, Hunian Pintar Kerja Sama Panasonic dengan Sinar Mas Land

Gambar mungkin berisi: tanaman, langit, pohon, luar ruangan dan alam
Sumber foto, Fanpage Savasa

Halo, assalamu'alaikum, semoga kamu baik-baik aja, sehat, meskipun cuaca ekstrim begini. Di Bogor, yang aku rasakan panas banget tuh, ditambah angin sesekali meniup kencang.
Enak sih, semilir, cuma di bodi jadi terasa kontras, panas banget mengndang keringat, dan saat bersamaan dingin sekali karena terpaan angin.

Omong-omong soal semilir, apa sih yang kebayang? kalau aku semilir itu ya adem, nyamannya pas, cuaca harmonis gitu, hehehe. Kebayang juga nggak kaalu kita punya rumah di hunian yang semilir, nyaman, udara bersih, duuh, serasa di surga kali ya?.


Selasa, 28 Agustus 2018

Pembangunan Infrastruktur di Jawa Barat, Demi Mengembalikan Kejayaan Pasundan




Halo, assalamu'alaikum, kabar baik kan? syukur deh, senang dan bahagia hanya ada di dalam hati kita kan ya?, jangan lupa itu.

Yuk ngobrol soal negara, apa? enggak, mau ngobrol soal infrastruktur saja kok, yang mudah dan kita jumpai setiap saat di sekitar kita. Iya kan, kita keluar rumah saja sudah ketemu jalan, jalan tol, fly offer, dan lainnya.

Sepakat nggak kalau infrastruktur penting? karena tanpa infrastruktur yang bener, aktifitas kita pasti terhambat kan?. Inilah kenapa pemerintahan sekarang memperhatikan sekali apa yang namanya infrastruktur.

Oh ya, tanggal 25 Agustus yang lalu, aku dan beberapa kawan Blogger Bogor berkesempatan hadir di acara Dialog Nasional Indonesia Maju, tema tentang Pertumbuhan Industri Tranportasi.

Konon, tanah Parahyangan adalah tanah bersemayamnya para Dewa, menggambarkan subur makmurnya tanah Parahyangan atau Pasundan. Karena itulah, pemerintah berkeinginan untuk mengembalikan kejayaan Pasundan melalui pembangunan infrastruktur.

Hadir di acara itu Menteri Perhubungan bapak Budi Karya Sumadi, Menteri Perindustrian bapak Airlangga Hartarto, dan Pejabat Gubernur Jabar, bapak M. Iriawan, serta  walikota Bogor, Bima Arya

Siang itu peserta luar biasa banyak, memenuhi aula di Hotel Puri Begawan Bogor. sebut saja ada kepala sekolah, ada para PKH se kota Bogor, siswa SMA, SMK, dan sebagainya. Suasana ramai makin meriah dengan MC yang piawai memandu acara, dengan kocak, sehingga ruangan riuh.

Walikota Bogor mengawali paparan, yaitu masih terus meningkatkan perkembangan di kota Bogor, diantaranya mengatasi kemacetan. Direncanakan bahwa angkot akan dikurangi dan akan diganti dengan bus Pakuan yang lebih representatif.

Nara sumber: dari kiri ke kanan, Menteri Perindustrian, Menteri Perhubungan,
 Pj Gubernur Jabar & Walikota Bogor

Bagkitnya Kejayaan Tanah Pasundan


Jawa Barat adalah propinsi terdekat Jakarta dengan jumlah penduduk sangat besar, menjadi salah satu kota penyangga yang memiliki peran besar pada ibu kota negara. Maka pembangunan infrastruktur di Jawa Barat pasti diharapkan akan mendukung perekonomian nasional.

Pejabat Gubernur Jawa Barat, bapak H, Iriawan menyampaikan pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, beberapa bendungan seperti di Kuningan, Bendungan Sukamahi dan Bandara Internasional Patimban.

Disampaikan juga tentang pembangunan Tempat Pengelolaan Akhir Sampah ( TPAS ) Regional Nambo, yang diharapkan akan menjadi solusi penanganan sampah Bogor- Depok dan sekitarnya.

Sementara, Menteri Perindustrian menyampaikan bahwa tujuan pembangunan infrastruktur diantaranya adalah:
  • Membangun jalan berarti menghubungkan antar wilayah, sehingga wilayah satu dan lain akan saling mendukung,, potensi untuk maju semakin meningkat
  • Ketertinggalan masyarakat dalam berbagai sektor akan terkejar dengan membangun infrastruktur
  • Konektifitas menjadi poin utama pembangunan infrastruktur terutama pembangunan jalan.
  • Ekonomi masyarakat akan mengalami peningkatan kemajuan, karena sinergi antar daerah menjadi lebih mudah.
  • Selain sektor ekonomi, sektor pariwisata juga akan mengalami peningkatan. Munculnya destinasi wisata baru di berbagai tempat menunjukkan keterjangkauan destinasi itu sudah lebih mudah.

Gambar terkait
Bandara Kertajati
Sumber foto, Dephub.go,id

Secara umum, pembangunan infrastruktur di Jawa Barat akan membangun konektifitas antar daerah, hal inilah yang akan memperkuat posisi dan peran tanah Pasundan sebagai penopang pembangunan nasional.

Terwujudnya konektifitas antar daerah di Jawa Barat melalui pembangunan infrastruktur, akan memperkuat peran Tanah Pasundan dalam menopang pembangunan nasional.

Dibangunnya dua pusat pertumbuhan yang baru, yaitu Bandara kertajati dan Pelabuhan Patimban adalah dalam rangka peningkatan produktifitas Jawa Barat. Pembangunan Pelabuhan Patimban diproyeksikan sebagai pelabuhan Internasional, yang lebih besar dibandingkan Tanjung Priok.

Diharapkan, lalu lintas barang industri dengan kapal-kapal besar dari eropa, maupun negara lain bisa berlabuh di Patimban. Sehingga efisiensi akan didapatkan, tidak harus ke Tanjung Priok terlebih dahulu. Distribusi yang cepat untuk kebutuhan industri di jwa barat akan terjawab dengan dibangunnya pelabuhan Patimban ini.

Menteri Perhubungan menjelaskan pembangunan infrastruktur penunjang transportasi terus dibangun di Jawa Barat. Untuk yang terdekat dengan Bogor, pembangunan rel ganda stasiun Bogor Sukabumi, pembangunan bandara Sukabumi.

Waktu tempuh Jakarta Sukabumi yang sebelumnya memakan waktu 6 jam, diharapkan waktu tempuh Bogor - Sukabumi yang semula 3 -4 jam, diperkirakan hanya akan memakan waktu sekitar 40 menit.

Pembangunan yang terus dilakukan di Jawa Barat merupakan wujud kepedulian Pemerintah membangun kembali kejayaan Pasundan. Tanah Pasundan akan kembali gemah ripah loh jinawi, tempat yang indah buat bersemayamnya para Dewa.


Senin, 27 Agustus 2018

Seberapa Besar Peran Penting Prosesor Dalam Sebuah Smartphone


(sumber: TechNave) 

Kita pasti sudah sering kan mendengar kata processor dalam sebuah smartphone, tapi benarkah kita tau  processor itu apa? dan kenapa banyak orang yang sangat mementingkan fitur ini kalau membeli smartphone?. 

Nah, sebelum saya bahas seberapa pentingnya processor dalam sebuah smartphone, kita ulas sedikit dulu tentang pengertian processor ya. Karena tak kenal, maka tak sayang. 

Maksudnya, percuma kita beli smartphone mahal-mahal tapi kita tidak mengerti mengenai dalamannya. Kan rugi kalau sudah keluar uang banyak tapi dapat smartphone kurang mumpuni.

Sabtu, 25 Agustus 2018

Pentingnya BPKB Bagi Pemilik Kendaraan Bermotor

Apa kabarmu? pernah dengar tentang BPKB online? kan sekarang jaman digital, nih, dan suka enggak suka, mau nggak mau era digital ini memang mesi diikuti, diimbangi, agar nggak ketinggalan jaman.

Era digital ini apa sih yang enggak selesai dengan cepet? iya, era digital ini bikin urusan jadi efisien, karena banyak yang bisa dilakukan secara online, baik kaitannya dengan kebutuhan barang atau jasa, sebut saja layanan BPKB.

Buat kamu yang memiliki kendaraan bermotor, entah itu sepeda motor maupun mobil, pastinya peduli kan sama kepemilikan BPKB? karena tanpa kepemilikan BPKB, maka kendaraan yang kamu  miliki belum memenuhi kelengkapan administrasi.

Rabu, 22 Agustus 2018

Gizi Super Cream, Produk Kecantikan Alami

Halo, apa kabarmu? sehat semua kan? jangan lupa terus bersyukur dan bahagia dong, itu yang utama. 
Kenal sama Gizi Super Cream kan? pasti kenal dong, kan produk kecantikan yang satu ini bukan produk yang baru.

Meskipun sekarang ini banyak banget produk kosmetik di sekitar kita, baik lokal maupun kosmetik dari mancanegara, tapi Gizi Super Cream ini nggak lekang dimakan waktu lho, bener. 

Gizi Super Cream sudah dikenal sejak jaman orang tua kita, atau sejak kita masih ABG mungkin ya, dan memiliki beberapa keunggulan.

Senin, 06 Agustus 2018

Semangat Indonesia Sukseskan Asian Games 2018

Foto Indonesia Baik.
Sumber foto, Fanpage Indonesia Baik

Halo, assalamu'alaikum, apa kabarmu? bagaimana Agustusmu? sudah meriahkah? biasanya mulai meruap hawa kegembiraan merayakan ulang tahun negeri ini.

Bulan Agustus selalu membawa suasana haru, kenapa? bulan Agustus kan bulannya kita, eh bulannya negeri ini kan ya, berarti bulanmu dan bulanku juga, kan kita satu negeri, Indonesia yang tercinta.

Bulan Agustus, bagi pelakunya adalah Deja vu, bagi aku yang enggak mengalami masa perjuangan, tetap menimbulkan kesan heroik, rasanya seeprti melihat nenek moyang kita berjuang.

Agustus 2018, kali ini berbeda, dan kesan yang aku rasakan selain rasa cinta tanah air, juga ada kebanggaan dan euforia. Kenapa? memang ada kejadian apa bulan Agustus 2018 ini?

Sabtu, 04 Agustus 2018

#ILOTTEHangout: Cooking Class Heavenly Dessert Cheese Cake Bersama Putri Habibie

Halo, assalamu'alaikum, apa kabarmu? semoga sehat, bahagia ya, itu yang selalu kita pujikan setiap saat.

Kamu suka yogurt nggak? ternyata yogurt itu bukan hanya untuk diminum, yogurt juga bisa dijadikan campuran untuk bikin kue lho, aku sendiri yang pernah bikin, eh  diajari bikin, hehe.

Hari Senin, 30 Juli 2018 yang lalu aku diundang untuk hadir di ILOTTE Hangout, terus acaranya bikin dessert yang salah satu bahannya yogurt, seneeng aku. Apalagi aku sebenarnya suka masak memasak, cuma waktunya yang kadang nggak memungkinkan.