Senin, 20 November 2017

Resep Bejek Kacang Panjang


Bejek kacang panjang



Bahan yang dibutuhkan 

1 ikat kacang panjang
4 siung bawang putih
4 siung bawang merah
4 buah cabe merah
3 buah kemiri
2 cm kunyit
2 cm kencur
60 ml santan kental

2 lembar daun jeruk
Terasi
Garam & gula sesuai selera
Bawang merah goreng


Caranya :

  • Cuci bersih kacang panjang, potong panjang sesuai selera, aku potong sekitar 10 cm.
  • Lalu, rebus/ kukus kacang panjang
  • Kacang boleh dibelah dua, boleh tidak. Kalau dibelah dua, biasanya dibelah memanjang  dengan tangan,
  • Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, kencur, kunyit, garam sampai halus.
  • Panaskan wajan, tuang minyak lalu tumis bumbu halus hingga tercium aroma harum.
  • Masukkan santan kental, juga gula, lalu diaduk sampai santan matang, sambil diicip rasanya. Matikan api setelah santan matang.
  • Masukkan kacang panjang ke dalam santan.
  • Tambahkan irisan cabe goreng, irisan daun jeruk, bawang goreng, terasi dan bawang goreng.
  • Bejek kacang panjang siap disantap menjadi teman nasi



Rabu, 08 November 2017

Sajian Ayam Rasa Timur Tengah, di Chicking Mall @ Bassura

Merasakan sesuatu yang baru, selalu menyenangkan karena itu sebuah petualangan, sebaliknya ketika kita merasakan sesuatu yang itu-itu saja, bosan kan ya?.

Termasuk dalam soal rasa, soal lidah nih, aku termasuk yang menyukai petualangan, tidak menolak mencoba yang baru. Ada kan ya orang yang nggak mau makan makanan yang belum pernah dikenalnya.

Nah, waktu tanggal 5 November 2017 aku diajak nih launching sebuah rumah makan dengan sajian menu ayam. Ayam? apa istimewanya?  Yuk kita lihat apa bedanya dengan olahan ayam yang lain.

Senin, 30 Oktober 2017

Mengenali Gejala Stroke dan Mencegahnya Dengan Pola Hidup Sehat

Kabar duka muncul di WAG teman kuliah, mengabarkan salah satu kawan yang wafat, disebabkan penyakit stroke yang sudah lama diderita. 

Beberapa hari lalu, seorang kawan SMP juga dipanggil menghadap Yang Maha Kuasa, dan lagi-lagi juga terkena sakit stroke. Salah seorang kerabat, saat ini juga berada dalam kondisi lumpuh, pelo, disebabkan stroke.

Akhir Oktober kemarin, aku jumpa kawan kuliah yang sejak kami lulus kuliah belum pernah ketemu. Senang dong pastinya.

Selasa, 24 Oktober 2017

Mencintai Anak Dengan Merencanakan Pendidikannya

Bagi orang tua, persoalan pendidikan untuk anak-anaknya adalah urusan yang harus diprioritaskan, karena lewat sekolah anak akan mendapatkan bekal ilmu untuk masa depannya.

Di sisi lain, akses untuk mendapatkan informasi yang representatif tentang sekolah terbaik yang diharapkan orang tua bukan hal yang mudah. Padahal info tentang sekolah tersebut sangat berguna bagi orang tua, agar ketika memilih sekolah untuk anaknya tidak keliru.

Kamis, 19 Oktober 2017

Keseruan di HUT CNI ke 31

Ada yang tahu, apakah digital itu? lalu apa manfaatnya? itu hanya salah satu pertanyaan disampaikan oleh Ryan Batchin pada peserta talkshow & seminar siang itu. 

Peserta seminar yang didominasi para ibupun memberikan jawaban yang bermacam-macam sesuai pengetahuan & pengalaman mereka.

Siapa sih Ryan Batchin? dia adalah anak muda yang saat ini berprofesi sebagai praktisi google, yang menjadi salah satu nara sumber pada acara HUT CNI yang ke 31. 

Senin, 16 Oktober 2017

Resep Tumis Ikan Sepat, Petai, cabe Hijau




Ikan asin, rasanya nggak ada matinya, bisa diolah dengan olahan apa saja, tidak selalu harus digoreng melulu.

Kali ini aku mencoba mengolah ikan sepat, pete, dimasak tumis cabe hijau. Rasa yang dihasilkan enak. campuran antara sedikit pedas, gurih, asam, pas buat lauk disajikan dengan nasi hangat

Kamis, 12 Oktober 2017

Heejou Bag's, Produk Ramah Lingkungan

Di hati ini, diam-diam pengin banget menjadi wira usahawan, eh wira usahawati, hehehe. Rasanya kalo punya usaha sendiri itu lebih merdeka, meskipun tantangannya juga pasti dinamis banget.

Makanya senang dong ketika Blogger Muslimah mengadakan acara edu visit, kunjungan edukasi ke sebuah produsen tas etnik, tas berbahan denim dan kain lain.