Sabtu, 22 Juni 2019

Resep Mangut Ikan Cucut





Bahan yang dibutuhkan
400 gr ikan asap, bisa Ikan Cucut bisa Ikan Pe

8 buah tahu putih kecil ( bagi yang suka )

sedikit kol ( bagi yang suka )

3 buah cabe merah dipotong 1 cm

3 buah cabe hiau potong 1 cm

10 buah cabe rawit utuh

3 lembar dan salam

3 lembar daun jeruk

1 sdt garam

1 sdt gula merah sudah disisir

600 ml santan dari 1/2 butir kelapa

2 sdm minyak untuk menumis


Bumbu halus
8 butir bawang merah
3 siung bawang putih
3 butir kemiri
1 cm kencur
1 cm lengkuas

Cara membuat
  1. Panaskan minyak, lalu tumis bumbu halus, cabe merah, cabe hijau, daun jeruk, hingga harum. 
  2. Masukkan daun kol, tumis layu
  3. Tuangkan santan, bersama tahu putih, cabe rawit utuh, gula merah dan garam, biarkan mendidih dan cukup meresap,
  4. Mangut Ikan Cucut siap menjadi teman nasi hangat.

Catatan
Kol dan tahu putih dalah modifikasi saya  secara pibadi, bisa diabaikan.

Sabtu, 01 Juni 2019

Mempersiapkan Mudik Sehat, Lancar dan Selamat Sampai Tujuan

Halo, assalamu'alaikum, sehat dan selalu sehat ya, pastilah dalam kondisi puasa semakin hari semakin sehat dong, kan tubuh sudah adaptasi sama kondisi puasa, lalu sebentar lagi lebaran dong, ini kan yang bikin senang dan makin sehat.

Kenapa senang ? apakah karena puasa sebentar lagi selesai? bukan itu sih utamanya. Utamanya karena menyabut lebaran itu membahagiakan, terutama buat aku, karena aku akan mudiiikk...., horee banget pokoknya.


Iya, momen mudik buat aku benar-benar momen paling bikin bahagia, bagaimaan enggak? setahun lho nunggunya buat ketemu kakak, adik, kerabat lain. Selain itu juga kan pengin kunjungi makam orang tua juga.

Senin, 13 Mei 2019

Beli Rumah Baru atau Bekas di Jakarta?

Assalamu'alaikum, apa kabar hari ini ? semangat terus ya, meskipun puasa juga. Eh, tanya dong, kalau bisa milih, kamu ingin tinggal dimana sih? di desa atau di perkotaan? mungkin jawabannya macam-macam ya, sesuai kebutuhan dan bisa juga situasi.

Dari dahulu, tinggal di Jakarta merupakan impian mayoritas masyarakat Indonesia. Tidak hanya para penghuni di sekitar Jakarta yang banyak beraktivitas di Ibukota, namun sebagian besar masyarakat kota lain pun melakukannya.

Alasannya cukup mudah, yakni kelengkapan dari segala hal yang ada di Jakarta. Mulai dari kawasan perkantoran dan bisnis, tempat belanja, fasilitas pendidikan, tempat hang out, fasilitas kesehatan, hotel & restoran, tempat wisata, hingga sarana transportasi massal yang terdepan dibanding wilayah-wilayah lain di Indonesia.

Kamis, 09 Mei 2019

Kolaborasi Foodbank Indonesia dan YWaste Indonesia Atasi Kelaparan di Sekolah

Assalamu'alaikum, apa kabar? selalu semangat kan, juga buat kalian yang puasa, pasti puasa dengan bahagia.

Pernah terpikir nggak? kemana rumah makan atau hotel membawa sisa makanan yang tidak habis? atau pesta yang juga menyisakan makanan? Sebagian besar hotel dan rumah makan melarang karyawan membawa sisa makanan dan makanan justru dibuang dari pada dibawakan pada karyawan.


Sementara, di tempat lain banyak perut-perut yang sakit karena kekurangan pangan, bukankah itu situasi yang ironis? ada yang kelebihan tetapi peraturan tidak mengijinkan membagi makanan, ada yang kelaparan karena kurang makan.

Kamis, 18 April 2019

Huk Family Resto Bintaro, Serunya Makan Bareng Keluarga

Halo, assalamu'alaikum, siang ini Bogor mendung tebal, kayanya sebentar lagi akan hujan nih. Nikmati aja ya, yang penting kita sehat semuanya.

Suka makanan tradisonal atau makanan kekinian, kaya western, oriental begitu, atau suka semuanya? kadang galau ya, kepengin masakan tradisional, sekaligus pengin ngemil yang kuliner western begitu, hehe, maruk ya?.


Biasanya sih restoran itu menyajikan menu yang spesifik ya,  yang tradisional juga menunya pasti menu tradisional, begitu juga retoran yang menunya western, maka setiap menunya akan menyajikan menu western.

Kamis, 11 April 2019

Bincang Seru HUT BUMN ke 21

Halo, assalamu'alaikum, lagi musim flu nih, tapi semoga kalian sehat ya, karena kesehatan sangat berharga.

Akhir-akhir ini Timeline seru banget dengan postingan HUT BUMN, wah surprised juga sih rasanya, karena selama ini kenal BUMN kan hanya dari koran, atau situs berita saja. Rasanya sih BUMN itu sesuatu yang ada jauh di sana, dan ya kan BUMN itu pemerintah, kaya nggak ada hubungannya deh sama aku yang jelatah ini, hehehe

Rasa penasaran terjawab, karena pada hari Jumat 5 April 2019, aku sama teman-teman Blogger diundang ikut acara Tapping Talk Show Paradigma di studio UseeTv, bertajuk Pemikiran Untuk Negeri.

Rabu, 03 April 2019

Pemberdayaan Perempuan Bersama Institut KAPAL Perempuan dan Lactacyd

Halo, assalamu'alaikum apa kabar hari ini? semoga sehat ya dan pastikan untuk bahagia

Sejak dulu aku selalu senang kalau ada even yang bicara tentang perempuan, dari sudut manapun, karena memang bahas perempuan tak ada habisnya.

Tanggal 30 Maret 2019 aku dapat kesempatan ikut Blogger Gathering yang bicara tentang perempuan, bertempat di parkiran Carefour Lebak Bulus.  Acara ini diselenggarakan oleh Lactacyd dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional.