Selasa, 12 Desember 2017

Meski Murah, Hotel di Bekasi ini Dilengkapi Kolam Renang

Siapa bilang untuk melepas penat karena rutinitas harian harus pergi ke luar kota atau mengunjungi tempat-tempat wisata? Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stress di kepala, salah satunya adalah dengan menikmati suasana baru. Bermalam di hotel contohnya, yang istilah zaman sekarang itu “staycation”.
Untuk kalian yang berada di Kota Bekasi dan sekitarnya, banyak lho hotel yang menawarkan bermacam fasilitas yang memanjahkan kalian, seperti kolam renang, WiFi, tempat kebugaran, dan masih banyak lagi. Soal harga? Tenang! Berikut adalah beberapa daftar hotel di Bekasi yang menawarkan fasilitas lengkap dengan harga yang murah.

HARRIS Hotel & Conventions Bekasi

Siapa bilang kalau menginap di hotel bagus harus mahal? Hotel ini berlokasi di jalan Boulevard Ahmad Yani, Sentra Summarecon, Bekasi. HARRIS Hotel & Conventions Bekasi merupakan tempat yang paling cocok untuk kalian yang ingin memanjahkan diri. Pasalnya, fasilitas yang ditawarkan hotel ini cukup lengkap, seperti wifi, kolam renang, dan juga pusat kebugaran.
Untuk semua kamar di HARRIS Hotel & Conventions Bekasi, dilengkapi dengan TV kabel layar datar, pendingin ruangan, sofa, meja tulis, dan kamar mandi pribadi. Ada juga mini bar dan alat pemanas air di setiap kamarnya.
Hotel yang memiliki 17 lantai ini juga melengkapi diri dengan aula, ruang pertemuan, gym, refleksi, lounge bisnis, kamar anak, dan juga ruang spa.
Untuk harga? tak usah khawatir, semua fasilitas hotel bisa kalian nikmati dengan harga mulai dari 450 ribu rupiah saja.

Favehotel Ahmad Yani

Satu lagi hotel di Bekasi yang bisa kalian kunjungi dengan harga murah, yakni Favehotel Ahmad Yani. Terletak di jalan Raya Pekayon No. 1 Bekasi Barat, Favehotel Ahmad Yani merupakan hotel yang menjadi idaman para pebisnis atau wisatawan yang ingin menikmati suasana lingkungan baru ketika berkunjung ke Kota Bekasi. Pasalnya, letak hotel ini berada di jantung kota dan juga dekat dengan gerbang tol Bekasi Barat.
Fasilitas di hotel ini juga terbilang lengkap, seperti kolam renang yang bisa kalian nikmai sepuasnya, WiFi gratis dengan kecepatan tinggi, layanan kamar, area parkir yang cukup luas, hingga cafe yang melayani sepanjang hari.
Semua kamar di hotel ini dijamin akan kebersihannya, dengan desain mewah dan juga nyaman, ditambah dengan TV kabel layar datar, kamar mandi yang dilengkapi dengan shower room, pendingin ruangan, dan juga bermacam peralatan mandi, pasti membuat kalian betah berlama-lama di hotel yang satu ini.
Untuk harga yang ditawarkan, cukup murah kok! Mulai dari 438 ribu, kalian sudah bisa menikmati bermacam fasilitas di Favehotel Ahmad Yani.

Merapi Merbabu Hotel & Resorts Bekasi

Hotel lain yang memiliki fasilitas cukup lengkap dengan harga murah di Kota Bekasi yakni Merapi Merbabu Hotel & Resorts Bekasi. Lokasi hotel ini cukup dekat dengan beberapa mall, jadi bisa menikmati nongkrong cantik atau cuci mata di Metropolitan Mall Bekasi, Revo Town Mall dan BLu Plaza.
Hotel berbintang 4 ini menawarkan fasilitas kamar yang dilengkapi dengan pendingin ruangan, TV kabel layar datar, kamar mandi pribadi yang juga dilengkapi dengan alat mandi.
Fasilitas lain dari Merapi Merbabu Hotel & Resorts Bekasi adalah kolam renangnya yang bersih, WiFi gratis, ruang fitness, spa, karaoke, dan masih banyak lagi. Untuk bisa menginap di hotel ini, kalian hanya cukup merogoh saku sebesar 530 ribu saja. Tapi tergantung dengan fasilitas tambahan yang kalian inginkan pastinya.

Bagaimana? Cukup murah bukan? Untuk mengusir penat dan memanjakan diri tidak harus mahal kok.

Jumat, 08 Desember 2017

Perlunya Literasi Digital bagi Perempuan

Setiap undangan yang berhubungan dengan perempuan, selalu menarik perhatian aku, karena begitu banyak hal yang bisa dibahas, berkaitan dengan perempuan.

Ya, makanya aku senang ketika terpilih sebagai salah satu peserta di acara Netizen Gathering 2017, yang diselenggarakan oleh SEREMPAK, di Hotel Century Park, Senayan.

Sebelum acara dimulai, kami para peserta diajak untuk melakukan pemanasan, dengan senam, dipandu oleh salah satu panitia yaitu senam Mars 3M. Lumayan, suasana jadi lebih hangat.

Selasa, 05 Desember 2017

Mengikuti Aturan dan SOP Dalam Pengadaan Barang dan Jasa

Kamu pasti sering kan ya dengar kalimat korupsi, koruptor, entah lewat media cetak maupun media elektronik. Akhir-akhir ini korupsi memang sering menghiasi pemberitaan media massa kita, entah berita tangkap tangan, berita penahanan dan sebagainya.

Banyak lembaga-lembaga yang rawan, riskans karena berdekatan dengan  kemungkinan-kemungkinan tindak pidana korupsi, baik itu institusi pemerintah maupun swasta.

Senin, 27 November 2017

Liburan Seru ke Waterboom PIK, Bersama BambiDeal

Sejak tinggal di Bogor, sudah lama sekali pengin liburan yang lokasinya di pantai atau dekat pantai, gitu. Entahlah mungkin karena aku anak pegunungan, anak gunung, jadi seneng sekali kalau liburan di pantai, yah, minimal dekat pantai, hehe.

Kebetulan aku, dan sebagian besar keluarga kurang tertarik untuk berlibur ke Mall, termasuk ponakan-ponakan juga kurang tertarik kalau diajak berlibur ke Mall.

Eh, ternyata harapan untuk berlibur ke pantai, atau wahana yang dekat pantai terkabul nih, seneeng pastinya kan. Ceritanya aku browsing nih siapa tau ada diskon begitu,  sampailah aku di web site Bambideal. 

Minggu, 26 November 2017

Lindungi Keluarga Dari Nyamuk, Dengan Obat Anti Nyamuk HIT Expert

Lagi enak-enak nulis, tiba-tiba cekiit, kulit kaki seperti ditusuk jarum kecil, lalu terasa gatal, reflek saja tangan langsung pindah ke kaki, plaak, telapak tanganpun mendarat.

Eh, pindah ke lengan, plaak lagi, sambil kesel tangan menampar lengan deh. kalau sudah begitu, bubar semua urusan deh, nulisnya batal, akhirnya sibuk sama nyamuk. Duuh, nyamuk bandel, sampai pusing mikirin dia, ahahaha, kaya mikirin kesayangan aja ya.

Jumat, 24 November 2017

Tips Memilih Sofa Minimalis

Pernah nggak mencoba mengamati kalau sekarang ini sebagian masyarakat cenderung menggunakan perabot atau furniture bergaya minimalis, sebagai sarana di dalam rumah hunian, termasuk sofa minimalis.

Hal itu tidak bisa dipisahkan dengan gaya hidup sebagian masyarakat yang menggemari gaya minimalis. Bisa dibilang, gaya minimalis sedang menjadi tren di tengah masyarakat, terutama berkaitan dengan gaya membangun hunian.

Hal ini tampak dari makin banyaknya pengembang yang membangun perumahan dengan gaya minimalis, termasuk makin banyaknya apartemen yang dibangun di perkotaan.

Sebenarnya sofa adalah perabot yang tak asing lagi bagi sebagian masyarakat kita dan sudah banyak yang menggunakan sofa dalam rumah mereka, untuk berbagai kebutuhan. 

Sofa biasa difungsikan sebagai empat untuk duduk, tepatnya tempat untuk bersantai, untuk beristirahat melepas lelah. Meskipun sofa juga bisa digunakan untut duduk tamu, namun fungsi sofa cenderung digunakan oleh anggota keluarga.

Berbagai macam bentuk sofa terus berkembang, ada yang berbentuk seperti bangku atau bentuk seperti dipan. Ciri sofa, atau yang membedakan sofa dengan tempat duduk lain seperti kursi misalnya, adalah bantalan yang empuk menempel.

Sebagai salah satu furniture rumah tangga, semakin lama sofa semakin menjadi favorit banyak orang karena sifatnya yang multi fungsi. Sofa juga bisa menjadi sentuhan estetika tersendiri dalam sebuah ruangan.

Sebuah ruangan akan makin tereksplor keindahannya dengan meletakkan sofa di dalamnya, sehingga tidak heran jika sekarang ini sofa menjadi bagian dari furniture rumah tangga yang wajib dimiliki.

Kenapa sofa menjadi favorit banyak keluarga? karena sofa merupakan komponen yang fleksibel, yaitu diletakkan di ruang manapun sofa tidak kehilangan fungsinya.

Sebut saja di ruang tamu, pantas kan? lalu di ruang keluarga, sofa juga pas diletakkan di sana, atau ruang lain, ruang makan, ruang kerja, perpustakaan keluarga, semuanya oke untuk ditaruh sofa di dalamnya.

Lalu, sekarang juga bisa dipilih berbagai macam sofa, ada yang berukuran besar, ada yang berukuran minimalis. 

Beberapa alasan, kenapa seseorang memilih sofa minimalis
  • Penghematan biaya, itu sudah pasti. Bagaimanapun furniture berukuran minimalis tentu harganya akan lebih murah dibandingkan dengan furniture yang berukuran besar, dalam kualitas yang sama. 
  • Sofa minimalis merupakan furniture yang simpel dan fleksibel. Ukurannya yang mini memungkinkannya untuk diletakkan di berbagai sudut ruangan, sesuai keinginan
  • Sofa minimalis akan membuat ruangan terasa lebih lapang, karena ukurannya yang mini tidak membutuhkan banyak ruang, tentu ini menambah suasana enak di dalam rumah.
  • Dengan sofa minimalis, ruangan menjadi terkesan lebih rapi dan pastinya membuat ruangan tampak indah.
  • Mudah perawatannya. Ukurannya yang minimalis membuat sofa mudah untuk membersihkannya, tidak memerlukan banyak tenaga untuk melakukannya.
  • Ada beberapa jenis sofa minimalis yang multifungsi, bisa digunakan sebagai kursi, sekaligus bisa digunakan sebagai tempat untuk tidur.
Beberapa hal dia atas menjadi alasan sebagian orang untuk memilih furniture minimalis, salah satunya sofa minimalis.

Buat kamu yang tertarik atau penasaran mau menggunakan sofa minimalis untuk furniture di rumah kamu, mungkin mikir ya, "jadi sofa macam apa yang mesti dibeli ya?", atau "buat rumah aku, yang cocok sofa seperti apa ya?". Atau berbagai pertanyaan lain.

Hasil gambar untuk gambar sofa minimalis matahari mall
Sumber gambar: Matahari Mall

Karena sofa akan digunakan dalam jangka waktu yang mungkin panjang, pastikan memilih barang dengan benar.
Ada beberapa tips bagaimana memilih sofa minimalis yang bisa dijadikan referensi:


  1. Sesuaikan budget yang kamu miliki dengan sofa yang kamu butuhkan, pastikan bahwa kamu akan mendapatkan sofa yang kamu butuhkan dengan harga yang layak. 
  2. Mengukur ruang yang dipilih menjadi satu kewajiban, bahkan pastikan pula, bahwa sofa bisa masuk ke dalam rumah tanpa repot. Jika sofa mau diletakkan di ruang lantai atas, pertimbangkan membawanya dari bawah yang harus melewati tangga. 
    Pastikan ukuran sofa tepat di ruangan yang dikehendaki.
  1. Pilihlah bahan sofa dengan kualitas terbaik, lakukan tes dengan mendudukinya. Pilihlah sofa dengan bahan yang nyaman, sehingga tujuan membeli sofa untuk bersantai tercapai.
  2. Pilihlah desain sofa yang tepat dengan ruangan, yaitu desain sofa yang tidak memakan ruangan terlalu banyak. Banyak macam desain yang bisa dipilih, pastikan memilih desain yang memperindah ruangan.
  3. Pilih sofa yang warnanya sesuai dengan warna ruang yang dipilih. Atau bisa juga memilih warna netral, sehingga tidak terpengaruh oleh warna ruangan, alias aman, apapun warna ruangan.
  4. Pilihlah motif atau corak yang tepat, agar ruangan tetap indah dipandang. Hindari motif yang terlalu ramai dan mencolok, karena akan membawa kesan ruangan tidak nyaman.
Nah, itulah beberapa tips memilih sofa, semoga bisa jadi referensi bagaimana memilih sofa yang tepat.







Senin, 20 November 2017

Resep Bejek Kacang Panjang


Bejek kacang panjang



Bahan yang dibutuhkan 

1 ikat kacang panjang
4 siung bawang putih
4 siung bawang merah
4 buah cabe merah
3 buah kemiri
2 cm kunyit
2 cm kencur
60 ml santan kental

2 lembar daun jeruk
Terasi
Garam & gula sesuai selera
Bawang merah goreng


Caranya :

  • Cuci bersih kacang panjang, potong panjang sesuai selera, aku potong sekitar 10 cm.
  • Lalu, rebus/ kukus kacang panjang
  • Kacang boleh dibelah dua, boleh tidak. Kalau dibelah dua, biasanya dibelah memanjang  dengan tangan,
  • Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, kencur, kunyit, garam sampai halus.
  • Panaskan wajan, tuang minyak lalu tumis bumbu halus hingga tercium aroma harum.
  • Masukkan santan kental, juga gula, lalu diaduk sampai santan matang, sambil diicip rasanya. Matikan api setelah santan matang.
  • Masukkan kacang panjang ke dalam santan.
  • Tambahkan irisan cabe goreng, irisan daun jeruk, bawang goreng, terasi dan bawang goreng.
  • Bejek kacang panjang siap disantap menjadi teman nasi