Selasa, 28 April 2020

Gaya Hidup Sehat, Agar Kuat Hadapi Virus Corona

Apa kabar kamu? tetap semangat ya, meskipun kita sedang ada dalam situasi yang memprihatinkan, bikin sedih, bete dan rasa nggak enak lain. 

Kesedihan, kalut, cemas  dan rasa takut sedang melanda negeri ini, bahkan melanda nyaris seluruh dunia akibat pandemi Covid-19 dari virus Corona. Belum ada yang bisa memprediksi dengan pasti, kapan pandemi ini akan berakhir.

Bagaimana enggak sedih, pandemi ini sudah menimbulkan korban berjatuhan yang tidak sedikit, dan yang paling bikin nyesek, di antara korban-korban itu tidak sedikit mereka adalah para dokter, perawat dan tenaga medis.

Jumat, 14 Februari 2020

Film Toko Barang Mantan, Kisah Tentang Merelakan Kenangan

Apa sih yang terbersit di pikiran kamu ketika mendengar kata mantan'? ahay, mantan sih sebenarnya bisa mantan apa saja ya, mantan guru, mantan dosen, mantan apalagi ya? emm., banyak deh.

Hanya yang populer di sekitar kita pasti mantan pasangan atau tepatnya mantan pacar kan? ya kan?, iya lah.

Mantan selalu berhubungan dengan kenangan, hehe, mantan berhubungan dengan memori masa lalu, karena namanya saja mantan. Misal nih mantan pacar, artinya sudah bukan pacar, artinya lagi masa sebagai pacar sudah lewat.

Selasa, 11 Februari 2020

Belanja dan Jajan Mudah, dengan Dompet Digital Go Pay




Apa kabarnya? sehat selalu kan, jangan lupa bahagia ya. Hari Sabtu tanggal 8 Februari aku jalan-jalan sama beberapa teman baru dong, nggak jauh sih, tetep saja seneng dan seru. 

Sekarang ini aku lebih suka menggunakan kendaraan online, Gojek, sehingga aku selalu pastikan isi saldo GoPay aku cukup buat jalan-jalan. 

Tahu kan GoPay? alat pembayaran masa kini? alat pembayaran elektronik yang sangat simpel da praktis penggunaanya?. 

Bisa tebak aku ke mana? dekat sekali, ke Puncak, eh belum sampai Puncak dhing, baru sampai Cikopo, dekat kan dari Bogor? dekat banget. 

Selasa, 04 Februari 2020

Tentang Nasi Padang yang Nikmat

Halo, assalamu'alaikum, kabar baik kan semuanya? Kenal nasi Padang kan ya? atau malah hobi makan nasi Padang? hehehe. Kenapa sih tanya-tanya kok Nasi Padang? apa menariknya?.

Nasi Padang memang legenda ya, karena hampir di seluruh pelosok nusantara ini ada rumah makan Padang. Mulai dari restoran yang besar, sedang, rumah makan sampai warung kaki lima, dengan mudah bisa kita temukan rumah makan Padang.

Kalau di kampung halaman aku, dikenal dengan masakan Padang, jadi kalau mau beli, "yuk beli masakan Padang."

Rabu, 22 Januari 2020

Warteg Bahagia, Warung Tegal Kekinian

Assalamu'alaikum, lama banget rasanya enggak menyapa teman-temanku nih, lagi  sok sibuk, hehe. Enggak sih, beberapa pekan ini memang lagi ada yang butuh perhatian khusus. 

Tanya dong, apa sih yang tergambar di pikiran mendengar kata Warteg?, Warung Tegal? kalau aku sih, warung tegal itu rumah makan yang sederhana, bahkan kadang sangat sederhana, yang menyediakan berbagai menu masakan.

Bangunan sederhana, dengan bangku panjang sebagai tempat duduk pengunjung, bangku panjang yang langsung menghadap ke etalase  dimana masakan disajikan.

Senin, 06 Januari 2020

Sensasi Mandi Parfum Dengan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

Pagi ini di sini agak hangat,  karena mentari malu-malu menunjukan paras cantiknya, semoga di tempatmu juga cuaca lebih besahabat ya, karena sedih banget pasti kalau kena banjir.

Iya, kita semua sedang sedih dan prihatin dengan bencana banjir dimana-mana, yuk mendoakan, semoga bencana ini surut dan manusia mau belajar pada kesalahannya.

Sudah lama aku kepengin kulit tubuh yang lembab setelah mandi, karena rasanya selama ini kok setiaap kali habis mandi kulit tubuh jadi kering, kalau  udah kering biasanya tuh mudah gatal, ini yang nyebelin  sih, hehe.

Senin, 23 Desember 2019

Membantu Orang Tua Mengatasi Speech Delay Pada Anak, Bersama Dini.id

Assalamualaikum, semoga kita selalu dikaruniai sehat dan bahagia ya, karena kalau kita orang tua sehat dan bahagia, maka akan tenang saat mengasuh anak. Oh ya ada nggak yang pernah alami masalah anak yang terlambat bicara?.

Terkadang orang tua sering kali menganggap sepele masalah keterlambatan berbicara pada anak usia dini. Beberapa ada yang percaya mitos bahwa perkembangan berbicara anak bisa saja terlambat karena perkembangan di bidang lain lebih cepat. 

Menurut Psikiater Konsultan Anak & Remaja, dr. Anggia Hapsari, SpKJ (K) , perkembangan berbicara pada anak memiliki tolak ukur. Misal, lanjutnya, saat usia 12-13 bulan, anak seharusnya bisa memiliki satu kosa kata baru selain ‘mama’ dan ‘dada’.