Rabu, 22 Januari 2020

Warteg Bahagia, Warung Tegal Kekinian

Assalamu'alaikum, lama banget rasanya enggak menyapa teman-temanku nih, lagi  sok sibuk, hehe. Enggak sih, beberapa pekan ini memang lagi ada yang butuh perhatian khusus. 

Tanya dong, apa sih yang tergambar di pikiran mendengar kata Warteg?, Warung Tegal? kalau aku sih, warung tegal itu rumah makan yang sederhana, bahkan kadang sangat sederhana, yang menyediakan berbagai menu masakan.

Bangunan sederhana, dengan bangku panjang sebagai tempat duduk pengunjung, bangku panjang yang langsung menghadap ke etalase  dimana masakan disajikan.

Senin, 06 Januari 2020

Sensasi Mandi Parfum Dengan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

Pagi ini di sini agak hangat,  karena mentari malu-malu menunjukan paras cantiknya, semoga di tempatmu juga cuaca lebih besahabat ya, karena sedih banget pasti kalau kena banjir.

Iya, kita semua sedang sedih dan prihatin dengan bencana banjir dimana-mana, yuk mendoakan, semoga bencana ini surut dan manusia mau belajar pada kesalahannya.

Sudah lama aku kepengin kulit tubuh yang lembab setelah mandi, karena rasanya selama ini kok setiaap kali habis mandi kulit tubuh jadi kering, kalau  udah kering biasanya tuh mudah gatal, ini yang nyebelin  sih, hehe.

Senin, 23 Desember 2019

Membantu Orang Tua Mengatasi Speech Delay Pada Anak, Bersama Dini.id

Assalamualaikum, semoga kita selalu dikaruniai sehat dan bahagia ya, karena kalau kita orang tua sehat dan bahagia, maka akan tenang saat mengasuh anak. Oh ya ada nggak yang pernah alami masalah anak yang terlambat bicara?.

Terkadang orang tua sering kali menganggap sepele masalah keterlambatan berbicara pada anak usia dini. Beberapa ada yang percaya mitos bahwa perkembangan berbicara anak bisa saja terlambat karena perkembangan di bidang lain lebih cepat. 

Menurut Psikiater Konsultan Anak & Remaja, dr. Anggia Hapsari, SpKJ (K) , perkembangan berbicara pada anak memiliki tolak ukur. Misal, lanjutnya, saat usia 12-13 bulan, anak seharusnya bisa memiliki satu kosa kata baru selain ‘mama’ dan ‘dada’. 

Minggu, 22 Desember 2019

Melalui Kolaborasi, Pemerintah Daerah Aceh Fokus Kembangkan Sektor Pariwisata

Assalamu'alaikum, banyak berita hujan deras, banjir di berbagai kota, berita munculnya reptil di sekitar kita, dan banyak kabar lainnya. Ada kabar bikin seneng, ada pula yang bikin kita prihatin. Yuk tetap semangat, kita bantu yang sedang susah, sekalipun hanya dengan doa.

Apa yang terpetik di pikiran, ketika mendengar kata Aceh? Serambi Mekah? Religinya? tsunami? budayanya? atau apa?

Almarhum ibuku seorang pengagum Aceh, dahulu ibuku sering berkisah betapa pesawat terbang pertama di Indonesia itu ada karena gotong royong masyarakat Aceh yang mendermakan harta bend mereka agar Indonesia punya pesawat.

Jumat, 20 Desember 2019

Tranformasi Digital, Tantangan dan Manfaatnya Bagi Masyarakat

Assalamualaikum, berharap kamu yang lagi baca tulisan ini dalam keadaan  sehat ya, sip lah, sehat, semangat selalu  apapun yang terjadi kan?.

Sekarang ini, hampir semua aktifitas kita tak lepas dari keterkaitannya dengan era digtal yang memang sedang kita alami.

Apa sih sekarang yang lepas dari cara digital? apa yang terjadi di belahan bumi lain sana, yang mungkin nggak kejangkau sama kita, bisa kita saksikan saat itu juga. Dunia yang mengglobal inipun karena teknologi digital.

Kamis, 12 Desember 2019

Lautan Indonesia dan Hari Nusantara

Assalamu'alaikum, haloo, kabar baik dan tetap semangat kan? harus dong, apapun yang terjadi, jika tetap semangat, nggak ada yag sulit.

Kamu pernah dengar tentang Hari Nusantara? aku jujur saja belum pernah dengar sebelum kemarin datang di sebuah even, hehe. Aku ngertinya hanya Hari Kemerdekaan negeri ini saja, dan ternyata  ada lho Hari Nusantara.

Lantas dari mana asal muasal Hari Nusantara? Tanggal 11 Desember  2019 diselenggarakan diskusi oleh FMB9 dalam rangka Hari Nusantara. 

Senin, 09 Desember 2019

Kesiapan Perempuan Berperan di Era Digital

Assalamu'alaikum, sehat selalu ya, tak terasa sudah masuk bulan Desember, bulan penutup tahun, bulan dimana hujan biasanya sedang menderas, ngelantur ya? hehe.

Bagi teman-teman pasti beraneka hal yang berkaitan dengan Desember ya, dan setiap orang pastinya berbeda.

Eh tapi ada satu hal lho yang sama bagi kita semua, bangsa Indonesia, terutama perempuan Indonesia yang berkaitan dengan bulan Desember, apa itu? ada yang ingat kan?