Sabtu, 20 Mei 2017

Vegie Fruit Premium, Sehatkan Tubuh Dengan Serat dan Vitamin

Hasil gambar untuk veggie fruit kalbe
Sumber @vegiefruitid


"Baru apa?, aku sedang hadiri acara pengantin, si Nina nikah, aku sama Dewi baru kondangan nih", itu bunyi chat whatsapp kakakku dari kampung halamanku di Jawa Tengah

"Yan, aku baru takziah ( melayat ) nih, di tetangga sebelah, wafat mendadak saja", tulisnya satu ketika.

Lalu, selisih 3 hari kakakku kirim kabar lagi,"masih ingat tidak kawan SMP mu, namanya ini, bla, bla, bla. Barusan ngeloni anaknya, eh tahu-tahu wafat", akhir-akhir ini banyak yang meninggal mendadak', lanjut kakakku.

Begitulah kakakku, sangat rajin mengabarkan berbagai hal yang sedang terjadi di sana, tentunya hal-hal yang berkaitan dengan orang-orang yang aku kenal.

Mungkin karena kami tinggal berjauhan, ketemu hanya sekali saja setahun, setiap hal yang terjadi di kampung halamanku, selalu dikabarkan melalui chat whatsapp.

Aku tentunya senang dong kalau sering dikabari berbagai hal yang terjadi di sana, tentunya kan jadi nggak ketinggalan info, hehehe. Aku menganggap ini sebagai perwujudan kedekatanku dengan kakakku.

Kabar bahagia, duka,  silih berganti mendatangiku, terkadang membuatku ketawa, karena senang, bahagia. Tapi tak jarang pula kabar yang datang membuat aku merenung sedih dengan berbagai macam pikiran campur aduk.

Pergeseran gaya hidup masyarakat

Meninggal mendadak, meninggal padahal tidak sakit, ya, kata itu sekarang akrab di telingaku. Terasa sekali, sekarang ini penyakit sangat mudah menghampiri seseorang, dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu.

Mencoba mengingat, kalau pada duapuluh tahun silam, kebanyakan pasien rumah sakit adalah mereka yang berusia menjelang lansia, atau berada pada usia kurang lebih 60 tahun.

Sekarang ini, penyakit seperti tak mengenal usia. Sekarang mudah ditemui, orang dengan usia muda, mengalami hipertensi, anak-anak mengalami gejala diabetes dan lainnya.

Ditengarai, penyakit degeneratif sekarang mengalami peningkatan yang cukup besar, disebabkan gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat. Ya, sebagian masyarakat cenderung menyukai fast food, makanan minuman yang mengandung pengawet, pewarna  yang tak aman, dan sebagainya.

Secara sepintas, gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat memang seperti tak mengakibatkan apapun. Jangan salah lho, jika pola makan kita tidak sehat, maka kita juga akan mengeluarkan biaya kesehatan yang tinggi, masih mungkin ditambah produktifitas kita juga menurun.

Tanggal 6 Mei 2017, kami para blogger mendapatkan undangan dari Kalbe dalam acara diskusi tentang pentingnya asupan sayuran dan buah-buahan untuk kesehatan keluarga.

Acara "diskusi kesehatan merupakan bagian dari komitmen Kalbe untuk meningkatkan kesehatan keluarga Indonesia yang lebih baik", demikian menurut Ibu Adelia Pramasita, selaku Brand Manager Juice kategory PT Kalbe Farma Tbk.

Kepedulian Kalbe terhadap kesehatan masyarakat, sejalan dengan program pemerintah khususnya Kementerian Kesehatan, yaitu Gerakan Masyarakat hidup Sehat ( GERMAS ).

Bapak Sakri Sab'atmaja SKM MSi, selaku Kasubdit Advokasi dan Kemitraan Kemenetrian Kesehatan menyampaikan jika Kemenkes mengajak masyarakat untuk mulai membiasakan diri mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari. Pilar pertama program Indonesia Sehat adalah upaya mengubah pola pikir masyarakat agar memiliki paradigma sehat. 

Penerapan paradigma sehat dilaksanakan melalui dua upaya, yaitu pendekatan keluarga dan lintas sektor di masyarakat. Tahun ini GERMAS fokus pada tiga aktifitas utama uaitu memeriksa kesehatan secara rutin, melakukan aktifitas fisik dan mengkonsumsi sayur dan buah.

Riset kesehatan dasar ( riskesdas 2010 ) menunjukkan sekitar 93 persen penduduk Indonesia tidak cukup mengkonsumsi sayur dan buah, dibanding standard WHO yaitu agar hidup sehat seseorang sebaiknya mengkonsumsi 400 gram sayuran per hari. 

Yaitu duaratus limapuluh gram sayur,  sekitar 2 porsi atau 2 gelas sayur setelah dimasak dan ditiriskan, dan seratus limapuluh gram buah atau setara dengan 3 buah pisang ambon ukuran sedang atau 1 potong pepaya sedang, atau 3 buah jeruk ukuran sedang.

Dianjurkan, sebaiknya balita dan anak usia sekolah mengkonsumsi sayur dan buah-buahan 300 - 400 gram per orang per hari, sementara bagi remaja dan dewasa dianjurkan untuk mengkonsumsinya sebanyak 400 - 600 gram per orang per hari.

Nara sumber

Hidup lebih sehat

Keinginan hidup lebih sehat, bagiku lebih berasal dari pengalaman tak menyenangkan sebagai survivor, jadi aku bertekad untuk memperbaiki pola makanku.

Salah satu perubahan yang kulakukan adalah makan buah untuk asupan pagi hari, bukan karbohidrat seperti selama ini. Setiap pagi aku berusaha mengkonsumsi hanya buah-buahan saja, karena konsumsi buah di pagi hari itu #EnakTapiSehat.

Nah jika keluar rumah nih yang kadang bingung, karena situasinya tak selalu mengijinkan untuk makan buah potong, terlebih lagi kalau ke luar kota dengan menggunakan angkutan umum, misal commuter, masa mau makan buah potong di dalam kereta, hehehe.

Tapi, sekarang sudah tak perlu susah lagi nih kalau harus keluar rumah dengan tetap makan buah, kan ada Vegie Fruit, nah sip kan. Dengan kemasan praktis dalam botol, #vegiefruitpremium merupakan jus sayur dan buah dengan rasa yang enak, segar dan praktis dibawa kemanapun. Sehat? pastilah, makanya aku suka karena rasanay #EnakTapiSehat

Sudah ada varian Carrot Squeeze yang merupakan sumber vitamin A dan tinggi vitamin C yang kaya serat. Jangan khawatir, Vegie Fruit Premium tidak menggunakan bahan pengawet, pewarna dan pemanis buatan. Mantep kan kandungan #vegiefruitpremium?, dengan rasa buah dan sayur alami yaitu wortel, nanas dan jeruk.

Yuk kita coba ulas sedikit  lebih detail mengenai sayuran dan buah yang ada dalam Vegie Fruit, yaitu :

  • Wortel
    Siapa tak kenal wortel, sayur berwarna oranye terang, yang dikenal dengan kandungan beta carotinenya. Anti oksidan yang dikandung wortel cukup kuat untuk menjadi pencegah penyakit, dan mampu memberi kontribusi yang bagus untuk stamina tubuh.
  • Nanas
    Buah nanas, selain memiliki kandungan Vitamin C, Vitamin B juga memiliki kandungan mangan dan serat. Kandungan utama dalam buah nanas yaitu apa yang disebut Bromelain. Bromelain merupakan buah dengan manfaat yang kompleks, sejak bermanfaat untuk meredakan sinus, mencegah paru-paru basah hingga kanker, mencegah asma. Lalu kandungan kaliumnya, diduga juga dapat mengurangi resiko serangan stroke.
  • Jeruk
    Buah yang sangat mudah ditemukan dimanapun, dan bermacam-macam jenisnya. Buah jeruk sangat dikenal sangat bermanfaat untuk membangun stamina, dan mencegah berbagai serangan penyakit. Sebenarnya, selain Vitamin C, jeruk memiliki kandungan kompleks seperti kalsium, folat, Vitamin B6, fosfor dan sebagainya. 
Kandungan Vitamin tinggi


Selalu aku siapkan saat bepergian

Ternyata pilihan Kalbe membuat minuman dari tiga jenis bahan tersebut tidak salah, rasa yang dihasilkan begitu legit, segar dan pas. Manisnya terasa tapi tidak bikin neg, rasa langu wortel juga tak ada, yang ada hanya rasa segar, sedikit rasa asam dan enak.

Warnanya segar,  dan yang penting, ketika diminum benar-benar terasa aslinya seperti tidak sedang menikmati minuman botol. Tastenya yang padat, benar-benar mengenyangkan.

Vegie Fruit Premium sangat terasa bahan alaminya, bukan seperti minuman dalam botol dengan rasa-rasa buah begitu, hehehe. Meskipun sudah dicampur menjadi satu, masih terasa adatnya wortel, dan segarnya buah nanas dan jeruk.

Kalbe menggunakan teknologi UHT yang menjamin bahwa nutrisi dan kesegaran produk tetap terjaga, meskipun tidak menggunakan bahan pengawet. Vegie Fruit juga aman lho dikonsumsi siapa saja. Baik oleh anak-anak maupun dewasa, pria maupun wanita produktif perkotaan dengan mobilitasnya yang tinggi.

Nah, bagi ibu-ibu yang kadang putranya susah makan sayur, maka Vegie Fruit menjadi pilihan yang bisa diandalkan dong.

Tesktur sayuran dan buah asli



Warna wortel alami


Kecukupan serat dan vitamin sangat menentukan kualitas kesehatan manusia, karena tanpa serat di tubuh, manusia akan mudah terserang penyakit. Fungsi serat diantaranya adalah:
  • Menjaga kesehatan usus
    Dengan banyak mengkonsumsi serat, maka usus menjadi tidak bekerja terlalu keras, karena serat mengatur gerakan usus. Serat akan mencegah penyakit kanker usus, karena makanan yang melewati usus tidak meninggalkan residu.
  • Melancarkan pencernaan
    Serat bekerja dengan cara mengikat karsinogen, sehingga lebih mudah bergerak dan bisa dikeluarkan lebih cepat. Dengan demikian akan mampu mencegah konstipasi bahkan wasir.
  • Menurunkan kolesterol
    Selama proses dalam pencernaan berjalan, serat akan mengikat kolesterol, dan mencegahnya agar tidak terserap usus yang bisa menyumbat arteri. Dengan sendirinya, kadar kolesterol jahat ( LDR ) dalam darah akan turun.
  • Mencegah stroke
    Beberapa penelitian menunjukkan, asupan serat dalam tubuh menurunkan resiko stroke.
  • Membantu meringankan diabetes
    Asupan serat akan membantu mengatur gula darah, pengaturan gula darah adalah kunci pencegahan diabetes dan membantu mengurangi asupan obat.
  • Menurunkan berat badan
    Sebenarnya bukan menurunkan berat badan. namun asupan serat akan membuat tubuh tidak mudah lapar. Pengalamanku, setelah banyak makan buah dan sayur, memang keinginan makan karbohidrat sudah berkurang.

Dengan usus dan pencernaan yang terjaga, maka sudah pasti bagian tubuh yang lain akan sehat juga, karena pencernaan adalah pintu masuk makanan yang menuju seluruh bagian tubuh.  

Betapa pentingnya fungsi serat bagi tubuh, dan mengamati betapa saat ini masyarakat banyak menjalani pola hidup yang tidak sehat, maka Kalbe hadir dengan produk Vegie Fruit Premium.

Produk itu  bertujuan menunjang gaya hidup sehat di masyarakat, dengan harga yang masih terjangkau, yaitu berada pada kisaran Rp. 10.000,00 dan Vegie Fruit mudah ditemukan di market-market di sekitar kita.

Yuk, budayakan gaya hidup sehat, dengan mengkonsumsi #vegiefruitpremium di rumah kita, agar hidup lebih nyaman dan sehat. #EnakTapiSehat #itsdeleasyousveggie, #deleasyouswaytohaveveggie.

Diantara kesegaran buah dan sayuran


31 komentar:

  1. Serius nih bisa bikin kenyang lebih lama? Aku maaaauuu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes mba, meskipun bentuknya cair, tapi padat.

      Hapus
  2. Buah dan sayur memang bagus untuk kesehatan, ya? :D Aku sendiri udah ngerasain. Tubuh jadi enteng. :D Apalagi sekarang ada Vegie Fruit Premium. Jadi lebih praktis, ya?

    BalasHapus
  3. Enak bgtt, jus buahnya berasa banget nih...bikin sehat pula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dia, minuman ini peduli kesehatan banget

      Hapus
  4. Aku suka juga nih mba Vegie Fruit Premium . Rasanya enak dan lezat

    BalasHapus
  5. rasanya segar apalagi kalau dingin. Trus ada bulir halusnya yang bikin saya suka :)

    BalasHapus
  6. Sehat dan Menyegarkan, pengganti air mineral biasa cocok itu :D

    BalasHapus
  7. Udah dijual di minimart kah? Mau nyetok buat puasa biar langsung glek glek glek pas adzan magrib

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk mba, ini rasanya enak dan natural

      Hapus
  8. Mau bgt nyobain ini..sy kekurangan buah n sayur ni mak

    BalasHapus
  9. Aman buat anak-anak ya, Mbak? Anak-anakku susah nih makan buah sayur. Mau coba ah untuk mereka :)

    BalasHapus
  10. Wah bagus ini produknya. Aku baru tau ada minuman vegie fruit ini. Cocok nih buat aku yg masih suka males makan buah. Suka males ngupasnya hehe. Ini mah praktis, tinggal minum yaaakk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk ayuk jangan males neng, makan buah sayur kan sehat

      Hapus
  11. Aku jg lagi rutinin minum jus buah dan sayur nih, karena kolesterol tinggi dan pastinya biar kulit tetap kencang awet muda hehe.

    BalasHapus
  12. pengen ngasi ke anak-anak di rumah tp sayang blm nyampe sumatera utara sidimpuan ya mba, hiks

    BalasHapus
  13. belum pernah lihat produknya, pengen cari dan coba ah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba yuk mba, rasanya pekat buah dan sayur

      Hapus
  14. aku udah nyobain, seger ya mba. sehat dan lezat pula :)

    BalasHapus
  15. Buat anak ku yg agak susah makan sayur cocok nih mbak

    BalasHapus
  16. Nah ini dia aku pengen nyari mba bagus juga buat anak dan aku yang kadang ga doyan sayur hehehe :)

    BalasHapus