Jumat, 13 Juli 2018

5 Destinasi Urban Tourism di Manila yang Patut Anda Kunjungi

Halo, apa kabarmu? jangan lupa bahagia ya? Negara-negara ASEAN mana saja yang sudah kamu kunjungi? karene negara ASEAN punya pesona tersendiri lho, termasuk ibukotanya. Yuk kita kunjungi Manila dengan banyak destinasi urban tourismnya

Sebagai ibu kota dari Filipina, Manila merupakan pintu gerbang pariwisata Filipina. Manila juga menyediakan berbagai destinasi urban tourism yang mampu mengimbangi puluhan wisata alam terbaik yang dimiliki oleh Filipina.



Wajar saja apabila wisatawan dunia terus menerus tertarik berkunjung ke Filipina, tidak terkecuali wisatawan asal Indonesia. Terlebih lagi, banyak maskapai seperti Air Asia yang menyediakan penerbangan langsung menuju Manila. 

Bagi Anda yang berencana untuk berkunjung ke Filipina, tidak ada salahnya untuk menikmati hal-hal seru di Manila berikut ini sebelum mengeksplorasi wisata alam yang tersebar di seluruh penjuru negeri.


1. Menyaksikan peninggalan bangsa Spanyol di Manila.

Manila merupakan satu-satunya bekas negara koloni Spanyol di Asia Tenggara. Oleh karena itu, wajar apabila kota Manila memiliki berbagai peninggalan bangsa Spanyol yang bahkan masih bertahan hingga kini. Salah satunya adalah Intramuros yang artinya di dalam dinding. Sesuai namanya, Intramuros adalah sebuah kawasan kecil yang dikelilingi oleh benteng batu. 

Di Intramuros terdapat berbagai gedung-gedung bersejarah yang dahulu digunakan sebagai pusat pemerintahan, penyebaran agama, belajar mengajar, dan kegiatan ekonomi oleh pemerintah kolonial Spanyol. Salah satu bagian dari Intramuros yang terpopuler adalah Fort Santiago yaitu benteng pertahanan yang juga menjadi penjara bagi pahlawan bangsa Filipina, Jose Rizal.


2. Belajar sejarah dan kesenian di museum bertaraf internasional.

Manila memiliki beragam museum dengan koleksi yang unik dan bersejarah. Di dalam kawasan Intramuros terdapat Rizal Shrine Museum yang mengabadikan jasa-jasa dan peninggalan dari sang pahlawan nasional tersebut. 

Terdapat pula National Museum of the Filipino People yang menampilkan berbagai peninggalan bersejarah masyarakat Filipina asli sebelum penjajahan bangsa Spanyol, dan Ayala Museum yang memamerkan berbagai peninggalan yang terbuat dari emas. Ada juga patung patung diorama yang menggambarkan sejarah dan perkembangan kehidupan masyarakat Filipina. 


 3. Mengagumi arsitektur gedung-gedung kuno.

Meskipun Manila menjadi korban Perang Dunia Kedua yang berhasil meluluhlantakkan hampir seisi kota, masih berdiri beberapa bangunan kuno yang menjadi saksi bisu dahsyatnya peperangan. Kini masih berdiri pula gedung gedung bergaya neoklasik seperti National Museum of the Filipino People, Metropolitan Theater, Manila Central Post Office, ataupun gedung-gedung yang berada di sepanjang Escolta Street. 


4. Menikmati kehidupan malam Manila.

Tidak sah berbicara soal Manila tanpa membicarakan kehidupan malamnya. Kota Manila kini bertabur klub, pub, bar, kafe, dan restoran yang siap mengisi malam Anda. Baik itu menikmati alunan live music di jazz club, angin malam di rooftop bar, ataupun hentakan lantai dansa di dance club. Apapun yang Anda inginkan tersedia lengkap di Manila. 


5. Wisata belanja.

Manila adalah pusat kegiatan berbelanja di Filipina, bahkan juga menjadi salah satu destinasi wisata belanja Asia Pasifik. Beragam pilihan tersedia lengkap di sana. Apabila Anda ingin berbelanja barang-barang mewah, pusat perbelanjaan di Ayala Center wajib dikunjungi. 

Ortigas Center dan Bonifacio Global City juga memiliki mal-mal yang menawarkan beragam jenis produk fashion dan kosmetik dari berbagai merk terkenal. Namun bagi Anda yang ingin lebih merasakan denyut masyarakat Manila, bisa menuju ke berbagai pasar dan bazar yang tersebar di seluruh Metro Manila.

Nah, kamu bisa siapkan waktu untuk liburan ke Manila dengan destinasi itu, pastinya akan kamu dapat pengalaman yang tak terlupakan. Selamat berlibur.

24 komentar:

  1. Menarik juga filipina masih banyak peninggalan bangunan kuno neoklasik..pasti istagramable bangets ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mas, negara tua ya, ajdi bangunan historikal masih banyak

      Hapus
  2. Museumnya tertarik nih. Sejarah negara tetangga belum tahu lengkap kalau belum ke museumnya ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba, museum membawa kita ke masa lalu

      Hapus
  3. Kalau wisatanya keren, maulah saya mbak. Manila blm pernah saya kunjungi. Lagi ngumpulin uang dulu

    BalasHapus
  4. point 2 sangat mengoda buatku. Langsung terbayang juga Manila nih kabarnya ya ramainya kayak Jakarta ya kak

    BalasHapus
  5. Aku bakalan ikut wisata belanja nih kalau di Manila. Dan pastinya tak terlewatkan buat berkunjung ke museumnya. Heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah museum menarik, karena seperti baca sejarah ya mba

      Hapus
  6. Seru juga kalo ya main2 ke Ayala Museum. Kita bisa liat peninggalan bersejarah serba emas semua hehe. Mau lihat2 diorama juga kisah orang2 Pilipina saat dijajah Bangsa Spanyol ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Museum menyenangkan, kita seperti seorang pejalan

      Hapus
  7. ada teman yang pernah tinggal di filipina, sekilas kota-kotanya mirip Indonesia era jaman dulu tapi ya beda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi Han, karena kita kan serumpn, kondisi geografis mungkin sama. juga tata kota ya

      Hapus
  8. Wow keren jg ya Manila. Beritanya selama ini yg kudengar ttg korupsi dan kriminalitasnya aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manila cakep sih, terlepas kejahatan sosialnya

      Hapus
  9. Kecuali kehidupan malamnya, kyknya aku bakalan bisa nih menikmati Manila :D
    Penasaran bangunan2 peninggalan kekuasaan Spanyol kyk apa :D
    TFS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangunan Spanyol memang menarik arsitekturnya ya

      Hapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  11. wisata belanja itu yang sayang banget buat di lewatin ya makkk. kemanapun destinasinya pasti deh belanja belinji.. wkwkkw

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Bangunan arsitektur gedung kuno manila itu gimana ya,, bikin penasaran..
    Pengen kesana deh..
    Tapi harus ngumpulin dana dulu.. Hehe

    BalasHapus