Selasa, 18 September 2018

SAVASA Deltamas, Hunian Pintar Kerja Sama Panasonic dengan Sinar Mas Land

Gambar mungkin berisi: tanaman, langit, pohon, luar ruangan dan alam
Sumber foto, Fanpage Savasa

Halo, assalamu'alaikum, semoga kamu baik-baik aja, sehat, meskipun cuaca ekstrim begini. Di Bogor, yang aku rasakan panas banget tuh, ditambah angin sesekali meniup kencang.
Enak sih, semilir, cuma di bodi jadi terasa kontras, panas banget mengndang keringat, dan saat bersamaan dingin sekali karena terpaan angin.

Omong-omong soal semilir, apa sih yang kebayang? kalau aku semilir itu ya adem, nyamannya pas, cuaca harmonis gitu, hehehe. Kebayang juga nggak kaalu kita punya rumah di hunian yang semilir, nyaman, udara bersih, duuh, serasa di surga kali ya?.



Gunting pita, peluncuran Marketing Gallery dan Show Unit

Hunian yang nyaman sekaligus hunian yang pintar, ya, itu yang mau aku share kali ini, siapa sih yang nggak pengin punya rumah hunian yang nyaman? pasti semua pengin berada di hunian yang nyaman.

Hari Sabtu tanggal  15 September 2018, aku bareng beberapa kawan Blogger diundang di acara Opening Ceremony SAVASA Delta Mas, yaitu peluncuran Marketing Gallery dan Show Unit SAVASA.

Anak perusahaan Sinar Mas Land, yaitu PT Puradelta Lestari, Tbk ( PDL ) bersama dengan PT Panasonic Homes Gobel Indonesia, melakukan gunting pita menandai peluncuran Marketing Gallery itu.

Ke dua perussahaan itu  membentuk perusahaan Joint Venture, dengan  nama PanaHome Deltamas Indonesia ( PHDI ). Mereka akan mengembangkan proyek hunian, dan direncanakan total areanya 37 hektar, dan sampai saat ini investasi yang dikucurkan sebesar Rp. 360 Milyard.

Proyek hunian SAVASA ini akan dibangun di kota Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Rencananya, pengembangan SAVASA akan dibagi menjadi 3 tahap, dan pengembangan pertama akan dilakukan di area seluas 13 hektar.

SAVASA berada di lokasi strategis, jantung kota Deltamas, yang saat ini sedang mengembangkan berbagai fasilitas infrastruktur yang mendukung prinsip life, work and play.

Kazuhiko Tanaka,  Presdir PHDI menyampaikan, bahwa pihaknya bersama Sinarmas land ingin membangun kota berkonsep berkelanjutan, dengan memperhatikan keselamatan dan kelestarian lingkungan, dan menyediakan perumahan  klaster berkualitas tinggi untuk masyarakat Indonesia.

Lantas apa yang beda dari SAVASA? yuk kita coba lihat keunggulannya dari berbagai aspek yaa. SAVASA merupakan terobosan inovasi terkini dalam menciptakan hunian ringkas, efisien tetapi memiliki konstruksi bangunan tahan gempa yang kokoh melalui teknologi POWERTECH. 

Kepedulian SAVASA terhadap keselamatan dan  kelestarian lingkungan dibuktikan dengan alokasi area yang didedikasikan untuk pertanian perkotaan di area  klaster. Jadi, jangan khawatir, meskipun berada di perumahan modern, kamu akan tetap merasakan hawa yang nyaman dan sehat.


2 type hunian SAVASA


Ruang depan 


Konsep yang dikembangkan SAVASA adalah 4 konsep dasar yaitu 



  1. Smart Township yaitu sebuah kota hunian pintar, diantaranya dengan kehadiran tangki air bawah tanah yang berfungsi untuk menyimpan air hujan dan mencegah banjir. Selain itu, SAVASA juga menerapkan teknologi ramah lingkungan, seperti solar -farm, untuk memasok kebutuhan listrik pada penerangan lampu LED di jalan umum dan fasilitas umum SAVASA.
  2. Smart Security: menciptakan keamanan yang berlapis, keamanan pintar, seperti camera CCTV, sensor sinar inframerah dan menggunakan sistim kartu akses untuk penghuni.
  3. Smart Home, yaitu hunian yang pintar dengan fitur canggih Panasonic Home Network System. Dilengkapi juga dengan sistem penyaring udara dan ventilasi PURETECH, yaitu sebuah alat yang bisa menyaring 97 % debu, kotoran dan partikel berbahaya yang masuk ke dalam rumah. SAVASA Homes dirancang dengan sistem Cross ventilation, yang meningkatkan sirkulasi udara, pastinya rumah jadi lebih sejuk dan sehat.
  4. Smart Community, komunitas pintar, meskipun berada dalam perumahan yang modern, tetap tidak melupakan sisi sosial yang menjadi kebutuhan manusia, salah satunya dengan dibentuknya komunitas SAVASA Urban Farming.  Kegiatan yang dilakukan salah satunya adalah berkebun, sejak mulai penyemaian, pembibitan hingga panen, di Nursery Kota Deltamas, agar masyarakat bangga menjadi petani kota.
Lokasi SAVASA berada di lokasi strategis, antara Jalan Tol Jakarta-Cikampek, yang menghubungkan dua kota besar, Jakarta dan Bandung. Jarak dengan stasiun Kereta cepat Jakarta bandung memakan waktu  hanya 5 menit. 

Ada beberapa sekolah yang sudah berdiri di daerah itu, seperti Sekolah Pangudi Luhur Bernardus, Sekolah Vokasi Ananda Mitra Industri Deltamas, Kampus ITB ( kolaborasi ITB dengan Sinar Mas ), Komplek Pendidikan Korea dan Fajar Hidayah.

Ada lagi nih yang lebih cetaar, tak lama lagi akan dibangun AEON Mall, Rumah Sakit Mitra Keluarga, dan berbagai faslitas baru, seperti gerbang tol baru.  Penggabungan kawasan pemukiman, komersial dan industri akan menjadkan Deltamas sebuah kota mandiri modern yang terintegrasi.

Tipe rumah


SAVASA menghadirkan dua type rumah yaitu
  1. Tipe A, dengan luas tanah 66 m2, dan luas bangunan 64 m2, dengan 2 kamar tidur.
  2. Tipe B, dengan luas tanah 84 m2 dan luas bangunan 80 m2, dengan 3 kamar tidur.
Pada ke dua type rumah tersebut dilengkapi dengan carport di setiap unitnya. Selain itu hunian juga dilengkapi fasilitas publik seperti tempat pengisian daya telepon seluler dan laptop umum, delivery drop box, wiih lengkap kan?.

Hunian pintar yang dirancang dengan standard hunian di Jepang ini tepat buat kamu, generasi milenial, dengan kebutuhan hunian yang integral dengan berbagai fasilitas, namun merupakan hunian yang sehat dan berwawasan pelestarian lingkungan.

Makin penasaran kan? nah kamu bisa kunjungi deh akun medsosnya SAVASA Deltamas

Facebook : savasa.deltamas
Instagram: @savasa.deltamas
Youtube: SAVASA DELTAMAS .

33 komentar:

  1. Keren konsepnya ya mbak, lokasinya jug stategis banget.

    BalasHapus
  2. Fasilitas yang di berikan hunian SAVANA ini memang benar-benar menakjubkan.

    BalasHapus
  3. Yang di butuhkan kebanyakan orang dalam mencari hunian adalah tingkat kenyamanannya, lokasi yang strategis dan konsepnya, dan hunian SAVANA sudah mencakup semua itu, keren banget ya :)

    BalasHapus
  4. Fasilitasnya sangat menunjang sekali, segala sesuatunya benar-benar di perhatikan, hebat :)

    BalasHapus
  5. Wah asik ada perusahaan komplit begini fasilitasnya ya, udah didukung Panasonic juga, aihhh impian banget punya rumah idaman kaya Savasa

    BalasHapus
  6. Wuiih luas juga pwrumahannya ya Mba Tite sampe 37 hektar..Konsepnya juga keren dan canggih ya.. Yang pasti aman ya, pakai teknologi security yang bagus.. Ternyata sekolah di sekitar situ juga banyak ya..

    BalasHapus
  7. Konsepnya keren ya, bikin orang tertarik pengen tinggal disana, saya contohnya haha

    BalasHapus
  8. Harganya menurutku pas dengan fasilitas yang lengkap banget. Apalagi konsepnya juga lengkap dan bagus mbaa. Mau ah bisa berivestasi di sini

    BalasHapus
  9. Luar biasa nih konsepnya, beneran smart deh. Cocok nih buat keluarga muda yang sedang mencari hunian yang nyaman dan juga aman. Apalagi itu fasilitasnya bikin mupeng. Duuuh, jadi kepingin punya rumah di Savasa Deltamas juga deeh.

    BalasHapus
  10. konsep ruagnnya bagus ya, aku suka. pemanfaatan didingnnya maksimal

    BalasHapus
  11. Ini dia hunian dambaan jaman now ..... bikin mupeng smart home yang sekeliling-nya smart semua.

    BalasHapus
  12. SAVASA itu kepanjangan dari apa ya? Namanya unik seperti nama orang saja. Teknologi Puretechnya canggih ya, bisa meminimalisir debu dan kotoran rumah.

    BalasHapus
  13. OMG takjub saya baca konsenp SAVASA ini smart home keren banget cocok buat milenial family ini sih

    BalasHapus
  14. Mau mbaa aku punya rumah disini bisa bhat investasi.. mupeng sama teknologinya

    BalasHapus
  15. Pengen deh punya sebijik yang kayak gini. Mupeng berat

    BalasHapus
  16. Generasi miliniar perlu ini hunian pintar kayak gini biar tahan ya terhadap gearan gempa. Cocok nih.

    BalasHapus
  17. Desainnya apik, dengan teknologi mumpuni bener2 rumah idaman minimalis tp udh paket lengkap dlm pemenuhan kebutuhan

    BalasHapus
  18. Bgs ya desainnya cocok bgt nh buat keluarga muda dengan gaya minimalis nya

    BalasHapus
  19. Hihi baca ini langdung mupeng. Aku lagi cari rumah karena rumah sekarang punya nenek, mau dijual...

    Mupeng iih

    BalasHapus
  20. Duh aku mau juga kalo punya hunian begini ya, rumahku surgaku ya

    BalasHapus
  21. tipe rumah yang ditawarkan sesuai banget ini ama BKKBN, kecil dan imut,hehehe

    BalasHapus
  22. Ini rumah2nya bagus2 banget yaa. Beneran rumah impian. Konsepnya kekinian, minimalis, dan konsepnya berteknologi gitu. Ini mah betah di rumah, ga pengen kemana2 tiap hari. Hahaha.

    BalasHapus
  23. Mau saya mba.. bismillah nih buat investasi ok bngt kayaknya.. kita kumpulin DP dulu mba��

    BalasHapus
  24. Suka deh lihat tampilan ruang depannya....

    BalasHapus
  25. Ini baru nih hunian modern, baca fasilitasnya aja siapapun pasti ingin memiliki salah satu unitnya, termasuk aku, Amiiiiin, siapa tau ada rezekinya kan ya, hihi.

    BalasHapus
  26. Ini homy banget ya dibikinnya. Bener-bener ekspresi dari home sweet home nih. Bakal betaaah

    BalasHapus
  27. Arghhhhh.... keren banget sih konsep perumahannya, bikin mupeng. Bagus juga nih ya buat investasi. Mudah-mudahan dilancarkan rezekinya aku ya buat beli rumah di sini....

    BalasHapus
  28. Wow, puretech nya keren banget. Jadi rumah anti kotor dan debu gitu ya mba, pasti nyaman kalau gini sih. Aplagi aku punya alergi debu...

    BalasHapus
  29. Type A dan B sama2 bagus dan unik, canggih. Keamanan tingkat tinggi nih karena semua unitnya pakai Panasonic Home Network System ya mb Tite. Wah bagus ini buat ditinggali maupun investasi atau keduanya. Ga usah nunggu tua kan kalau kepengen punya rumah sendiri? Mantap de Savasa Deltamas!

    BalasHapus
  30. Oh aku kira hanya satu aja pembangunan Savana ini. Eh teryata ada tiga tempat ya. Pengen banget punya hunian yang lengkap tapi bagus dan modern seperti ini

    BalasHapus
  31. Belum pernah terbayang ada hunian seindah dan semodern ini dan belum pernah terbayang juga bisa tinggal di cikarang. Boleh share juga harganya dong mba.. semoga saja berjodoh sebagai investasi untuk anak-anakku nanti.. aamiin

    BalasHapus
  32. saya suka dengan perumahan ini.apalagi dengan fasilitas-fasilitas yang modern. terlihat ekslusif sekali, karna modern jadi mempermudah penghuni menjaga keamanan dan mempermudah pekerjaan

    BalasHapus
  33. Konsepnya terencana banget ya Savasa ini, apalagi posisinya strategia dekat kawasan industri terbesar, pastinya keren banget nih buat investasi

    BalasHapus