Sabtu, 08 Desember 2018

Orang Tua Bahagia, Anak Tumbuh Bahagia Bersama Nestle Lactogrow

Halo, assalamu'alaikum, semoga kabar kamu hari ini, sehat wal afiat, dan selalu bahagia. Karena ternyata, ketika kamu bahagia, maka bahagiamu akan memancar ke sekelilingmu, ke orang-orang yang dekat denganmu.

Coba saja ketika kamu marah, adakah orang di sekitar kamu merasa hawa senang? pasti enggak kan? atau ketika pasanganmu marah, akankah kamu happy? enggak juga kan?

Sama halnya dengan anak, anak akan tumbuh bahagia ketika lingkungan di dekat anak itu bahagia, di tengah orang tua pemarah, anak pasti jadi penakut, di tengah orang tua susah tersenyum, anak pasti jadi anak yang acuh tak acuh.

Sering kita dengar, jika anak bahagia, orang tua sudah bahagia, ucapan ini bahkan terdengar klise sih buat aku, meskipun ada benarnya juga. Tetapi sebenarnya itu kebalik, bahagia lebih dahulu orang tuanya, anaknya akan bahagia.

Minggu, 02 Desember 2018

So Good Spicy Chicken Strip, Pedasnya Bikin Ketagihan

Halo, assalamu'alaikum, sibuk apa kamu? apa kabar kamu? semoga baik-baik saja, semoga selalu sehat, itu selalu yang kita pinta. Selama makanan kita gizinya maksimal, Vitamin juga terpenuhi, sehat deh badan.

Omong-omong soal masakan, apa sih yang kamu suka? aku sih pemakan apa saja, eh, maksutnya aku enggak terlalu pilih-pilih sama makanan, yang penting aku suka, enak, ada gizinya, ya udah,  hap deh.

Di rumah, aku mengerjakan semua tugas rumah tangga, ya iya dong, siapa lagi, masa suamiku, masa mertuaku, heehe.

Sabtu, 01 Desember 2018

SATO Pastaron Ultra Hydrating Cream, Solusi Tumit Pecah-pecah





Halo, assalamu'alaikum, apa kabar kamu? kabar baik ya, dan jangan lupa bahagia, bahagiakan diri dan pastinya selalu jaga diri agar sehat, sehat dari ujung rambut hingga ke ujung kaki, hehehe. 

Aku serius ini, kan kalau sehat atau cantik  hanya sebagian saja jadi aneh, nah bikin sehat dan cantik dari ujung rambut hingga ke ujung kaki yuuk.

Pernah kan, ketemu sesembak yang cantik, wajah mulus bin glowing, bodi bagus, wangi, tapi begitu kiat memandang ke bawah, uuuf ternyata tumit kakinya kering dan pecah ciin, pemandangan jadi aneh kan?

Rabu, 28 November 2018

Gaya Hidup Sehat Bersama Buah Pir




Halo, assalamu'alaikum, apa kabarmu hari ini? sehat selalu ya, dan pastikanlah bahagia dengan badan sehat. Iya, kan salah satu kebahagiaan itu ketika badan sehat, karena dengan sehat, bebas melakukan apapun yang kamu mau.

Bicara soal kesehatan, tak bisa dipisahkan dengan bicara pola makan , dan pola makan sehat juga nggak bisa dipisahkan dengan buah-buahan. Buah apa yang kamu suka? aku sih nyaris semua buah-buahan suka, asalkan jangan yang terlalu asem, heheh.

Selasa, 20 November 2018

Minimalkan Pembayaran Listrik Dengan Baran Energy

Halo, assalamu'alaikum, apa kabar hari-harimu? bagamana cuaca hatimu? semoga selalu cerah ya, kalau hati cerah kan sekelilingmu juga jadi ikut cerah, karena kepapar.

Apa sih yang kadang bikin hati enggak cerah? hehhe, ada saja ya pastinya, salah satunya nih kalau listrik mati, duh paling kesel. Kenapa? karena kalau listrik mati rasanya kehidupan terhenti, ahahaha, lebay.

Eh tapi bener lho, begitu  listrik mati, mau apa coba, semuanya mati gaya. Mau masak nasi, mau nonton TV, buka HP atau laptop, pasti semuanya terganggu kan? Kalau tokh saat listrik mati masih bisa beraktifitas, tentunya enggak maksimal.

Jumat, 16 November 2018

Menjadi Sahabat Anak, di Era Industri 4.0

Halo, assalamu'alaiku, apa kabar kamu? semoga dalam keadaan baik-baik, sehat dan jangan lupa, bahagiakan diri sendiri, setuju kan?

Yuk berbagi tentang keluarga, kaluarga kamu, keluarga aku, keluarga di sekitar kita, keluarga siapapun di Indonesia, ciee.

Saat ini, Indonesia memasuki era industri 4.0, dan kita tahu kan, sekarang ini nyaris semua aktifitas kita tak bisa lepas dari digital, dan hal ini tak lepas dari perkembangan global berkaitan dengan majunya teknologi informasi saat ini.

Rabu, 14 November 2018

Prediksi Resiko Kehamilan, Dengan Prosafe NIPT di Prodia

Halo, assalamu'alaikum, apa kabar kamu? semoga senantiasa baik-baik, sehat juga, karena kalau sehat, banyak hal yang bisa kamu lakukan. Kalau kamu sehat, banyak yang bisa kita bagikan pada banyak orang.

Sehat memang menjadi pusat bahagia setiap manusia, bahkan ketika masih berada di dalam rahim, calon manusia harus sehat, karena ketika dalam rahim, masih berujud janin tidak sehat, bisa dipastikan akan lahir dalam keadaan tidak sehat pula.

Pernah kan tau anak yang terkena Down Syndrome? anak-anak yang kurang beruntung karena mengalami gangguan mental. 

Kamis, 08 November 2018

Brownies Kukus Ketan Hitam Ala Bika Bogor Talubi

Halo, asalamu'alaikum, apa kabarmu? sehat ya, karena sehat maka makan apa saja terasa enak. sebaliknya ketika bodi enggak sehat, maka makanan sangat enakpun jadi sia-sia, karena belum tentu kerasa enak.

Termasuk makan kue kan, kalau kamu sehat, pasti kepengin kue yang enak, kebayang rasanya di lidah.

Kreasi kue makin lama makin berkembang, variasinya makin banyak, modelnya makin bermacam-macam. 

Selasa, 06 November 2018

Dukungan Siegwerk Untuk Pemberdayaan Anak dan Remaja di SOS Children's Villages





Assalamualaikum, apa kabarnya ? Semoga sehat lahir, sehat batin. Sehat batin penting lho, terus salah satu hal yang bikin sehat batin itu terpenuhinya kasih sayang.

Pernah dengar ngga ada anak-anak yang kurang kasih sayang? Terutama kasih sayang orang tua? padahal anak adalah tunas kehidupan, ketika mereka kurang kasih sayang, akan menjadi masalah tersendiri bagi dirinya maupun bagi masyarakat.

Siang hari itu, aku menginjakkan kaki di sebuah area yang luas, dan banyak rumah-rumah cantik berada di atasnya, melihat sepintas saja, melukiskan sebuah hunian yang nyaman, jarak antar rumah dipisahkan jalanan yang membelah rumput.

Sabtu, 03 November 2018

Bahagiakan Diri Dengan Asuransi happyOne.id

Halo, assalamu'alaikum, kabar baik kan kamu? semoga selalu baik, sehat selalu ya

Pernah nggak kamu lakukan kerjaan yang nggak direncana dulu? lalu pernah kan merencanakan kerjaan? Lalu, hasilnya sama, atau beda? pasti beda kan ya.

Rencana kan banyak nih ya, ada rencana pendidikan buat anak, ada rencana buat jalan-jalan, buat apa lagi? banyak deh. Rencana berbagai kebutuhan hidup itu kan memang gaya hidup jaman sekarang, agar segala sesuatunya bisa lebih tertata.

Kamu pastinya akan merasa aman kan, melakukan aktifitas apapun, ketika aktifitas itu terlindungi dari segala resiko yang mungkin terjadi?. Di dunia ini apa sih yang tak ada resikonya? selalu ada resiko yang membayangi, apapun aktifitas  itu.

Senin, 22 Oktober 2018

Same Day, Layanan Paket Cepat Dari Paxel

Assalamu'alaikum, apa kabar harimu? semoga kabar baik selalu ya, itu pastinya harapan kamu, harapan aku, harapan kita semua. 

Karena ketika kita baik, maka kita juga akan membagikan kebaikan buat siapapun di sekitar kita.

Bicara tentang kebaikan, apa yang kamu suka? memberi kebaikan, atau menerima kebaikan? hehehe. Aah aku sih suka keduanya, menerima kebaikan pasti suka dong, memberi kebaikan, aku terus belajar agar bisa memberi kebaikan buat siapapun.

Selasa, 16 Oktober 2018

Nikmati Lezatnya Sushi Halal dan Sehat di Baiza Sushi

Assalamu'alaikum, apa kabarmu? selalu sehat kan? pastikan kamu selalu sehat, pastikan asupan makan dan minum yang sehat, selain sehat, pastikan pula kalau makan dan minum kamu halal, iya kan? penting dong makanan dan minuman halal.

Jaminan halal itu pula yang bikin aku nyaman dan tenang makan Sushi, hari Minggu 14 Oktober 2018 lalu, di sebuah Kedai Sushi di Kemang Jakarta Selatan, bareng beberapa kawan blogger.

Tahu kan Sushi? makanan khas Negeri Sakura, yang mempunyai banyak penggemar di Indonesia, dan penggemar Sushi ini tak kenal usia, baik tua, muda, ABG, bahkan anak-anak paling doyan sama Sushi.

Minggu, 14 Oktober 2018

Ini Dia Wisata Museum di Yogyakarta, Buat Kamu Napak Tilas Sejarah Negeri

Assalamu'alaikum, apa kabar kamu? bagaimana kemarau di situ? semoga tetap sehat, pinter-pinter jaga bodi ya, biar enggak sakit. Kan kalau sakit aktifitas kamu terbatas, apa-apa juga nggak nyaman. Nah, kalau sehat enak kan? apapun yang kami lakukan lancar, termasuk jalan-jalan dong, pasti lancar.

Omong-omong, kamu suka jalan-jalan ke destinasi macam apa? alam? destinasi buatan? atau apapun destinasinya kamu suak? aku suka hampir semua destinasi wisata, termasuk museum.

Kan dengan wisata ke museum, kita jadi kenal masa lalu kan? jadi ngerti apa yang sudah terjadi di masa lalu. Terus, di negeri ini museum banyak, ada hampir di berbagai kota, salah satunya Yogyakarta, salah satu kota budaya negeri ini. Yuk kita lihat wisata museum di kota Yogyakarta.

Jumat, 12 Oktober 2018

Dapatkan Lenovo K9 Dengan Harga Terbaik


Tampilan yang cantik

Halo, assalamu'alaikum, apa kabarmu? bagaimana harimu? berharap semuanya baik dan semuanya  bahagia, harus dong, kan bahagia kita yang milih.

Iya, aku juga gitu, aku milih bahagia ketika kerja, misal nih biar aku bahagia aku akan pilih properti buat kerja yang mendukung kerja aku dengan optimal.

Kerjaan aku, meskipun kerja enggak tetap, tetap saja butuh dukungan properti yang aku anggap prima, apa itu? Saat kerja aku selalu butuh Smartphone, baik buat nulis langsung maupun buat abadikan even dengan kece.

Makanya seneng dong ketika tahu kalau ada Smartphone yang baru saja rilis, dia ada keunggulan di cameranya nih, jreeeng, ini dia yang aku cari, aku butuh smartphone yang cameranya canggih.

Rabu, 10 Oktober 2018

Transportasi Umum yang Ramah Untuk Kita Semua

Halo, assalamu'alaikum, apa kabarmu? semoga selalu sehat, dan jangan lupa bahagia. kalau sudah, bahagiakan orang lain juga, dengan apa saja, dengan berbagi kebaikan juga sudah bahagiakan orang lain kan?.

Tentang berbagi, pernah nggak mau berbagi kalau di angkutan umum?, kalau aku, selama ini berusaha sih untuk bisa berbagi, misal di angkutan umum, aku sering tuh naik Commuter Line. Ketika sudah duduk, jika ada yang lebih butuh dibanding aku, seperti yang sepuh, yang hamil, pasti aku kasihkan dia.

Semua orang pengin transportasi yang nyaman, yang ramah. Ketika kita menggunaakn transportasi, pasti ingin moda transportasi yang bisa berfungsi mempermudah mobilitas dari satu tempat ke tempat lain.

Kemudahan mobilitas atau pergerakan ini pastinya harus berlaku umum, baik bagi orang yang normal, maupun saudara kita yang terkategori difabel atau disabilitas, bukankah mereka yang difabel juga butuh aktifitas? bukan hanya yang normal saja. 

Difabel atau disabilitas adalah kondisi dimana ada keterbatasan aktifitas, yang bisa disebabkan oleh adanya cacat fisik, maupun cacat mental. Data dari Badan Pusat Statistik ( BPS ) DKI Jakarta pada tahun 2015 mencatat, jumlah penyandang disabilitas di ibu kota mencapai 6.003 jiwa.

Jakarta Selatan merupakan daerah dengan penyandang disabilitas terbanyak, yakni sejumlah 2.290, disusul oleh Jakarta Barat, sebanyak 1.155 jiwa. 
  



Angka-angka itu, belum banyak berubah di tahun 2018 ini. Bisa dibayangkan jika ada kurang lebih 6.000 penyandang disabilitas yang ingin melakukan aktivitas sehari-hari, dan butuh berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, yang pastinya butuh transportasi yang mendukung mereka. 

Padahal, penyelenggara jasa transportasi pblik harus menyediakan sarana dan prasarana layanan yang aksesibel bagi pengguna jasa penyandang disabilitas. Peraturan ini sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM. 98 tahun 2017 tentang Penyediaan Aksesibilitas Pada Pelayanan Jasa Transportasi Publik Bagi Pengguna Jasa Berkebutuhan Khusus.

Mengetahui data jumlah penyandang disabilitas yang cukup besar di Jakarta dan adanya peraturan menteri tersebut, Pak Budi Karya, Menteri Perhubungan pernah berkomentar bahwa saat ini banyak fasilitas publik yang kurang memperhatikan penyandang disabilitas.
Untuk itu, beliau pun berjanji akan mengembangkan fasilitas layanan disabilitas dalam sektor transportasi. 

Kementerian Perhubungan telah berupaya mengembangkan fasilitas pelayanan jasa transportasi bagi pengguna berkebutuhan khusus atau disabilitas. Aksesibilitas bagi disabilitas pada sarana transportasi meliputi: 


  • Alat bantu naik turun dari dan ke sarana transportasi, pintu yang aman dan mudah diakses. 
  • Informasi audio atau visual dan tanda atau petunjuk khusus pada area pelayanan.
  • Tempat duduk prioritas dan toilet yang mudah diakses, serta penyediaan fasilitas bantu yang mudah diakses, aman dan nyaman. 


Beberapa aksesbilitas bagi pengguna disablitas berupa prasarana transportasi diantaranya 

  • Ubin tekstur pemandu pada pedestrian, loket, toilet, tanda penunjuk khusus ada area pelayanan ( parkir, loket, toilet ) dan informasi visual atau audio terkait informasi perjalanan.
  • Pintu aksesibel dengan dimensi yang sesuai dengan lebar kursi roda, area drop zone dan ramp dengan kemiringan yang sesuai.
  • Akses naik turun penumpang yang aksesibel pada gedung bertingkat, toilet yang aksesibel dengan dimensi pintu toilet yang sesuai dengan lebar kursi roda, dan loket tiket yang mudah diakses.
  • Ruang tunggu dengan kursi prioritas, dan ketersediaan kursi roda yang siap pakai.


Penyelenggara sarana dan prasarana transportasi wajib juga menyediakan ruang pusat informasi dan personel yang dapat membantu pengguna jasa disabilitas. Setiap sektor transportasi harus ada personel yang terlatih untuk membantu memberikan informasi bagi disabilitas.

Hal yang paling penting,  penyediaan fasilitas aksesibilitas dan pelayanan khusus ini tidak dipungut biaya., hal-hal tersebut sudah banyak kita lihat terealisasi, bisa kita lihat di sekitar kita.


Yuk naik transportasi umum


Pernah naik transportasi umum kan? naik transportasi umum seperti Busway atau kereta Commuter line, pasti sudah tidak asing dengan kursi khusus yang disiapkan untuk kaum disabilitas. Fasilitas khusus itu berada di pojokan gerbong, dan aku selalu tidak duduk di kursi itu.

Tapi sering kan ya, kita lihat langsung, tempat yang disiapkan untuk mereka yang berkebutuhan khusus, eeh, malah diisi sama mereka yang terkategori normal, kejadian seperti ini kita lihat nggak hanya sekali dua kali kan.

Sering sih, berusaha mengingatkan, sambil bertanya dalam hati "mereka ini yang cacat apanya ya?", "hatinya mungkin" kujawab sendiri deh, kesal.

Habisnya sudah ada tulisan kursi itu buat disabilitas atau lansia malah yang duduk pemuda atau pemudi normal usia produktif. Itu kalau bukan cacat hati, apa coba? Kasian saudara kita yang seharusnya duduk disitu kan. 

Seharusnya mereka mendapat fasilitas lebih, malah jadinya ikut berdesak-desakkan di Busway atau Commuter line. Ckckck. Miris, iba melihatnya. Padahal pembenahan pada sektor transportasi bukan hanya tugas pemerintah, segenap lapisan masyarakat mesti mendukung juga.

Komitmen kita dibutuhkan untuk ikut serta mendukung program pemerntah, terkait peningkatan kesejahteraan disabilitas. Masih aku ingat kata pak Budi karya, Menteri Perhubungan RI saat peringatan Hari Disabilitas Inetrnasional, Desember 2017 lalu.

Kita punya target, menuju masyarakat inklusif, tangguh dan berkelanjutan, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kehidupan berkelanjutan bagi penyandang disabilitas. Dengan masyaraakt yang inklusif, maka para penyandang disabilitas akan menikmati pelayanan dengan kualitas yang sama persis dengan anggota masyarakat lain.

Jadi, yuk kita peduli pada sesama, peduli pada mereka yang menyandang disabilitas, kita dukung pemerintah menciptakan moda transportasi yang ramah pada para difabel.

Peningkatan, penambahan maupun perbaikan fasilitas sarana dan prasarana pada sektor transportasi pastinya akan bermanfaat bagi pengguna jasa disabilitas, karena akan memberikan keamanan dan kenyamanan yang signifikan.

Karena semua orang berhak mendapatkan pelayanan yang berkualitas, siapapun dia tanpa kecuali, termasuk saudara-saudara kita yang berkebutuhan khusus, para penyandang disabilitas.

Jadi, tugas kita untuk bantu mereka mendapatkan haknya di transportasi umum, dengan tidak mengambil hak mereka kan?. Baik di Busway, Commuter Line, dan kita bersama mereka bisa menikmati transportasi umum bersama-sama. Peduli itu membahagiakan kan?



Jumat, 05 Oktober 2018

Atasi Stunting, KPPPA dan FOI Luncurkan Kampung Anak Sejahtera

Halo, assalamu'alaikum kabar baik kan? yuk bahagiakan diri sendiri, tak lupa bahagiakan orang lain, orang-orang di dekat kita, sebisa kita pastinya.

Pernah dengar tentang stunting? pasti pernah kan, sunting biasa dikenal sebagai kondisi gagal tumbuh pada anak balita, akibat kurang gizi kronis. Akibatnya anak gagal tumbuh, perkembangan otak tidak maksimal, dan gangguan metablisme.

Dampak jangka panjang, terjadi penurunan kemampuan kognitif, menurunnya kekebalan tubuh, dan mudah terserang penyakit. Bayangkan saja, penyakit seperti obesitas, diabetes, kanker, akan mengenai mereka yang mengalami stunting.

Rabu, 03 Oktober 2018

Makaroni Brayy, Cemilan Khas Bandung yang Renyah

Halo, assalamu'alaikum, apa kabarmu? kabar baik kan? yuk, selalu motivasi diri sendiri untuk baik
Tahu kan sama Makaroni? makanan cemilan yang renyah, disukai hampir semua usia, anak-anak, remaja hingga orang tua.

Aku termasuk penyuka Makaroni, asyik sih buat teman saat senggang, maupun saat kita lagi baca, nulis, atau pas nonton TV.

Meskipun penyuka Makaroni, tidak semua Makaroni aku makan, aku akan makan Makaroni kalau memang aku anggap enak dong, hehehe. 

Selasa, 02 Oktober 2018

Keluarga Harmonis Bersama Resik V Khasiat Manjakani

Halo, assalamu'alaikum, apa kabar kamu? sehat dan bahagia selalu pastinya, tak lupa kita doakan juga semoga saudara-saudara kita yang sedang dalam musibah terutama yang di Palu, Donggala dan sekitarnya selalu dalam lindungan Tuhan Maha Kuasa

Kali ini aku mau berbagi tentang keluarga, tepatnya upaya menjaga keharmonisan keluarga. Menurut kamu, apa sih yang berperan dalam menjaga keharmonisan keluarga? siapa yang menjadi pemeran utama? suamikah? atau istri? Menurut aku sih suami dan istri dong, kan keluarga itu tiangnya suami sama istri.

Senin, 24 September 2018

Dengan Pristine8+ Rayakan Hidup Sehat Seimbang

Halo, assalamu'alaikum, apa kabar hari ini? semoga harimu baik, kamu sehat dan semuanya oke, begitu harapanku, harapanmu juga kan? iya lah.

Mau tanya nih, bagaimana kamu mengatur pola makanmu? bagaimana mengatur apa yang boleh masuk ke dalam tubuh dan apa yang tak boleh? apakah kamu termasuk yang selow, alias slow alias santai mengatur pola makan? atau sebaliknya, kamu begitu strength mengatur pola makanmu?.

Aku termasuk orang yang rigid soal pola makan, terlebih untuk diri aku sendiri. Rigid di sini bukan berarti aku sangat kaku mengatur pola makanku, tapi aku berusaha keras menjaga agar yang masuk ke tubuh punya kontribusi positif bagi kesehatan aku.


Selasa, 18 September 2018

SAVASA Deltamas, Hunian Pintar Kerja Sama Panasonic dengan Sinar Mas Land

Gambar mungkin berisi: tanaman, langit, pohon, luar ruangan dan alam
Sumber foto, Fanpage Savasa

Halo, assalamu'alaikum, semoga kamu baik-baik aja, sehat, meskipun cuaca ekstrim begini. Di Bogor, yang aku rasakan panas banget tuh, ditambah angin sesekali meniup kencang.
Enak sih, semilir, cuma di bodi jadi terasa kontras, panas banget mengndang keringat, dan saat bersamaan dingin sekali karena terpaan angin.

Omong-omong soal semilir, apa sih yang kebayang? kalau aku semilir itu ya adem, nyamannya pas, cuaca harmonis gitu, hehehe. Kebayang juga nggak kaalu kita punya rumah di hunian yang semilir, nyaman, udara bersih, duuh, serasa di surga kali ya?.


Selasa, 28 Agustus 2018

Pembangunan Infrastruktur di Jawa Barat, Demi Mengembalikan Kejayaan Pasundan




Halo, assalamu'alaikum, kabar baik kan? syukur deh, senang dan bahagia hanya ada di dalam hati kita kan ya?, jangan lupa itu.

Yuk ngobrol soal negara, apa? enggak, mau ngobrol soal infrastruktur saja kok, yang mudah dan kita jumpai setiap saat di sekitar kita. Iya kan, kita keluar rumah saja sudah ketemu jalan, jalan tol, fly offer, dan lainnya.

Sepakat nggak kalau infrastruktur penting? karena tanpa infrastruktur yang bener, aktifitas kita pasti terhambat kan?. Inilah kenapa pemerintahan sekarang memperhatikan sekali apa yang namanya infrastruktur.

Oh ya, tanggal 25 Agustus yang lalu, aku dan beberapa kawan Blogger Bogor berkesempatan hadir di acara Dialog Nasional Indonesia Maju, tema tentang Pertumbuhan Industri Tranportasi.

Konon, tanah Parahyangan adalah tanah bersemayamnya para Dewa, menggambarkan subur makmurnya tanah Parahyangan atau Pasundan. Karena itulah, pemerintah berkeinginan untuk mengembalikan kejayaan Pasundan melalui pembangunan infrastruktur.

Hadir di acara itu Menteri Perhubungan bapak Budi Karya Sumadi, Menteri Perindustrian bapak Airlangga Hartarto, dan Pejabat Gubernur Jabar, bapak M. Iriawan, serta  walikota Bogor, Bima Arya

Siang itu peserta luar biasa banyak, memenuhi aula di Hotel Puri Begawan Bogor. sebut saja ada kepala sekolah, ada para PKH se kota Bogor, siswa SMA, SMK, dan sebagainya. Suasana ramai makin meriah dengan MC yang piawai memandu acara, dengan kocak, sehingga ruangan riuh.

Walikota Bogor mengawali paparan, yaitu masih terus meningkatkan perkembangan di kota Bogor, diantaranya mengatasi kemacetan. Direncanakan bahwa angkot akan dikurangi dan akan diganti dengan bus Pakuan yang lebih representatif.

Nara sumber: dari kiri ke kanan, Menteri Perindustrian, Menteri Perhubungan,
 Pj Gubernur Jabar & Walikota Bogor

Bagkitnya Kejayaan Tanah Pasundan


Jawa Barat adalah propinsi terdekat Jakarta dengan jumlah penduduk sangat besar, menjadi salah satu kota penyangga yang memiliki peran besar pada ibu kota negara. Maka pembangunan infrastruktur di Jawa Barat pasti diharapkan akan mendukung perekonomian nasional.

Pejabat Gubernur Jawa Barat, bapak H, Iriawan menyampaikan pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, beberapa bendungan seperti di Kuningan, Bendungan Sukamahi dan Bandara Internasional Patimban.

Disampaikan juga tentang pembangunan Tempat Pengelolaan Akhir Sampah ( TPAS ) Regional Nambo, yang diharapkan akan menjadi solusi penanganan sampah Bogor- Depok dan sekitarnya.

Sementara, Menteri Perindustrian menyampaikan bahwa tujuan pembangunan infrastruktur diantaranya adalah:
  • Membangun jalan berarti menghubungkan antar wilayah, sehingga wilayah satu dan lain akan saling mendukung,, potensi untuk maju semakin meningkat
  • Ketertinggalan masyarakat dalam berbagai sektor akan terkejar dengan membangun infrastruktur
  • Konektifitas menjadi poin utama pembangunan infrastruktur terutama pembangunan jalan.
  • Ekonomi masyarakat akan mengalami peningkatan kemajuan, karena sinergi antar daerah menjadi lebih mudah.
  • Selain sektor ekonomi, sektor pariwisata juga akan mengalami peningkatan. Munculnya destinasi wisata baru di berbagai tempat menunjukkan keterjangkauan destinasi itu sudah lebih mudah.

Gambar terkait
Bandara Kertajati
Sumber foto, Dephub.go,id

Secara umum, pembangunan infrastruktur di Jawa Barat akan membangun konektifitas antar daerah, hal inilah yang akan memperkuat posisi dan peran tanah Pasundan sebagai penopang pembangunan nasional.

Terwujudnya konektifitas antar daerah di Jawa Barat melalui pembangunan infrastruktur, akan memperkuat peran Tanah Pasundan dalam menopang pembangunan nasional.

Dibangunnya dua pusat pertumbuhan yang baru, yaitu Bandara kertajati dan Pelabuhan Patimban adalah dalam rangka peningkatan produktifitas Jawa Barat. Pembangunan Pelabuhan Patimban diproyeksikan sebagai pelabuhan Internasional, yang lebih besar dibandingkan Tanjung Priok.

Diharapkan, lalu lintas barang industri dengan kapal-kapal besar dari eropa, maupun negara lain bisa berlabuh di Patimban. Sehingga efisiensi akan didapatkan, tidak harus ke Tanjung Priok terlebih dahulu. Distribusi yang cepat untuk kebutuhan industri di jwa barat akan terjawab dengan dibangunnya pelabuhan Patimban ini.

Menteri Perhubungan menjelaskan pembangunan infrastruktur penunjang transportasi terus dibangun di Jawa Barat. Untuk yang terdekat dengan Bogor, pembangunan rel ganda stasiun Bogor Sukabumi, pembangunan bandara Sukabumi.

Waktu tempuh Jakarta Sukabumi yang sebelumnya memakan waktu 6 jam, diharapkan waktu tempuh Bogor - Sukabumi yang semula 3 -4 jam, diperkirakan hanya akan memakan waktu sekitar 40 menit.

Pembangunan yang terus dilakukan di Jawa Barat merupakan wujud kepedulian Pemerintah membangun kembali kejayaan Pasundan. Tanah Pasundan akan kembali gemah ripah loh jinawi, tempat yang indah buat bersemayamnya para Dewa.


Senin, 27 Agustus 2018

Seberapa Besar Peran Penting Prosesor Dalam Sebuah Smartphone


(sumber: TechNave) 

Kita pasti sudah sering kan mendengar kata processor dalam sebuah smartphone, tapi benarkah kita tau  processor itu apa? dan kenapa banyak orang yang sangat mementingkan fitur ini kalau membeli smartphone?. 

Nah, sebelum saya bahas seberapa pentingnya processor dalam sebuah smartphone, kita ulas sedikit dulu tentang pengertian processor ya. Karena tak kenal, maka tak sayang. 

Maksudnya, percuma kita beli smartphone mahal-mahal tapi kita tidak mengerti mengenai dalamannya. Kan rugi kalau sudah keluar uang banyak tapi dapat smartphone kurang mumpuni.

Sabtu, 25 Agustus 2018

Pentingnya BPKB Bagi Pemilik Kendaraan Bermotor

Apa kabarmu? pernah dengar tentang BPKB online? kan sekarang jaman digital, nih, dan suka enggak suka, mau nggak mau era digital ini memang mesi diikuti, diimbangi, agar nggak ketinggalan jaman.

Era digital ini apa sih yang enggak selesai dengan cepet? iya, era digital ini bikin urusan jadi efisien, karena banyak yang bisa dilakukan secara online, baik kaitannya dengan kebutuhan barang atau jasa, sebut saja layanan BPKB.

Buat kamu yang memiliki kendaraan bermotor, entah itu sepeda motor maupun mobil, pastinya peduli kan sama kepemilikan BPKB? karena tanpa kepemilikan BPKB, maka kendaraan yang kamu  miliki belum memenuhi kelengkapan administrasi.

Rabu, 22 Agustus 2018

Gizi Super Cream, Produk Kecantikan Alami

Halo, apa kabarmu? sehat semua kan? jangan lupa terus bersyukur dan bahagia dong, itu yang utama. 
Kenal sama Gizi Super Cream kan? pasti kenal dong, kan produk kecantikan yang satu ini bukan produk yang baru.

Meskipun sekarang ini banyak banget produk kosmetik di sekitar kita, baik lokal maupun kosmetik dari mancanegara, tapi Gizi Super Cream ini nggak lekang dimakan waktu lho, bener. 

Gizi Super Cream sudah dikenal sejak jaman orang tua kita, atau sejak kita masih ABG mungkin ya, dan memiliki beberapa keunggulan.

Senin, 06 Agustus 2018

Semangat Indonesia Sukseskan Asian Games 2018

Foto Indonesia Baik.
Sumber foto, Fanpage Indonesia Baik

Halo, assalamu'alaikum, apa kabarmu? bagaimana Agustusmu? sudah meriahkah? biasanya mulai meruap hawa kegembiraan merayakan ulang tahun negeri ini.

Bulan Agustus selalu membawa suasana haru, kenapa? bulan Agustus kan bulannya kita, eh bulannya negeri ini kan ya, berarti bulanmu dan bulanku juga, kan kita satu negeri, Indonesia yang tercinta.

Bulan Agustus, bagi pelakunya adalah Deja vu, bagi aku yang enggak mengalami masa perjuangan, tetap menimbulkan kesan heroik, rasanya seeprti melihat nenek moyang kita berjuang.

Agustus 2018, kali ini berbeda, dan kesan yang aku rasakan selain rasa cinta tanah air, juga ada kebanggaan dan euforia. Kenapa? memang ada kejadian apa bulan Agustus 2018 ini?

Sabtu, 04 Agustus 2018

#ILOTTEHangout: Cooking Class Heavenly Dessert Cheese Cake Bersama Putri Habibie

Halo, assalamu'alaikum, apa kabarmu? semoga sehat, bahagia ya, itu yang selalu kita pujikan setiap saat.

Kamu suka yogurt nggak? ternyata yogurt itu bukan hanya untuk diminum, yogurt juga bisa dijadikan campuran untuk bikin kue lho, aku sendiri yang pernah bikin, eh  diajari bikin, hehe.

Hari Senin, 30 Juli 2018 yang lalu aku diundang untuk hadir di ILOTTE Hangout, terus acaranya bikin dessert yang salah satu bahannya yogurt, seneeng aku. Apalagi aku sebenarnya suka masak memasak, cuma waktunya yang kadang nggak memungkinkan.

Rabu, 01 Agustus 2018

Grand Launching Varian Baru LBS Kopi Susu Dari Lapis Bogor Sangkuriang

Halo.., assalamu'alaikum, apa kabar kamu? semoga baik, sehat dan bahagia, itu harapan kita semua kan ya.

Aku tinggal di Bogor sekitar 7 tahun, dan baru sekali itu menginjakkan kaki di stadion yang berada di daerah Cibinong, stadion Pakansari, padahal stadion itu cukup terkenal lho.

Ada apa di sana? biasanya sih kalau stadion itu buat olahraga-olahraga yang sifatnya massal ya atau membutuhkan ruang lapang, kaya sepak bola, bulu tangkis, basket, dan lainnya.

Senin, 30 Juli 2018

Indonesia Melalui Kemenperin Siap Menerapkan Industri 4.0

Halo, assalamu'alaikum, apa kabar kamu? sehat dan bahagia selalu ya. Kamu suka ngemil nggak? apaan ngemil? itu, camilan, makan makanan kecil, snack.

Aku suka ngemil, ngemil snack tapi pilih-pilih, hehehe. aku milihnya ngemil snack yang bergizi, ciee. gaya bener snack yang bergizi. Iya, snack yang bergizi itu bikin kita tetap sehat sekalipun ngemil, ahaha.

Kadang penasaran sama industri makanan ini, karena sekarang coba pergi ke pasar, masuk ke toko jajan, kita nggak akan sanggup menghitung jenis jajanan yang ada di toko jajanan, ya kan?.

Rabu, 25 Juli 2018

Indonesia Kalahkan Batas, Raih Prestasi di Ajang Asian Games

Halo, assalamu'alaikum, apa kabar semuanya? semangat sehat ya. Iya dong semangat sehat, salah satunya dengan rajin olahraga. Nah ini PR aku, belum disiplin olahraga.

Tapi aku seneng dan ikut kebawa euforia lho sama even yang sebentar lagi digelar negeri ini, ya, Asian Games. Bagaimana tidak, even sekelas Asia digelar di Indonesia begituu, itu artinya negera kita ini diperhitungkan, dianggap mampu menggelar even besar.

Sudah semestinya semua elemen negeri ini mendukung terselenggaranya even besar itu, apapun peran yang dia ambil.

Jumat, 20 Juli 2018

Qurban di Pedalaman yang Tepat Sasaran, Melalui Insan Bumi Mandiri




Halo, assalamu'alaikum, semoga sehat selalu ya. Sejak aku tinggal di Bogor, sudah mengalami sekitar 7 kali Hari Raya Qurban, berarti Hari Raya Qurban yang tahun ini, adalah yang ke 8 kalinya.

Ada yang menarik saat distribusi daging qurban yaitu setiap KK mendapatkan jatah daging cukup banyak. Misal saja di Rt yang aku tinggali ada 3 - 4 lokasi pemotongan hewan qurban, maka bisa dipastikan setiap KK akan memperoleh  sekitar 4 bungkus daging atau lebih.

Minggu, 08 Juli 2018

Tips Memilih Bedak

Halo, apa kabarnya? jangan lupa bahagia ya. Tanya dong, apa kamu termasuk yang gemar merias wajah kamu dengan bedak?, atau kamu suka hanya merawat saja wajah kamu? Bagaimana dengan bedak Wardah?

Pada awalnya, aku termasuk perempuan yang nggak ngerti dan nggak mau merawat wajah aku, yang penting aku pakai bedak, sudah cukup. Bahkan saat aku kuliahpun aku masih menyapukan bedak bayi ke wajah aku, ahaha. 

Benar, aku kenakan bedak bayi untuk wajah aku, kupikir sudah cukup untuk sekedar menghilangkan kesan pucat pada wajah. Saat itupun aku belum ngerti kalau sebenarnya perempuan itu membutuhkan bedak juga untuk perawatan wajah.

Kamis, 05 Juli 2018

Chicken Nugget Saus Asam Manis

Meskipun masak menjadi aktifitas rutin yang menyenangkan, terkadang cape juga ya? hehehe. Gimana nggak cape kalau tiap hari harus masak dalam jumlah sekian, dengan sekian varian. 

Kelihatannya rutin, kelihatannya sepele, tapi terkadang ada rasa jenuh, monoton, rasanya kok yang dimasak itu-itu saja. Padahal mungkin yang dimasakkan enggak merasa seperti itu.

Nah, kalau sudah begitu, biasanya aku putar otak juga, "masak apa yang fresh, baru, beda, dan semuanya suka?". 

Selasa, 12 Juni 2018

Cara Mudah Pencarian Tempat, Temukan di Aplikasi Cari Aja

Halo, apa kabar? sehat semangat ya?. Pernah tidak, kamu amati saat ini, hampir setiap ornag menyukai jalan-jalan dan kuliner? entah itu anak muda, orang tua, laki-laki, perempuan. Ya, sebagian masyarakat kita saat ini banyak yang gemar travelling dan kulineran.

Coba saja perhatikan medsos d sekelilinmu, baik itu Facebook, instagram atau yang laiinnya, banyak banget yang mengunggah foto maupun tulisan tentang kuliner dan travelling.

Minggu, 03 Juni 2018

Emeron Soft and Smooth, Bikin Rambut Sehat dan Lembut

Bagi perempuan, rambut adalah segalanya, bahkan ada pepatah atau ungkapan bahwa rambut adalah mahkota. Mahkota adalah simbol kecantikan, keindahan, mahkota juga simbol pada sesuatu yang harus dijaga, dirawat dengan baik.

Sama juga dengan mahkota, rambut memang sebaiknya dijaga, dirawat dengan tepat karena kalau salah melakukan perawatan rambut akan rusak. 

Kebanyakan perempuan pastilah menjaga rambutnya sebisa mungkin, bahkan bukan hanya supaya rambut sehat saja, namun rambut juga akan indah jika dirawat dengan benar.

Kamis, 31 Mei 2018

Sambut Bulan Suci Dengan Menu Ramadan HokBen

Bulan Ramadan, adalah bulan berkah, siapapun ingin mendapatkan berkah di bulan suci ini. Kenapa? karena bulan ramadan bulan istmewa yang menyediakan berbagai kebaikan di dalamnya. 

Hokben juga dong, nggak mau ketinggalan menyambut bulan penuh berkah ini, salah satunya dengan menggelar buka bersama dengan anak yatim. 

Seneng rasanya kali ini aku dapat kesempatan gabung di acara istimewa ini, yaitu di HokBen Bogor jalan Pajajaran.

Rabu, 30 Mei 2018

Kuliner Bogor Terkini, Nasi Uduk Ayam Bakar Waroenk Talubi

Pernahkah merindukan masakan yang pernah tersaji di masa lalu kita? masa kecil, masa kanak-kanak kita? apakah punya makanan kerinduan yang ingin kita makan saat kita sudah dewasa? Pernahkah kita ingin sekali menyajikan makanan itu di hadapan kita?

Aku pernah dong, bahkan sering. Ya, aku sering sekali merindukan masakan ibuku yang aku makan saat aku masih kanak-kanak. Lalu, apa yang aku lakukan? ya aku masak lah.

Aku masak masakan yang aku pengini itu, sebisa aku. Mungkin tak seenak atau tak selezat dahulu ketika aku kecil, karena kan aku nggak tau kalau harus tanya resepnya ke ibuku, hehehe.

Selasa, 29 Mei 2018

Prive Uri-Cran, Cara Enak Atasi Anyang-anyangan

Kamu pernah anyang-anyangan? Jangan deeh, kalau bisa jangan pernah alami deh, karena sangat nggak enak, sakit, perih dan nyiksa banget. Yah, nyiksa banget karena anyang-anyangan itu pengin banget buang air, tapi keluar sedikit-sedikit.

Air seni keluar sedikit-sedikit, karena kondisi seperti ini biasanya berulang setiap beberapa menit, dengan rasa nyeri yang sangat di organ kewanitaan bagian dalam, jadi yang ada hanya kebingungan.

Kamis, 24 Mei 2018

Cara Aman Berhaji Dengan Asuransi Bebas Tawakkal

Kalimat  "Jangan pergi kemana-mana, sebelum pergi ke baitullah" aku baca di sebuah brosur saat acara Gathering Blogger tanggal 23 Mei 2018, kalimat yang bikin baper, bener.

Bagaimana tidak, siapa sih muslim yang nggak pengin ke tanah suci? kayanya nggak ada, karena bersujud di tanah suci menjadi impian semua muslim, menginjakkan kaki di tanah Rosul itu menjadi harapan semua muslim aku juga dong.

Tapi kamu juga tau kan, jika ibadah di tanah suci itu adalah selain ibadah spiritual, juga ibadah fisik dan finansial. Artinya apa? untuk pergi ke tanah suci baik berhaji maupun umrah membutuhkan fisik yang prima, sehat dan tidak berpenyakit.

Sabtu, 19 Mei 2018

Cinta yang Terencana, Demi Keluarga Berkualitas

Halo, masih ada yang kenal atau ingat lagu ini?



Harta yang paling berharga 
Adalah keluarga
Istana yang paling indah 
Adalah keluarga
Puisi yang paling bermakna
Adalah keluarga
Mutiara tiada tara
Adalah keluarga

Lagu yang pernah populer itu melukiskan, bahwa keluarga adalah sebuah harta yang paling bermakna, bahkan tak terniai harganya. 

Lalu, sejenak kita ingat kasus bom bunuh diri yang menghentak nalar dan hati kita --aku masih sedih kalau ingat akan tragedi ini--, dimana diduga pelakunya adalah sebuah keluarga.

Tragedi ini makin membuat aku sedih banget, karena salah satu pelaku bom bunuh diri itu perempuan, ya perempuan yang identik dengan kelembutan, kasih sayang, welas asih. 

Bukan hanya itu saja, perempuan itu juga mengajak anak-anaknya untuk ikut serta menjadi bomber, sampai saat inipun rasanya masih tidak percaya. muncul pertanyaan, kok bisa? kok tega?.

Tragedi itu membuat aku merenung? keluarga macam apa ya mereka/ kok begitu mudahnya mempertaruhkan nyawa? bahagia atau tidak bahagiakah keluarga mereka?


Keluarga dan masyarakat


Aku bukan akan membahas tentang mereka itu, tapi tragedi itu mau tak mau membuatku merenung kembali tentang arti dan makna sebuah keluarga, mengingat keluara adalah unit terkecil dari sebuah sistim sosial.

Senang sekali, aku bisa gabung di even Blogger yang membincang tentang keluarga yang berkualitas, penyelenggaranya kerjasama BKKBN dengan Blogger Plus Community.

Nara sumber acara, adalah Ibu Eka Sulistya Adiningsih, ibu Roslina Verauli M/Psi, dan kakak Resi.

Dijelaskan banwa merah biru keluarga akan memberi kontribusi bagi negaranya, jadi kebahagiaan keluarga juga akan memberikan energi positif bagi negara.

Siapa sih yang tak ingin membangun keluarga bahagia? tak ada, pasti semua orang pengin membangun keluarga bahagia. Lalu mikir lagi nih, membangun keluarga bahagia, bisa disebut mudah, bisa juga tak mudah.

Membangun rumah tangga yang berkualitas adalah membangun keluarga yang harmonis, bahagia, mandiri secara mental material agar tidak menyusahkan lingkungannya.

Kalau kita ambil contoh sebuah keluarga yang melakukan bom bunuh diri di awal tulisan ini, tentu bisa kita katakan jika keluarga itu tidak memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di lingkungannya.


Nara sumber bersama MC


Semua asyik dengan handphonenya.



Pernah jatuh cinta?


Pernah jatuh cinta? jatuh cinta yang akhirnya bersatu dalam sebuah biduk rumah tangga?. Indahnya cinta ya, dan akan lebih indah lagi jika cinta itu adalah cinta yang terencana, sebagai fondasi yang kokoh bagi rumah tangga.

Cinta bisa membawa bahagia, bisa membawa bencana, ah yang bener? memang kan. Contoh cinta yang membawa bencana ketika menikah dalam usia yang masih dini.

Bagaimana nggak bawa bencana? nikah terlalu dini, belum pada saatnya hanya akan membawa bencana baik material, fisik, mental, psikologis.  Coba kita lihat beberapa ekses pada pernikahan yang terlalu dini.

  • Hilangnya kesempatan berkembang
    Karena menikah dini, ada kemungkinan bagi si pasanagn itu tidak mungkin melanjutkan pendidikan lagi, meskipun mungkin ada perkecualian. Maka individu dalam keluarga tersebut tidak berkembang, kurang pengetahuan yang akan bermanfaat untuk peningkatan kualitas keluarga
  • Kesehatan
    Jelas sekali, pernikahan dini akan  berpengaruh pada kesehatan pasangan, terutama perempuan. Organ reproduksi perempuan dibawah usia 17 tahun masih belum kuat untuk mengalami kehamilan dan melahirkan, Kemungkinan meninggal saat melahirkan menjadi lebih besar dibanding dengan mereka yang  menikah pada usia ideal.
  • Kemandirian finansial
    Pernikahan dini lebih banyak menggantungkan hidup pada keluarga masing-masing, tidak memiliki kemandirian finansial. Hal ini menyebabkan banyak masalah, seperti problem sosial.
  • Rentan KDRT
    Banyak kasus KDRT yang bermuara pada masalah ekonomi yang belum mencukupi, dan ini banyak dialami oleh mereka yang menikah dini.
Ditengarai, masih banyak terjadinya kasus pernikahan belum waktunya, atau pernikahan dini di sebagian wilayah di Indonesia, disebabkan oleh berbagai hal, baik masalah sosial maupun ekonomi.

Pernikahan dini, melahirkan sebuah rumah tangga atau keluarga yang tidak berkualitas. Seperi apakah keluarga yang berkualitas itu? seperti yang tercantum dalam UU nomor 52 Tahun2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Perkawinan, menjelaskan bahwa keluarga yang berkualitas adalah : Keluarga yang dibentuk berdasarkan perkawinan yang sah dan bercirikan sejahtera, sehat, maju, mandiri, memiliki jumlah anak yang ideal, berwawasan ke depan, bertanggungjawab, harmonis dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Cinta yang direncanakan


Merencanakan cinta, atau cinta yang direncanakan, itulah tema kampanye yang dilakukan oleh BKKBN , mengajak semua pihak, bahwa untuk membangun keluarga yang berkualitas, dibutuhkan cinta yang terencana.

Kenapa? aku sepakat dengan paparan ibu Eka Sulistya Ediningsih, Direktur Bina Ketahanan Remaja BKKBN RI, yang menyampaikan bahwa "Berkeluarga adalah fase terbesar dalam hidup setiap orang, sebab berkeluarga adalah menyatukan individu yang berbeda"

Kampanye tentang cinta yang direncanakan, bermaksud mengajak seluruh masyarakat untuk meneguhkan kembali pemahaman, betapa pentingnya peran keluarga bagi negara. Betapa sebuah keluarga yang berkualitas akan menjadi fondasi yang kokoh bagi negaranya.

Dari keluargalah akan lahir dan tumbuh manusia yang berwawasan positif, memiliki cinta pada diri sendiri dan sesama, memikirkan masa depannya dan mempunyai sikap yang produktif.

Keluarga yang berkualitas adalah keluarga yang mandiri, produktif, saling berkomitmen untuk melakukan yang terbaik bagi diri dan lingkungan. Maka, dari keluarga-keluarga yang berkualitas, negara akan menjadi kuat, karena nilai-nilai positif dari dalam rumah yang dikembangkan di masyarakat.

Mengarahkan cinta dan merencanakan cinta dengan tepat, menurut Psikolog Roslina Verauli, M. Psi. akan membuahkan keluarga yang berkualitas, baik fisik ataupun mental. Beberapa hal yang mendukung terciptanya keluarga yang berkualitas adalah 
  • Menikah dengan usia ideal, yaitu usia diatas 20 tahun, karena dalam usia ini fisik maupun mental individu sudah siap.
  • Merencanakan jumlah anak, sekaligus masa depan anak, baik dari sisi finansial maupun mental
  • Merencanakan ketahanan keluarga dengan benar, ketahanan fisik, material, mental spiritual.
  • Memberdayakan keluarga dan interaksi sosial kemasyarakatan.
Ibu Roslina Verauli, M. Psi juga menyampaikan beberapa penjelasan tentang motif-motif menikah, meliputi motif positif dan motif negatif, hahaha, ternyata ada ya motif negatif orang nikah. termasuk motif positif adalah ingin memiliki teman hidup, keturunan, dan tentu saja karena cinta.

Nah, motif negatif ada motif mau numpang hidup, mau balas dendam, bahkan ada lho yang nikah cma biar bisa bayarin utang, wah keterlaluan kalau ini ya, hehe.

Jadi, yuk kampanyekan pada lingkunagn terdekat kita, jangan nikah terlalu dini, rencanakan keluarga dengan baik, karena keluarga yang berkualitas akan menjadi fondasi yang kokoh bagi negara.

Rabu, 16 Mei 2018

Lebaran Nyaman, Mudik Dengan TRAC Astra Rent a Car

Menjelang datangnya bulan Ramadhan, aku selalu merasa eforia,rasanya tuh seneng, seneng bangeet, bahagia, campur aduk deh, tapi muaranya ya itu rasa bahagia, hahaha, eforia banget ya.

Kenapa coba? selain seneng karena ramadhan datang, aku seneng banget karena mau mudik, iya mudik itu yang bikin aku sangat senang bila Ramadhan datang.

Bagiku mudik menjadi semacam ritual wajib tahunan, karena memang hanya lebaran saja aku bisa mudik ke kampung halaman aku. terkadang pengin juga mudik selain lebaran, sayangnya, yang ada di sebelah aku belum mengijinkan, hehehe.

Minggu, 13 Mei 2018

Ramadan Ekstra, Belanja Hemat di Tokopedia

Waktu berjalan sangat cepat, tak terasa Ramadan sudah di depan mata lagi, padahal baru belum lama lho rasanya merasakan bagaimana serunya menjalankan berbagai ibadah Ramadan. 

Ramadan kali ini mesti dibuat beda dong, pengin Ramadan kali ini ekstra, beda dalam arti Ramadan kali ini berusaha lebih baik lagi menjalaninya, ekstra karena aku pengin Ramadan kali ini lebih menyenangkan. Ramadan yang sudah-sudah, rasanya aku boros nih belanjanya, bener, karena kaya enggak seleksi pilih barang, juga pilih harganya.

Nah, aku kepengin, Ramadan tahun ini bisa belanja lebih hemat, efektif dan tidak ada lagi yang namanya pemborosan. Setelah browsing beberapa toko online, aku memilih belanaj ke Tokopedia. Aku mau berbagi tips buat kamu ya, bagaimana supaya Ramadan kali ini menjadi Ramadan ekstra.

Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia : 


  1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia 

    Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas. 

  2.  Pilih produk berkualitas dari kreator lokal 

    Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring. 

  3. Cari toko online terdekat 

    Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik. 

  4.  Pilih cara pembayaran yang tepat 

    Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online. 

  5.  Pilih metode pengiriman paling efisien 

    Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita. 

  6.  Manfaatkan promo dan diskon 

    Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra. 

  7. Mencatat kebutuhan sebelum belanja

    Mengantisipasi agar belanja barang yang tidak perlu, ada baiknya kamu catat terlebih dahulu, apa saja yang mau kamu beli.

    Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

    Wah kayanya aku mesti segera catat kebutuhan belanjaku, biar enggak ketinggalan Ramadan Ekstra. Kemungkinan sih akan banyak promo, kan lebih hemat, bisa juga ongkos kirim free nih, heheh.

    Asyik kan ya kalau Ramadan kita bisa belanja dengan hemat, dan banyak kejutan-kejutan seru

    Yuk ah aku mau catat dulu kebutuhan aku, bagaimana dengan kamu?.