Minggu, 15 September 2019

Website Setkab.go.id Tampil dengan Wajah Baru

Di era digital sekarang ini, kebutuhan akan sebuah laman atau website memang diperlukan, terlebih bagi institusi, atau lembaga yang informasi kontennya dibutuhkan banyak orang. 

Web yang adapun dituntut untuk terus berkembang, sesuai dengan kebutuhan masyarakat masa  kini yang cepat berkembang. 


Karena sebagai sebuah instansi pemerintah di Lingkungan Lembaga Kepresidenan, Sekretariat Kabinet dituntut untuk terus menerus melakukan perbaikan, demi ketersedianya informasi bagi masyarakat.





Dalam sambutannya, Direktur Commercial Banking Bank Mandiri, Riduan Ahmad menyampakan dalam sambutannya, bahwa dalam menjalankan berbagai trasaksi ekonomi diperusahaan, Bank Mandiri dilengkapi dengan spirit memakmurkan negeri.

Tujuannya adalah agar selalu terpatri bahwa Bank Mandiri adalah bagian penting dari negara ini, dan  bagian penting dari masyarakat. 


"Apa yang kita lakukan pada hari ini adalah salah satu bentuk dari spirit memakmurkan negeri, yaitu kami ingin memberikan kontribusi pada Sekretariat Kabinet, dalam hal ni meningkatkan atau membuat wajah baru website setkab.go.id" kata bapak Riduan.


Bapak Riduan berharap, masyarakat bisa mengakses website dengan lebih baik, sehingga bisa memberi masukn para stakeholder terkait dengan pengelolaan seluruh fungsi kementerian di kabinet kerja, dalam mencapai tujuan pembangunan nasional. 


Bank Mandiri berharap, dari pembaharuan laman ini, Setkab bisa menyebarluaskan informasi lebih efektif, dalam mensosialisasikan kebijakan pemerintah kepada publik secara online.


Menurut pak Riduan, tujuan utama pembaharuan web ini adalah sebuah website yang:

  • Friendly
  • Speednya tinggi
  • Aman

Peluncuran laman baru ini terhitung dimulai hari Rabu 11 September 2019, bertempat di Aula Gedung III Kemensetneg, diluncurkan oleh Wakil Sekretaris Kabine Ibu Ratih Nudiati dan direktur Commercial Banking Bank Mandiri, bapak Riduan Ahmad.

Mereka didampingi oleh Deputi Sekretaris Kabinet Bidang Administrasi, bapak Farid Utomo dan Deputi Seskab bidang  Dukungan kerja Kabinet (DKK ) Bapak Thanon Aria Dewangga.


Ibu Ratih Nudiati


Bapak Riduan
Foto: William Giovanni


Milenial berwibawa


Menurut Ibu Ratih, sejak dimulainya proses pembaruan ini, Sekretaris Kabinet apak Pramono Anung selalu mengingatkan bahwa laman setkab.go.id ini  wajib menyediakan seluruh informasi.

"Proses pembaruan yang diluncurkan pada kesempatan kali ini, adalah kali kedua Sekretariat Kabinet bekerja sama dengan Bank Mandiri," demikian penjelasan ibu Ratih. Diebutkan pula oleh ibu Ratih bahwa isi laman setkab.go.id bukan hanya informasi atau berita saja, namun juga hasil pemantauan arahan Presiden yang disampaikan di sidang kabinet.


Memperbaharui laman setkab.go.id adalah upaya perbaikan, agar laman lebih mudah diakses Selain itu agar bisa meraih  segmen pembaca millenials, oleh karena itu peluncuran laman baru ini mengambil tema millenials berwibawa. 

Laman setkab.go.id diharap menjadi bacaan alternatif bagi masyarakat, dimana mereka ingin mengetahi sebuah info dengan mendalam, tanpa framing pada  pembaca.


Ibu Ratih juga mnambahkan bahwa "sebagai sebuah alternaif bacaan bagi publik, juga diharapkan ntuk memberikan informasi capaian pemerintah, dalam menjalankan program yang direncanakan."


Di luar sana, masih banyak anggota masyarakat yang butuh informasi positif tentang  capaian keberhasilan pembangunan di era Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Joko Wdodo, bukan hanya melihat sisi negatifnya saja,yang memancing ujaran kebencian."




Suasana peluncuran tampilan baru

Hadir pada acara peluncuran laman baru Sekretariat Kabinet yaitu Deputi Seskab bidang Polhukam Fadlansyah Lubis, Staf Ahli Seskab Dyah Kusumastuti, Sekretaris Bank Mandiri Rohan Hafas, serta para pejabat eselon II dan III Seskab, jajaran pimpinan Bank Mandiri, serta para netizen.







13 komentar:

  1. Yeaayyy, website nya jadi kece dan informatif banget!
    Asyik nih bisa menggali banyak info dari sini yaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. Tampilan web nya lebih simple ya, mbak. Semoga dengan tampilan baru semakin banyak orang yang mau mampir dan baca berita yang benar. Tidak lagi termakan berita hoax

    BalasHapus
  3. Penting banget institusi pemerintah ounya web yang informatif dan interaktif, ya. Jadi kita bisa tetap update perkembangan terbaru

    BalasHapus
  4. Aku senang deh ada website PEMERINTH yang selalu update informasi yang ada. Dan kayak gini harus selalu kita apresiasi ya mba :)

    BalasHapus
  5. Wah keren. Semoga dimaintenance dengan baik. Kekurangan website pemerintah itu tidak update. Memang harus ada admin khusus yg rajin update, baik sedang ada event maupun tidak. Mungkin bisa merangkul blogger hehehee

    BalasHapus
  6. Seneng deh kalo liat website yang enak dilihat dan dibaca, dan website setkabgoid ini salah satu website yang enak dilihat dan dibaca ya.. beneran menyesuaikan dengan keinginan banyak orang agar bisa betah berlama lama baca info penting disini

    BalasHapus
  7. Sekarang website pemerintah juga harus mengikuti tren dan tidak statis seperti dulu ya mbak. Sekaran makin bagus dan memberikan informasi bermanfaat.

    BalasHapus
  8. Website pemerintahan memang sebaiknya user friendly. Mudah diakses dan isinya informatif. Supaya makin mudah mendapatkan info yang dibutuhkan

    BalasHapus
  9. Tentunya dengan tampilan website yang lebih segar dan friendly bikin pengunjung betah berlama-lama ya Mba. Apalagi kalau websitenya kaya akan informasi. So, selamat atas peluncuran website setkab.go.id ini.

    BalasHapus
  10. Senang yaa pemerintah kita terus berbenah, termasuk dalam memenuhi kebutuhan informasi masyarakatnya. Kalau gini kan yang mau akses websitenya jadi nyaman dan betah :)

    BalasHapus
  11. Website Setkab.go.id merupakan salah satu cara lebih dekat dengan rakyat dan membagun chamistery . saling terbuka

    BalasHapus
  12. Bagus deh soalnya website instansi gtu biasanya kan kurang oke ya. Kalau ada wajah baru gini berarti bisa sering diupdate supaya rakyat jg bisa tau kegiatan pemerintah apa aja

    BalasHapus
  13. Ini bagus nih, biasanya kalau website pemerintah suka bosenin dan jarang update. Tapi kalau begini kan bisa menarik hati pembaca :)

    BalasHapus