Selasa, 11 Februari 2020

Belanja dan Jajan Mudah, dengan Dompet Digital Go Pay




Apa kabarnya? sehat selalu kan, jangan lupa bahagia ya. Hari Sabtu tanggal 8 Februari aku jalan-jalan sama beberapa teman baru dong, nggak jauh sih, tetep saja seneng dan seru. 

Sekarang ini aku lebih suka menggunakan kendaraan online, Gojek, sehingga aku selalu pastikan isi saldo GoPay aku cukup buat jalan-jalan. 

Tahu kan GoPay? alat pembayaran masa kini? alat pembayaran elektronik yang sangat simpel da praktis penggunaanya?. 

Bisa tebak aku ke mana? dekat sekali, ke Puncak, eh belum sampai Puncak dhing, baru sampai Cikopo, dekat kan dari Bogor? dekat banget. 



Sumber foto Gojek.com

Sumber foto Gojek.com

Setelah diskusi kecil, ditentukanlah meeting point di pool DAMRI Baranangsiang, kenapa? lokasi itu mudah diakses dari manapun, lokasinya familier bagi warga Bogor, dan mudah menuju daerah Gadog. 


Top Up GoPay 


Kami memutuskan untuk pesan kendaraan online, yaitu GoCar untuk sampai ke lokasi, tahu kan kenapa menggunakan kendaraan berbasis aplikasi karena dengan kendaraan berbasis aplikasi, perjalanan lebih aman dan lebih pasti. 

Mudahnya aplikasi Gojek ini bukan hanya untuk berkendaraan saja, bisa buat bayar berbagai keperluan lho, seperti makanan, fashion, buku, dan berbagai keperluan buat mendukung gaya hidup kamu. 

Terus, transaksi dengan Gojek juga mudah, nggak pakai ribet, karena kamu bisa pakai alat pembayaran elektronik GoPay namanya, dan isi saldo GoPay juga sangat mudah. 

Sekarang apa sih yang sulit dengan aplikasi? enggak ada yang sulit, sebaliknya yang ada itu mudah alias simpel dan praktis, dijamin kita nggak akan kesulitan kok. 

Lantas gimana cara melakukan top up GoPay atau isi saldo GoPay? 

Cara Top Up Go Pay cukup mudah, yaitu lakukanlah isi ulang saldo sesuai dengan kebutuhan kamu. 

Top Up melalui driver

  • Lakukan pesanan melalui driver, sesuai dengan layanan yang sedang kamu butuhkan yaitu GoRide, GoCar, GoFood dan GoShop 
  • Bilang pada driver, jika kamu mau ditansfer GoPay, saat itu juga bisa kamu berikan sejumlah uang tunai pada driver. 
  • Sebelum kamu berikan uang tunai, kamu cek dulu saldo GoPay milik kamu yang ada.
  • Driver akan melakukan transfer ke akun GoPay kamu. 
  • Proses isi ulang, atau top up selesai. 
  • Pastikan bahwa saldo kamu bertambah sesuai jumlah uang yang masuk, dengan melakukan klik 'lainnya' lalu, klik 'riwayat'.
Mudah sekali kan? selain melakukan Top Up via driver, Gojek juga memberikan fasilitas top up melalui beberapa Bank besar yang menjadi mitra Gojek buat melayani kamu melakukan Top Up GoPay, wah makin mudah dong. 

Ada banyak pilihan Top Up GoPay sehingga makin mudah bagi kamu untu melakukan isi saldo GoPay kamu. Selain melalui driver, kamu bisa melakukan Top Up melalui:

  • Mini market seperti Alfamart, Alfamidi, Lawson, Dan+Dan & Pegadaian 
  • BCA OneKlik 
  • Mobile Banking
  • Internet Banking 
  • ATM 
  • SMS Banking
  •  Metode lain 


Oh ya, kamu sudah tahu belum, ada beberapa fitur GoPay yang mempermudah transaksi online kamu dengan layanan yang kamu butuhkan.
  • GoPulsa Kemitraan Gojek dengan berbagai operator yang bisa kamu pilih seperti Telkomsel, XL, Indosat, Smartfren dan Axis, kebutuhan kuota maupun isi pulsa bisa kamu dpatkan dari fitur GoPulsa, kamu bisa melakukan transaksi menggunakan saldo GoPay.
  • GoBills Nah fitur yang keren nih. karena pembayaran tagihan kamu bisa kamu bayar lebih cepat nggak pakai rempong, hehe. Dengan GoBills maka bayar listrik, BPJS, beli token, bisa menggunakan saldo GoPay yang kamu miliki.
  • Transfer GoPay Nah, kalau kamu mau transfer saldo kamu di GoPay bisa lho. Misal sajakamu mau kasih hadiah nih buat teman, saudara atau buat siapapun. Kamu bisa transferdan enggak dikenakan biaya, enak kan?.
  • Tarik tunai GoPay Kamu juga bisa lakukan tarik tunai saldo GoPay melalui rekening Bank yang kamu miliki, dan layanan transfer dan tarik tunai bisa dilakukan jika akn GoPay sudah diupgrade ya, yaitu dengaan mendaftar foto diri dan kartu identitas kamu. 
GoPay terus meningkatkan pelayanan bagi pelanggannya dengan beberapa program seperti diskon cashback, ada promo, maupun voucher cashback. 

Kamu bisa nikmati makanan dan minuman kesukaan kamu dengan harga menarik, dengan menggunakan GoPay, jadi pastikan bahwa isi saldo GoPay kamu cukup. 

Jika saldo kamu masih belum cukup, yuk buruan lakukan top up GoPay. Jadi nikmati berbagai kemudahan belanja, nikmati kemudahan makan dan minum kamu dengan selalu menggunakan GoPay, karena dengan GoPay, transaksi kamu jadi mudah dan praktis.

22 komentar:

  1. saat sedang heboh covid-19 kyk sekarang, transaksi cashless kayak gopay ini lebih aman kayaknya, soalnya ga ada saling menyentuh uang

    BalasHapus
  2. Gopay sudah jd sahabat sehari hari saya. Bayar transport, makan , bli pulsa dll. Praktis n bnyk diskon hehe

    BalasHapus
  3. Aplikasi gopay sudah banyak membantu dalam hal pembayaran, pesen gofood, beli pulsa dan yg yg paling penting diskon-nya banyak banget

    BalasHapus
  4. Gopay memang praktis. Aku pake gopay utk semua transaksi di gojek n top up by mbanking

    BalasHapus
  5. Kok sama sih?
    Kalo saldo gopay saya tinggal sedikit pasti langsung saya isi, Karena sekarang banyak merchant terima gopay

    BalasHapus
  6. GoPay ini memang jadi solusi banget saat mau bayar-bayar. Pernah sih nggak sengaja isi saldo GoPay kebanyakan. Nolnya kelebihan. Begitu tiba di tempat makan, bingung. Alhamdulilah, bisa pakai GoPay.

    BalasHapus
  7. Saldo Gopay emang selalu diisi Mba Nefertiti hehe... Sebab sewaktu² perlu buat bayar macem² kan gampil tinggal tap-tap aja di smarphone. Selain itu Gopay jg salah satu alat pembayaran e-money yg diterima masyarakat umum secara luas. Termasuk bayar SPP jg kali ya...hehehe

    BalasHapus
  8. GoPay ini sepertinya paling lengkap ya layanan buat bayar-bayarnya.

    BalasHapus
  9. Asyik ya, sekarang dengan GoPay, semua transaksi jadi mudah dan praktis.
    Kalau saya lebih senang top up dengan menggunakan mobile banking, Mbak. Lebih praktis.

    BalasHapus
  10. Sekarang semuanya serba mudah ya mbak, bisa dilakukan secara online. Kalau dulu kita sangat panik ketika belanja lupa bawa dompet, justru skrg kita makin panik bila henpon yang ketinggalan. Dengan henpon kita bisa melakukan segala hal...termasuk menggunakan uang elektronik yg ada di GoPay untuk memesan ojol, pesan makanan online dan sebagainya.

    BalasHapus
  11. Transaksi menggunakan GoPay memang jauh lebih fleksibel dan lumayan banyak promonya ya.

    BalasHapus
  12. Gopay sekarang tambah lengkap ya fitur2nya bukan sebagai alat pembayaran gofood dan goride aja, btw saya suka isi lewat mbanking atau babang gojeknya langsung :)

    BalasHapus
  13. Iyaa...Gopay bikin makin mudah bertransaksi ya. Utk top up aku biasanya pakai IB. Kmrn nyoba mau transfer gopay ternyata harus update Gojek dulu ya? Hehe..

    BalasHapus
  14. Wuah itu ternyata keuntungannya. Sayangnya saya belum pernah menikmati akun gopay untuk keperluan transaksi. Semenjak kena tipu atas nama gojek saya merasa adudu deh. Tapi sekarang ini notifikasi gojek sudah diubah kok. Jadi ketahuan kode yang digunakan pada saat masuk untuk apa.

    BalasHapus
  15. Aku biasanya top up via internet banking, Mbak. Cepet gak pakai ribet juga, hehehe. Trus aku suka pakai Gopay buat jajan (Gofood) atau beli pulsa. Pernah juga buat bayar IndiHome, bayar perpanjangan domain, dll.. praktis dan gampang emang ya :)

    BalasHapus
  16. Kalau untuk Gopay saya biasa pakai buat naek gojek, atau beli gofood yang diskon-diskon haha.

    BalasHapus
  17. Wah sekarang Gopay makin banyak fiturnya, ya. Tambah lengkap terus. Terakhir kayae belum apdet deh aplikasi Gopay ini. Makasih infonya, Mbak...

    BalasHapus
  18. Aku termasuk pengguna setiap gojek apps lho.. sejak dulu awal muncul aku sudah gunakan dan sampai saat ini semakin cinta karena banyak banget fitur baru yang semuanya sudah aku gunakan.. gopay termasuk fitur yang sering aku gunakan, tingga topup melalui m-banking kalo saldo berkurang dan bisa bayar apapun di berbagai merchant yang sudah bekerjasama

    BalasHapus
  19. Aku ngisi Gopay untuk bayar hosting aja. Kebetulan pas awal beli hosting dulu bayarnya pakai Gopay.

    BalasHapus
  20. Pakai GoPay juga bisa untuk sedekah Mba. Ini yg saya suka. Bahkan bisa mulai dengan nominal 10rb aja. Sekarang kan banyak kampanye online ttg sedekah dan bisa bayar pakai GoPay

    BalasHapus
  21. Makin banyak ya fitur GoPay ini, aku suka pake juga buat jajan2, seneng banyak promonyaa.
    Btw kapan atuh jalan bareng aku Mbaaa, kopdaran trs cemal cemil jajan, ngopi bayar pake Gopay berburu kesbeeek hahaaa

    BalasHapus
  22. Dompet Gopay ini harus selalu ada isinya.
    Hihii...maklum yaa, banyak kerjasama juga sama restoran dan tempat makan fave aku, jadi kalo bayar pakai GoPay, jadi ada cashback nya.

    BalasHapus