Kamis, 28 Juli 2016

Gathering Bersama Brother

Mengamati dan menyaksikan perkembangan teknologi digital itu mengasyikkan, entah itu komputer, handphone, printer, kamera dan sebagainya.

Itu pula yang bikin aku seneng ketika diundang di acara Gathering antara Blogger dengan Brother, di cafe Dailydose Cafe & Eatery, jalan Pandu raya, Bogor. 

Aku datang bersama sahabat Blogger, Melly dan menggunakan sepeda motor kami menuju lokasi, yang meskipun masih harus mencari, Cafe Dailydose tidak sulit ditemukan.


Aku belum pernah ke cafe Dailydose ini, jadi selain aku penasaran dengan produk Brothernya, aku juga diam-diam penasaran sama cafenya, alias menu masakannya hehehe. Sampai di lokasi, kami menuju ruang atas yang digunakan untuk gathering.


Kami disambut oleh Marketing Communication Brother, yaitu mba Esther, dan di ruang atas cafe sudah ada beberapa blogger Bogor. Ada yang aku sudah kenal dan ada pula yang baru berjumpa pada saat itu. Acara di bogor selalu berjumpa dengan kawan baru, blogger dari Bogor yang belum pernah kenal.



Acara yang semula direncanakan dimulai pukul 17.00 ternyata tidak bisa dimulai sesuai keinginan, karena beberapa undangan ada yang belum datang. Molor agak lama, karena acara baru dimulai pada pukul 18.00 lebih, sehingga diputuskan untuk membatalkan puasa dulu bagi yang sedang puasa.

Aku memilih menu kentang goreng dengan steak ayam, menurutku sudah cukup mengenyangkan perut untuk buka kali ini. Sebelum acara dimulai, aku bersama Melly dan mas Unggul beserta isteri, menunaikan ibadah shalat Maghrib terlebih dahulu.

Karena mushola di cafe itu sedang dalam perbaikan, maka kami numpang sholat di cafe seberang, yang juga cafe kopi. Saya lupa nama pemilik cafenya, hehehe, yang temannya Melly dan mas Unggul.

Kembali ke cafe, acara baru dimulai, yaitu dikenalkan produk baru dari Brother, yang sekarang ini semakin canggih, dengan berbagai inovasinya.

Setelah mba Esther selesai dengan presentasenya, giliran pak Gian memberikan penjelasan tentang keunggulan printer Brother, tentang inovasi-inovasinya. Selain memberikan penjelasan, juga diperagakan bagaimana cara kerja printernya.

Cetak dari smartphone

Biasanya,  ketika kita akan mencetak foto dari handphone, kita akan melakukan transfer foto terlebih dahulu ke komputer/ laptop, baru sesudah itu kita akan mencetak satu demi satu, membutuhkan waktu dan dua kali kerja.

Nah, sekarang ini printer Brother sudah melakukan inovasi dengan mengembangkan teknologi cetak jaringan, salah satunya adalah mencetak langsung dari ponsel, tanpa melalui laptop dahulu, yaitu dengan aplikasi Printer Share. 



Cara mencetaknya, menurut penjelasan pak Gian adalah:

  1.  Pastikan, ada koneksi jaringan WiFi terlebih dahulu.
  2. Unduh dahulu aplikasi PrinterShare  ke ponsel kamu. Buka aplikasi, lalu kamu pilih jenis file yang akan dicetak.
  3. Sisi kanan atas, ada opsi yang bisa kamu pilih untuk mengatur kertas maupun margin hasil cetakan.
  4. Jika pengaturan sudah sesuai dengan apa yang kamu butuhkan, maka bisa kamu pilih print, yang ada di kiri atas. Maka proses pencetakan mulai.
  5. Cepat atau lambatnya pertransferan data, bisa tergantung pada memory dan processor pada printer. Namun karena proses mencetak dari ponsel, biasanya sedikit lebih lambat dibandingkan dengan mencetak dari laptop atau komputer.
 Ada dua jenis printer yang ditunjukkan oleh tim dari Brother, yaitu type MFC-L2740 DW. dan type MFC - J 3520, yang melihat performanya cukup baik. Dari demonstrasi yang dilakukan oleh tim Brother, terbukti mesin ini juga memiliki kinerja yang baik.
 
 
 
 
Nah, buat kamu yang pengin berwira usaha, maupun yang kerja kantoran, mesin ini akan sangat membantu kinerja kamu, saat menggunakannya. Hasil cetakan yang cukup bagus karena tinta yang digunakan cepat mengering.
 
Printer-printer dari Brother ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang membutuhkan printer all in one, yang akan mendukung, memudahkan dan meringankan pekerjaan kamu dalam urusan mencetak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar