Selasa, 16 Oktober 2018

Nikmati Lezatnya Sushi Halal dan Sehat di Baiza Sushi

Assalamu'alaikum, apa kabarmu? selalu sehat kan? pastikan kamu selalu sehat, pastikan asupan makan dan minum yang sehat, selain sehat, pastikan pula kalau makan dan minum kamu halal, iya kan? penting dong makanan dan minuman halal.

Jaminan halal itu pula yang bikin aku nyaman dan tenang makan Sushi, hari Minggu 14 Oktober 2018 lalu, di sebuah Kedai Sushi di Kemang Jakarta Selatan, bareng beberapa kawan blogger.

Tahu kan Sushi? makanan khas Negeri Sakura, yang mempunyai banyak penggemar di Indonesia, dan penggemar Sushi ini tak kenal usia, baik tua, muda, ABG, bahkan anak-anak paling doyan sama Sushi.


Hasil gambar untuk foto menu di Baiza Sushi

Bagi pecinta kuliner, kayak aku, hehehe, pasti tak asing dong sama Sushi ini, pasti senang dong mendapat tawaran untuk icip Sushi, karena Sushi merupakan salah satu amsakan kegemaranku, alasannya, selalin enak juga sehat.

Apa sih Sushi itu? Sushi merupakan nasi yang didalamnya diberi bumbu, sehingga memiliki rasa masam yang samar, kenapa nasinya berasa masam? karena di dalanya ada bumbu sejenis cuka, garam dan gula.

Biasanya diolah dengan diberi aneka isian, seperti sayuran, daging, terus toppingnya bisa berupa telur, ikan mentah, bisa juga daging. Kebayang kan rasanya, enaak pastinya dan full gizi.

Sushi sehat


Nah waktu aku makan beberapa Sushi -- dih beberapa--, kerasa banget di badan, kalau yang masuk ke badan ini makanan yang baik, bergizi. Beberapa catatan yang aku kerasa banget kalau sushi di Baiza Sushi ini adalah Sushi Sehat
  • Rasa nasinya di aku rasa pas, enggak terlalu keras, tetapi juga enggak terlalu lembek, sedang. Karena ada kan, Sushi yang nasinya keras sehingga ngga bisa dirasa tastenya, ada yang terlalu lembek, yang malah bikin nek. Nah, Baiza Sushi ini rasa nasinya benar-benar pas, ada rasa di dalamnya, tapi enggak nek.
  • Daging ikannya, yang mentah ini kerasa banget kalau daging fresh, bisa bedakan kan, mana daging fresh sama daging yang sudah lewat waktu. Daging ikan mentah yang aku rasakan, enggak ada bau amis yang menyengat, warna daging merah muda segar, bukan warna merah pucat.
    Lalu, tekstur juga beda lho, saat dikunyah, teksturnya kerasa, enggak lembek, bersih. Biasanya kalau daging yang sudah enggak fresh itu berlendir.
  • Ukurannya pas. Nah ini juga asyik nih, ukuran sushi di Baiza Sushi, benar-benar pas di mulut, hehehe. Sekali hap, langsung kunyah, enggak kecil banget, juga enggak kegedean, sampai susah makannya.
Aku icip beberapa jenis menu, ahahah, kalap nih karena enak semua, bener, sampai nyaris terlalu kenyang, sesudahnya jadi banyak minum, yes, rasanya seperti mendengar bisikan badan bilang terimakasih, karena udah dikasih makanan sehat.

Baiza sushi, sushi sehat dan halal


Yuk kenalan sama Baiza Sushi, biar kenal lebih dekat, terus penasaran pengin makan Sushi di Baiza Sushi, terus ajak keluarga, ajak kawan, ajak siapa saja deh.

Jadi Baiza Sushi yang aku datangi ada di wilayah Kemang, pasti familier, karena Kemang kan wilayah populer, sepert kebanyakan Resto kekinian, di sini kamu akan temukan spot-spot unik dan instagramable.

Dijelaskan oleh ibu Ira sebagai Founder, bahwa pada awalnya adalah usaha rumahan dengan mengandalkan pemasaran produk dengan cara PO ( Pre Order ), yaitu sistim pesan.

Usaha kuliner Jepang yang memulai operasional sejak 1 November 2017 itu lalu mengembangkan usaha dengan membuka kedai di wilayah Kemang, karena banyak yang ingin menikmati Sushi untuk langsung makan di tempat.

Pernah temukan Sushi dalam box? belum kan? kebanyakan kemasan sushi biasanya menggunakan mika, atau foam, nah Baiza sushi beda, kemasannya menggunakan box. Selain itu pembeli juga bisa melakukan order DIY Sushi ( Do it Yourself ). 

Nah, DIY Sushi ini kamu boleh menentukan, boleh memilih sesuka kamu, Sushi mau diisi dengan apa, dan juga toppingnya boleh kamu pilih sesuai selera kamu, seru kan? jadi kamu enggak melulu hanya bisa memilih menu yang disediakan.

Oh ya kamu juga bisa icip menu favorit di sini, menu yang paling disukai banyak pelanggan  Baiza Sushi, adalah California Maki, Salmon Roasted dan Special Tuna Roll.


Enak, fresh, sehat dan halal


Spicy Salmon roasted

Beberapa alasan, kenapa kamu mesti datang dan icip Sushi sehat di Baiza Sushi:
  • Baiza Sushi dijamin halal 100 persen, karena adonan Sushinya tidak menggunakan mirin.
  • First Sushi in a box di Jakarta
  • Harga terjangkau, mulai dari Rp. 18 ribu
  • Tidak menggunakan penyedap rasa, jadi aman buat kami
  • Diolah dari bahan-bahan berkualitas yang fresh
  • Disediakan menu DIY Sushi, sehingga kamu bisa memilih sesuai selera kamu, isian Sushi dan toppingnya
  • Bisa pesan antar kapan saja kamu kepengin, melalui Ojoek Online maupun melalui kuris dari Baiza Sushi
Baiza Sushi juga dijamin aman buat siapapun, baik untuk anak-anak bahkan untuk ibu hamil, karena ini sushi sehat
  • Aman buat ibu hamil, karena ada menu-menu Sushi matang, seperti menu California Maki, Spicy Salmon Roasted, Spicy Sausage Roll, Sausage Fried Roll, dan lainnya.
  • Aman untuk anak-anak, karena tidak menggunakan MSG atau penyedap rasa, dan penyedap lainnya.
Kani Sick

Poke bowl, menu baru di Baiza Sushi


Yuk, kunjungi Baiza sushi, kamu nggak akan kecewa, kamu akan rasakan nikmatnya makan Sushi sehat, harga bersahabat dan pastinya halal.

Selain itu, kamu juga bisa pesan melalui aplikasi online atau WhatsApp dengan nomor

  • WhatsApp : 0811-7112-112
  • Line : @baizasushi
  • Go-Food: Baiza Sushi
  • Grab Food: Baiza Sushi

8 komentar:

  1. Mpo suka baiza sushi matang, terasa garing sampai bunyi kriuk kriuk dan hap makan terus

    BalasHapus
  2. Ikannya pakai salmon ya Mbak? Kalau lihat kandungan bahannya, ini makan sepotong aja udah lumayan ya ngganjel perut.

    BalasHapus
  3. Wuidih sushinya sangat menggoda. Sebagai fansnya, aku ngileeer. Alhamdulillah dong ya sushinya halal. Ini yang jadi halangan kalo aku nemu resto sushi. Takut gak halal. Semoga semakin banyak deh ya resto jepang dan resto sushi yang sudah bersertifikat halal. Walopun bahan-bahannya halal, sertifikat bikin pelanggan muslim tenang. :)

    BalasHapus
  4. Asyiiik ada Sushi halal.. aku suka banget makan sushi terutama salmonnya. Cuuss aahh weekend ini hihihi

    BalasHapus
  5. Kapan aku diajakin makan sushi mbak Tite? Btw bis agak ya kirim sushi-nya samai CZilebut? Duh pengen banget makan sushi sejak kmrn nih :D

    BalasHapus
  6. Aku jadi kepengen makan sushi juga heheheh. kalau sudah ada logo Halal jadi berasa tenang ya Moms buat mengkonsumsinya. Bisa ngebawa seluruha anggota keluarga tanpa was was

    BalasHapus
  7. Pwnampakannya menggoda banget nih, sayang di Bdg bl axa ya.?

    BalasHapus
  8. Anak-anak suka banget sama sushi, dan memang sushi itu sehat ya, jadi mupengsama sushi nih

    BalasHapus