Sabtu, 01 Desember 2018

SATO Pastaron Ultra Hydrating Cream, Solusi Tumit Pecah-pecah





Halo, assalamu'alaikum, apa kabar kamu? kabar baik ya, dan jangan lupa bahagia, bahagiakan diri dan pastinya selalu jaga diri agar sehat, sehat dari ujung rambut hingga ke ujung kaki, hehehe. 

Aku serius ini, kan kalau sehat atau cantik  hanya sebagian saja jadi aneh, nah bikin sehat dan cantik dari ujung rambut hingga ke ujung kaki yuuk.

Pernah kan, ketemu sesembak yang cantik, wajah mulus bin glowing, bodi bagus, wangi, tapi begitu kiat memandang ke bawah, uuuf ternyata tumit kakinya kering dan pecah ciin, pemandangan jadi aneh kan?


Memang sih, enggak ada efek yang sangat serius, ketika kaki kamu ada masalah, entah kaki kering atau tumit pada pecah, hanya penampilan jadi enggak maksimal kan? serasa ada yang kurang.Kulit kaki, tumit pada pecah selain menunjukkan kalau enggak sehat, juga pasti gampang kotor. 

Bagaimana enggak, tumit pecah-pecah akan mudah dimasuki debu, atau kotoran lain, belum lagi kalau kena tanah basah, pasti kaki belakang akan tampak kotor dan jorok, nah akan ganggu 'pemandangan' kan? hehehe.

Aku juga begitu, sering kali kulit kaki, area tumit pada kering dan selalu ada yang pecah-pecah, terkadang parah sampai seluruh permukaan telapak kaki kering banget, malah pernah sampai ujung jempol kaki menebal ( bahasa Jawa, kapalen ). 

Aku rasanya penasaran, kenapa tumit pecah-pecah, meskipun sudah coba diatasi, dan ternyata ada banyak sebab saudara-saudara, yang jadi penyebab tumit pecah-pecah

Namanya juga emak-emak, hari-hari kerjakan banyak hal di dalam rumah sebagai ibu rumah tangga, terus, aku paling suka kerjaan main air, hehehe. Main air? iya, cuci piring, cuci baju, nge pel, buat aku kerjaan asyik tuh, aku anggap saja main air.


Kemasan mungil, mudah dimasukkan ke dalam tas


Tekstur padat ke arah gel


Penyebab tumit pecah-pecah

  • Terlalu sering kena air, nah tuh kan, padahal aku suka banget kerja yang kaya main air begitu, hehehe. Mencuci baju, cuci piring, terus nge pel, asyik banget tuh. siapa tahu itu salah satu penyebab tumit pecah.
  • Sering tanpa alas kaki, nak aku juga nih, kalau di dalam rumah lebih sering lepas alas kaki, meskipun kadang pakai alas kaki juga sih. Tumit jadi melebar, akibatnya kering dan pecah-pecah deh.
  • Alas kaki yang kurang pas, atau memakai alas kaki yang selalu sama.
  • Terlalu sering menggunakan high heel juga bisa sebabkan tumit pecah lho, karena tumit menjadi tumpuan diluar kemampuan.
  • Kurang nutrisi, Vitamin atau cairan dalam tubuh, juga bisa akibatkan kaki mengering, tumit pecah-pecah
  • Obesitas, badan yang terlalu gemk, membuat kaki jadi terbebani, kembali lagi, tumitlah yang menjadi tumpuan terakhir
  • Eksim kaki, penyakit yang menyerang kaki, seperti kutu kaki, biasanay banyak di musim hujan nih, hati-hati ya, atau sakit kulit kaki yang lain seperti misal jamur
  • Kehamilan, sering kan ibu hamil yang lalu kakinya bengkajk? nah itu juga bisa sebabkan kaki melebar akhirnya tumit pecah-pecah juga

Apa aku enggak rawat kakiku? rawat dong dengan banyak cara yang aku tahu pastinya, seperti membersihkan, mengoleskan lotion, pelembab kaki dan lainnya.

Menjelang musim penghujan, cuaca dingin, berpotensi menimbulkan kekeringan kulit dan tumit pecah juga kan?Menurut aku sih, mengatasi tumit pecah nggak bisa hanya dari satu sisi saja, intinya ada beberapa hal yang mesti jadi perhatian kita.


Cara mengatasi tumit pecah-pecah
  1. Jaga pola makan
    Tubuh yang kekurangan cairan, tentunya akan mengalami dehidrasi, maka kemungkinan kaki kita kering dan tumit pecah. Maka lakukanlah pola makan yang gizinya lengkap, nutrisi dan Vitamin terpenuhi, dengan begitu tubuh akan sehat proporsional.
    Gizi, nutrisi dan Vitamin bisa kamu dapatkan dari buah-buahan, sayuran, dan jangan lupa, perbanyak asupan cairan, baik dari air putih maupun buah-buahan
  2. Bersihkan dengan alat yang benar
    Apa yang biasa kamu gunakan untuk bersihkan alas kaki? aku suka menggunakan batu apung khusus buat gosok tumit, tau kan ya?. Aku suka gunakan batu apung karena digunakan tidak sakit, tapi cukup kasar untuk menggosok telapak kaki. Sekarang banyak pilihan kan ya, buat bersihkan telapak kaki, ada sikat khusus, batu apung, dan lainnya.
  3. Alas kaki
    Ternyata, alas kaki penting lho, akrena jika kita sering tidak menggunakan alas kaki, akan berpotensi membuat tumit jadi melebar, makin lama kering dan tumit akan pecah. Jika di dalam rumah, bisa gunakan alas kaki seperti sandal khusus untuk di dalam rumah
  4. Kaos kaki atau sepatu boot
    Nah, sekarang aku nggak pernah telanjang kaki, ketika 'main air' hehehe. Iya, mending gunakan kaos kaki anti air atau sepatu bot tipis ketika kita sering kerjakan aktifitas yang bersentuhan dengan air, terlebih air sabun.
  5. Krim atau lotion buat kaki
    Nah aku nggak mau tanggung-tanggung nih atasi tumit pecah, hehehe. Karena lama kelamaan timbul perih juga sih, makanya aku juga menggunakan cream untuk atasi tumit pecah aku.


Kondisi kulit kering

Sato Pastaron Ultra Hydrating Cream


Aku mau kenalin sama kamu, krim buat kulit kering, terutama tumit kering, tumit pecah-pecah, yang sudah aku gunakan, untuk merawat tumit aku dan sudah aku buktikan lho, kalau krim Sato Pastaron ini manjur buat sembuhkan tumit yang pecah.

Aku dan beberapa kawan Blogger, diundang di acara HAKUBI Gathering Blogger dan Media, di AEON Mall Jakarta Garden City, dan mendapat penjelasan dari ibu Yosi Kristyanti, selaku Bussiness Unit Manager tentang produk Hakubi, untuk atasi tumit pecah-pecah ini.

Selain ibu Yosi, hadir mewakili HAKUBI juga aalah ibu Novelia selaku Product Manager, mereka berdua menjelaskan berbagai hal yang berkaitan dengan Sato Pastaron, baik dari aspek produk maupun latar belakang perusahaan.


Ibu Yosi


Ibu Novelia

Sato Pastaron ini Made in Japan, diproduksi oleh sebuah perusahaan farmasi dari Jepang dan diproduksi langsung dari negeri Matahari terbit itu lho. artinya, kualitas bahan-bahan yang digunakanpun memiliki standard kualifikasi negara Jepang.
Didalam Sato Pastaron ini isinya adalah
  1. Urea 20 g, fungsinya melembabkan kulit, sekaligus mengikat kadar air di dalam kulit
  2.  Dipotassium Glycyrhizate, berfungsi mengatasi iritas, yang disebabkan kulit kering
  3. Tocopherol Acecate, berfungsi sebagai anti oksidan.
Creamnya lembut, dengan tekstur cenderung ke arah gel, dan sama sekali enggak ada aroma wewangian apapun, berarti cream ini aman digunakan, sekalipun buat kamu yang mudah alergi sama wewangian. Creamnya padat, sehingga dioleskan sedikit saja, sudah bisa digunakan untuk area yang luas, jadi cream ini awet, bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Aku biasa mengoleskan, dua kali dalam sehari, yaitu pagi dan malam hari menjelang tidur, atau kadang bahkan 3 kali, sesuai kebutuhan saja. Aku mengoleskannya ke telapak kaki, mulai dari tumit, lalu pelan-pelan ke arah jari kaki.


Sebelum menggunakan SATO Pastaron


Sesudah pemakaian sekitar 2 minggu

Selain itu, cream ini juga bisa digunakan untuk mengoles siku yang mungkin kering, kaya aku, siku aku kering, aku olesin sekalian dengan sato Pastaron Cream. 
Mungkin awal kali memakainya akan merasakan lengket yang bisa jadi bikin kurang nyaman. Ini bisa diatasi dengan menggunakan kaos dan dibawa tidur. setelah meresap, lengketnya akan berkurang.

Pemakaian dua minggu akan hasilkan kulit kaki yang halus dan lembut, karena kondisi kaki aku sangat kering, bahkan pecah sampai ke telapak kaki, dibutuhkan waktu yang lebih agar kaki bisa mulus.

Nah, buat kamu yang punya masalah dengan kaki, erutama tumit kering dan pecah-pecah, yuk, buruan kamu gunakan saja SATO Pastaron Ultra HYdrating Cream.

55 komentar:

  1. Halooo Mbak Tite.. semoga bahagiaaaaa ya 😍 Toss yuks kita kan samaan nih udah nyoba Sato Pastaron Cream! Tumit jadi lebih halus dan lembit ya. Pecah2nya berkurang. Aku seneng banget deh. Harus ada di tas ini terutama saat traveling ke luar kota 😀

    BalasHapus
  2. ternyata pola makan juga bisa mempengaruhi tumit pecah-pecah ya, bagus nih produknya, nanti aku infonya ke mama

    BalasHapus
  3. Wah mbak ini sih aku perlukan banget. Kakiku telapak dan tumitnya sering kering dan pecah-pecah. Lengkap banget Ini reviewnya Makasih ya mbak

    BalasHapus
  4. Kalau musim panas, kaki saya juga sering pecah pecah. Rorombeheun kalau kata istilah di Sunda. Pakai jeli ini semoga bisa mengatasinya nih...

    BalasHapus
  5. saya sukalupa, aksih lotion di kaki apalagi tumit. tapi selalu pake kaos kaki, apalagi ke luar rumah,jadi terlindung juga

    BalasHapus
  6. Kalau tumit aku pecah-pecah itu karena pakai sendal tertentu pasti deh begitu. Makasih ya mba jadi tau solusi tumit pecah-pecah.

    BalasHapus
  7. Wah luar biasa ya produknya, saya baru ngeh juga ya ternyata berdiri terlalu lama juga bisa menyebabkan kulit timit pecah pecah ya bu.

    BalasHapus
  8. Wah bagus nih...kalau saya engga pke sandal bolak balik di tpt laundrian di rumah suka pecah2 tuh kaki..mau coba ini ah kalau lg muncul...hehe

    BalasHapus
  9. Daku kalau pakai high heels memang jadi pecah pecah rumitnya, kalau pakai yang sepatu teplek malah enggak. Bisa gitu yah ternyata.

    BalasHapus
  10. Tumit saya ada pecah2 sedikit karena kurang perawatan.. Selama ini hanya area wajah yg mendapat perhatian.. Mksh infonya ya, jadi tertarik untuk mencoba produk ini...

    BalasHapus
  11. wah dua minggu cepet juga ya mba proses perawatannya, udah keliatan ada perbedaan lhoh.
    mamah aku nih kakinya pasti pecah-pecah sering kena air sm ke sawah, nanti coba beli ah sato pastaron buat mamah.

    BalasHapus
  12. cocok banget buat daerah dengan panas yang menggigit di Pontianak. Kalau sudah musim panas kaki biasanya kering dan pecah pecah. jadi pengen coba nih. mudah2n cocok

    BalasHapus
  13. Aku dulu punya masalah dengan tumit gitu mbak, pecah-pecah. Tapi aku ga tahu kalau ini obatnya, lupa deh dulu apa obatnya tapi lama prosesnya, ini enak mah tinggal oles

    BalasHapus
  14. aku langsung tertarik begitu lihat bisa untuk mengatasi tumit pecah-pecah. Iya nih karena jarang pakai alas kaki, ya jadi begini. Mau ah coba Sato.

    BalasHapus
  15. Wuih bagus mbak hasilnya, bisa mulus gtu ya pakai Sato pastaron. Jadi prinsipnya pastaron ini menghidrasi kulit gtu ya mbak?
    Jd pengen beliin buat ibuku.

    BalasHapus
  16. Aku juga mau nyobain produk Sato Pastaron ini ke Ayah, biar kulit kaki ayah bisa mulus juga

    BalasHapus
  17. Beneran terbukti mba.. aku may coba deh k tumitku kasar bngt ini kbnyakan jalan

    BalasHapus
  18. wah aku belum pernah nyoba nih. krim Sato Pastaron bisa buat ongobatin telapak kaki yang pecah pecah ya. tak rekomendasikan ke ibu dan tanteku ah yang kemarin ngeluk kakinya pecah-pecah.

    BalasHapus
  19. wah, gimana nih, aku suka main air loh, butuh Sato Pastaron ya Mba. Cuma ga ada sabun sih di airnya, masih aman ga yaah

    BalasHapus
  20. Tumitku mulai ada pecah-pecah. Kaki suamiku yang banyak banget. Pengen banget loh.

    BalasHapus
  21. mantappp banget inih aku jadi pengen juga rutin pakai di telapak kaki
    udah pecah2 juga karena kering

    BalasHapus
  22. Kulitku juga pecah pecah mba. Dan bikin nggak pede. Pengen banget nyobain ini deh biar tumit makin sehat

    BalasHapus
  23. Wah terima kasih rekomendasinya, kebetulan emang lagi butuh bust suamiku. Tumithya agak kasar Dan pecah-pecah gitu, ga nyaman liat Dan pegangnya

    BalasHapus
  24. Wow keren banget hasilnya keliatan bedanya. Seneng ya mbak jika tumit udah mulus lagi, gak bakalan nyeri lagi deh karena pecah-pecah

    BalasHapus
  25. Wah hasil tumitnya mulus banget mbak Tite, noted banget nih buat ibu saya yg tumitnya rada pecah2, apalagi kl ibu saya habis nyuci, kakinya udah mulai keliatan pecah2

    BalasHapus
  26. Si mungil yg multifungsi ya bu. Aku ya suka pecah2 juga kalau kebanyakan ngubek air, hihi... Boleh dicoba ni klau tumit udah mulai kering dan pecah...

    BalasHapus
  27. aku belum coba nih sato sebelumnya aku sih pake kaos kaki mba biar ga perih tapi kalau ada sato mending pake sato yah biar kembali mulus

    BalasHapus
  28. kayaknya kalo aku tuh penyebabnya kurang makan makanan bergizi macam sayur dan buah, makanya kakiku ini telapaknya pada retak2

    BalasHapus
  29. Kalau saya bukan karena aneh atau enggak. Apalagi bagian kaki bisa ditutupi. Tetapi, kaki yang pecah-pecah memang gak nyaman banget buat dipakai jalan. Makanya harus tetap dirawat

    BalasHapus
  30. Entah kenapa ya Mbak kalau musim dingin kulit jadi mudah pecah, aku itu yang ketara banget nih tepi kulit hidung yang mudah mengelupas. Bisa nggak ya dikasih Sato Pastaron Ultra Hydrating Cream juga? :D

    BalasHapus
  31. Tumitku gk pecah sii, tapi sedikit terasa kering ajaa, kayaknya pake pastaron bosa ngembaliin jd halus lg ya, krn buat yg pecah2 parah aja manjurr gitu

    BalasHapus
  32. Ini bisa dibeli dimana kah mba? Pingin ih buat melembutkan kutikula di jari tangan bisa kali yaa

    BalasHapus
  33. Aku juga gitu mbak jarang pakai alas kaki di rumah jadinya tumit pecah-pecah biasanya aku gosok tumit di lantai kasar, tapi nggak bisa hilang total. Mau juga nih nyobain produk ini.

    BalasHapus
  34. Ini mesti masuk ke tas dan standby dibawa ke mana-mana buat orang-orang yang kulitnya kering, khususnya yang gampang pecah-pecah parah. Itu di foto beneran kelihatan lumayan parah ya :(

    Apalagi kalau hobi jalan-jalan, ini kaki kegesek terus, pasti butuh treatment khusus nggak cuma pake losion biasa. Sekarang ini enak banget udah banyak kemudahan buat tampil cantik, bersih, sehat. Yang maju bukan dari segi teknologi macam mesin aja, tapi juga buat kesehatan. Alhamdulillah

    BalasHapus
  35. Aku sedih nih mba kulit tumit kaki aku masih pecah-pecah. Udah tahun 2019 belum mulus juga. Fix nih kayaknya harus nyoba Sato. PAs buat aku nih. Makasih ya mba

    BalasHapus
  36. Habis baca ini aku langsung periksa tumit, hahaha.
    Masih ada pecah-pecah dikit.

    Aku nih kurang telaten kalau untuk krim kaki
    Padahal salah satu kiat pakai krim itu, dosis dan telaten ya

    2019 harus lebih baik, harus!

    BalasHapus
  37. aku senaaang dapet informasi ini.. kaki kananku yang cenderung sering pecah-pecah tumitnya mba. Nanti aku mau nyoba pasatron ini ah

    BalasHapus
  38. Tumit kaki nih yang paling jarang dapat perhatian, karena sehari-hari pakai kaos kai aku jadi cuek aja ada pecah-pecah dikit, padahal dia menanggung beban kerja yang paling berat yaa, hehehe. Mulai besok si tumit bakal aku perhatiin juga deh, beli Sato dulu buat manjain si tumit :)

    BalasHapus
  39. Soal tumit ini memang masih PR banget buat aku lho mbak. ini tumitku lumayan kasar kadang hilang sendiri, halus sendiri. Btw, baru tahu tentang produk ini. Jadi pingin coba juga...

    BalasHapus
  40. wainiii yang aku carii... kalau musim hujan gini sih tumitku waras mbak. tapi kalau kemarau ya Allah sampai sakit buat jalan :(

    BalasHapus
  41. Aku langsung nyari nih mbak. Kebetulan tumitku klo cuaca dingin tuh pecah2. Pengen mulus juga tumitnya eaaaa

    BalasHapus
  42. Hasilnya terlihat sekali mbaa.. aku juga pengen cobain deh. Soalnya problemnya sama ya.. kaki pecah-pecah

    BalasHapus
  43. Hihihi, jadi malu aku.... Ingat tumitku yang kering dan kurang terawat ini. Thanks untuk insight produknya ya Mbaaa....

    BalasHapus
  44. Wah mantaps nih bs jd solusi buat yg tumit kakinya pecah2 ya..noted nih klo suatu saat perlu..

    BalasHapus
  45. Wah cepet banget ya perubahannya. Kakiku juga parah banget nih. Sampe sakit karena kukelupas saking gemesnya. Harusnya pake sandal juga ya di dalam rumah.

    BalasHapus
  46. Aku kalo kulit kaki pecah-pecah biasanya karena pengaruh udara dan cuaca yang panas mbak. Dan kalo sudh mulai pecah-pecah suka iseng dikelupas kulitnya..alhasil malah jadi tambah parah hehehe. Senengnya udah ada krem penghilang kulit pecah-pecah ini. Bisa jadi referensi nih.

    BalasHapus
  47. Ini bisa beli online gak Mbak?
    Saya paling bermasalah dengan tumit nih, pecah2 mulu kulitnya. Udah segala macam dicoba tapi yaaa gitu deehh, apa mungkin karena saya kurang telaten juga kali. Apalagi sekarang ini sedang hamil, duuhh kaki udah kayak parutan deh terkupas mulu. Pediiisss, hikkss

    BalasHapus
  48. Belakangan ini tumitku pecah2 😥 gak tau apa penyebabnya, pengen coba produk ini kali aja klop dan bisa menghilangkan pecah2 di rumit 😊

    BalasHapus
  49. Pastaron bakalan jadi sahabat keluarga ini mba, harus sedia satu di kotak p3K biar kalo kena pecah-pecah, langsung bisa aku obatin hehehe emak mertua juga kakinya pecah-pecah. Rekomin ini ah

    BalasHapus
  50. Alhamdullilah, tumitku gak pecah-pecah tapi bisa nih kurekomendasikan buat suami yang tumitnya oecah-pecah

    BalasHapus
  51. Ooo jd kaki pecah2 krn tumit kurang nutrisi ya? Wah 2 minggu langsung keliatan hasilnya oke ya mBak Tite. Bisa nih kuberikan ke tante atau ibuku yg tumitnya kebetulan pecah2 jg.

    BalasHapus
  52. Waah....aku uda pede aja gituu...penyebab kaki pecah-pecah hanya karena kering.
    Karena suka ngerasa gak kerja apa-apa di rumah.
    Hiiihhii~

    Ternyata penyebabnya banyak juga yaa...

    BalasHapus
  53. Harus nyobain Sato Pastaron Ultra Hydrating Creamnya nih. Aku udah putus asa dengan kaki pecah2ku. Padahal ya selalu pake alas kaki dan kemana2 pake sepatu loh. Duuuhh...sedih deh kalau pas lihat tumit tuh.

    BalasHapus
  54. Waaaahhh ini aku kudu punya keknya, soalnya tumitku pecah-pecah belum sembuh-sembuh nih. Padahal sudah dipakein lotion :(

    BalasHapus
  55. Alhamdulillah tumit bunda gak sampe pecah2 tp memang kasar. Utk menipiskan kasarnya bunda gak pake lotion or obat apalah, cuma bunda gosokan oerlahan di lantai yg memiliki permukaan dari cement. Alkhamdulillah bisa alus. Pernah sih pake produk J----a setahun dicoba gak ada perubahan, akhirnya pilih cara kuno n manual malah berhasil.

    BalasHapus