Selasa, 06 Agustus 2019

Film Mahasiswi Baru, Kisah Lucunya Kesenjangan Generasi

Helo, kenal Widyawati kan? aktris senior? Terus kebayang nggak sama kamu, dia bilang begini nih "Yoaa..,bray" ahaha. lucu kan?  Iya,  karena harus berperan sebagai mahasiswi maka Widyawati mau nggak mau juga berperan jadi anak millenials.

Ya, mahasiswi yang berumur 70 tahun, di usianya yang sudah tidak bisa disebut muda, Lastri ( Widyawati ) ingin kuliah lagi. Apakah Lastri diterima di kalangan anak muda? atau ditolak?. 





Tahun ajaran baru menjadi inspirasi bagi para  penulis cerita untumenuang kisah-kisah yang berlatar belakang kehidupan kampus. Setelah Film Koboy Kampus, kini akan tayang film Mahasiswi Baru.

Film Mahasiswi Baru menjadi film dengan cerita yang beda, ada keberanian sang sutradara  Monthy Tiwa untuk menampilkan kisah yang Out Of The Box. yaitu bahwa mahasiswi baru itu tidak selalu anak lulusan SMA.

Adegan diawali dengan penampakan Lastri yang sedang menangis di atas pusara, dan tidak diceritakan, itu pusara siapa. Kemudian,  penonton langsung dibawa ke adegan, dimana Lastri mendaftarkan dirinya kuliah.

Meskipun awalnya dipersulit, dan sempat terjadi perdebatan dengan petugas penerimaan mahasiswa baru, akhinya Lastri diterima di sebuah univesitas, yaitu Universitas Cyber Indonesia.



Para pemeran Fim Mahasiswi Baru




Blogger yang diawaki ISB di acara nobar

Komedi Situasi


Dari sinilah kelucuan-kelucuan muncul,banyak adegan yang bikin aku ngakak sepanjang nonton film itu.

Kelucuan banyak muncul, akibat nggak sinkronnya antara budaya/ kebiasaan sehari-hari Lastri yang berusia 70 tahun, dengan anak-anak muda yang berada di kampus. 

Lawan main Widyawati diantaranya ada aktor awakan juga yaitu Slamet Rahardjo, Karina Suwandi yang berperan sebagia anak Lastri.

Kelucuan dan serunya film ini terutama adalah karena Lastri berada dalam satu geng dengan mahasiswa mahasiswi muda yang diperankan oleh aktor aktres muda berbakat.

Ada Mikha Tambayong yang berperan sebagai Sarah, mahasiswi yang merasa kampus itu bukan tempatnya, Umay Shahab yang terlalu reaktif terhadap kebijakan perkuliahan, Sonia Alyssa  si mahasiswi pintar yang harus kerja keras.

Satu lagi Morgan Oey yang berperan sebagai Danny, dan layaknya anak sekarang, Danny diceritakan sebagai konten kreator yang mengunggah kejadian apapun yang ada di dekatnya.

Bagaimana Lastri berusaha membaur di kalangan millenials dengan berbagai kebiasaannya, memancing tawa. Istilah seperti yoaa., gaess, lalu kuyy, menjadi kocak karena diucapkan oleh perempuan berusia 70 tahun.

Disinilah tampak kepiawaian seorang Widyawati memainkan perannya di film Mahasiswi Baru ini. 

Ini kisah yang lengkap, ada kehilangan, kesedihan, ada kesulitan hidup, ada ketawa , dan pastinya, selalu ada cinta dalam hidup.

Selain kocak dan seru, di beberapa scene, film Mahasiswi Baru juga menampikan  unsur drama,  bagaimana beda pendapat antara Lastri dan Ana anaknya ( Karina Suwandi ), juga tenntang kisah asmara Lastri dengan Chaerul ( Slamet Raharjo ).

Film ini akan tayang serentak, pada tanggal 8 Agustus 2019, jangan lewatkan ya, karena nonton film ini akan mampu hilangkan lelah kamu, hehe.




Film Mahasiswi Baru

Produksi : MNC Pictures
Sutradara : Monty Tiwa
Pemain :
Widyawati berperan sebagai Lastri
Karina Suwandi berperan sebagai Ana
Mikha Tambayong berperan sebagai Sarah
Morgan Oey berperan sebagai Danny
Umay Shahab berperan sebagai Erfan
Sonia Allysa berperan sebagai Reva
Iszur Muchtar berperan sebagai Amri
Slamet Raharjo berperan sebagai Dekan Chaerul Umam

20 komentar:

  1. termakasih atas sharingnya. sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  2. Lucuuukk banget deh nih pilem
    Tante Widyawati inspirasi kita semuaaaa

    BalasHapus
  3. Dari liat trailernya aja udah penasaran pengin liat filmya, tapi belum kesampaian nonton sampai sekarang hiks.
    Filmya pasti menghibur dan kocak banget ya :)

    BalasHapus
  4. Tante saya pada semangat nonton film ini. Ya mereka pada pengen lihat akting Widyawati lagi. Apalagi ini di luar karakter Widayawati yang biasanya :D

    BalasHapus
  5. Ah iya..blm sempat nih nonton film.ini, padahal penasaran juga dg akting Widyawati yg di luar kebiasaannya ya..

    BalasHapus
  6. Aku nonton pas awal tayang nih, awalnya gak yakin nih film bagus. Tapi pas nonton..ampun ketawa ngakak terus. Sukses lah ya jadi film drama komedi yang enak ditonton

    BalasHapus
  7. Filmnya bagus banget, apalagi si Lastri kocak abis. Nenek yang mau berjuang untuk ilmu, film ini mengajarkan banyak hal, salah satunya tidak pernah merasa tua untuk ilmu hehe.

    BalasHapus
  8. Setelah banyak review film ini, apa coba, suami saya jadi ketularan ingin kuliah juga. Hehehe... Alhamdulillah sih ya. Semoga lancar dan tercapai. Amin.

    BalasHapus
  9. Sy nonton yg trailernya nih Mak, rasanya kocak bgt ini film. Salut buat yg mau trus belajar meski sdh berumur :)

    BalasHapus
  10. Film terkocak tahun ini kayaknya ya Mba heheeh
    soalnya nggak ketebak gitu lho, ceritanya unik banget
    udah nggak perlu mikir lagi buat nonton, bintanngnya juga sangar-sangar.

    BalasHapus
  11. Pengin tahu endingnya euuii...setelah lihat trailer film Mahasiswa Baru.
    Kan kalau nebak-nebak, akhirnya Lastri bisa lulus kuliah dengan nilai yang baik...gitu.
    Teladan banget...

    BalasHapus
  12. Aktris senior Indonesia ini ya Allah, kebayang lucunya 😁♥️

    BalasHapus
  13. Aku dah nonton ini kocak banget ya kak,, Oma Sri ini actingnya bagus pisan menyatu sama pemain muda lainnya.

    BalasHapus
  14. Lucuuuu filmnya, aku nonton berdua suamiku nih mbak. Filmnya ringan tapi bermakna kok sayang banget kalau gak ditonton

    BalasHapus
  15. Tumben-tumbenan ya Mba Widyawati mengambil peran seperti ini. Sungguh di luar kebiasaan. Tapi malah jadinya bagus gitu kelucuannya. Ada-ada saja ya idenya.

    BalasHapus
  16. Meski baru liat trhrilernya dan belum nonton film mahasiswa baru tapi udah kebayang banget lucunya. Sayang di daerah saya gak ada bioskop jadi gak bisa nonton waktu udah tayang

    BalasHapus
  17. Aku udah sering baca review film ini.. Dan penasaran banget... Tapi sampai sekarang belum kesampaian buat nonton T_T

    BalasHapus
  18. kayaknya seru nih film nya, bakalan mengingatkan aku pada masa masa awal kuliah, jadi pengen nonton ah kapan kapan

    BalasHapus
  19. Pemain di film ini bagus-bagus nih, ya. Aku belum kesampaian sih nonton. Baru bisa ngntip-ngintip trailernya.

    BalasHapus
  20. Banyak banget ya hikmah yang dibawa dari film ini termasuk semangat untuk belajar

    BalasHapus