Selasa, 20 September 2016

Gathering Bersama Dissy

Inilah yang mungkin disebut rezeki, datang tepat saat dia diangankan, hehehe, kok diangankan sih? iya.

Ceritanya saat ini aku sedang belajar kembali tentang perawatan wajah, khususnya rias wajah. Belajar kembali, karena sudah lama tak pernah menghiraukan yang namanya rias merias wajah, kecuali saat-saat tertentu saja.

Sejak beberapa waktu wajahku dirias seorang kenalan, aku mulai belajar lagi dan kepengin bisa merias wajah sendiri, setidaknya riasan minimalis.

Nah, rezeki datang ketika aku menerima kiriman blush on mungil, merk Dissy. Blush on mungil ini sesuai benar dengan keinginanku memiliki kosmetik yang berukuran kecil.

Kenapa? karena aku sangat jarang berhias, jika ukuran make upnya banyak, akan tersimpan terlalu lama.

Menyimpan kosmetik terlalu lama, akan menimbulkan efek samping yang negatif bagi kulit wajah. Makanya kemasan mungil itu cukup pas bagiku.

Warna blush on ini, aku juga suka, karena bukan pink, melainkan oranye yang tidak terlalu tajam atau menyolok.

Warna orangenya cukup bersahabat dengan kulit wajahku yang cenderung kekuningan, bukan putih. Ketika disapukan di wajah, kesannya menyatu dengan wajah, kelihatan natural.

Jika semula aku malas menggunakan blush on karena takur menor, maka dengan blush on yang berwarna natural itu, menggunakan blush on menjadi momen yang menyenangkan.




Perkembangan bisnis Dissy

Blush on yang  aku gunakan adalah blush on merk Dissy, mungkin sudah familier ya dengan merk ini. 

Pemilik produk Dissy ini adalah pasangan selebritis yang tak asing lagi, bahkan merk itu juga merupakan penggalan nama mereka,  yaitu Andhika dan Ussy. 

Nah, beberapa waktu lalu, tepatnya tanggal 10 September 2016 yang lalu, pasangan ini mengundang Blogger untuk bincang santai tentang usaha kosmetik yang mereka jalankan.

Acara diadakan di Resto Lowville, resto dengan nuansa klasik dan dengan tata ruang yang familier, sehingga tumbuh keakraban diantara blogger yang sebelumnya belum saling kenal.

Setelah makan siang, acara dimulai dengan penjelasan dari Andhika dan Ussy tentang bisnis kosmetik yang mereka geluti.

Pasangan ini merintis bisnis kosmetik sejak tahun 2104, dan dimulai dengan memproduksi sabun dan body lotion sebanyak masing-masing 1000 buah. 

Ketika ditawarkan ke toko-toko, produk itu ditolak dengan alasan karena hanya ada dua produk saja. 

Selanjutnya, Ussy mencoba menjual melalui akun Instagram miliknya dimana pengikutnya adalah semua fans setia Ussy, dan dalam waktu singkat, sabund an body lotion habis terjual.

Sehingga Andhika dan Ussy makin semangat untuk terus belajar dan memproduksi produk lain. 

Salah satu pelajaran yang dipetik adalah bahwa penjualan lewat online akan efektif jika mengedepankan unsur visual dan dekoratif, terutama produk rias seperti eye shadow, lipstick, blush on, maskara.

Modal yang dibutuhkan memang tidak kecil, sebagai contoh untuk kemasan saja, setiap satu varian saja harus pesan 5000 pcs, wow, banyak bukan?. Jumlahkan saja, berapa pcs yang harus dipesan jika varian mencapai sepuluh lebih.

Pasangan ini sadar, agar bisnis berkembang memang harus ditekuni dan harus terjun sendiri, terlebih sekarang ini bisnis kosmetik persainganya semakin ketat. 

Mereka melakukan berbagai perencanaan produk secara mandiri, seperti mulai dengan ide, cara promosi, desain hingga marketing.






Ussy yang multi tasking


Meskipun menyandang sebutan artis sekaligus selebritis, namun Ussy bukan perempuan yang suka berdiam diri saja. 

Terbukti di tengah kesibukanya sebagai istri dan ibu, perempuan cantik ini menjalani usaha kosmetiknya dengan totalitas tinggi.

Ussy sadar betul, bahwa mengelola usaha bukan hal yang mudah, sehingga dia tak ingin hanya sekedar menitipkan modal saja

Terbukti idenya memaksimalkan medsos semperti Whatsapp, yaitu dia membuat grup yang khusus hanya untuk kepentingan operasional Dissy. Grup ini beranggotakan distributor dan reseller yang dibawahinya.

Di dalam grup inilah Ussy menjalankan fungsinya sebagai leader perusahaan, yaitu dengan memotivasi, mensupport, menampung berbagai persoalan yang muncul di lapangan.

Tidak main-main, Ussy sudah memulai supervisinya dengan membuka gadget dan grup Whatsapp itu sejak jam 5.00 pagi, bukan main.








Dalam perjalanan bisnis ini pula, Andhika dan Ussy menyimpulkan bahwa di pasar tradisional pertumbuhan usaha berjalan lebih cepat.

Selain itu melalui Ussy, kantor pusat juga berfungsi untuk memperomosikan produk baru, sehingga membantu para reseller.

Berbagai produk terus diproduksi dan dikembangkan ke berbagai jenis seperti bedak, eye shadow, blush on. Produk  perawatan wajah seperti pembersih wajah, night cream, day cream, dan produk kecantikan lain terus diluncurkan.

Dalam waktu dekat, Dissy akan meluncurkan produk barunya yaitu BB Cream, dan pewarna kuku halal yang bisa digunakan muslimah ketika sholat.

Kegigihan pasangan ini mengembangkan usaha kosmetik ini tak pernah surut, meskipun berjalan dengan berbagai masalahnya. Dissy terus tumbuh berkambang dengan meyakinkan.

Sekarang ini memiliki 50 orang karyawan, dan memiliki ratusan reseller dengan puluhan distributor, di seluruh pelosok Indonesia.

Bahkan buat kamu nih, yang suka traveling hingga ke mancanegara, nggak perlu khawatir. Kenapa? karena produk Dissy bisa kamu jumpai di Taiwan, Singapura, Hongkong dan Brunei.






Kustomer Dissypun sekarang sudah semakin berkembang, menjangkau para perempuan pada hampir semua kalangan. Dari para pelajar, ibu rumah tangga, wanita karir, tak ketinggalan para artis sudah familier dengan produk Dissy.

Penasaran? ingin tahu lebih banyak? nah, silahkan berselancar saja ke akun instagram mereka yaitu 

1. https://www.instagram.com/ussypratama/
2.https://www.instagram.com/andhiiikapratama/
3. https://www.instagram.com/ownerdissydhikaussy/


13 komentar:

  1. Gincunya bikin mupeng Mbak Tite. Eh, ternyata Dika sama Ussy punya brand kecantikan juga yaaaa. Baru tau aku *kudet*

    Btw, g plus sama site blognya udah ayaa add ya Mbak Tite :))

    BalasHapus
  2. banayk merek ayng bermuculan ya sekarang bikin bingung memilih

    BalasHapus
  3. Artis sekarang sudah back up usaha, siap-siap kalau sudah tidak aktif di entertaint, salut Usi dan Andika

    BalasHapus
  4. Keren bgt usaha make up ini baru dirintis tapi sdh memiliki 50 karyawan?

    BalasHapus
  5. Keren y mba sampe turun langsung terlibat dengan optimalkan fungsi WA demi supervisi distributor n reseller. Artinya Ussy sendiri fokus buat bisnisnya. Saya jadi penasaran sama produknya semoga usaha Dissy semakin berkembang dan lancar aamiin

    BalasHapus
  6. salut dengan pasangan ini. semoga dissy makin laris

    BalasHapus
  7. Wah ternyata pasangan artis ini bisnis kosmetik, semoga sukses buat "Dissy" :D

    BalasHapus
  8. wah baru tau Ussy sekarang punya line kosmetik.., cari ahhh..

    BalasHapus
  9. ussy ini sejak belum nikah multitasking banget ya... banyak idenya dan kebanyakan berhasil diterapkan dan mendulang rupiah. keren

    BalasHapus
  10. Waaahh ini pasangan idola saya...mau ceki-ceki produknya...kayaknya bagus yah..

    BalasHapus
  11. oh mba ussy punya brand kosmetik, baru tau

    Budy | Travelling Addict
    Blogger abal-abal
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
  12. pengen ikut jualin juga mbak gimana caranya, hehe

    BalasHapus
  13. Wah kalo ikut ginian ntar di make upin kan enak :3 cantik sebentar gapapa lah :D hehe

    BalasHapus