Rabu, 08 November 2017

Sajian Ayam Rasa Timur Tengah, di Chicking Mall @ Bassura

Merasakan sesuatu yang baru, selalu menyenangkan karena itu sebuah petualangan, sebaliknya ketika kita merasakan sesuatu yang itu-itu saja, bosan kan ya?.

Termasuk dalam soal rasa, soal lidah nih, aku termasuk yang menyukai petualangan, tidak menolak mencoba yang baru. Ada kan ya orang yang nggak mau makan makanan yang belum pernah dikenalnya.

Nah, waktu tanggal 5 November 2017 aku diajak nih launching sebuah rumah makan dengan sajian menu ayam. Ayam? apa istimewanya?  Yuk kita lihat apa bedanya dengan olahan ayam yang lain.


Chicking Ayam Top Dubai

Ya, saat ini telah hadir gerai ayam dengan olahan Timur Tengah yang khas beraroma rempah. Adalah Chiking ayam Top Dubai yang sekarang hadir di mall @Bassura. 

Mall @ Bassura, bagiku tidak asing, karena beberapa kali aku datang ke mall ini untuk acara even blogger. Lokasinya mudah dijangkau, dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. 
Acara diawali dengan perkenalan dari pihak Chiking, yaitu ibu Angelia Merry sebagai PR Chiking Indonesia, bapak Bambang Wahyu, Presdir Ayam Top Sukses ( Chiking Lulu Hypermart ) & ibu Fifie, Top Manajemen PT Ayam Top Indonesia ( Chiking Mall @ Bassura ).




Ibu Angelia Merry, bapak Bambang & ibu Fifie

Menurut ibu Angelia, resto Chicking memiliki cita rasa beda dengan restoran ayam cepat saji yang lain, dengan  sentuhan rasa yang khas. Ayamnya diolah, tanpa melewati fase penympanan, jadi benar-benar fresh, sedang bumbunya diimport langsung dari India.

Sehingga, saat melakukan pesanan makan di Resto Chicking ini, sedikit membutuhkan waktu untuk menunggu sampai pesanan tersaji.

Olahan ayam yang asal muasalnya dari Dubai ini sebenarnya sejak Mei 2017 sudah hadir di Indonesia, yaitu di kota Surabaya, yaitu di Royal Plaza Surabaya, Ground Floor A1 - 18.

Ternyata masyarakat Surabaya menerima gerai ayam Chiking dengan antusias, sehingga menggerakkan perusahaan untuk membuka gerai di berbagai kota di Indonesia.

Nah gerai ke dua ada di Jakarta nih, yaitu Chiking Mall @Bassura, Jakarta Timur, yang dibuka sejak tanggal 26 Oktober 2017.

Menurut Presdir Chicking, bapak Bambang Wahyu, Presdir Ayam Top Sukses ( Chicking Lulu Hypermart ), pihak Chicking mengamati bahwa sebagian besar keluarga indonesia adalah penggemar olahan ayam.

Itulah yang membuat pihak Chicking membuat menu ayam yang berbeda dengan lainnya, yaitu menyajikan makanan cepat saji dengan rasa Timur Tengah, & ingin menjangkau semua kalangan.

Oh ya, Chicking menjadi salah satu pemilik merk Restoran Layanan Cepat ( QSR - Quick Servica Restaurant ) Internasional Halal yang pertama.

Chicking memilih daging ayam dengan kualitas terbaik, dipilih dengan hati-hati, diolah dengan pas, agar memberikan cita rasa unik khas Timur Tengah.

Pernah nggak, kulineran olahan franchise, bebas MSG, naah ini aku suka, di rumah saja aku masak tanpa MSG, pastinya kalau di luar cari yang bebas MSG dong, jadi aman.

Kesetiaan pada kualitas terbaik ini membuat Chicking semakin banyak disukai petualang kuliner, hingga sampai saat ini telah melayani lebih dari 500.000 pelanggan setia.

Chicking mengemas keragaman selera konsumen dengan suasana yang cerah, modern, unik.

Yuk kita lihat sebagian menu Chiking 


Nasi kuning kaya rempah

Chicking Rice

Menu ini jadi makan siang aku & kawan-kawan, rasanya gurih, bumbu rempah terasa banget, namun tidak nek & menyengat tajam, terasa semua terukur dengan pas. Nasinya dari beras yang bertekstur panjang, dengan porsi cukup pas buat mengisi perut, tidak terlalu banyak, sekaligus juga tidak kurang.



Flamming Grilled Chicken & Original Fried Chicken

Flamming Grilled Chicken

Salah satu menu unggulan ini, diolah dengan di grill, rasa rempahnya kuat. Penampilan coklatnya menggoda, & yang aku suka, hangatnya rempah tidak menyisakan rasa pedas. Potongannya cukup besar, pastinya mengenyangkan.

Original Fried Chicken


Potongan ayam segar, dengan tekstur lembut, direndam dalam resep ramuan rempah aromatik, dengan lapisan tepung roti & tepung putih yang berbumbu gurih. Setelah digoreng, warna coklat keemasan itu lhoo.., hmmmm menggoda.



Big Beef Burger


Aaaw, suka burger? Nikmati burger dengan daging murni? pasti  lezat. Dilengkapi selada renyah, keju, ditambah lagi bawang segar, acar, tomat, dilapisi roti wijen. Full gizi.
Disediakan pula varian Beef Burger ini, yaitu bagi mereka yang pengin menikmati sensasi pedas, ada varian Tandori Burger, yaitu dengan taburan bubuk tandori yang menghadirkan cita rasa khas India.


Royal Wrap
Kredit foto nitalanaf.com

Royal Wrap


Dengan hanya satu gigitan, maka bisa kamu nikmati, juga dengan pilihan rasa original & pedas, berisi selada segar, tomat potong dadu, mayones dan roti tortila panggang panas ini menggugah selera bener.


Kentang goreng original & yang ditaburi bubuk tandori

Tandoori Fries


Sajian kentang goreng, dengan bumbu sentuhan garam, juga ada kentang bumbu tepung bubuk tandoori. Bagi penyuka rasa pedas, tandoori ini pas pedasnya.

Ada juga menu lain seperti Crunchy Supreme , Chicking Big Supreme Sandwich, dengan rasa pedas. Fillet ayam dilengkapi selada segar, tangiest asin, dengan toping chicking yang gurih.



Chick Pops 2 varian
Kredit foto nitalanaf.com


Masih ada Chick Pops, berupa potongan daging ayam berbumbu rempah harum ramuan khas, berlapis tepung roti & tepung gurih, dengan bumbu Chicking klasik. Ada dua varian, yaitu yang pedas & biasa.


Green Apple yang segar 


Teh Arab, sedapnya rempah bikin badan hangat

Minuman segar

Waktu makan siang aku pesan minuman segar yang disediakan di resto Chicking ini, yaitu Green Apple, yang merupakan racikan daun mint & lemon. Varian lainnya adalah Passion Fruit.

Selain itu, Resto ini juga menyediakan kopi Arab, teh Arab, Kopi Latte dan Capuccino dengan keunikan masing-masing. Teh Arab yang aku pesan ada sentuhan rempah yang hangat.

Yuk jangan ketinggalan, nikmati ayam dengan sensasi Dubai, di Mall@Bassura, Jakarta Timur. 

Semoga Chicking ayam top Dubai buka cabang di Bogor, supaya aku bisa ajak keluargaku makan kuliner ayam enak ini.



Masih penasaran, informasi lebih lanjut bisa dibuka di
Facebook : ChickingIndonesia
Instagram: @chicking.Indonesia 




8 komentar:

  1. aku pun mikir ini ayam goreng apa bedanya dengan ayam biasanya. Setelah mencoba aku suka banget bumbu tandoori.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku yang nggak suka pedes masih masuklah rasanya

      Hapus
  2. Wah tanpa MSG pastinya sehat nih kuliner.

    BalasHapus
  3. Lagi hits ya mbk chicking ini, green applenya menggoda banget,segerrr

    BalasHapus
  4. Minumannya unik dan enak ya Bu :)

    BalasHapus