Kamis, 24 Mei 2018

Cara Aman Berhaji Dengan Asuransi Bebas Tawakkal

Kalimat  "Jangan pergi kemana-mana, sebelum pergi ke baitullah" aku baca di sebuah brosur saat acara Gathering Blogger tanggal 23 Mei 2018, kalimat yang bikin baper, bener.

Bagaimana tidak, siapa sih muslim yang nggak pengin ke tanah suci? kayanya nggak ada, karena bersujud di tanah suci menjadi impian semua muslim, menginjakkan kaki di tanah Rosul itu menjadi harapan semua muslim aku juga dong.

Tapi kamu juga tau kan, jika ibadah di tanah suci itu adalah selain ibadah spiritual, juga ibadah fisik dan finansial. Artinya apa? untuk pergi ke tanah suci baik berhaji maupun umrah membutuhkan fisik yang prima, sehat dan tidak berpenyakit.


Hasil gambar untuk foto fwd bebas tawakkal

Selain itu tak kalah penting adalah persiapan finansial yang mesti kita miliki, demi kelancaran ibadah kita di sana. Tak bisa disangkal lagi dengan persiapan yang memadai maka ibadah kita akan nyaman, ibadah akan tenang, otomatis ibadah akan khusyu'.

Meskipun demikian, tentunya kita juga nggak akan grusa-grusu kata orang Jawa, sehingga tidak melakukan seleksi, bagaimana kita menitipkan dana haji agar aman dan amanah.

Belum lekang dari ingatan kan, beberapa kali kejadian penipuan yang menimpa saudara-saudara muslim, kaena dana yang diditipkan di biro haji malah disalahgunakan.


Dana tersimpan dengan aman


Yuk, di evaluasi seberapa kokoh kita meniatkan kepergian ke tanah suci, jangan-jangan hanya niat saja, tanpa ada ikhtiar untuk mewujudkannya, bisa jadi kan?.

Berapa banyak dana kita sempatkan untuk kulineran, untuk travelling, dan untuk memanjakan gaya hidup yang lain? tapi berapa banyak pula dana yang sudah kita siapkan untuk ke tanah suci?

Mumpung usia masih belum tua, fisik masih segar, sebaiknya memang mulai direncanakan dengan benar, untuk berangkat ke tanah suci, untuk berhaji, setidaknya melaksanakan umrah.

Kuatir nggak bisa atur dana? atau kuatir dana akan melayang tak jelas seperti beberapa kasus yang belum lama ini heboh? nah, maka itu mesti membuat rencana yang rapi dan tepat.

Aku kasih tau ya, sekarang ini ada produk asuransi jiwa syariah yang membantu masyarakat mempersiapkan perencanaan dana haji, yaitu Asuransi Bebas Tawakkal.

Asuransi apa itu? sebuah asuransi jiwa syariah untuk membantu masyarakat bagaimana merencanakan dana haji, produk ini diluncurkan oleh PT FWD LIFE Indonesia.

Bapak Rudi Kamdani sebagai Wakil Direktur Utama FWD Life memaparkan jika sejak berdirinya, FWD Life memiliki visi untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.

Kesadaran bahwa Indonesia adalah negara dengan jumlah haji terbesar di dunia, maka sudah selayaknya mendapatkan solusi yang aman akan kemudahan perencanaan keberangkatan ke tanah suci.

Asuransi Bebas Tawakkal ini memiliki fitur unggulan, salah satunya adalah manfaat asuransi sampai usia 100 tahun loh, cakep kan?. 

Pilihan yang ada cukup bersahabat, yaitu mulai dari Rp. 1 juta setiap bulan, Rp.1.5 setiap bulannya hingga yang Rp. 2 juta setiap bulannya. Coba bandingkan dengan dana yang dikeluarkan untuk keperluan lain.

"Produk Asuransi Bebas Tawakkal ini dirancang sesuai prinsip syariah, dapat memberikan solusi pada masyarakat yang ingin memiliki produk asuransi jiwa yang transparan." Demikian disampaikan oleh bapak Anggi Sangadi, selaku Chief of Partnership Distribution.

Prinsip dasar dalam setiap produk asuransi, didalamnya terkandung unsur saling tolong menolong, untuk membebaskan diri dari hal-hal yang tidak baik, yaitu gharar atau ketidakpastian, maisyiir yaiu judi dan yang terakhir adalah riba', yaitu bunga uang.

Produk ini merupakan investasi yang optimal, karena fitur alokasi investasi yang menyertai sejak tahun pertama.

Masih ditambah dengan bonus loyalitas yang akan ditambahkan langsung ke dana investasi, maka perencanaan ibadah haji menjadi lebih singkat, meskipun kontribusi mulai dari Rp. 1 juta setiap bulannya.


  Pimpinan dari FWD Life dan Pimpnan dari Biro Perjalanan Haji dan Umrah


Keunggulan produk Asuransi bebas Tawakkal

  1. Mudahnya berasuransi dengan fitur perencanaan dana haji.
    Yaitu nilai kontribusi mulai dari Rp. 1 juta/ bulan. Manfaat yang didapat bukan hanya tentang perencanaan haji, namun sampai usia nasabah mencapai 100 tahun. Top up dana yang fleksibel, hingga memungkinkan berangkat haji lebih awal.
  2. Keberangkatan haji lebih cepat
    Alokasi sejak tahun pertama dan bonus loyalitas yang akan ditambahkan langsung ke dana investasi, sheingga memungkinkan bagi nasabah untuk merencanakan ibadah haji dengan waktu tunggu lebih singkat.
  3. Kemitraan dengan perusahaan agen perjalanan haji
    FWD Life menjalin kerjasama dengan biro perjalanan haji yang sudah berpengalaman, seperti Abhinaya Tour & Travel dan Toyib Travel untuk menawarkan proposisi produk yang unik.

Kita tidak tahu, doa mana yang dikabulkan

Abhinaya Tour & Travel


Aku mencoba mencari informasi tentang Abhinaya Tour & Travel, sebuah biro umrah dan haji yang menjadi partner PT FWD Life dalam perencanaan haji dan umrah.

Nama Abhinaya yang berarti sempurna atau kesempurnaan adalah merupakan kesempurnaan rukun Islam yaitu pergi haji.

Ayat yang dijadikan landasan diantaranya adalah Surah Al Baqarah ayat 196 yang intinya firman untuk menyempurnakan umrah dengan berhaji.

Ayat itulah yang menginspirasi Abhinaya PT DAVA TOUR & TRAVEL untuk memberikan pelayanan yang sempurna terhadap umat muslim dalam menjalankan ibadah haji.

Pengalaman yang dimiliki oleh Abhinaya sejak berdirinya di tahun 2011, tentu bukan pengalaman yang sebentar. Karena itulah FWD Life menggandeng Abhinaya dalam membantu masyarakat yang ingin melakukan perencanaan berhaji.

Alokasi tanggjung jawab ini menurut aku menjadikan tabungan atau dana haji yang dimiliki masyarakat benar-benar aman.

Kenapa? karena dana tetap berada di investasi nasabah FWD Life, bukan pada lembaga pelaksana haji, jadi dana jelas aman.

Berbeda sekali dengan beberapa kasus yang akhir-akhir ini muncul di masyarakat, dimana dana calon haji tidak dijalankan dengan amanah, karena manajemen yang satu tangan.

Melalui Asuransi Bebas Tawakkal FWD Life, jelas akan terhindar dari kemungkinan buruk semacam itu.

Nah, ayuk, mulai merencanakan kapan akan berangkat haji, dengan produk dari FWD Life, yatu Asuransi Bebas Tawakkal. Dengan pengelolaan dana yang transparan maka dana aman, dan kemungkinan berhaji dengan cepat.

Informasi yang lebih lengkap, bisa kamu dapatkan langsung dari websitenya yaitu di bebastawakkal.fwd.co.id



18 komentar:

  1. coba ada dari dulu ya asuransi bebas tawakkal, tapi ga ada kata terlambat untuk merencanakan dana haji mulai dari sekarang

    BalasHapus
  2. FWD selalu menjawab apa yang kita butuhkan yah.

    BalasHapus
  3. Asuransi Bebas Tawakkal ini merupakaan sebuah solusi untuk memperlancar dan mewujudkan impian Naik Haji dan menunaikan rukun islam yang ke 5, dengan asuransi ini saya akan lebih berdisiplin menyisihkan dana dibandingkan dengan cara menabung biasa krn menabung biasa, uangnya suka terpakai

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah penjelasan dari perwakilan MUI di acara ini memberikan Cara pandang baru terhadap asuransi syariah. Bahwasanya boleh ya. Selagi tidak Ada unsur ghoror, Riba Dan maisir.

    BalasHapus
  5. Idealnya bagi muslim, sebelum plesir ke negara manapun tanah suci jadi prioritas ya kak

    BalasHapus
  6. Dengan adanya keunggulan asuransi Bebas Tawakkal ini buat kita nggak perlu kuatir lagi ya untuk bisa menunaikan ibadah haji

    BalasHapus
  7. Asik ya mbak kl ada proses pemberangkatan haji yg relatif lebih cepat seperti FWD Life ini. Jadi nggak perlu menunggu lama2

    BalasHapus
  8. Yuk segera kita rencanakan untuk naik haji dengan Asuransi Bebas Tawakkal dari FWD Life.

    BalasHapus
  9. Benar bangat Mba, menunaikan haji maupun umrah membutuhkan fisik yang prima makanya berangkat ke tanah suci semasih muda dengan fisik masih sehat bugar lebih baik. Untuk itu menabung lebih awal untuk berangkat lebih cepat ya.

    BalasHapus
  10. Hadirnya Asuransi Bebas Tawakkal FWD Life ini merupakan solusi bagus ya. Apalagi di tengah kagalauan masyarakat muslim untuk memilih biro perjalanan haji yang amanah :)

    BalasHapus
  11. Ketika pertama kali ke luar negeri memang inginnya ke Tanah Suci. Semoga bisa segera terlaksana. Aamiin

    BalasHapus
  12. setuju, kadang kadang kita bisa pergi traveling jauh jauh, tapi ke baitullah abai ya mba. moga suatu saat kita bisa pergi haji

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah akhirnya bisa ketemu produk asuransi terpercaya yang bisa membantu perencanaan dana haji ya

    BalasHapus
  14. Hajiiii, duhh. Eh ada FWD Life yaa, duitnya buat asuransi sekaligus perencanaan keuangan untuk berangkat haji. Mantaap

    BalasHapus
  15. Insya Allah Asuransi Bebas Tawakkal ini solusi buat para umat yang merencanakan haji.

    BalasHapus
  16. ahaaa aku merinding baca kalimat awal petikan dari brosur, bener ya kadang orang mampu traveling ke sana sini tapi buat ke tanah suci kayakny berat banget langkahnya

    BalasHapus
  17. Aku senang ya ada asuransi bebas tawakkal ini. Jd keinginan utk naik haji bs lebih cepat terwujud

    BalasHapus