Selasa, 29 Mei 2018

Prive Uri-Cran, Cara Enak Atasi Anyang-anyangan

Kamu pernah anyang-anyangan? Jangan deeh, kalau bisa jangan pernah alami deh, karena sangat nggak enak, sakit, perih dan nyiksa banget. Yah, nyiksa banget karena anyang-anyangan itu pengin banget buang air, tapi keluar sedikit-sedikit.

Air seni keluar sedikit-sedikit, karena kondisi seperti ini biasanya berulang setiap beberapa menit, dengan rasa nyeri yang sangat di organ kewanitaan bagian dalam, jadi yang ada hanya kebingungan.





dr. Boy Abidin


Bahkan terkadang juga diikuti rasa panas atau perih di lubang kencing, biasanya kalau sudah seperti ini rasanya, hanya bisa meringis kesakitan dan nggak bisa melakukan apapun.

Kalau mules biasa, sih bisa diolesi minyak kayu putih, balsam atau apapun. kalau nyeri akibat anyang-anyangen ini, nggak bisa disembuhkan dari luar dengan cara dibaluri minyak begitu.



Para pendukung acara Blogger Gathering  Talkshow


Infeksi Saluran Kemih


Makanya seneng dong bisa hadir di acara Blogger Gathering yang diadakan oleh Blogger Perempuan dan Prive Uri-cran dengan tema "Pentingnya Menjaga Kesehatan Saluran Kemih pada Wanita" bersama dr. Boy Abidin, SPOG(K), dokter kebidanan dan presenter DR OZ Indonesia, Sabtu tanggal 26 Mei 2018, bertempat di hotel Harris Kelapa Gading, Jakarta.

Apa yang selama ini aku kenal sebagai anyang-anyangan, yang hanya aku anggap ada problem saat buang air kecil, ternyata enggak sesederhana itu. Karena anyang-anyangan adalah salah satu gejala infeksi saluran kemih ( ISK ), duuh dengar saja sudah ngilu rasanya.

Apa sih Infeksi Saluran Kemih itu? infeksi yang disebabkan masuknya koloni kuman melalui saluran kemih, atau melalui aliran darah.  Lebih membahayakan lagi, karena saluran kemih itu berawal dari ginjal terlebih dahulu sampai ke saluran pengeluaran. 

Maka kemungkinan komplikasi ISK ini juga ada, yaitu infeksinya akan menjalar hingga ke bagian atas, yaitu saluran yang mengarah pada anus. Itu jawaban dari dr. Boy Abidin ketika aku tanyakan kasus ponakan aku yang mengalami ISK.

Menurut dr Boy, perempuan lebih rentan terkena ISK dibanding laki-laki, prosentasenya, bahwa pasien ISK yang datang sebanyak 50-60%  adalah perempuan. Diantara perempuan yang terkena ISK, 25% diantaranya mengalami Infeksi Saluran Kemih berulang. Duuh, kebayang sakitnya.

Meskipun laki-laki bisa terkena ISK namun data menunjukkan jika perempuan memang lebih rentan terkena ISK. Bukan tanpa sebab jika perempuan lebih rentan terhadap infeksi saluran kemih.

Faktanya struktur saluran kemih yang dimiliki perempuan lebih pendek, yaitu sekitar 2.5 - 4 cm, sedangkan uretra yang dimiliki pria mencapai 20 cm. Saluran kemih yang berukuran pendek menyebabkan bakteri mudah masuk ke kandung kemih.

Sedangkan kelompok umur yang terkena ISK ini beragam, dari usia anak-anak, dewasa, hingga usia menopouse, ibu hamil, penderita diabetes.

Gejala ISK yang perlu dipahami salah satunya adalah nyeri pinggang, tuh kan, padahal kita suka sok tau kan ya, dengan mengangap nyeri pinggang itu kurang minum, hahaha. 

Sebab-sebab Infeksi Saluran Kemih ( ISK )
  • Sering menahan buang air kecil. 
    Hayo, siapa yang memilih menahan air kencing, dari pada buang air di sembarang tempat.
    Memang dilematis sih ya, kepngin banget buang air, tapi saat melihat closetnya kotor, jadi ilfeel ya.  Biasanya, urine itu berproduksi di kisaran waktu 3 - 4 jam. Nah, mendingan melakukan BAK terlebih dahulu, jika akan pergi lama, atau dalam sebuah acara lama, buang air saja terlebih dahulu, pilihan ini relatif lebih aman.
  • Kurang minum/ kurang cairan
    Suka perhatikan warna air kencingmu nggak? kalau aku selalu, karena aku tau jika warna air kencing enggak bening, bahkan malah pekat, menunjukkan jika tubuh kurang cairan.
    Idealnya, dalam sehari jumlah air yang mesti diminum adalah 8-10 gelas, dan dr. Boy menganjurkan minumlah sebelum haus.
  • Diabetes
    Metabolisme penderita diabetes yang tidak normal lagi, karena ketidakseimbangan antara makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh, dengan keluaran. Melemahnya sistim imun muncul ketika kadar gula dalam darah tinggi, ini menjadi pemicu infeksi.
  • Kehamilan
    Perempuan hamil mengalami keputihan adalah normal, dengan keputihan yang bening dan tidak berbau. Memiliki kemungkinan timbul infeksi, karena adanya koloni kuman dan menyebabkan Infeksi Saluran Kemih.
    Akibatnya, infeksi bisa menyebabkan bayi lahir prematur, kematian bayi, hipertensi dan gagal ginjal.
  • Menopause
    Fase menopause, terjadi perubahan hormonal, salah satunya adalah menipisnya kulit. Sehingga kuman menjadi lebih mudah menempel
  • Aktifitas seksual
    Aktifitas seksual memungkinkan masuknya kuman ke vagina, dan menyebar ke saluran kemih.

Apa sih gejala lnfeksi Saluran Kemih? jangan-jangan kita sudah terkena gejala Infeksi Saluran Kemih, tapi tidak mengetahuinya. Menurut dr. Boy Abidin, Infeksi Saluran Kemih itu berawal dari atas, hingga ke bawah.

Nah, baru tahu kan, terus gejalanya juga beda ketika yang terkena dari bagian bawah atau bagian atas.

Gejala infeksi yang berasal dari bagian bawah:
  1. Ada rasa perih di ujung, ketika urine akan keluar
  2. Anyang-anyangen, --buang air kecil tetapi tidak tuntas--.
  3. Sering buang air kecil dengan urine yang sedikit, terutama di malam hari
  4. Rasa panas di bagian urethra
  5. Nyeri pada perut bagian bawah
Gejala infeksi dari bagian atas
  1. Demam tinggi
  2. Menggigil
  3. Nafsu makan hilang
  4. Mual
  5. Muntah-muntah
  6. Nyeri pada bagian pinggang
Kenapa Infeksi Saluran Kemih bisa menjalar hingga kemana-mana? karena memang organ intim ini memiliki 3 fungs sekaligus, yaitu fungsi seksual, fungsi reproduksi sebagai jalan lahir dan fungsi menstruasi.

Itulah kenapa penting menjaga kebersihan organ intim ini, karena apabila salah satu sudah mengalami gangguan, maka ada kemungkinan ke tiga fungsi juga terganggu.

Pemakaian pantyliner secara rutin tidak dianjurkan, meskipun sedang mengalami keputihan. Penggunaan pantyliner secara rutin justru bisa makin mendatangkan infeksi sehingga keputihan makin parah.

Dalam keadaan darurat seperti perjalanan panjang, atau sedang dalam aktifitas yang tidak boleh disela, maka pemakaian pampers dibolehkan.

Beberapa langkah agar tidak terjadi Infeksi saluran kemih berulang, sehingga terbebas rasa sakit yang menyiksa.
  1. Lakukan cara yang benar dalam membesihkan organ intim, yaitu dari depan ke belakang, bukan sebaliknya. Karena membasuh dari belakang ke depan kuman akan masuk ke dalam saluran kemih.
  2. Bila bepergian, siapkan handuk atau bahan dari katun, hindari penggunaan tissu, karena tissu mudah hancur bila kena air, justru berpotensi menimbulkan kuman. Atau siapkan cairan antiseptic berbentuk spray, untuk menyemprot bibir closet dan gayung.
  3. Mengeringkan organ intim setelah dibilas, karena basah yang tertinggal akan bikin lembab dan bisa mendatangkan kuman, dan kenakan pakaian dalam yang tidak ketat
  4. Minumlah sebelum haus, begitu kata dr Boy, karena rasa haus menunjukkan sebenarnya sudah terjadi dehidrasi dalam skala kecil.
  5. Tidak menahan kencing
  6. Minum air setidaknya 8 -10 gelas dalam satu hari
  7. Pemberian antibiotik
  8. Produk yang mengandung CRANBERRY

Hasil gambar untuk foto prive uri cran

Prive Uri-Cran



Prive Uri-Cran dengan ekstrak cranberry


Kemana cari buah cranberry? bukankah di sekitar kita buah keluarga berry ini tidak banyak, padahal kan bagus mencegah sakit dengan bahan alami. Nggak perlu bingung sekarang bisa kita dapat cranberry dengan mudah kok.

Menurut mba Sally, cara mudah menikmati buah cranberry adalah dengan mengkonsumsi Prive .Uricran

Prive Uri-cran,  akan jadi solusi efektif buat kamu mengatasi sulit buang air kecil. Prive Uri-Cran berisi ekstrak cranberry, yang mengatasi anyang-anyangan, dan mencegah munculnya infeksi saluran kemih berulang.

Buah Cranberry itu buah berwarna antara merah tua dan merah marun, dengan ukuran sekitar 6 -18 mm, rasanya sedikit asam

Cranberry memiliki kanndungan antioksidan polyphenol dan alkaloids seperti cyanidin, anthocyanidin, peonidin dan quercetin yang bermanfaat untuk mencegah kanker.

Yuk lihat lebih banyak tentang Cranberry ini, kandungan yang ada di dalamnya adalah:

  • Mengandung air lebih dari 80% dan 10% karbohidrat
  • Proantocyanidin ( PAC ) , jenin tannin yang terkondensasi, bahan aktif dalam Cranberry yang menghambat perlekatan baketri E-Coli d sel epitel saluran kemih
  • Kandungan 36 mg Proantocyanidin bisa menjadi pilihan sebagai profilaksis Infeksi Saluran Kemih.
  • Keuntungan utama produk Cranberry dibandingkan dengan penggunaan antibiotik profilaktis adalah tidak menimbulkan resistensi antibiotik.
  • Mensupport kesehatan jantung, menjaga kadar gula, kesehatan pencernaan dan sebagai antioksidan.
Ada 2 jenis Prive Uri-Cran yaitu berbentuk kapsul dan berbentuk serbuk. Prive Uri Cran kapsul memiliki komposisi 250 mg ekstrak cranberry, dalam satu box berisi 30 kapsul. Dosis minum adalah 1-2 kapsul / hari.

Prive Uri-Cran Plus ( bubuk ), komposisinya berbeda, dia lebih lengkap, yaitu 375 mg ekstrak cranberry, 60 mg Vit C, 0.1 mg Lactobacillus achidopilus dan 0.1 mg Bifidobacterium bifidum. Dalam satu box berisi 12 sachet, dengan dosis meminumnya adalah 1-2 sachet / hari.

Nah buat kamu yang pengin tahu lebih banyak lagi tentang Prive Uri-Cran, bisa kulik medsosnya.


Web : www.uricran.co.id

Facebook : Prive Uri-Cran
Instagram : uricran.id

38 komentar:

  1. Kapoook kalau dengar anyang-anyangan, kapok nunda2 buat pipis. Soalnya pernah alami anyang-anyangan rasanya masyaa Allah gak enak banget mbak. Tapi ya mau gimana lagi, sering nahan pipis saat menemukan toilet yang gak nyaman

    BalasHapus
  2. Kena anyang-anyangan tuh emang nggak nyaman banget.Teryata memang perempuan paling banyak ya kena anyang anyangan

    BalasHapus
  3. Aku malah baru tahu ada penyakit namanya Anyang2an belakangan ini, jadi inget kalau suka nahan pipis apalagi kalau di tempat umum susah nemu toilet bersih, huhu. Harus waspada ya jangan sampai ISK, makasih infonya Mba Tite :*

    BalasHapus
  4. Aku takut kena anyang2an, dlu kayaknya pernah, rasanya sakit banget, pipis sedikit2 tapi malah perih.

    BalasHapus
  5. pasti ga enak ya sakit apa pun itu, walau ada uri-cran yang bukan obat dan enak dikonsumsi teteap sakit itu ga enak, semoga kita selalu sehat :)

    BalasHapus
  6. Iya bener, Buun.. ga enaaak kalau dah kena anyang2an. Tapi skrg mah pengobatannya enak yaa. Kayak sirup dan bisa beli dimana2. Dulu mah mesti tenggak obat dokter.

    BalasHapus
  7. Bebas anyang anyangan itu bikin perempuan nyaman berkegiatan ya

    BalasHapus
  8. Yups mba srkarang ngga worry lagi krn udah ada privet uri cran sediakn di rumah mba buat jaga2

    BalasHapus
  9. Duhhh... anyang-anyangan memang menyiksa banget ya. Thanks for sharing ya, kalau anyang-anyangan minum Uricran yaaa

    BalasHapus
  10. ISK itu gk nyaman banget, bikin bolak-balik ke toilet. Kyknya gk bahaya tapi kalau dibiarkan ya bisa bahaya yaaa. Untung udah ada Uricran, obat praktis buat sembuhin anyang2an tfs

    BalasHapus
  11. Ternyata anyang2an itu bukan masalah sepele ya. Perlu dicegah sejak dini supaya gak jadi infeksi.

    BalasHapus
  12. Aku dulu beberapa kali anyang-anyangan, tp ngga tau kalau namanya itu. Sebel banget kalau udah kena, sakiit. Untung sekarang sih ada Uricran ya.

    BalasHapus
  13. ngak enak anyang2an...rasanya serba salah....

    BalasHapus
  14. Anyang-anyangan itu nggak enak, tapi cranberry enak

    BalasHapus
  15. Ya ampun ternyata anyang-ayangan bisa bikin demam gitu. Aku pernah sih tapi gak sampai demam. Oiya uricran ini emang enak rasanya, aku udah pernah coba

    BalasHapus
  16. Ternyata dalam bentuk minuman ya..asyik cara minumnya

    BalasHapus
  17. Jaman dulu belum ada uricran. Pas anyang2an rasanya tersiksaa banget

    BalasHapus
  18. Makasih ya mba sharingnya..bermanfaat banget. Ak suka anyang2an dulu..skrg dah mulai berkurang, tp harus lebih hati2 ya

    BalasHapus
  19. Jangan sampai ya kena anyang-anyangan deh aku. Sebisa mungkin aku juga jaga organ keintiman itu. Soal keputihan aku juga pernah ngalamin dan rasanya risih banget.

    BalasHapus
  20. Ini obat rasanya enak banget mirip sirop

    BalasHapus
  21. ini ekstrak buah cranberrynya berasa banget ya mba, suka deh.

    BalasHapus
  22. Duh, anyang-anyangan jangan lagi deh aku ngalamin. Enak ya sekarang ada Uricran, jadi gampang ngatasi anyang-anyangan..

    BalasHapus
  23. Pernah konsumsi sih, enak rasanya kaya lagi gak minum obat, apalagi musim jalan-jalan kaya gini wajib ada di tas untuk persiapan

    BalasHapus
  24. Ga mau lagi deh kena anyang anyangan

    BalasHapus
  25. Seram juga tuh anyang-anyangan ya Mba, dan saya baru tahu klo ternyata cowok juga bisa kena toh walau presentasenya lebih besar ke cewek.

    BalasHapus
  26. Saya selalu was-was kalau ada saudara yang anyang-anyangan,ngeri lihatnya bolak balik ke kamar mandi. Tapi sekarang ada prive uricran yang banyak membantu wanita terhindar dari anyang-anyangan ya.

    BalasHapus
  27. perempuan itu harus bebas dari anyang-anyangan agar bebas dari berkegiatan.

    BalasHapus
  28. Iyesss bener banget mba.. prive uri cra n ini rasanya beneran enak. Ga berasa lagi makan obat saking enaknya.. dan oengalaman minum uri cran mantap

    BalasHapus
  29. Saya suka rasanya Prive Uricran. Seger! Puasa gini pas kurang minum trus anyang-anyangan, bisa minum ini aja.

    BalasHapus
  30. Semoga dijauhkan dari infeksi saluran kemih, karena ternyata berat juga yah penyakitnya, sampai muntah, menggigil bahkan hilang nafsu makan.

    BalasHapus
  31. Aku paling bete klo kena anyang2an. Serba salah soalnya haha, apalagi klo lg ada di luar rumah.

    BalasHapus
  32. Buah canbeery sangat susah didapat di indonesia. Tapi setelah ada ekstrak nya jadi gampang buat mencegah dan mengobati anyang-anyangan. Teknologi masa kini yang mencengangkan luar biasa....

    BalasHapus
  33. Bisa juga ya uri-cran untuk anak-anak karena anak-anak bisa rawan terkena anyang-anyangan

    BalasHapus
  34. Andalanku banget ini Uricran. Bikin anyang-anyangan bukan lagi gangguan yang menakutkan. Dulu parno kalo kena. Soalnya gak tahu obatnya apa. Jadinya cuma banyak minum air putih dan diem aja biar sembuh sendiri. Sekarang mah, minum 1-2 kali Uricran, langsung sembuh.

    BalasHapus
  35. Aku pernah ngerasain anyang2an, tapi untungnya nggak lama. Pernah niy teman sekantor dulu ngalamin anyang2an lebih dari 1 hari dan itu ganggu banged bikin teman nggak fokus kerja.

    Sayang dulu Aku belum tau kalau ada produk Uricran ini, next baru dech rekomendasiin.

    BalasHapus
  36. saya pernah ngalamin anyang - anyangan dan bikin menderita hiks, tersiksa banget. Untung sekarang mah ada uricran yang rasanya enak jadi no more anyang - anyangan lagi

    BalasHapus
  37. Yang namanya anyang-anyangan emang ga enak banget yesss,,btw unicarn ini enak lho rasanya aku pernah coba.

    BalasHapus
  38. kayaknya musti masuk di daftar P3K neh. dulu pernah ngalami beberapa kali pipisnya sakit banget. pas ke dokter nggak dikasih obat, malah disuruh minum air putih yang banyak dan istrahat doang. ternyata kurang minum euy

    BalasHapus