Kamis, 18 April 2019

Huk Family Resto Bintaro, Serunya Makan Bareng Keluarga

Halo, assalamu'alaikum, siang ini Bogor mendung tebal, kayanya sebentar lagi akan hujan nih. Nikmati aja ya, yang penting kita sehat semuanya.

Suka makanan tradisonal atau makanan kekinian, kaya western, oriental begitu, atau suka semuanya? kadang galau ya, kepengin masakan tradisional, sekaligus pengin ngemil yang kuliner western begitu, hehe, maruk ya?.


Biasanya sih restoran itu menyajikan menu yang spesifik ya,  yang tradisional juga menunya pasti menu tradisional, begitu juga retoran yang menunya western, maka setiap menunya akan menyajikan menu western.



Terkadang kalau kita makan bareng suka galau, teman kita pengin masakan yang tradisional, sementara kamu pas lagi pengin yang masakan western, dan sejenisnya, gimana dong? kan nggak seru tuh, masa pindah-pindah resto?



Riwayat restoran



Ketika awal membuka restoran ini, bapak Bangkit Kuncoro beserta istri yaitu ibu Siti Zulfa belum memikirkan soal keuntungan yang didapatkan, mereka hanya berpikir yang oenting adalah membuka usah dulu, dan percaya bahwa keuntungan akan mengikutinya.

Berawal di tahun 2008, ada keinginan untuk membangun sebuah rumah makan dengan konsep family resto. selain itu, pak bangkit dan ibu Siti Zulfa juga memiliki keinginan bahwa orang yang makan di resto itu mendapatkan rasa nyaman. 

Kenapa family resto? yaitu konsep dimana sebuah restoran bisa memenuhi kebutuhan menu bagi segenap keluarga. Sebab dimungkinkan masakan yang disukai oleh orang tua, berbeda dengan yang digemari anak-anaknya.

Agar sebuah keluarga bisa tetapmakan bersama dalam satu resto, namun mereka masih bisa menikmati menu kegemaran masing-masing, perlu dibuatkan konsep family resto. 

Orang tua suka masakan tradisional, bisa jadi anaknya menyukai masakan western, dengan konsep family resto, berarti menyatukan sebuah keluarga dengan ebrbagai macam menu.

Kebetulan satu saat ada seseorang yang datang membutuhkan pekerjaan, bapak bangkit yang berprofesi sebagai konsultan, kebetulan orang ini memiliki keahlian memasak menu bebek. nah klop dengan keinginan membuka usaha kuliner, maka Pak Bangkit dan ibu Zulfa membuka usaha restoran dengan menu bebek.

Awal membuka resto adalah di Cempaka Putih, dekat dengan rumah mereka, dan ternyata mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat. Huk Resto Cempaka Putih merupakan restoran yang pertama.

Restoran bebek bentu memiliki 5 cabang yang tersebar di beberapa lokasi, baik di jakarta maupun di luar Jakarta

  1. Bebek Bentu Cempaka Putih
  2. Bebek Bentu Jatiasih Bekasi
  3. Bebek bentu Bintaro
  4. Bebek Bentu dadali Bogor
  5. Bebek bentu BSFD ( Serpong jaya )



Bebek Bentu dan kelebihannya


Penamaan Bebek Bentu sebetulnya diawali dari ketidaksengajaan, atau iseng lah istilahnya, hehe. Aku kira Bentu sama dengan betutu, ternyata salah, Bentu itu dari kata 'Ben' dan 'Tuman', disingkat Bentu.

Dalam bahasa Jawa, ben tuman, artinya biar ketagihan, heheh, ternyata memang bikin ketagihan beneran.  Menu Bebek di resto ini disajikan dengan varian bakar dan goreng dan dengan berbagai jenis sambalnya.


Nah kalau kamu makan menu bebek di sini, kamu akan temukan rasa bebek yang sama sekali nggak amis dan rasanya juga empuk. Tidak mudah lho temukan resto yang mengolah bebek dan rasa bebeknya empuk, ini pengalaman aku sih, banyak rumah makan yang sajikan menu bebek, tapi dagingnya nggak bisa digigit, hehe.

Bumbu yang disajikan adalah cocolan bumbe rempah yang legit, dan didampingi sambal pedas dan lalapan.Bumbu rempah ini menjadi ciri khas restoran bebek bentu karena kamu nggak akan temukan bumbu cocolan rempah itu di tempat lain.

Bapak Bangkit Kuncoro & Ibu Siti Zulfa

Menu-menu yang disajikan antara lain

Tradisonal

  1. Udang bakar saus bentu
  2. Brokoli cah sapi
  3. Sapo tahu sea food
  4. Gurame hantu petir
  5. Sop tom yam
  6. Bebek muda sambal kecombrang
  7. Bebek cemeng dada
  8. Bebek cabe ijo paha
  9. Ayam bakar paha



Udang bakar saos bentu


Brokoli cah sapi



Sapo tahu seafood


Gurame hantu petir


Sop tom yam


Bebek muda sambal kecombrang



Bebek cemeng



Bebek cabe ijo





Ayam bakar


Menu Huk Resto diantaranya

  1. Sushi dragon roll
  2. Pizza
  3. Spagheti AOP smoked beef

Sushi



Pizza


Spagheti

Berkunjung ke Huk Familiy Resto memberi pengalaman tersendiri, karena selain masakan yang khas dan enak, juga perbincangan dengan pak bangkit beserta ibu Zulfa.

Liku-liku memulai dan menjalani usaha kuliner yang disampaikan, menjadi sebuah pengetahuan yang sangat berharga. Diantaranya menurut pak bangkit bahwa usaha kuliner itu dilihat sepintas memang menarik, membawa keuntungan finansial yang besar.

Ternyata enggak begitu lho, bahkan kata beliau, usaha kuliner itu selalu menguntungkan adalah mitos, hehehe. Menurut beliau, setiap usaha memiliki tantangan yang berbeda.

Bahkan  Huk Family Resto saja, tantangan berbeda di tempat yang berbeda, di Bintaro, tantangannya beda dengan yang di Bekasi, demikian juga dengan yang di Bogor.

Dengan perkembangan sekarang di era digital yaitu pesan makanan melalui jasa online, juga menjadi perhatian tersendiri bagi bapak Bangkit dan ibu Zulfa dalam membaca perkembangan.

Keuletan dan kegigihan menjalankan usaha kuliner mereka, menjadi inspirasi bahwa memulai usaha dan menjalankan usaha harus terus menerus melakukan evaluasi, agar usaha tetap berjalan dan berkembang.

41 komentar:

  1. Iya semua makanannya enak di sini.tapi yang juara buat aku Sup Tomyam

    BalasHapus
  2. Apapun pilihan menunya, yang penting bareng keluarga. Biar makin kompak.

    BalasHapus
  3. makan dengan rame2 rasanya luar biasa he,,e,e

    BalasHapus
  4. betapa bahagianya kalo makan bersama..

    BalasHapus
  5. dinikmati ja, tapi jangan lupa berbagi..

    BalasHapus
  6. Aku tuh ngiler banget ama gurame hantu petir. Ya ampun itu sambalnya banyak banget. Apalagi ikan gurame tuh enak banget mba. Beneran deh aku mau nyobain makan-makanan enak ini :)

    BalasHapus
  7. naah bener banget mbak Tite, kalau mau makan tuh galau sama menu anak, pengen ini pengen itu, susah kalo ga ada menu familynya, jadi kita ngalah terus, fast food lagi fast food lagi

    BalasHapus
  8. naah bener banget mbak Tite, kalau mau makan tuh galau sama menu anak, pengen ini pengen itu, susah kalo ga ada menu familynya, jadi kita ngalah terus, fast food lagi fast food lagi

    BalasHapus
  9. Wah menu2nya sangat menggoda selera ya..baik yg tradisional maupun yg kekinian. Catet ah, pengen nyicip juga ke sini saat ke Bogor ..

    BalasHapus
  10. Variant menunya menarik banget.Pengen diajak nih makan di sini. Apa harus ngajak ya biar terlampiaskan rasa penasarannya.

    BalasHapus
  11. Menunya sungguh variatif sekali yah mbak, dari masakan ala kecombrang sampai sushi dan pizza tersedia. Beneran family resto nih. Semoga segera buka cabang di Bandung yah.

    BalasHapus
  12. menunya banyak dan keliatan sedap-sedap semua, pas banget buat keluarga yg biasanya punya selera beda-beda yaa :)

    BalasHapus
  13. Udang dan guramenya terlihat menggugah selera, Mba. jadi lapar deh lihat dua menu itu, hehehe :)

    BalasHapus
  14. Udang bakar saos bentu tampilannya aja udah enak gitu apalagi rasanya. Saat berkumpul dengan keluarga dengan makanan seenak gini pasti sangat menyenangkan ya mbak.

    BalasHapus
  15. Sahur pakai bebek goreng enak kayaknya. Hehe. Sambalnya melototin banget. Apa lahi yang ijo.

    BalasHapus
  16. Waduuuh, itu udang bikin laper aja, manggil-manggil aku buat dateng ke sana. Berarti kalo aku bisa nyobain yang di Cempaka Putih ya. Gak mau buka cabang di Jaksel nih, biar aku bisa lebih deket lagi belinya, hihi

    BalasHapus
  17. Wah lagi bulan puasa cucok nih jd tpt ajang bukber bareng keluarga ya..

    BalasHapus
  18. Menu yang ada lengkap banget ya. Iya banget nih, bisa jadi tempat makan seluruh anggota keluarga. Bakal memuaskan tiap selera. Duh... aku ngiler lihatnya :D

    BalasHapus
  19. Udang bakar saus bentunya menggoda iman banget nih mbak. Jadi pengen buka bersama di sana bareng keluarga

    BalasHapus
  20. Wah, sebagai mantan penduduk Bintaro, 8 tahun belum pernah ke sana, aku jadi sedih.... Merasa melewatkan kuliner enak, huhuhu....

    BalasHapus
  21. hidangannya keliatan lezat semua jadi pengen nyobain satu satu deh hehehe puasa gini liat makanan aduhai rasanya

    BalasHapus
  22. Oh jd itu arti bentu. Wow pilihan menunya banyak, emang enak kyknya ke sana rame2, apalagi pas puasaan kyk gini bisa bukber di sana ya mbak :D

    BalasHapus
  23. Sushinya ya Allah...
    Enaknya..

    semoga HUK Family Resto bisa buka cabang di banyak tempat lagi...
    Agar banyak orang yang bisa mencicipi makanan hangat keluarga.

    BalasHapus
  24. Kenapa ini menggoda bgt semuanya Mak, huhu puasa2 cegluk liat si udang bakar. Mupeeng jadinya

    BalasHapus
  25. Masakannya enak2 nih, melihat penampilannya jadi tergoda. Selain itu sejarah buka restonya luar biasa banget ya. Alhamdulillah semangat untuk memberikan lapangan kerja untuk orang lain dirahmati Allah sehingga makin besar seperti sekarang ini.

    BalasHapus
  26. aku suka banget masakan dengan bumbu kecombrang, harumnya itu bikin nafsu makan lhooo

    BalasHapus
  27. Udah bakar saosnya terlihat menggiurkan banget. Enak kayaknya dan dagingnya tebal pula

    BalasHapus
  28. Tiap usaha memang selalu ada tantangannnya ya, Mbak. Tom Yam-nyaaa keliatannya nikmaadd banget!

    BalasHapus
  29. Wih, sedapnya....makan di huk ada menu modernnya ya. kaya pizanya enak banget tuh. wow....enak semuanya ini mah.

    BalasHapus
  30. Ya ampun mbak , untung saja saya gak buka post ini tadi pagi kalau gak tidal terbayang deh gimana ngilernya saya liat makanan-makan di atas yang semuanya keliatan uenak gitu. Duh, jadi pengen icip hehe

    BalasHapus
  31. sayah sering ke bintaro, tapi baru tahu ada ini..
    boleh nih besok2 dicoba

    BalasHapus
  32. Judul guramenya sesuatu banget Bunda.. Penasarannya sambil nebak mungkinkah itu pedas.. Hihi, karena performanya manggil banget nih 😂

    BalasHapus
  33. Udang bakar dan sapo tahunya bikin ngiler mba, apa harganya masih ramah kantong??

    BalasHapus
  34. restoran yang sudah punya nama dan rasa, Makanannya selalu mengugah dan ingin segera diicip dan dihabiskan. semuanya enak sepertinya. Bagiin aku juga dong kak

    BalasHapus
  35. Oalah, bentu tu singkatan dari Ben TUMAN to haha..jadi penasaran pengin nyobain seberapa tumannya

    BalasHapus
  36. Olahan bebek ini emang memikat Mba. Anak2 juga pada suka. Tapi saya ga terlalu berani. Buat jaga kolestrol, hiiks

    BalasHapus
  37. Menu-menunya kelihatannya menarik. Kalau saya ke Bogor, mungkin saya ingin mampir ke cabangnya di Dedali.

    BalasHapus
  38. Wah skrg ada menu sushi nya? Keren iih makin lebar aja cabangnya ya. Suka sama Pak Kuncoro nih, ramah orangnya. Kmrm nyobain yang di Jatiasih, tapi ga ada sushinya.

    BalasHapus
  39. Undang bakarnya ya Allah, menggouda 😍 aku penasaran dg menu bebeknya

    BalasHapus
  40. duh, foto makanannya bikin lafar. sangat menggoda. menggugah selera

    BalasHapus
  41. ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus