Selasa, 26 September 2017

Jangan Lewatkan 5 Tempat Wisata Kuliner di Bekasi

Apakah kamu pernah berkunjung ke Bekasi? Meskipun tidak populer sebagai kota wisata, Bekasi sebenarnya menyimpan potensi menarik yang bisa dieksplorasi. Bukan hanya untuk menikmati keindahan alam atau autentisitas budayanya, berkunjung ke Bekasi juga bisa dalam rangka mencicipi aneka kulinernya.

Hasil gambar untuk bekasi
(sumber : beatradio.id)

Nah, bagi kamu yang ingin menjelajahi Bekasi dan jenis-jenis kulinernya, ada beberapa tempat menarik yang terekomendasi.

  1. Out the Box
Tempat wisata kuliner yang berkonsep industrial dan open air ini dibangun pada 2016 lalu. Lokasinya di daerah Kompleks Sentrakota Jatibening, Bekasi. Di kawasan kuliner yang berdiri di lahan seluas 700 meter persegi ini, terdapat sejumlah tenant food and beverage yang telah memiliki nama yang cukup dikenal.
Bukan hanya menawarkan pengalaman kuliner yang menarik, Out the Box juga menyajikan suasana yang enak dan nyaman bagi pengunjung yang sekaligus ingin nongkrong santai. Namun, jangan kaget jika kamu akan menemukan berbagai properti industri, seperti kontainer dan drum di sekitar area kafe. Hal ini sengaja dilakukan untuk membuat suasana terasa lebih dinamis.

  1. Warung Pancong Balap
Anda tidak boleh melewatkan pengalaman mencicipi kue pancong jika berkunjung ke Bekasi. Kue pancong adalah salah satu jenis jajanan yang termasuk murah, tetapi enak. Rasanya manis dan gurih. Untuk variasi, topping-nya bisa dipilih, antara coklat keju, keju susu, atau coklat susu.
Agar pengalaman menikmati kue pancong balap lebih mengesankan, kamu harus segera menyantapnya hangat-hangat. Jika tidak, rasanya akan tidak maksimal. Harga kue ini sekitar Rp3.000 sampai Rp6.500 per buah.

  1. Alun-alun Kota Bekasi
Jika kamu ingin nongkrong bersama teman sekaligus berwisata kuliner di pusat kota Bekasi, datanglah ke alun-alun. Pada sore hingga malam hari, tempat ini biasanya sangat ramai oleh pengunjung yang ingin menghabiskan malam.
Di sekitar alun-alun ini, ada banyak gerobak penjual jajanan berjejer, seperti sate, bakso, mi ayam, pecel, dan sebagainya. Suasana yang sejuk, khususnya pada malam hari, membuat para pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

  1. Head and Brew Coffee
Apakah kamu senang ngopi? Jangan lewatkan kesempatan berkumpul dengan teman atau relasi di Head and Brew Coffee. Kafe ini bisa ditemukan di area Perumahan Taman Galaxy, Bekasi Selatan. Bukan hanya menyajikan makanan dan minuman, Head and Brew Coffee juga menyatu dengan sebuah barbershop, Asgar Bad Ass.
Konsep yang unik ini tampaknya menarik perhatian banyak pengunjung, khususnya anak-anak muda. Tak heran, tempat ini selalu ramai bahkan penuh pada hari-hari tertentu. Nah, jika kamu kebetulan ingin menata rambut dan tak ingin bosan menunggu giliran, datang saja ke Head and Brew Coffee.

  1. Warkop Masa Gitu
Jangan heran dulu dengan namanya yang agak aneh. Warkop Masa Gitu sebenarnya lumayan tren di kalangan anak-anak muda di Bekasi, lo. Lokasinya di Jl. Kompleks Boulevard No. 20 Medan Satria, Bekasi.
Kafe ini sangat ramai, terutama pada malam hari. Aneka menu makanan dan minuman tersedia di sini. Selain itu, kamu juga akan dimanjakan dengan asyiknya desain interior kafe. Berbagai properti unik tersedia dan bisa digunakan sebagai pelengkap foto selfie atau wefie Anda. Menariknya lagi, setiap malam ada pertunjukkan live music sehingga menambah suasana menjadi lebih menyenangkan.

Nah, 5 tempat wisata kuliner di Bekasi ini sangat patut dicoba. Jika berasal dari luar kota, akan lebih baik jika kamu memesan penginapan terlebih dahulu. Ada banyak hotel murah di Bekasi yang tersedia di website Airy Rooms maupun aplikasinya. Meskipun murah, hotel-hotel ini menyediakan fasilitas yang menarik, seperti AC, TV layar datar, dan tempat tidur bersih. Pokoknya dijamin nyaman, deh.

http://res.cloudinary.com/airyrooms/image/upload/s--vrbJAmZ6--/h_441,q_80,w_705/gcyugotk5efbtkdy5y9a.jpg

Tempat yang nyaman didukung juga dengan pelayanan dan kemudahan booking. Kamu dapat booking kamar hotel Airy melalui situs resmi Airy Rooms di www.airyrooms.com atau melalui aplikasi di smartphone kamu. Pembayaran dapat dilakukan dengan transfer antar bank, credit card ataupun melalui gerai Indomaret terdekat. Segera booking sekarang juga, ada banyak promo lho.

7 komentar:

  1. sebagai orang Bekasi saya gagal mengenal tempat kuliner ini hahhaa baru tahu aku mba uda lama si ga pulang kampung terus ngubek2 Bekasi paling banter ke Summarecon terus :p

    BalasHapus
  2. Aku kalau ke Bekasi mainnya ke Jati Asih aja mba. Soalnya ada sodara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku banayk kawan di sana mba, seringnya sih acara kulineran di Suamrecon

      Hapus
  3. Jd kangen makan kue pancong, gak nyangka ada di Bekasi nih.. Kue nostalgia

    BalasHapus
  4. Area Kranji dooong, lagi banyak ngantor ke Kranji nih :D
    Kue Pancong di Bogor juga ada :D

    BalasHapus