Minggu, 13 Mei 2018

Ramadan Ekstra, Belanja Hemat di Tokopedia

Waktu berjalan sangat cepat, tak terasa Ramadan sudah di depan mata lagi, padahal baru belum lama lho rasanya merasakan bagaimana serunya menjalankan berbagai ibadah Ramadan. 

Ramadan kali ini mesti dibuat beda dong, pengin Ramadan kali ini ekstra, beda dalam arti Ramadan kali ini berusaha lebih baik lagi menjalaninya, ekstra karena aku pengin Ramadan kali ini lebih menyenangkan. Ramadan yang sudah-sudah, rasanya aku boros nih belanjanya, bener, karena kaya enggak seleksi pilih barang, juga pilih harganya.

Nah, aku kepengin, Ramadan tahun ini bisa belanja lebih hemat, efektif dan tidak ada lagi yang namanya pemborosan. Setelah browsing beberapa toko online, aku memilih belanaj ke Tokopedia. Aku mau berbagi tips buat kamu ya, bagaimana supaya Ramadan kali ini menjadi Ramadan ekstra.

Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia : 


  1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia 

    Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas. 

  2.  Pilih produk berkualitas dari kreator lokal 

    Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring. 

  3. Cari toko online terdekat 

    Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik. 

  4.  Pilih cara pembayaran yang tepat 

    Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online. 

  5.  Pilih metode pengiriman paling efisien 

    Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita. 

  6.  Manfaatkan promo dan diskon 

    Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra. 

  7. Mencatat kebutuhan sebelum belanja

    Mengantisipasi agar belanja barang yang tidak perlu, ada baiknya kamu catat terlebih dahulu, apa saja yang mau kamu beli.

    Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

    Wah kayanya aku mesti segera catat kebutuhan belanjaku, biar enggak ketinggalan Ramadan Ekstra. Kemungkinan sih akan banyak promo, kan lebih hemat, bisa juga ongkos kirim free nih, heheh.

    Asyik kan ya kalau Ramadan kita bisa belanja dengan hemat, dan banyak kejutan-kejutan seru

    Yuk ah aku mau catat dulu kebutuhan aku, bagaimana dengan kamu?.

20 komentar:

  1. belanja online, tokopedia memang pilihan utamanya, terimakasih untuk tipsnya bu

    BalasHapus
  2. hayo ga bole boros mba hehehe yuk ah bentar kg tgl 25 ada apa y mb?

    BalasHapus
  3. Ramadan & Lebaran itu kebutuhan banyak tapi tetap ya cari kebutuhan denngan harga aturable kalau aku. Hahaha

    BalasHapus
  4. Belanja online memang harus waspada apalagi saat semarak ramadan gini. Takutnya ada yg memanfaatkan kesempatan. Trims tips belanja online nya ya :)

    BalasHapus
  5. Tokopedia idola banget deh apalagi waktu ada flash sale beuhhh mantep2 penawrannya.

    BalasHapus
  6. idola banget tokopedia buat belanja karena banyak barang kebutuhan sehari-hari dan alat pertukangan yang ngga ada di tempat lain ujungnya ke tokped juga belanjanya. apalagi di sana ada ongkir wahan murmer

    BalasHapus
  7. Tokopedia mah andalanku buat belanja online. Selalu banyak diskon dan selalu membuat bahagia. Jadi seneng sekarang belanja di toped yang banyak kemudahannya

    BalasHapus
  8. Tokopedia selalu bikin belanja online makin hemat deh, love banget sama tokopedia

    BalasHapus
  9. Daku pantengin terus Tokped buat beli produk yang lagi dibutuhkan. Padahal promonya udah asik, tapi produk yang kucari nggak da 😭😭.

    BalasHapus
  10. Aaah gara2 ini ade beli bukaan sambil goyangin hp, bun.. hahaha.. sampai jadi tontonan. Dan ga dapet apapun.. hiks.

    BalasHapus
  11. Temen dapat diapers 1 dus cuma 25 ribu

    BalasHapus
  12. Menjelang lebaran gini aku paling demen dahh nih banyak diskonan hahaha... Sdh sering juga dpt diskonan yg oke dr Tokopedia... Pengirimannya juga cepat pula...

    BalasHapus
  13. One stop shopping ya di Tokopedia mau beli apa aja ada. Baju lebaran juga ada, aku tapi belum beli. Belum nemu yang cocok hihi.

    BalasHapus
  14. Aku udah belanja di Ramadhan Ekstra Tokopedia lho. Dan... aku ketagihan. Heheheheh...

    BalasHapus
  15. Aku suka juga nih Bunda belanja di tokopedia. Barangnya lengkap dan berkualitas. Aku ketagihan juga saat ramadhan ekstra gini, banyak promo hihihi

    BalasHapus
  16. Produk incaran ku lagi sale ini di Tokopedia tapi habis heuu

    BalasHapus
  17. Kalo aku malah sebaliknya, mau belanja ke marketplace lain, sebelumnya ke tokopedia dulu buat mbandingin harga hi hi hi

    BalasHapus
  18. Mau belanjaga sempet aja jadi kelewat nih..ada lagi ga ya diskon gede2an kyk kemarin ..

    BalasHapus
  19. Belum belanja di toped . Mau nyari udah lebaran aja daaah

    BalasHapus