Kamis, 08 November 2018

Brownies Kukus Ketan Hitam Ala Bika Bogor Talubi

Halo, asalamu'alaikum, apa kabarmu? sehat ya, karena sehat maka makan apa saja terasa enak. sebaliknya ketika bodi enggak sehat, maka makanan sangat enakpun jadi sia-sia, karena belum tentu kerasa enak.

Termasuk makan kue kan, kalau kamu sehat, pasti kepengin kue yang enak, kebayang rasanya di lidah.

Kreasi kue makin lama makin berkembang, variasinya makin banyak, modelnya makin bermacam-macam. 



Lalu, ngomong tentang kue khususnya di Bogor, akan kamu temukan berbagai jenis kue, cake, bolu dari banyak toko yang memang memperoduksi aneka kue. Aku bahkan pernah omong, kalau setiap jengkal di Bogor, adalah produsen atau minimal penjual kue, hehe.

Coba saja deh, jalan ke berbagai arah di kota Bogor, kamu akan temukan kue yang beraneka jenis, baik yang menggunakan lapak sederhana, toko kecil maupun toko yang besar. Bahkan sekarang banyak kue dijual dengan menggunakan lapak tenda.

Bicara tentang kue, cake atau bolu, khususnya di Bogor, nggak bisa lepas dari dari produsn kue, yaitu Bika Talubi,pusat oleh-oleh khas Bogor, kenal kan? karena secara berkala keluarkan produk baru, dan pastinya dengan rasa beda, dan enak dong.

Jika kamu butuh oleh-oleh yang variatif, denagn banyak pilihan, nggak usah bingung, karena Bika Talubi selalu siap dengan produk yang baru dan beda







Brownies kukus ketan hitam


Kali ini juga, Bika Talubi keluarkan inovasi lagi dong, yaitu Brownies Kukus Ketan Hitam, namanya Boston Brownie, Brownies Kukus dengan bahan dasar ketan hitam dan tak ketinggalan dipadukan dengan talas.

Ada dua pilihan rasa lezis yang bisa kamu nikmati, lezat dan legit itu selalu akan kamu rasakan di kue bolu dari Talubi ini, karena bahan dasar ketan hitam, itu bikin kue ini memiliki rasa yang beda.

Ada rasa Original yaitu lapisan talas ungu dan ketan hitam, dan satu lagi adalah rasa Pandan dan ketan hitam. Enak yang mana? enak semua dong, keduanya memiliki rasa khas masing-masing.

Pastinya tekstur ketan akan kamu rasakan, tekstur khas ketan yang aku sebut agak berat dan melekat, karenanya itu pula yang bikin kue ini kerasa padat, sekaligus tetap terasa lembut, nggak butuh waktu lama bertahan di lidah, hehe.

Nah toppingnya, ini pas banget sama tekstur Brownies Ketan Hitam ini, taburan kacang cincang menjadi paduan yang pas, karena taburan kacang kan ada kriuknya, itu yang bikin Brownies Boston ini rasanya lengkap, kue legit manis dipadu dengan kacang yang kriuk.

Mau ditemani minuman apapun buat aku, cocok semua kok, air putih oke, kopi? cocok juga, atau ditemani Lemon Mojito? pas jugaa. 

Nah, pengin kan rasakan nikmatnya ketan hitam di dalam kue Brownies ketan hitam? toko Bika Bogor Talubi bisa kamu temukan di alamat-alamat di bawah ini

Jl. Padjadjaran 20M, Bogor
Jl. Sholeh Iskandar 18 B Bogor
Jl. Raya Gadog, Puncak ( sebelah Vimala Hills ) Bogor

Oh ya, sosmednya juga bisa kamu kulik
FB: @bikabogor
IG: @bikatalubi
Line: @bikabogor
Whatsapp: 0888-4829-626

60 komentar:

  1. Aku suka sekali makan bika bogor ini, mba. Tapi belum coba yang brownies kukusnya. Terasa enak dan lezat sekali tampaknya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba, kapan ya BIka Talubi ini ada di Depok ? :(. Soalnya aku suka tapi kadang ya nggak sempat ke Bogor untuk membeli Bika Talubi ini

      Hapus
  2. Siang2 gini baca tulisan tentang brownis, jadi pengen ish.. talubi aku pernah denger mba, tapi belum pernah cobain.. apa siang ini jalan2 kebogor aja ya buat beli bwonis talubi?

    BalasHapus
  3. Mbaaaaaak, ini mah udah pasti enak ya secara Talubi. Tapi aku belum pernah coba yang varian ini. Padahal aku suka banget bolu atau brownes berbahan baku ketan item. Teman minum teh sore cocok banget ini

    BalasHapus
  4. wah ada menu terbaru lagi ya, Bika Bogor Talubi suka berimprovisasi untuk menciptakan menu menu baru dan enak

    BalasHapus
  5. Yah bogorrrr ya ini. Aku penggemar cake talas bogor loh mba. Suka yang rasa2 original. Kebetulan banget nih talubi ada varian ketan hitam, favorit suami aku tuuuh. Dia nggak suka cake tapi suka kalau ada rasa2 ketan hitamnya

    BalasHapus
  6. Aku belum kesampaian juga nih mau nyobain brownis kukus Talubi. Pernah sih cobain brownies talas Bogor yang lainnya, cuma penasaran aja sama rasa ketan hitam. Jarang-jarang kayanya yang pakai bahan baku ketan hitam ini.

    BalasHapus
  7. Eh inovasi baru lagi ya mbak? Ada ketan hitamnya? AKu blm nyobain. JD pengen mesen yang ada ketan hitamnya ini buat temen minum teh sore2 :D

    BalasHapus
  8. Aku pngn coba Talubi kog blm kesampaian juga. Sampai ada berbagai macam varian, blm ada juga yg kucicipi wkwkwk

    BalasHapus
  9. Aduh kesukaan aku ini...jadi mupeng ..klo ke Bogor jd nambah nih list oleh2nya...

    BalasHapus
  10. Udah pernah makan enakkkkk tapi kalau datang lagi aku mau pilih yang nggak terlalu manis akh

    BalasHapus
  11. Saya pernah mendapatkan oleh2 brownies ketan hitam dari seorang teman yg datang dari Bogor.. Saya suka citarasa brownies ketan hitam, rasanya tidak eneg ..

    BalasHapus
  12. Duh musim hujan begini cocok banget menyantap hidangan wangi dan lembut macam kue ini. Kapan ke Bogor harus nyoba ini. Belum bisa bikin sendiri hehehe

    BalasHapus
  13. Wah, brownis ketan hitam? Baru tahu nih saya. Enak nih pastinya. Hehehe... secara aku sendiri penyuka ketan hitam sih. Kapan-kapan pengen nyoba ah.

    BalasHapus
  14. Aku asli org bogor dan suka bgt sm kue talubi. Dan campuran ketan hitamnya emg enak bgt mba. Apalagi musim hujan gini pas bgt barengan sm teh. Nikmatnyooo...

    BalasHapus
  15. Aku asli org bogor dan suka bgt sm kue talubi. Dan campuran ketan hitamnya emg enak bgt mba. Apalagi musim hujan gini pas bgt barengan sm teh. Nikmatnyooo...

    BalasHapus
  16. Ya Allah...hahaha..pagi2 lihat ini. Langsung menatap gambarnya dgn nanar. Saya suka bikin kue, tapi kalau nggak ingin ribet saya mending beli saja mbak...

    BalasHapus
  17. Aku jadi kangen aroma Talubi Mba, hmmm nikmat sekali di makan kapan saja, enak banget deh. Pengen lagi beli dan diantar ke Bekasi :) Semuanya sangat suka karena lembut sekali dan manisnya pas.

    BalasHapus
  18. Ciri khas talas tetap ada. Ketan hitam dan talas menyatu di mulut.

    Sayangnya belum ada toko di jakarta ya?pesan ojol bisa gak mba?

    BalasHapus
  19. Aku pernah beli ini di toko oleh2 pas plg dr Cibodas. Enaak bgt

    BalasHapus
  20. Warna kuenya cakeep, fotogenic bgt, dan rasanya, enak. Karla suka looh mba

    BalasHapus
  21. Duhh aku belum nyobain kue ini, kayaknya enak banget ya. Btw au juga belum pernah nih nyobain brownies dari tepung ketan.

    BalasHapus
  22. Aku suka banget sama ketan hitam, apalagi di kasih santan. Tapi ini? Dijadiin brownies hehehe kayanya aku harus menchallange diri aku untu coba brownies satu ini, liat gambarnya aja udh ngiler banget ini.

    BalasHapus
  23. Dari dulu bika Talubi ini bikin kepo tingkat dewa.
    Banyak banget yang rekomendasikan :)
    Aku pernah makan brownies ketan hitam tanpa talas, uenaaak tuenaaan!
    Apalagi bersinergi sama talas ya, maknyoos!

    BalasHapus
  24. Duh enaknyaaa. Aku demen yang namanya brownies Mbaa. Mupeng liat cakenya nih. Bisa beli online gak Mba? Maksudnya kita pesen anter gitu

    BalasHapus
  25. Mengapaaaa oh mengapaaaa.... ku baca ini di malam hari.
    Ngilerrrrrr huhuhu
    Mau banget nyobain, kayaknya besok saya bakalan uprek dapur bikin bronis nih mba, meskipun gak dapat bronis ketan hitam, tapi setidaknya bisa makan bronis hahaha

    BalasHapus
  26. Uhhhh kayaknya enak deh buat jadi oleh oleh aku baca ini pagi pagi jadi laper. Pasti lembut banget brownies nya..

    BalasHapus
  27. tanggung jawb dong mbak. pas bewe anakku ikutan lihat terus dia pengen.. hihihi huhuhhu

    BalasHapus
  28. Aku suka mva enak ya...lembut bngt kuenya pas jd temen minum kopi atau teh di pagi Hari atau sore

    BalasHapus
  29. Brownis ketan baru tahu Mbak. Sepertinya enak cuss cek instagramnya. Makasih mbk informasinya

    BalasHapus
  30. Aku tergoda sama browniesnya. Nggak cuma enak aja tapi cakep juga untuk difoto. Cuss ah mau kepoin sosmednya.

    BalasHapus
  31. Kalok ke bogor aku mau mampir ah ke toko bika talubi buat beli oleh2 brownies kukus unik ini. Penasaran juga sm rasanya.

    BalasHapus
  32. Kalau brownies ketan hitan, bikin sy ingat ke tante yang sering bikin ini. Sayang kesehatannya sekarang sedang menurun karena kanker. Kalau suatu saat saya kasih ini ke tante kayaknya bakal senang

    BalasHapus
  33. Aku suka brownies, aku suka ketan hitam, duuh mbayangin dua makanan kesukaan digabung bikin ngileeerr..

    BalasHapus
  34. Duh aku jadi pingin nyobain brownis kukus ketan hitam nih mbak

    BalasHapus
  35. Eah, ini pasti yummy banget disantap trus nyerusup teh panas dikit2, rasanya nikmaaaat deh.

    BalasHapus
  36. Ini kesukaan aku nih jenis kue yg dicampur ketan hitam

    BalasHapus
  37. Sudah ada di gofood belum ya? Atau bisa pesan lewat omiyago?

    BalasHapus
  38. Aku selalu suka sama oleh2nya bogor 😆
    Penasaran mau cobain yang ini, sayangnya belum mudik, jadi harus sabar2 dulu.

    Rada kesel sih baca ini malam2, pengeeen!

    BalasHapus
  39. Saya suka banget kue2 ini...di dkt rmh juga ada sih ga usah jauh ke Bovor, tp kalau ke Bogor ttp nyari ini hehe..

    BalasHapus
  40. Warnanya bikin autofocus. Udah lama nggak nyoba kue-kue baru di Bogor.

    BalasHapus
  41. Ini saya juga suka banget mbak Tite, manisnya pas, dan topingnya juga enak banget, granula kacang bersaus gula merah. Sedap

    BalasHapus
  42. Brownies kukus ketan hitam kayaknya enak banget nih, kalau di Bandung ada namanya boketem, saya suka, jadi pastinya boston brownie juga suka

    BalasHapus
  43. Bronkus dr ubi ini yg aku belum pernah
    Sepertiny enakk

    BalasHapus
  44. Brownies kukus ketan ini pasti rasanya lembuuut yaa..
    Aku ngebayangin makan kue brownies....hmm, lezaaat~

    BalasHapus
  45. ahhh pernah dibawaain teman kue khas bogor ini dan lembut banget yah mba, gak kerasa kalau kita makan ketan mah... apalagi ubinya, sukanya karena perpaduan warna yang bikin mata seger lihatnya hehehe

    BalasHapus
  46. waduh pagi-pagi gini udah disodori brownies yang menggiurkan.Mantap mba! kalo ke Bogor tak lupa singgah di Talubi

    BalasHapus
  47. Wah varian baru lagi ya mba? Namanya kelas beray smua nih,kebule bulean ya hehe

    BalasHapus
  48. Baca postingan ini jadi kangen deh makan bolu kukus. Lagi diet niih

    BalasHapus
  49. cakep bangeeet sih bolunya mba! Suka liat perpaduan brownies collate dan ketan hitam yang keunguan, my favorite color!

    BalasHapus
  50. Satu-satunya kue manis-manis yang saya sukai itu brownies. Suka banget dengan teksturnya. Umm jadi kepengen 😍

    BalasHapus
  51. Dari warnanya cantik banget. Pink dan hitam dari ketannya. Aku sebenarnya bukan pecinta kue. Tapi bisalah makan sepotong apalagi kelihatan menggoda gitu

    BalasHapus
  52. Menggoda nih. Belom pernah nyoba produk Talubi. Kalo ke Bogor biasa beli yang sebelah. Kayaknya kudu nyicip nih.

    BalasHapus
  53. kesukaan aku brownies kukus ketan item jadi pengen nyoba keluaran talubi :)

    BalasHapus
  54. Menggoda banget ya Mbk Browniesnya jadi cemilan asyik saat liburan nih apalagi kumpul keluarga

    BalasHapus
  55. Duuuh jadi kangen Bogor kaan. Kalo ke Bogor pasti nyarinya asinan buah dan sayur, roti unyil dan soto mie, hihi.
    Tante yg tinggal di Bogosian kalo pulang kampung biasanya bawa bolu talas sama roti unyil. Uuh, jd ngiler kaan

    BalasHapus
  56. Yup setuju, aku tiga kali ke Bogor dan selalu bawa oleh-oleh kue khas seeprti lapis atau bolu dari talas. Nge-hits banget oleh2 khas Bogor ini yaa

    BalasHapus
  57. Brownis kukusnya nikmat banget nih kalo diminum bareng capucino dingin sambil menikmati pagi

    BalasHapus
  58. Aiiih enaknya brownies ada ketan hitamnya gini. Dulu aku pernah nyobain beli tepung premix yang brownies ketan hitam. Enaaakkk... Apalagi ini ya, produk Talubi kan rasanya udah ngetop banget bisa diandalkan.

    BalasHapus
  59. Aww.. Penasaran sama kemasannya Mba, keknya pernah dibawa teman kantor buat jadi oleh-oleh deehh..

    BalasHapus