Minggu, 03 Juni 2018

Emeron Soft and Smooth, Bikin Rambut Sehat dan Lembut

Bagi perempuan, rambut adalah segalanya, bahkan ada pepatah atau ungkapan bahwa rambut adalah mahkota. Mahkota adalah simbol kecantikan, keindahan, mahkota juga simbol pada sesuatu yang harus dijaga, dirawat dengan baik.

Sama juga dengan mahkota, rambut memang sebaiknya dijaga, dirawat dengan tepat karena kalau salah melakukan perawatan rambut akan rusak. 

Kebanyakan perempuan pastilah menjaga rambutnya sebisa mungkin, bahkan bukan hanya supaya rambut sehat saja, namun rambut juga akan indah jika dirawat dengan benar.





Buat apa rambut indah, tokh nggak ada yang lihat, mungkin begitu pikir yang pakai kerudung atau jilbab. Eh, jangan salah, rambut kita indah yang seneng siapa sih? kita-kita juga akan seneng ketika rambut kita indah, hati seneng akan alirkan energi positif juga buat kita.

Keindahan itu bukan hanya untuk dilihat kan , keindahan itu juga bisa dirasakan di sudut hati yang terdalam, cieee. Jadi buat aku, meskipun sehari-hari kita mengenakan kerudung/ atau jilbab bukan berarti rambut nggak harus dirawat.


Justru menurut aku sebaliknya, karena lebih banyak ditutup kerudung atau jilbab, justru rambut membutuhkan perawatan yang lebih baik. Kenapa? karena rambut cenderung lebih banyak disekap kan ya? mudah lepek, kurang bernafas, kurang udara dan sebagainya.

Akupun malah lebih perhatian sama rambut aku sejak aku kenakan kerudung, gimana caranya agar rambut tetep fresh dan tidak beraroma enggak enak, hehe. Justru malu dong kalau cewek pakai kerudung kok rambutnya bau nggak sedap.

Sama juga dengan kebanyakan perempuan, aku juga seneng sama rambut aku, dan aku menjaganya sejak aku remaja. Orang bilang rambut aku hitam dan lebat, hampir semua orang mengatakannya.

Aku ingat setiap pergi ke salon, kapsternya selalu mengatakan "rambut digunting dari tadi kok nggak habis-habis." Hehehe, begitu katanya.

Senang dong memiliki rambut tebal, terlebih waktu itu masih usia ABG, makin seneng kalau dipui orang, hahaha.

Aku merasa rambut aku istimewa, coba saja, warnanya hitam legam, tebal, dan tak ada yang bercabang -- jamanku dulu banyak perempuan yang rambutnya bercabang-- , yang menunjukkan rambut tidak sehat.

Tapi, ada tapinya nih, karena jenis rambut juga tebal, dan agak kaku, jika selesai keramas, rambutku akan mengembang, dan agak kaku, kesannya enggak lembut, begitu. 

Aku pengin dong rambut aku lembut, halus, bukan kaku dan kalau disentuh kok enggak lemes, enggak lembut.



Pemakaian conditioner



Rambut hitam, tebal, aku syukuri dong, nah aku juga pengin rambut aku lembut dan tidak kaku ketika disentuh.

Aku lalu mulai gunakan conditioner dong, biar rambut aku lebih lembut, lebih terawat lagi, dibanding hanya ketika menggunakan sampo saja.

Memang sih, terasa bedanya ketika keramas pakai conditioner, rambut lebih lemas, lebih lembut. Rambut tak lagi mengembang dan kaku, nggak enak kalau disentuh.

Kebiasaan keramas dengan conditioner terus berlanjut hingga saat ini, rasanya memang jadi lebih ringan juga karena rambut enggak ngembang, dan sulit diatur, bahkan sulit disisir.


Perawatan lebih intens

Seiring bertambahnya usia, rambut juga mengalami masalah. Rambutku mulai mengering, meskipun kelebatan rambut tetap, tak ada perubahan. Selain kering, rambutku terasa lebih kaku dan bahkan agak kasar.

Alhamdulillah, rambut aku juga tidak mengalami kerontokan, seperti banyak teman yang sering ngeluh kalau rambutnya mulai rontok.

Masalahnya, rambut yang tebal dan panjang memang membutuhkan perawatan yang intens, sementara akhir-akhir ini, waktuku sudah kurang memungkinkan untuk merawat rambut panjang nan tebal ini, hehe.

Mikir juga, enaknya gimana ya, rambut tetep terawat dengan  baik, tetapi tak perlu menghabiskan banyak waktu. Concern aku, terutama pada kondisi rambut yang kering dan kasar.

Bisa saja sih pergi ke salon sekali waktu, tapi selain waktuku yang sulit kompromi untuk ke salon, rumah yang aku diami ini agak jauh dari keramaian seperti salon gitu. Ada juga salon yang kapsternya laki-laki, yaah, ogah lah aku.

Beneran mikir nih, rambut terawat, tak perlu ke salon, tapi tak mau juga menghabiskan banyak waktu untuk perawatan rambut. Yaaah, banyak amat maunya, mana bisa?

Lalu aku bikin simpel aja deh, rambut aku terawat, tanpa harus keluar rumah, nah ini. Ngelus-elus rambut tapi di rumah saja.

Merawat rambut kaku


Langkah awal aku potong rambutku jadi pendek, hehehe. Karena ketika rambutku masih panjang, sebatas panggul, benar-benar butuh waktu untuk mengeringkan sesudah keramas.

Rambut panjang dan lebat, tidak mudah untuk merawatnya, salah-salah bisa bundet ( bahasa Jawa yang artinya ruwet ) rambutnya 

Bayangkan saja, setiap selesai keramas, aku selalu mengeringkannya, yang tidak sukup hanya dibungkus handuk dan diamkan saja. Bisa sih, tapi yang kering hanya bagian luar saja. 

Jadi selesai keramas, aku mesti pegang hair dryer, sabar dan telaten keringkan, nah sekarang ini sulit sekali aku untuk mencari waktu khusus untuk kerngkan rambut. makanya aku potong pendek saja.

Bahkan dulu kala, waktu KKN, karena nggak ada listrik jadi nggak bisa gunakan hair dryer, ya sudah, kipasi rambut  manual buat keingkannya.

Nah, mulai nih kulik info sana sini, biar tahu merawat rambut yang bener itu seperti apa. sejak dulu aku sering tuh buka-buka info tentang tips apa saja, termasuk bagaimana melakukan perawatan rambut alami

Kondisi rambut aku yang kaku, jenis rambut tebal. Meskipun mengenakan kerudung, aktifitas di luar rumah punya pengaruh juga ke rambut aku. Mudah lepek, dan kalau enggak dirawat dengan benar aku bayangin rambutku akan makin kering.

Jalan-jalan ke super market, aku tertarik sama sampo dengan warna pink, sampo yang sudah sangat aku kenal, ya, sampo itu Emeron. Emeron sudah aku kenal cukup lama, jauh sebelum sampo merk lain bermunculan.

Sampo warna pink aku anggap sesuai dengan kondisi rambutku, aku tau rambut aku butuh pembersih yang tepat yang sekaligus melembutkan. Ya, aku memilih Emeron Complete Hair Care untuk merawat rambutku yang mudah kusut, dan kaku.

Emeron Sost and Smooth ini telah disempurnakan. Kandungan Active Provit Amino  yang diperkaya dengan bahan alami yaitu Bunga Matahari, memberikan nutrisi dan memberikan kelembaban yang merata.

Rangkaian sampo ini ada 3 yaitu shampo, conditioner dan Hair Vitamin, ya  ini lengkap menurut aku yang biasanya hanya menggunakan sampo saja, sekarang ada satu rangkaian, kenapa tidak? Yuk  kita lihat satu demi satu.

  1. Sampo
    Seperti yang kita ketahui, fungsi sampo ya untuk membersihkan kotoran di kepala. Baik yang melekat di rambut maupun yang melekat di kulit kepala. Meskipun pakai kerudung, tetap saja kotoran bisa datang kan ya. 
  2. Conditiner
    Setelah selesai membilas rambut denagn air bersih, aplikasikan conditioner, untuk melembutkan rambut, terasa kok bedanya. Rambut lebih lembut, tidak kasar dan kaku lagi. Diamkan beberapa menit, biarkan conditioner meresap, mengkondisikan kesegaran ke rambut. Setelah itu barulah dibilas hingga bersih.
    Rambut juga lebih jatuh dibandingkan kalau tidak menggunakan conditioner
  3. Hair vitamin
    Nah ini nih yang aku belum pernah gunakan, vitamin rambut. Vitamin yang bening ini diaplikasikan saja ke rambut saat rambut belum hilang basahnya.
    Aplikasikan ke rambut dengan pijitan-pijitan lembut dan merata. Kandungan Vitamin A, C dan Vitamin E ini yang bikin rambut jadi lembut.
Aroma wangi yang segar itu benar-benar bikin kepala rasanya enteng dan semriwing, hehehe.  

Memang sih, kesannya agak repot ya, karena mesti mengaplikasikan 3 jenis formula ke rambut. Tapi enggak lama kok, masih lebih lama jika kamu perawatan rambut di salon.

Vitamin rambutnya ini benar-benar menyempurnakan rangkaian perawatan rambut ini, karena rambut aku jadi lebih lembut, jatuhnya enak dan kondisi itu tahan lama lho.

Dengan rambut yang sudah terasa enak dan sehat sesuai harapan, bikin mood jadi enak juga, semangat deh selesaikan kerjaan, karena enggak lagi terganggu sama rambut lepek dan kaku.

Yuk coba Emeron buat perawatan rambut yang bikin rambut lebih sehat dan smooth.







67 komentar:

  1. Saya paling seneng pake emeron yang pink ini mba, soalnya aromanya itu lho, wangi bangetssss. Dan terlebih lagi, kemasannya itu girly banget, lucu kalau bisa punya satu paketnya dimulai kondisioner, shampo dan hair vitaminnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wanginya seger, trus tahan lama ya mba

      Hapus
  2. Warna pink ini mencerminkan kelembutan perempuan. Bagus ya paket perawatan lengkap sudah bisa kita lakukan sendiri di rumah.

    Emeron juga harganya terjangkau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, nggak perlu ke salon, hehehe. Irit biaya dan waktu

      Hapus
  3. Iya, bun.. kalau ngering rambut panjang tuh butuh waktu. Sekalipun rambutnya nggak lebat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalo didiemin ntar rambut ruwet

      Hapus
  4. Wah, kalo saya pakainya yang Emeron merang.
    Itu lho. Botolnya yang hotam. Selain adem di kulit kepala. Juga tak membuat rambut rontok.
    Maklumlah bapak2. kan takut botal. Botak total. Hahaha...

    Salam
    @nuzululpunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu, saya juga pakai.merang, kayanya sekarang lebih cocok yang pink

      Hapus
  5. Aku blm pernah nyobain nih emeron, jd kepengen

    Dan setuju, berhijab itu rambut malah butuh perawatam ekstra

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbaa, karena kebutuhan oksigen jadi lebih banyak

      Hapus
  6. saya paling seneng sama harumnya Emeoron yang khas dan bikin kangen itu hehee, soalnya mamaku pakai emeron jadi tiap nyium emeron suka kangen mama

    BalasHapus
  7. aku belum pernah coba emeron ini jadi kepengen coba deh

    BalasHapus
  8. saya juga pake yang kemasan pink ini, murah sepaket ga sampe 50rb udah bisa bikin rambut jadi cantik. apalagi mau liburan biar foto2 bagus ntar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, harganya bersahabat dan hasilnya maksimal

      Hapus
  9. Aku paling males pakai conditioner, padahal ini yg bikin rambut jadi lembut dan mudah disisir yak hehe.


    Rangkaian lengakal ya emeron ini buat menutrisi rambut, jadi pengen nyobain juga biar rambut makin sehat, lembut dan wangi hehe

    BalasHapus
  10. jadi penasaran sama rangkaian emeron ini. kayanya udah waktunya mulai ikut ngerawat rambut dg benar nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah, kudu disempatkan, biar rambut sehat

      Hapus
  11. Kalau produk yang mengikuti perkembangan zaman jadi keren ya mba sperti emeron ini. Tetap eksis di tengah banyaknya produk2 hair care.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, bener mba, mesti.ikuti perubahan jadi enggak ketinggalan

      Hapus
  12. Daku udah cobain dong emeron soft and smooth ini, yang memang membuat rambutku smooth. Udah gitu harumnya menyegarkan.

    BalasHapus
  13. Enak ya udah satu paket, ya sampo, conditioner, sama vitamin. Biasanya kalau merek lain kan pisah-pisah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Satu paket dwnden harga yang bersahabat

      Hapus
  14. Wuichh ternayata rambutMu tebal ya Mba, duch kebayang dech perawatannya harus ekstra. Masalah Aku tuch kalau rambutnya panjang biasanya suka rontok Mba, makanya selalu dipotong pendek. Aku pun biasanya selain menggunakan shampo juga pakai conditioner biar rambut makin oke.

    Perawatan dari Emeron ini lengkap ya Mba, jadi rekomendasi niy buat para ladies diluar sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah Alhamdulillah, seneng sih rambut tebal, cuma perawatanya juga ekstra

      Hapus
  15. Benar bangat Mba, rambut adalah mahkota yang harus dirawat apalagi buat perempuan yang rambut panjang dan lebat kudu harus dirawat rutin supaya rambutnya selalu sehat dan indah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, itu kan, para laki-laki kan suka rambut perempuan yang indah

      Hapus
  16. Emeron ternyata komplit juga ya variannya.. shampo + conditioner + hair vitamin. belum penah coba hair vitaminnya emeron, jadi penasaran juga.. nanti dicoba deh dan dipakai rutin, makasii infonya ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah, sama-sama, paket komplit dan harga juga bersahabat

      Hapus
  17. Aku lumayan rajin pakai conditioner but Tite, biar rambut halus.. Jadi berasa enteng juga.. Soalnya tipe rambutku tebel banget.. Nah yang masih belum rajin pakai vitamin rambut nih.. Hehe.. Jadi pingin nyoba paket perawatan rambutnya emeron deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku gunakan conditioner, karena rambut aku kaku

      Hapus
  18. Pakai emeron tuh memang bikin rambut menjadi lebih sehat dan berkilau ya. Bagiku yang berjilbab,harus temukan vitamin rambut yang tepat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dikasih vitamin, rambut jadi.lebih segat pastinya

      Hapus
  19. Wah jd pengen jajal shampoo ini, pengen jg deh ngrasin rambut gak kaku, tapi halus, ketika abis keramas. Apalagi ada conditioner dan vitaminnya jg ya :D

    BalasHapus
  20. saya cuma pakai shampo doang, belum pernah nih vitamin rambut, conditioner juga udah ngk pakai lagi, hihi.. karena itu rambut jadi rusak ya, kurang seger aja rasanya. memang pake jilbab kalo rambutnya indah, cakep yaaa

    BalasHapus
  21. Shampoo Emerson hits banget dulu pas aku SMP..., Sekarang kembali Hita nih..tapi belum aku cobain.

    BalasHapus
  22. Toss, sesama pemakai emeron nih walau beda warna, hehehe

    untuk mengatasi rambut rusakku, saya pakai angkaian Emeron Nutritive Shampoo Demage Care Avocado, Mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah, aku cocok paaki yang pink.
      Toosndo.... dong

      Hapus
  23. Aku keramas cuma pake shampoo..Blm rajin pake konditioner dan gelnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Conditioner aku selalu pakai, kalau vitamin, seswkase saja

      Hapus
  24. Saya kalo pakai shampoo ini berasa kering kenapa ya... apa mungkin karena g pake kondisionernya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastikan, cocok sama.jenis rambut saja

      Hapus
  25. ini kah sampoo wanita...

    saya sendiri menggunakan salah satu produk sampoo wanita lain, justru malah cocok untuk saya.. :)

    BalasHapus
  26. Bener Mbaa, rambut sehat itu bisa bikin nyaman feel-nya, bikin mood bagus juga. Aku harus selalu palai Conditioner setiap abis keramas, apalagi pernah beberapa kali smoothing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, sama, conditioner lebih.melembutkan

      Hapus
  27. Shampoo dan cinditioner itu satu rangkaian perawatan rambut yang nggak bisa dipisahkan. Kalau Emeron memang merek lama yang sudah ketahuan kualitasnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah,brand ini sudah lama menemani perempuan Indonesia

      Hapus
  28. Rangkaian perawatan rambut dari Emeron memang lengkap banget. Walaupun iklannya cewe cewe yang make... Cowo juga ada yang pake perawatan ini.

    BalasHapus
  29. Wah asik ya ada serangkaian emeron seperti ini, seperti perawatan rambut di salon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Myirir hehehe, nggak perlu ke salon mba

      Hapus
  30. Aku udah pakai Emeron Hair care yang botol kuning, wanginya enak. Seneng yaa dengan paket perawatan ini, merawat rambut jadi makin mudah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, aku.juga gunakan rangkaian nya, eambra jadi lemutl

      Hapus
  31. Aku belom sama sekali coba emeron tapi mau coba vitaminnya dulu kalau shampo umm aku masih pikir dulu hehe

    BalasHapus
  32. rangkaian perawatan rambut emeron sekarang lebih lengkap yaa ... makasih sharingnya mbak Tite :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sami-sami mba, iyah dg rangkaian lebih terawat

      Hapus
  33. Wah.. mbak pake emeron juga. Aku juga pakai cuma kalau aku yang hitam black and shine. Biar rambutku tampak hitam terus. Maklum udah ada ubannya. Hehe

    BalasHapus
  34. Wah, sama, aku juga pakenya produk yang ini. Soalnya rambutku kaku dan gak beraturan. Baru pake sebulan aja, lumayan kelihatan deh manfaatnya. ;D

    BalasHapus