Selasa, 12 Desember 2017

Meski Murah, Hotel di Bekasi ini Dilengkapi Kolam Renang

Siapa bilang untuk melepas penat karena rutinitas harian harus pergi ke luar kota atau mengunjungi tempat-tempat wisata? Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stress di kepala, salah satunya adalah dengan menikmati suasana baru. Bermalam di hotel contohnya, yang istilah zaman sekarang itu “staycation”.
Untuk kalian yang berada di Kota Bekasi dan sekitarnya, banyak lho hotel yang menawarkan bermacam fasilitas yang memanjahkan kalian, seperti kolam renang, WiFi, tempat kebugaran, dan masih banyak lagi. Soal harga? Tenang! Berikut adalah beberapa daftar hotel di Bekasi yang menawarkan fasilitas lengkap dengan harga yang murah.

HARRIS Hotel & Conventions Bekasi

Siapa bilang kalau menginap di hotel bagus harus mahal? Hotel ini berlokasi di jalan Boulevard Ahmad Yani, Sentra Summarecon, Bekasi. HARRIS Hotel & Conventions Bekasi merupakan tempat yang paling cocok untuk kalian yang ingin memanjahkan diri. Pasalnya, fasilitas yang ditawarkan hotel ini cukup lengkap, seperti wifi, kolam renang, dan juga pusat kebugaran.
Untuk semua kamar di HARRIS Hotel & Conventions Bekasi, dilengkapi dengan TV kabel layar datar, pendingin ruangan, sofa, meja tulis, dan kamar mandi pribadi. Ada juga mini bar dan alat pemanas air di setiap kamarnya.
Hotel yang memiliki 17 lantai ini juga melengkapi diri dengan aula, ruang pertemuan, gym, refleksi, lounge bisnis, kamar anak, dan juga ruang spa.
Untuk harga? tak usah khawatir, semua fasilitas hotel bisa kalian nikmati dengan harga mulai dari 450 ribu rupiah saja.

Favehotel Ahmad Yani

Satu lagi hotel di Bekasi yang bisa kalian kunjungi dengan harga murah, yakni Favehotel Ahmad Yani. Terletak di jalan Raya Pekayon No. 1 Bekasi Barat, Favehotel Ahmad Yani merupakan hotel yang menjadi idaman para pebisnis atau wisatawan yang ingin menikmati suasana lingkungan baru ketika berkunjung ke Kota Bekasi. Pasalnya, letak hotel ini berada di jantung kota dan juga dekat dengan gerbang tol Bekasi Barat.
Fasilitas di hotel ini juga terbilang lengkap, seperti kolam renang yang bisa kalian nikmai sepuasnya, WiFi gratis dengan kecepatan tinggi, layanan kamar, area parkir yang cukup luas, hingga cafe yang melayani sepanjang hari.
Semua kamar di hotel ini dijamin akan kebersihannya, dengan desain mewah dan juga nyaman, ditambah dengan TV kabel layar datar, kamar mandi yang dilengkapi dengan shower room, pendingin ruangan, dan juga bermacam peralatan mandi, pasti membuat kalian betah berlama-lama di hotel yang satu ini.
Untuk harga yang ditawarkan, cukup murah kok! Mulai dari 438 ribu, kalian sudah bisa menikmati bermacam fasilitas di Favehotel Ahmad Yani.

Merapi Merbabu Hotel & Resorts Bekasi

Hotel lain yang memiliki fasilitas cukup lengkap dengan harga murah di Kota Bekasi yakni Merapi Merbabu Hotel & Resorts Bekasi. Lokasi hotel ini cukup dekat dengan beberapa mall, jadi bisa menikmati nongkrong cantik atau cuci mata di Metropolitan Mall Bekasi, Revo Town Mall dan BLu Plaza.
Hotel berbintang 4 ini menawarkan fasilitas kamar yang dilengkapi dengan pendingin ruangan, TV kabel layar datar, kamar mandi pribadi yang juga dilengkapi dengan alat mandi.
Fasilitas lain dari Merapi Merbabu Hotel & Resorts Bekasi adalah kolam renangnya yang bersih, WiFi gratis, ruang fitness, spa, karaoke, dan masih banyak lagi. Untuk bisa menginap di hotel ini, kalian hanya cukup merogoh saku sebesar 530 ribu saja. Tapi tergantung dengan fasilitas tambahan yang kalian inginkan pastinya.

Bagaimana? Cukup murah bukan? Untuk mengusir penat dan memanjakan diri tidak harus mahal kok.

Jumat, 08 Desember 2017

Perlunya Literasi Digital bagi Perempuan

Setiap undangan yang berhubungan dengan perempuan, selalu menarik perhatian aku, karena begitu banyak hal yang bisa dibahas, berkaitan dengan perempuan.

Ya, makanya aku senang ketika terpilih sebagai salah satu peserta di acara Netizen Gathering 2017, yang diselenggarakan oleh SEREMPAK, di Hotel Century Park, Senayan.

Sebelum acara dimulai, kami para peserta diajak untuk melakukan pemanasan, dengan senam, dipandu oleh salah satu panitia yaitu senam Mars 3M. Lumayan, suasana jadi lebih hangat.

Selasa, 05 Desember 2017

Mengikuti Aturan dan SOP Dalam Pengadaan Barang dan Jasa

Kamu pasti sering kan ya dengar kalimat korupsi, koruptor, entah lewat media cetak maupun media elektronik. Akhir-akhir ini korupsi memang sering menghiasi pemberitaan media massa kita, entah berita tangkap tangan, berita penahanan dan sebagainya.

Banyak lembaga-lembaga yang rawan, riskans karena berdekatan dengan  kemungkinan-kemungkinan tindak pidana korupsi, baik itu institusi pemerintah maupun swasta.

Senin, 27 November 2017

Liburan Seru ke Waterboom PIK, Bersama BambiDeal

Sejak tinggal di Bogor, sudah lama sekali pengin liburan yang lokasinya di pantai atau dekat pantai, gitu. Entahlah mungkin karena aku anak pegunungan, anak gunung, jadi seneng sekali kalau liburan di pantai, yah, minimal dekat pantai, hehe.

Kebetulan aku, dan sebagian besar keluarga kurang tertarik untuk berlibur ke Mall, termasuk ponakan-ponakan juga kurang tertarik kalau diajak berlibur ke Mall.

Eh, ternyata harapan untuk berlibur ke pantai, atau wahana yang dekat pantai terkabul nih, seneeng pastinya kan. Ceritanya aku browsing nih siapa tau ada diskon begitu,  sampailah aku di web site Bambideal. 

Minggu, 26 November 2017

Lindungi Keluarga Dari Nyamuk, Dengan Obat Anti Nyamuk HIT Expert

Lagi enak-enak nulis, tiba-tiba cekiit, kulit kaki seperti ditusuk jarum kecil, lalu terasa gatal, reflek saja tangan langsung pindah ke kaki, plaak, telapak tanganpun mendarat.

Eh, pindah ke lengan, plaak lagi, sambil kesel tangan menampar lengan deh. kalau sudah begitu, bubar semua urusan deh, nulisnya batal, akhirnya sibuk sama nyamuk. Duuh, nyamuk bandel, sampai pusing mikirin dia, ahahaha, kaya mikirin kesayangan aja ya.

Jumat, 24 November 2017

Tips Memilih Sofa Minimalis

Pernah nggak mencoba mengamati kalau sekarang ini sebagian masyarakat cenderung menggunakan perabot atau furniture bergaya minimalis, sebagai sarana di dalam rumah hunian, termasuk sofa minimalis.

Hal itu tidak bisa dipisahkan dengan gaya hidup sebagian masyarakat yang menggemari gaya minimalis. Bisa dibilang, gaya minimalis sedang menjadi tren di tengah masyarakat, terutama berkaitan dengan gaya membangun hunian.

Hal ini tampak dari makin banyaknya pengembang yang membangun perumahan dengan gaya minimalis, termasuk makin banyaknya apartemen yang dibangun di perkotaan.

Sebenarnya sofa adalah perabot yang tak asing lagi bagi sebagian masyarakat kita dan sudah banyak yang menggunakan sofa dalam rumah mereka, untuk berbagai kebutuhan. 

Sofa biasa difungsikan sebagai empat untuk duduk, tepatnya tempat untuk bersantai, untuk beristirahat melepas lelah. Meskipun sofa juga bisa digunakan untut duduk tamu, namun fungsi sofa cenderung digunakan oleh anggota keluarga.

Berbagai macam bentuk sofa terus berkembang, ada yang berbentuk seperti bangku atau bentuk seperti dipan. Ciri sofa, atau yang membedakan sofa dengan tempat duduk lain seperti kursi misalnya, adalah bantalan yang empuk menempel.

Sebagai salah satu furniture rumah tangga, semakin lama sofa semakin menjadi favorit banyak orang karena sifatnya yang multi fungsi. Sofa juga bisa menjadi sentuhan estetika tersendiri dalam sebuah ruangan.

Sebuah ruangan akan makin tereksplor keindahannya dengan meletakkan sofa di dalamnya, sehingga tidak heran jika sekarang ini sofa menjadi bagian dari furniture rumah tangga yang wajib dimiliki.

Kenapa sofa menjadi favorit banyak keluarga? karena sofa merupakan komponen yang fleksibel, yaitu diletakkan di ruang manapun sofa tidak kehilangan fungsinya.

Sebut saja di ruang tamu, pantas kan? lalu di ruang keluarga, sofa juga pas diletakkan di sana, atau ruang lain, ruang makan, ruang kerja, perpustakaan keluarga, semuanya oke untuk ditaruh sofa di dalamnya.

Lalu, sekarang juga bisa dipilih berbagai macam sofa, ada yang berukuran besar, ada yang berukuran minimalis. 

Beberapa alasan, kenapa seseorang memilih sofa minimalis
  • Penghematan biaya, itu sudah pasti. Bagaimanapun furniture berukuran minimalis tentu harganya akan lebih murah dibandingkan dengan furniture yang berukuran besar, dalam kualitas yang sama. 
  • Sofa minimalis merupakan furniture yang simpel dan fleksibel. Ukurannya yang mini memungkinkannya untuk diletakkan di berbagai sudut ruangan, sesuai keinginan
  • Sofa minimalis akan membuat ruangan terasa lebih lapang, karena ukurannya yang mini tidak membutuhkan banyak ruang, tentu ini menambah suasana enak di dalam rumah.
  • Dengan sofa minimalis, ruangan menjadi terkesan lebih rapi dan pastinya membuat ruangan tampak indah.
  • Mudah perawatannya. Ukurannya yang minimalis membuat sofa mudah untuk membersihkannya, tidak memerlukan banyak tenaga untuk melakukannya.
  • Ada beberapa jenis sofa minimalis yang multifungsi, bisa digunakan sebagai kursi, sekaligus bisa digunakan sebagai tempat untuk tidur.
Beberapa hal dia atas menjadi alasan sebagian orang untuk memilih furniture minimalis, salah satunya sofa minimalis.

Buat kamu yang tertarik atau penasaran mau menggunakan sofa minimalis untuk furniture di rumah kamu, mungkin mikir ya, "jadi sofa macam apa yang mesti dibeli ya?", atau "buat rumah aku, yang cocok sofa seperti apa ya?". Atau berbagai pertanyaan lain.

Hasil gambar untuk gambar sofa minimalis matahari mall
Sumber gambar: Matahari Mall

Karena sofa akan digunakan dalam jangka waktu yang mungkin panjang, pastikan memilih barang dengan benar.
Ada beberapa tips bagaimana memilih sofa minimalis yang bisa dijadikan referensi:


  1. Sesuaikan budget yang kamu miliki dengan sofa yang kamu butuhkan, pastikan bahwa kamu akan mendapatkan sofa yang kamu butuhkan dengan harga yang layak. 
  2. Mengukur ruang yang dipilih menjadi satu kewajiban, bahkan pastikan pula, bahwa sofa bisa masuk ke dalam rumah tanpa repot. Jika sofa mau diletakkan di ruang lantai atas, pertimbangkan membawanya dari bawah yang harus melewati tangga. 
    Pastikan ukuran sofa tepat di ruangan yang dikehendaki.
  1. Pilihlah bahan sofa dengan kualitas terbaik, lakukan tes dengan mendudukinya. Pilihlah sofa dengan bahan yang nyaman, sehingga tujuan membeli sofa untuk bersantai tercapai.
  2. Pilihlah desain sofa yang tepat dengan ruangan, yaitu desain sofa yang tidak memakan ruangan terlalu banyak. Banyak macam desain yang bisa dipilih, pastikan memilih desain yang memperindah ruangan.
  3. Pilih sofa yang warnanya sesuai dengan warna ruang yang dipilih. Atau bisa juga memilih warna netral, sehingga tidak terpengaruh oleh warna ruangan, alias aman, apapun warna ruangan.
  4. Pilihlah motif atau corak yang tepat, agar ruangan tetap indah dipandang. Hindari motif yang terlalu ramai dan mencolok, karena akan membawa kesan ruangan tidak nyaman.
Nah, itulah beberapa tips memilih sofa, semoga bisa jadi referensi bagaimana memilih sofa yang tepat.







Senin, 20 November 2017

Resep Bejek Kacang Panjang


Bejek kacang panjang



Bahan yang dibutuhkan 

1 ikat kacang panjang
4 siung bawang putih
4 siung bawang merah
4 buah cabe merah
3 buah kemiri
2 cm kunyit
2 cm kencur
60 ml santan kental

2 lembar daun jeruk
Terasi
Garam & gula sesuai selera
Bawang merah goreng


Caranya :

  • Cuci bersih kacang panjang, potong panjang sesuai selera, aku potong sekitar 10 cm.
  • Lalu, rebus/ kukus kacang panjang
  • Kacang boleh dibelah dua, boleh tidak. Kalau dibelah dua, biasanya dibelah memanjang  dengan tangan,
  • Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, kencur, kunyit, garam sampai halus.
  • Panaskan wajan, tuang minyak lalu tumis bumbu halus hingga tercium aroma harum.
  • Masukkan santan kental, juga gula, lalu diaduk sampai santan matang, sambil diicip rasanya. Matikan api setelah santan matang.
  • Masukkan kacang panjang ke dalam santan.
  • Tambahkan irisan cabe goreng, irisan daun jeruk, bawang goreng, terasi dan bawang goreng.
  • Bejek kacang panjang siap disantap menjadi teman nasi



Rabu, 08 November 2017

Sajian Ayam Rasa Timur Tengah, di Chicking Mall @ Bassura

Merasakan sesuatu yang baru, selalu menyenangkan karena itu sebuah petualangan, sebaliknya ketika kita merasakan sesuatu yang itu-itu saja, bosan kan ya?.

Termasuk dalam soal rasa, soal lidah nih, aku termasuk yang menyukai petualangan, tidak menolak mencoba yang baru. Ada kan ya orang yang nggak mau makan makanan yang belum pernah dikenalnya.

Nah, waktu tanggal 5 November 2017 aku diajak nih launching sebuah rumah makan dengan sajian menu ayam. Ayam? apa istimewanya?  Yuk kita lihat apa bedanya dengan olahan ayam yang lain.

Senin, 30 Oktober 2017

Mengenali Gejala Stroke dan Mencegahnya Dengan Pola Hidup Sehat

Kabar duka muncul di WAG teman kuliah, mengabarkan salah satu kawan yang wafat, disebabkan penyakit stroke yang sudah lama diderita. 

Beberapa hari lalu, seorang kawan SMP juga dipanggil menghadap Yang Maha Kuasa, dan lagi-lagi juga terkena sakit stroke. Salah seorang kerabat, saat ini juga berada dalam kondisi lumpuh, pelo, disebabkan stroke.

Akhir Oktober kemarin, aku jumpa kawan kuliah yang sejak kami lulus kuliah belum pernah ketemu. Senang dong pastinya.

Selasa, 24 Oktober 2017

Mencintai Anak Dengan Merencanakan Pendidikannya

Bagi orang tua, persoalan pendidikan untuk anak-anaknya adalah urusan yang harus diprioritaskan, karena lewat sekolah anak akan mendapatkan bekal ilmu untuk masa depannya.

Di sisi lain, akses untuk mendapatkan informasi yang representatif tentang sekolah terbaik yang diharapkan orang tua bukan hal yang mudah. Padahal info tentang sekolah tersebut sangat berguna bagi orang tua, agar ketika memilih sekolah untuk anaknya tidak keliru.

Kamis, 19 Oktober 2017

Keseruan di HUT CNI ke 31

Ada yang tahu, apakah digital itu? lalu apa manfaatnya? itu hanya salah satu pertanyaan disampaikan oleh Ryan Batchin pada peserta talkshow & seminar siang itu. 

Peserta seminar yang didominasi para ibupun memberikan jawaban yang bermacam-macam sesuai pengetahuan & pengalaman mereka.

Siapa sih Ryan Batchin? dia adalah anak muda yang saat ini berprofesi sebagai praktisi google, yang menjadi salah satu nara sumber pada acara HUT CNI yang ke 31. 

Senin, 16 Oktober 2017

Resep Tumis Ikan Sepat, Petai, cabe Hijau




Ikan asin, rasanya nggak ada matinya, bisa diolah dengan olahan apa saja, tidak selalu harus digoreng melulu.

Kali ini aku mencoba mengolah ikan sepat, pete, dimasak tumis cabe hijau. Rasa yang dihasilkan enak. campuran antara sedikit pedas, gurih, asam, pas buat lauk disajikan dengan nasi hangat

Kamis, 12 Oktober 2017

Heejou Bag's, Produk Ramah Lingkungan

Di hati ini, diam-diam pengin banget menjadi wira usahawan, eh wira usahawati, hehehe. Rasanya kalo punya usaha sendiri itu lebih merdeka, meskipun tantangannya juga pasti dinamis banget.

Makanya senang dong ketika Blogger Muslimah mengadakan acara edu visit, kunjungan edukasi ke sebuah produsen tas etnik, tas berbahan denim dan kain lain.

Selasa, 10 Oktober 2017

Tentang Life Digital di Ulang Tahun Blogger Bogor

Sebagai orang yang belum lama menjadi penduduk Bogor, seneng dong bisa gabung sama komunitas yang menjadi representasi kota Bogor, terutama bagi blogger. Makin senang ketika bisa ikut merayakan ulang tahunnya.
#Blo9or adalah komunitas penggiat blogging, yaitu penulisan jurnal online, brsifat pribadi. Komunitas yang berdiri pada 24 Agustus 2008 ini banyak melakukan kegiatan sosial juga seperti kegiatan ke panti asuhan, mengikuti kumpul komunitas, mempopulerkan kembali kuliner & wisata Bogor, dsb. Diharapkan dengan berbagai kegiatan tersebut akan menjadi kontribusi bagi pembangunan sosial kemasyarakatan.


Selasa, 26 September 2017

Jangan Lewatkan 5 Tempat Wisata Kuliner di Bekasi

Apakah kamu pernah berkunjung ke Bekasi? Meskipun tidak populer sebagai kota wisata, Bekasi sebenarnya menyimpan potensi menarik yang bisa dieksplorasi. Bukan hanya untuk menikmati keindahan alam atau autentisitas budayanya, berkunjung ke Bekasi juga bisa dalam rangka mencicipi aneka kulinernya.

Minggu, 24 September 2017

Ibu Cerdas Nutrisi, Demi Generasi Emas

Menyiapkan generasi penerus menjadi kewajiban para orang tua pastinya, dan semua orang tahu itu. Pertanyaanya, generasi semacam apa, generasi seperti apa yang kita siapkan untuk negeri ini?.

Sampai di sini pasti kita akan memikirkannya kan, bahwa generasi yang sehat lahir batin, pintar. itulah yang mesti kita siapkan, generasi emas itulah yang saat ini mesti kita siapkan.

Sabtu, 23 September 2017

Mengenal dan Menyikapi Bullying Dengan Bijak

Bicara tentang bullying memang saat ini masih sangat relevan, karena begitu banyak berseliweran di sekitar kita cerita tentang bullying. Kita nggak pengin kan anak-anak kita jadi korban bullying, sekaligus jadi pelaku bullying, karena keduanya nggak ada positifnya.

Perkara bullying dipaparkan oleh ibu Vera Itabilana Hadiwijoyo S.Psi pada acara "Smart Mom, Protect Your Family, Smile".

Jumat, 22 September 2017

Yuk Atur Uangmu, Hindari Jebakan Gaya Hidup Konsumtif

Sebagian masyarakat perkotaan memandang materi sebagai tolok ukur keberhasilan dalam hidup, sehingga tak sedikit diantara mereka yang mengandalkan materi sebagai simbol keberhasilan hidup. 

Ketidakcerdasan dalam literasi keuangan inilah yang ditangkap oleh Sinarmas MSIG Life, sehingga selalu peduli untuk melakukan edukasi keuangan pada masyarakat, sebagai upaya juga untuk membantu OJK. Makanya yuk atur uangmu, agar efektif dan efisien

Selasa, 19 September 2017

Romantika di Gerbong Khusus Wanita

"Eeeeh...., keinjeeek tauuuu!!", jeritan melengking terdengar dari pojok belakangku. Disusul jawaban :"maaf buu.., maaf", "sakit tau!!", masih dengan nada marah, terdengar dari suara ibu yang mungkin terinjak kakinya oleh penumpang lain. 

Lalu, sepanjang perjalanan commuter line, si ibu yang terinjak tadi menggerutu panjang lebar, heheh. Beberapa penumpang menyahuti :"kalau nggak mau desak-desakan naik taxi aja buuk".

Kamis, 14 September 2017

Cegah Infeksi Virus Mers Dengan Gaya Hidup Bersih dan Sehat

Siapa sih ummat muslim yang nggak pengin ke Mekah? menunaikan ibadah haji? pasti semuanya pengin kan ya, termasuk kamu, juga aku pengin banget entah kapan ditakdirkan menginjakkan kaki di tanah suci.

Konon, kata beberapa kawan yang aku kunjungi sepulang mereka menunaikan ibadah haji, bahwa berhaji itu ibadah fisik, jadi fisik harus sehat benar, jika kita nggak pengin ibadah kita terganggu.

Senin, 11 September 2017

Asuransi Syariah Sun Life Luncurkan Fitur Wakaf



Siapa sih yang tak kenal asuransi? kenal dong pastinya, terlebih sebagian besar kita pasti sudah banyak yang memiliki asuransi. Jenis asuransipun semakin berkembang, kalau dahulu yang populer mungkin hanya asuransi kesehatan saja, sekarang ini akan banyak kita temukan berbagai jenis produk asuransi.

Asuransi menjadi pilihan bagi kita untuk melakukan proteksi pada perencanaan keuangan, karena tidak setiap orang mampu memproteksi keuangannya dengan cara sendiri.

Rabu, 06 September 2017

Tips Adaptasi di Lingkungan Baru



Pernahkah berada dalam situasi dimana kamu musti adaptasi? adaptasi sebagai murid baru, mahasiswa baru, anak kost baru, karyawan baru atau mungkin adaptasi sebagai anggota keluarga yang baru? dan lainnya.

Pasti pernahlah, setidaknya adaptasi sebagai murid baru, hehehe. Enak nggak adaptasi itu? enggak enaak, pasti itu jawabannya. Iya lah gimana mau enak, kita dengan hati yang tergagap dan meraba-raba harus bagaimana, harus bersikap seperti apa, wah nggak enak banget.

Selasa, 29 Agustus 2017

Bebas Ikhtiar, Produk Asuransi Jiwa Syariah Dari FWD Life

Apa yang ada di pikiranmu ketika mendengar kata asuransi? pasti akan tergambar tentang polis, atau premi, atau mungkin agen asuransi, iya kan? pokoknya hal-hal yang konotasinya keuangan kan? Akupun begitu, malah terkadang sudah malas duluan kalau sudah bicara asuransi.

Eh, ternyata aku salah, ada kok perusahaan yang bergerak di bidang asuransi yang tidak melulu bicara soal uang, tapi punya visi yang jauh lebih dalam dari sekedar itu.

Minggu, 27 Agustus 2017

Internet Sehat Bersama Penggiat Literasi Digital



" Penggunaan internet di Indonesia tidak sehat", begitu jawaban remaja dengan seragam SMP itu ketika ditanya seorang pengunjung tentang pendapatnya mengenai inetrnet di Indonesia.

Pernyataan remaja itu perlu direnungkan karena merupakan kritik bagi kita semua yang menjadi pengguna medsos, sejauh mana menilai apakah internet itu sehat atau tidak? sejauh mana medsos itu membahayakan atau tidak?.

Sabtu, 26 Agustus 2017

Resep Pepes Ikan Mas

Bahan dan Bumbu Pepes Ikan Mas:

  • 1 kg ikan mas
  • 1 buah jeruk nipis
  • 16 buah cabe rawit utuh
  • 8 lembar daun salam
  • 2 sdm minyak sayur
  • Garam secukupnya
  • Daun pisang untuk bungkus secukupnya
Bahan yang diiris
  • 2 buah cabe merah
  • 12 siung bawang merah
  • 10 siung bawang putih
  • 6 ruas jahe
  • 3 ruas lengkuas
  • 4 batang serai
Bumbu yang dihaluskan
  • 3 siung bawang putih
  • 6 buah bawang merah
  • 8 buah kemiri
  • 2 ruas kunyit
  • Garam secukupnya
  • Sedikit gula pasir, untuk menegaskan rasa
  • Catatan: pisahkan bumbu halus menjadi dua bagian

Cara Membuat Pepes Ikan Mas
  1. Campurkan dahulu, satu bagian bumbu halus dan bumbu iris, aduk sehingga tercampur merata, lalu sisihkan bumbu.
  2. Letakkan ikan yang berlumur bumbu di atas daun pisang, lalu lumurkan lagi campuran bumbu halus dan bumbu iris pada badan ikan hingga merata
  3. Jangan lupa, daun salam dan cabe rawit utuh ditaruh di atas bumbu yang sudah dilumurkan.
  4. Bungkus ikan, usahakan daun tidak sobek, sematkan lidi di kedua ujungnya.
  5. Siapkan dua liter lebih air yang dicampurkan dengan 2 sdm minyak sayur.
  6. Masak sekitar 3 jam, agar selain ikan empuk, tulang ikanpun akan hancur. Tentang waktu memasak, sesuaikan dengan situasi & selera. Karena ada yang menyukai ikan masih tarasa teksturnay, sehingga memasak sebentar saja. ada yang menyukai ikan hancur hingga ke tulang-tulangnya, hingga memasak dengan waktu yang panjang.
  7. Ikan matang, siap disajikan

Catatan 1. Membersihkan ikan
  • Bersihkan ikan mas dengan menggunakan air mengalir, agar bersih sempurna, lalu bersihkan sisik ikan. Bisa menggunakan punggng pisau atau sendok dengan arah berlawanan di kedua bagian badan ikan sampai bersih.
  • Bersihkan insang di bagian kepala, dan semua kotoran yang ada di perut ikan hingga tuntas, lalu bersihkan lagi ikan di air mengalir, tiriskan airnya.
  • Taburi ikan dengan sedikit garam & olesi dengan perasan air jeruk ke seluruh tubuh ikan, hingga ke dalam, diamkan 20 menit.
Catatan 2. Melemaskan daun, agar daun lemas dan tidak sobek digunakan bisa menggunakan berbagai cara
  • Dijemur : Daun dijemur terlebih dahulu, dibolak balik, hingga layu. Menjemurnya tidak perlu terlalu lama agar daun tidak kering.
  • Dipanasi diatas api: Nyalakan kompor, daun letakkan diatas panggangan kawat. Nyala kompor kecil saja agar daun tidak terbakar.
  • Diuapi: jerang air hingga panas, lalu letakkan daun diatasnya, sampai daun layu dan lemas.
Fungsi minyak sayur, agar hasil ikan yang dikukus nantinya terlihat mengkilat menggugah selera.

Senin, 07 Agustus 2017

Prodia Womens Health Centre, Pusat Kesehatan Perempuan




Perempuan memang istimewa dan spesifik dibandingkan dengan laki-laki, terutama karena ada banyak faktor kodrat yang sifatnya biologis membedakan antara perempuan dengan laki-laki. 

Perempuan dengan berbagai macam aktifitas, baik di dalam maupun di luar rumah, dengan kodratnya yang rentan kena sakit dan penyakit disebabkan faktor hormonal, menyebabkan perempuan sebaiknya memperhatikan kesehatannya dengan lebih intens.

Selasa, 01 Agustus 2017

Cegah Penyakit Gagal Jantung dengan Pola Hidup Sehat

Pernah mendengar gagal jantung? apakah itu? gagal jantung adalah kondisi kesehatan serius ketika jantung tidak dapat memompa darah cukup ke seluruh tubuh. 

Penyebab penyakit gagal jantung bermacam-macam, bisa hipertensi, diabetes melitus, obesitas, kurang aktifitas fisik, dan sebagainya. Beberapa penyakit itu bisa menjadi sebab secara terpisah, atau juga secara bersamaan, sehingga menyebabkan resiko untuk menderita penyakit kasdiovaskuler meningkat.

Senin, 31 Juli 2017

Resep Udang Goreng Sambal Matah


Udang goreng sambal matah


Udang goreng sambal matah ini bisa dibuat mendadak, itu enaknya. Udang memiliki kandungan protein hewani yang cukup tinggi, enak diolah dalam bentuk apa saja. kali ini aku mengolahnya dengan digoreng dan disiram sambal matah.

Bahan yang dibutuhkan

  • 300 gram udang, goreng sampai matang, sisihkan
  • 3 siung bawang merah yang diiris tipis, lalu cincang halus
  • 6 buah cabe rawit yang diiris tipis
  • 5 buah cabe merah keriting diiris tipis
  • 3 buah cabe hijau diiris tipis
  • terasi bakar yang dihaluskan secukupnya
  • 2 batang sere, diambil bagian putihnya, dicincang halus
  • 1 buah jeruk lemon/ jeruk nipis, ambil airnya
  • Minyak kelapa panas secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya

Cara Membuatnya


  1. Aduk semua bahan sampai tercampur benar, selain minyak kelapa
  2. Jika sudah tercampur rata, dan rasa garam maupun gula sudah pas, panaskan minyak, lalu siramkan ke bahan sambal tadi.
  3. Tambahkan air perasan jeruk lemon/ nipis tadi, lalu aduk kembali.
  4. Siramkan pada uang yang sudah digoreng, siap disajikan





Sabtu, 22 Juli 2017

Dengan Click To Meet, Asuransi Jadi Nyaman

Jika ada yang bertanya, apakah kamu mampu memprediksi peristiwa yang mungkin terjadi di saat yang akan datang, tentunya jawabannya tentu kita tak akan mampu. Jangankan masa depan, beberapa detik, ke depan saja kita  juga tak bisa memprediksinya.
Namun tentu saja, setiap manusia tak akan lepas dari masalah kan? karena tidak setiap kita akan mendapatkan apa yang kita inginkan. Tidak setiap kenyataan yang datang selalu sesuai dengan harapan.
Nah, untuk menghadapi kemungkinan yang tak kita inginkan itulah yang mesti kita persiapkan, segala sesuatunya. Misalnya saja, kelangsungan pendidikan, kelangsungan kesehatan anak-anak kita, kelangsungan hidup hari tua dan sebagainya.

Minggu, 02 Juli 2017

Mudik Untuk Mengobati Rindu

Di Indonesia, lebaran selalu identik dengan mudik, karena sudah menjadi ritual masyarakat perantauan jika lebaran haruslah kembali ke kampung halaman, bertemu dan bersilaturahmi dengan sanak kerabat.

Biasanya mereka yang mudik memang yang jarang memiliki kesempatan untuk bertemu dengan kerabat di hari-hari biasa. maka mudik menjadi suatu hal ayng menyenangkan.

Sama dengan yang lain, akupun senang saat bulan puasa berakhir, karena kebayang suasana kampung halamanku yang ndeso, hehehe. 

Minggu, 18 Juni 2017

Terra Maharani, Hunian Eksklusif Bernuansa Alam




Ada banyak alasan kenapa seorang menjatuhkan pilihan untuk menghuni sebuah rumah, untuk dirinya dan keluarga. Alasan itu tentunya bukan sekedar bahwa seseorang itu butuh papan, atau tempat tinggal.

Bagi masyarakat urban, penting sekali untuk mendiami rumah hunian yang memberikan kenyamanan setelah seharian lelah bekerja. Selain itu, paparan polusi dan hiruk pikuk kehidupan perkotaan juga membuat seseorang membutuhkan hunian yang bisa meredam rasa stres kerjaan dong.


Jumat, 09 Juni 2017

Berbincang Tentang Pancasila di Gedung MPR


Indonesia itu surga lho, omong apa sih? Indonesia kok surga? eh, coba kita ingat kan lagunya band legendaris Koes Plus? yang berjudul Kolam Susu? salah satu syairnya tongkat kayu dan batu jadi tanaman?. Lagu itu melukiskan betapa suburnya Indonesia.

Bukan hanya subur, Indonesia itu merupakan negara kepulauan terbesar di dunia, hutan tropis terluas, memiliki ratusan suku, bahasa, budaya yang menjadi kekayaan tersendiri.

Kamis, 08 Juni 2017

Bersahabat dan Berdamai Dengan Kenyataan




Pernahkan mengalami kepahitan? pernahkan merasa tak percaya pada kenyataan? kenapa harus mengalami kenyataan yang tidak diharapkan? Jika pernah? lalu apa yang dilakukan?.

Kehidupan ini tidak hanya berisi kebahagiaan dan kegembiraan, siapapun apsti pernah mengalami peristiwa pahit, buruk atau menyedihkan, siapapun dia. Kalau ada yang merasa selama hidupnya tak pernah mengalami kesedihan, mungkin belum pernah mengalami, atau bisa berbeda cara memandang saja.