Rabu, 06 November 2019

Kenapa Belanja Online Digemari?

Assalamualaikum, halo apa  kabar? sehat dong ya, dan pastikan selalu senang, selalu happy apapun yang sedang dihadapi, ya kan?

Tahu kan ya, kalau sekarang ini era digital? atau kata orang era online, karena apa sih sekarang yang enggak bisa dilakukan secara online? . Nyaris semua aktifitas kita saat ini dilakukan dengan online.

Suka shoping? suka belanja? suka kan? siapa sih yang enggak suka belanja?  kayanya  sangat jarang deh yang nggak suka belanja. Karena kebanyakan orang cenderung suka belanja barang yang diinginkannya.

Selasa, 05 November 2019

PP Nomor 71 tahun 2019, Kepastian Bagi Para Pelaku Usaha

Assaalamu'laikum, haloo.,sibuk apa kamu? sesibuk apapun pastikan kamu sehat lya, seht fisik, sehat mental, bahagia jangan lupakan.

Di era digital ini, apa sih yang bisa lepas dari elektronik? nyaris semua aktifitas masyarakat saat ini berbasis elektronik,  termasuk transaksi elektonik. Sama halnya dengan transaksi manual, transaksi elektronik juga memiliki aturan.

Kemnterian Komunikasi dan Informatika ( Kominfo ) telah meresmikan Peraturan Pemerintah Nomor 71 tahun 2019 tentang penyelenggaraan Sistem dan Traksaksi Elektronik ( PSTE ) pada 10 Oktober 2019 yang lalu,sebagai pengganti PP PSTE Nomor 82 tahu 2012.

Sabtu, 02 November 2019

Pemerataan Ekonomi Berbasis Digital, Tingkatkan Daya Saing Masyarakat

Assalamualaikum apa kabar kamu? berharap semuanya baik , sehat dan makin semangat, ada banyak hal yang pastinya bikin semangat.

Kali ini bincang tentang ekonomi digital yuk, karena sekarang ini emang era digital, siapa sih yang nggak  pernah belanja online? kayanya nggak ada ya, nyaris semuanya prnah belanja online.

Bukan hanya pernah belanja online, malah mungkin suka atau nagih belanja online ahaha, bagaimana enggak nagih, karena semua begitu mudah, tinggal menggerakkan jari jemari kan, semua sudah datang ke tangan kita.

Jumat, 01 November 2019

Konektivitas, Mengatasi Kesenjangan, Menumbuhkan Pemerataan

Assalamualaikum, halo, semoga selalu dalam kedaan baik dan sehat ya, kan kondisi baik dan sehat itu idaman kita semua, apalagi selain itu?

Ketika aku nulis postingan ini, sebenarnya sambil mikir acara  esok pagi nih aku mesti ke Jakarta untuk hadiri satu acara.

Kalau dipikir nih, dari Bogor ke Jakarta sih jauh, hanya karena aku sering ke Jakarta,aku terbiasa dan menganggap jarak Bogor Jakarta bukan jarak yang jauh. Dulu, waktu aku masih di kampung halaman, nggak kebayang sama sekali kalau aku akan sering bolak-balik ke ibukota, hahaha, norak ya.