Minggu, 10 Oktober 2021

JNE Bagi-bagi Diskon Ongkir, Selama Perhelatan PON XX Papua


Foto dari twitter @ponxx2020papua

Halo, teman-teman tahu kan, kalau saat ini sedang ada even cakep di negeri kita? pasti tahu dong kalau saat ini sedang ada perhelatan PON di Papua, kan opening ceremony digelar meriah dan spektakuler.

Negara kita memang sih belum pulih sepenuhnya akibat pandemi, justru itu acara PON XX kan sebenarnya digelar tahun lalu, tahun 2020,  diundur karena tahun kemarin dianggap belum tepat untuk menyelenggarakan. 

Saat inilah, saat negara kita terus berproses memulihkan diri, PON Papua XX diadakan, dan ternyata gayung bersambut. tekad pemerintah menyelenggarakan PON disambut hangat dan semangat oleh daerah di seluruh Indonesia.

Buktinya apa? buktinya seluruh provinsi mengirimkan kontingen untuk berlaga di even PON XX Papua ini, iya, ada 34 kontingen sesuai jumlah provinsi, dan ada 37 cabang olahraga yang dipertandingkan.




Aku juga tertarik bahas semangat atau spirit yang terasa sekali di acara PON  XX Papua ini, dan itu sudah terasa sejak acara pembukaan kan? Iya, aku merasakan berbagai semangat atau spirit yang tumpah ruah.

Ada gembira, optimisme, bahagia, di tengah keberagaman di tengah kebersamaan dengan saudara sebangsa, se tanah air.

Aku yang nonton upacara pembukaan lewat televisi saja kerasa ikut larut, terasa aku ada di Papua, ada di depan panggung, bahkan ikut bergoyang tipis ketika theme song berkumandang, duh haru, sampai air mata ini mau netes.

Tapi bener kok, semua merayakan perhelatan besar itu, semuanya, baik yg terlibat langsung maupun yang enggak. Termasuk yang merasa bangga mendukung PON Papua XX adalah JNE.

Oh ya, JNE boleh bangga lho karena ada Ksatria JNE Bogor yang ikut berlaga di ajang PON XX Papua lho, namanya Hagies Mugara. Hagies mewakili kontingen Jawa Barat. Cabang olahraga yang diikuti Hagies adalah Shorinji Kempo.

Keikutsertaan Hagies di PON Papua pastinya disupport segenap keluara besar JNE, agar Hagies bisa mendapatkan medali emas, yang tentunya akan membanggakan Jawa Barat dan juga JNE.

Sebelum ikut terjun ke arena PON Papua, Hagies sudah pernah ikut di ajang Kejurnas, Sea Games 2013, Kejuaraan Dunia 2013 dan 2017.

Bahkan Hagies juga pernah mencatatkan dirinya sebagai juara tingkat Porda, karena sebelum terpilih  mewakili Jawa Barat, Hagies juga mengikuti seleksi terlebih dahulu.

Harapan Hagies, bertanding di PON XX Papua kali ini, bisa membawa pulang dua medali emas, keren ya, JNE patut bangga memiliki Hagies.




Promo JNE

Salah satu support yang membahagiakan banyak orang, yaitu promo yang diadakan oleh JNE selama even PON PAPUA XX kali ini. Karena JNE memang sudah lama berada di Papua dan menjadi mitra bagi pelaku usaha UMKM di Papua, untuk ikut memajukan produk lokal.

JNE hadir di Jayapura sejak tahun 2012, dan saat ini memiliki 34 titik layanan. Ini sebagai wujud komitmen JNE untuk terus memberikan dukungan pada UMKM di seluruh Indonesia.

Balik ke promo dari JNE, iya, JNE kasih promo buat ikut menyemarakkan acara PON Papua, diskon cyn.., nggak main-main lho diskonnya. 

Kamu yang ada di Merauke dan Jayapura selama berlangusngnya PON ( 2 - 15 Oktober )akan mendapat diskon ongkir 20%, woow. 

Sedang buat kamu yang ada di Sorong dan Timika selama 3 hari ( 2-4 Oktober ) akan dapatkan diskon yang sama ke seluruh kota tujuan dengan layanan reguler, woow, mantap deh.

Siapa yang nggak bahagia dikasih diskon sebanyak itu? Apalagi sedang digeler juga Festival Kopi, yaitu pameran produk  UKM bersamaan dengan acara PON. 

Temanku, kerja jadi lawyer di Papua, hampir tiap hari dia ke festival, dia beli tas, beli kopi, produk Papua, dikirim deh ke rumahnya ke Jakarta.

Aku kasih tahu kalau JNE lagi ada promo 20% diskon ongkir, wuaah., bahagia banget dia, hahaha..., kesempatan baik kan, dari pada bawa naik pesawat, kan berat.

Bahagia, iya ini selaras dengan tagline JNE yaitu "Connecting Happiness", yaitu mengantarkan kebahagiaan. Tapi bener lho, saat kita dapat kiriman apapun, pasti rasanya bahagia.

Sama halnya kalau kita kirim barang, makanan atau apapun pada orang lain,  ada rasa bahagia kan? jadi, ketemu sama JNE ini adanya bahagia dan bahagia.

Menurut Branch Manager JNE Jayapura, bapak Rusmal Jaya, tagline itu bermakna luas, bukan sekedar pengantaran paket, tapi memberi manfaat luas bagi masyarakat Indonesia.

Nggak hanya kasih diskon ongkir lho, JNE juga mengadakan aktivasi social media seperti: Twibbon, quiz seputar PON XX, Photo Challenge dan Give Away bareng dengan produk unggulan lokal, selama PON berlangsung, woow..,makin seru kan.

Bagi yang beruntung, akan dapatkan produk UKM Jayapura dari Maleeka Boutiqoue @Maleeka_qu, Pusat oleh-oleh khas Papua @Galeri Kreatif Kehutanan,  Gerai Honai Papua @Geraihonai.

Netizen maupun masyarakat bisa kok ikuti seluruh aktivasi dan kuis give away ini. Kunjungi akun instagram resmi JNE Jayapura, yaitu @jnejayapura dan @JNE_ID

Yuk jangan ketinggalan, kita support even olahraga terbesar negeri ini, kita support dengan membeli produk dalam negeri, dan manfaatkan promo dari JNE ini.

3 komentar:

  1. Hemm perhelatan PON pasti tahu dong, acara yang sudah ditunggu-tunggu dari 2020 ini fenomenal pastinya. Wah, JNE ikut meramaikan, nih. Bagi-bagi diskon ongkir, mantap nih JNE.

    BalasHapus
  2. PON ini memang spesial terlebih diadakan di tengah pandemi dan mampu meningkatkan ekonomi Papua.

    BalasHapus
  3. JNE belakangan ini ada programnya yang bagus, sukses terus untuk JNE. Gak lupa sambut PON juga!

    BalasHapus