Rabu, 16 Mei 2018

Lebaran Nyaman, Mudik Dengan TRAC Astra Rent a Car

Menjelang datangnya bulan Ramadhan, aku selalu merasa eforia,rasanya tuh seneng, seneng bangeet, bahagia, campur aduk deh, tapi muaranya ya itu rasa bahagia, hahaha, eforia banget ya.

Kenapa coba? selain seneng karena ramadhan datang, aku seneng banget karena mau mudik, iya mudik itu yang bikin aku sangat senang bila Ramadhan datang.

Bagiku mudik menjadi semacam ritual wajib tahunan, karena memang hanya lebaran saja aku bisa mudik ke kampung halaman aku. terkadang pengin juga mudik selain lebaran, sayangnya, yang ada di sebelah aku belum mengijinkan, hehehe.

Hasil gambar untuk foto mudik trac
sumber, trac.astra.co.id

Setiap kali mudik, pastinya banyak kan yang bawa mobil sendiri? karena mungkin lebih bebas dibanding dengan menggunakan kendaraan umum. dengan mobil sendiri, bebas, mau berhenti di mana saja, kapanpun kita ingin. 

Tapi, ada tapinya juga, yaitu cape, bener cape banget, menempuh perjalanan panjang, meskipun tiap rest area berhenti, tetap saja sampai kampung halaman lelah terasa, dan bayar lelahnya tidur dulu agak panjang.

Maka, ada keinginan untuk sewa mobil saja nih kayanya, kalau ada pilihan yang lebih bagus, kenapa pilih yang kurang bagus?. setidaknya dengan sewa mobil kan terkurangi energi untuk mikir jalanan, badan enggak cape juga, hehe

TRAC Astra rent a car

Nah, aku seneng dong ketika tanggal 11 Mei 2018 kemarin dapat info tentang sewa mobil buat mudik, di acara Talkshow tentang TRAC, Astra Rent a Car, di Hotel Morissey. Dalam Talkshow tersebut, hadir bapak Agus Riyadi, selaku Chief Officer Operation TRAC, Sri Anindiati Nursastri seorang Travel journalist dari Kompas dan dokter Falla Adinda, seorang dokter yang juga traveller blogger.

Bapak Agus Riyadi menuturkan beberapa keunggulan ketika kita menggunakan mobil rental dari TRAC rent car 

  • Mobil yang tidak diragukan lagi kualitasnya, karena selalu dilakukan perawatan rutin, dan pemeriksaan mobil sebelum digunakan pelanggan. Bahkan usia mobil tidak lebih dari 3 tahun.
  • Beragamnya mobil yang bisa dipilih
  • Penyewa mobil diasuransikan 
  • Jika di perjalanan ada masalah, bisa ditanggung sampai kisaran 50 juta, sesuai kapasitas mobil, sehingga penyewa benar-benar dijaga kenyamanan dan keamanannya
  • Jika ada masalah di perjalanan, bisa langsung menghubungi perusahaan atau beberapa posko siaga yang disiapkan di beberapa titik jalur mudik. Konsumen bisa menghubungi Customer Assistance Centre di nomor 1500-009.
Dokter Falla Adinda menyampaikan pengalamannya waktu menggunakan TRAC untuk keperluannya di beberapa even dalam sehari. Menurutnya, menyewa TRAC menyenangkan karena aman dan nyaman. Driver yang sopan, tau jalan, dan datang 1 jam sebelum waktu berangkat. Belum lagi mobil yang selain wangi juga memiliki layanan jarinagn Wi-Fi, yah beres lah, tinggal duduk manis.

Sementara Sri Anindiati sebagai seorang travel journalist menuturkan bahwa sejauh dalam pengamatannya, memang terjadi pergeseran trend pada sebagian masyarakat yang mudik. Yaitu saat ini lebih banyak yang memilih mudik dengan menggunakan mobil sewaan. 

Selain tidak terlalu melelahkan, jenis mobilpun disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya jika sebuah keluarga besar mudik bersama, biasanya akan menyewa bus.

Buat yang mau mudik ada info keen juga nih dari mba Sastri, jika Kementerian Pariwisata mulai tangal 22 Juni 2018 setiap ahri akan meluncurkan #MudikPenuhPesona, yang diharapkan kampanye ini akan mendorong masyarakat untuk menggali tempat-tempat wisata di daerahnya masing-masing.

Diharapkan tradisi mudik justru akan semakin menambah desinasi wisata di Indonesia, bukan hanya tempat yang selama ini ada saja. Sebagian besar jalur mudik berada di pulau jawa.

Sebagai penyedia layanan transportasi terkemuka, PT Astra International Tbk, menjadikan TRAC Astra Rent a car sebuah jasa yang terjaga kualitasnya. Hingga saat ini, sesudah 28 tahun pengalamannya sudah memiliki sekitar 33.000 unit dengan beragam jenis kendaraan. 

Pengemudi profesional yang bergabung di TRAC berjumlah sekitar 9000 yang sudah diberi berbagai pelatihan

Nara sumber & MC


Hasil gambar untuk foto promo lebaran trac

sumber, trac.astra.co.id


Promo Mudik

Saat ini TRAC memberikan promo mudik loh, beberapa harga paket mudik dari TRAC
  • Harga paket "Ayo Mudik" dengan mobil Toyota Avanza, sewa 2 hari, gratis 1 hari dengan harga Rp.1.650.000 dengan harga early bird Rp.1.200.000. Sewa 5 hari, gratis 2 hari, seharga Rp.3.850.000, harga early bird Rp.2.750.000. Sewa 7 hari, gratis 3 hari seharga Rp.5.500.000, early bird seharga Rp.3.850.000.
  • Toyota Innova, sewa 2 hari, gratis 1 hari dengan harga Rp.2.310.000 dengan harga early bird Rp.1.695.000. Sewa 5 hari, gratis 2 hari, seharga Rp.5.390.000, harga early bird Rp.3.850.000. Sewa 7 hari, gratis 3 hari seharga Rp.7.700.000, early bird seharga Rp.5 .390.000.
Early bird dimaksud adalah jika kita melakukan pemesanan lebih awal, jadi semakin cepat pesan semakin baik. Pemesanan untuk promo mudik ini, berlaku hingga tanggal 31 Mei 2018.

Dengan menyewa mobil dari TRAC, kamu akan rasakan silaturahmi yang hanya sekali dalam setahun akan lebih nyaman dan tenang. Tidak dihantui lagi rasa lelah yang mungkin bayar ngantuknya nanti lama, hehe.

Agar bisa kamu dapatkan promo, daftar saja jadi member di TRAC, dengan syarat yang sangat mudah yaitu menyerahkan foto copy SIM, KTP dan credt card.

Buat kamu yang mau mudik menggunakan bus, TRAC juga siapkan promo untuk mudik dengan bus lho
  • Menggunakan bus Elf Short, dikenakan biaya Rp.350.000/ orang
  • Menggunakan bus Elf Long, biayanya Rp.370.000/ orang
Rute mudik yang ditetapkan adalah jurusan Jakarta-Semarang, jakarta-Solo, jakarta-Jogjakarta, karena memang rute inilah yang paling populer saat musim mudik tiba.

Kamu bisa hubungi cabang TRAC terdekat, atau bisa telepon ke reservetion call centre TRAC ( 021 ) 87787787, atau email ke rco.nasional@trac.astra.co.id

22 komentar:

  1. Senangnya ada transportasi alternatif yang aman & nyaman seperti TRAC

    BalasHapus
  2. Nah mbak yang disebelahnya siapa? Xiixxi boleh nanti mudik berkali Kali kata yg disebelah tapi Harus Naik Trac katanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah, mudik kok setahun sekali, rinduuuu

      Hapus
  3. Jadi penasaran ya pengen nyobain mudik pakai TRAC apalagi lagi ada promo menarik.

    BalasHapus
  4. Asik nih promo nya, gratis sehari itu lho.

    BalasHapus
  5. Mbaa, pas banget adiku mau datang ke Jakarta dan kayaknya kami pengen nyewa mobil aja deh buat jalan jalan :) Harganya ya terjangkau

    BalasHapus
  6. Mudik pake mobil lebih nyaman, apalagi bawa keluarga dan barang banyak. Gak perlu punya mobil dulu ya, sewa juga oke zaman skrg.

    BalasHapus
  7. Aku biasa naik travel untuk mudik. Tapi sewa di Trac sepertinya cukup menjanjikan

    BalasHapus
  8. Banyak juga ya sampai 33K unit mobil siap disewakan. Mau juga aah buat wara wiri selama lebaran.

    BalasHapus
  9. Yaaaaa, blm nyampe Surabaya ya mbak?
    Hmmmm kalau gtu kyke gak buat mudik deh, sewa buat piknik keluarga aja ke Yogya hehehe

    BalasHapus
  10. TRAC mah udah familiar banget ini buat urusan sewa menyewa kendaraan. Pilihan mudik yang udah disiapkan jauh2 hari ini buar kebagiaan

    BalasHapus
  11. Memudahkan budaya lebaran, mudik, yo mba

    BalasHapus
  12. Wah asiknya lebaran bisa naik mobil pribadi ga usah desak2an ya.

    BalasHapus
  13. Asik banget itu ada ada promonya jadi lumayan hemat ya.. Sekarang memang serba praktis, gak ada mobil tetap bisa mudik dengan menyewa.. Di kota tujuan jadi bisa puas jalan-jalan deh.. :D

    BalasHapus
  14. murah banget ya mbak. coba saya tahunya dari tahun 2015 ya heuheu dulu kena mahal banget mbak, saya mudik dulu sampai puluhan juta huhuhu

    BalasHapus
  15. BDC liburan bisa dong ya pakai astra ini hihi.. tinggal tentuin tanggal dan tempatnya aja nih

    BalasHapus
  16. Trac sih udah dikenal baik kulitas sewa mobilnya. Udah banyak 33rb malah. Jadi ga ragu kalo butuh buat mudik atau traveling bareng teman dan keluarga pakai jasa trac aja ☺

    BalasHapus
  17. Seneng deh kalau mau dekat lebaran gini, aku nggak pulang kampung sih, tapi ikut happy liat yang pulkam. Enak nih buat yang mudik ada layanan sewa mobilterpercaya..

    BalasHapus
  18. Enaknya kemana yah rame-rame pakai TRAC ini seru kali yah ibu-ibu bisa piknik

    BalasHapus
  19. Weh makin praktis aja nih yg mau mudik. Sekali-kali nyobain Trac ah jakarta-jogjakarta

    BalasHapus