Minggu, 24 Maret 2019

Pucuk Coolinary Festival Bersama Teh Pucuk Harum

Halo, assalamu'alaikum, waah lama banget rasanya enggak nulis di sini, semoga dalam keadaan baik ya, dan pastikan untuk bahagia selalu.

Siapa suka kulineran? cung.., kayanya hampir semua kita suka ya kulineran, buktinya, di sekitar kita makin hari  terus bermunculan saja gera-gerai kuliner dengan berbagai macam bentuk dan olahan.

Saat ini, kuliner menjadi bagian dari life style sebagian masyarakat kita, ditandai dengan makin maraknya gerak industri kuliner, dengan berbagai macam sajian. Ada kuliner tradisonal yang dimodif lagi, ada kuliner kekinian, ada padu padan kuliner dengan variasi resep maupun tampilannya.



MC, Magdalena, Yustina, Filbert

Maka tidak aneh kalau sekarang berbagai destinasi wisata kuliner selalu dicari masyarakat, terutama pecinta kuliner, karena wawasan kuliner dan petualangan kuliner menjadi gaya hidup yang makin digemari banyak kalangan.

Setiap orang memiliki selera kuliner yang pasti berbeda, ada yang lebih suka rasa pedas, rasa manis, atau ada yangs uka rasa gurih. Ya, pedas, manis dan gurih, rasa itulah yang menjadi ciri makanan Indonesia pada umumnya.

Rasa favorit itu yang akan dikemas dalam sebuah perhelatan kuliner besar, oleh perusahaan Tek Kemasan, yaitu Teh Pucuk


Pucuk Coolinary Festival



Wisata kuliner itulah yang kembali akan digelar oleh Teh Pucuk di tahun 2019 ini, dengan gelaran yang bertajuk Pucuk Coolinary Festival, setelah pada tahun 2018 gelaran sukses  diselenggarakan di dua kota, yaitu kota Malang dan Bandung.

Tahun 2019 ini, sebagai Produk RTD Tea No. 1 di kategori non-cup Jasmine , Teh Pucuk Harum akan kembali memanjakan lidah para foodies di 5 kota yaitu Jogjakarta, Bali, Palembang, Makassar dan Medan, dengan berbagai sajian kuliner favorit. 

Even ini digelar karena engalaman gelaran even ini di tahun 2018 mengalami sukses dengan pengunjung mencapai puluhan ribu, menunjukkan betapa animo masyarakat pada even kuliner tersebut.

Brand Manager Teh Pucuk Harum, Yustina Amelia menyampaikan kebanggaannya bisa menyelenggarakan kembali festival kuliner terbesar  yang banyak ditunggu dan diburu para foodies. Penyelenggaraan di 5 kota tersebut akan menyajikan lebih dari 100 tenant kuliner.

Kenapa memilih 5 kota tersebut? tentu ada alasannya karena di 5 kota itu dikenal memiliki banyak kuliner favorit yang legendaris. Misalkan Jogja dengan Gudeg dan Bakpia, Palembang dengan Pempeknya, Medan dengan Lontong Medan, Makassar dengan Coto, Es Pisang Ijo dan lainnya.

Festival kuliner tidak saja menjadi tempat para foodies untuk memanjakan lidahnya saja, tetapi juga menjadi ruang untuk mendorong perkembangan bisnis kuliner lokal. Komitmen Teh Pucuk Harum mendorong perkembangan kuliner di Indonesia, dengan memberikan apresiasi pada para tenant yang merupakan bagian dari UMKM di Indonesia.

Ada kegiatan yang disebut dengan "Pemilihan Tenant Favorit" yang dipilih langsung oleh para foodies, yang terpilih  akan membawa pulang sejumlah uang untuk modal pengembangan usahanya. 

Salah satu pelaku usaha kuliner yaitu Filbert,  Owner Ayam Geprek Crisbar menyatakan bahwa penjualannya terus meningkat sejak dia berpartisipasi sebagai salah satu tenant kuliner di Pucuk Coolinary Festival. 

Jajanan manis, cocok ditemani Teh Pucuk Harum 


Teh Pucuk Harum


Selanjutnya Filbert berharap jika festival kuliner yang mewadahi bisnis lokal terus konsisten dan memperluas jangkauan ke seluruh wilayah Indonesia, agar semuanya semakin maju dan dikenal masyarakat.

Sementara menurut Magdalena, seorang food vlogger menyampaikan, jika pecinta kuliner tidak boleh melewatkan kesmepatan bagus ini. Karena hadir di sebuah even kuliner adalah saatnya seorang foodies, pecinta kuliner untuk menambah wawasan kulinernya. 

Kuliner dengan skala besar seperti Pucuk Coolinary Festival ini pasti akan memberikan sensasi kuliner yang lebih, dan akan menjadi tempat untuk saling berinteraksi dan bertukar pengalaman di antara sesama pecinta kuliner.

Kamu nggak perlu kuatir soal kocek, karena nggak perlu merogoh kantong terlalu dalam, akan ada sesi Happy Hour dimana ada potongan harga spesial yaitu Rp.10.000, di semua tenant pada waktu tertentu.

Selain ada lomba menyantap makanan dengan titel ; Spicy King Noodle Contest' ( menyantap mie jumbo pedas ),  Teh Pucuk Harum juga akan berbagi 10.000 porsi makanan ( woow banyaknyaa ) gratis lhoo, bener, hanya dengan menukarkan dua botol Teh Pucuk Harum selama acara berlangsung, seru kan? 

Yustina Amelia berharap, dengan  kehadiran akan mendorong perkembangan bisnis kuliner bagi para tenant kuliner untuk menjadi kuliner favorit di kota-kota tersebut.


Bersama Teman-teman blogger


Penasaran kan? serunya kaya apa, nah pantengin saja medsos Teh Pucuk Harum berikut:

Website: www.tehpucukharum.com
Facebook: PucukHarumID
Twitter:@pucukharumid
Instagram: @pucukharumid
YouTube Channel: Pucuk Harum



36 komentar:

  1. Aku suka teh ini karena nggak terlalu manis. Mantaps minum dingin dengan pangganan ini hahaha

    BalasHapus
  2. Jujur aku pengennya adain di Jakarta, mbaa. Hihihi. Tapi sayangnya belum ada di Jakarta ya mba. Acara seperti ini menarik banget untuk dikunjungi. Dan aku tim pedas

    BalasHapus
  3. teh pucuk sekarang gratis loh di kuningan city jika kita berbelanja makanan sekian lebih dari 50.000 dan biasanya sih pasti lebih jadi itungannya lumayan juga bisa dapat teh pucuk gratis

    BalasHapus
  4. Teh pucuk harum ini favoritku sehabis makan bakso pueedes mbak, bikin lidah makin terasa maknyus karena rasa tehnya pas. Semoga acara ini juga ada di Bogor

    BalasHapus
  5. Duh, makanannya menggoda banget bu. Jajanan tradisional emang menggoda selera ya apalagi minumnya dengan teh pucuk, segeeer

    BalasHapus
  6. Asiknya bisa nyobain banyak masakan enak disini, seger juga kan minumnya teh pucuk

    BalasHapus
  7. Menuruku teh pucuk ini adalah teh paling seger dan pas !

    BalasHapus
  8. Jajanan manisnya gemesss deh. Yang singkong keju makin cantik dibuat seperti itu. Kalau di Yogya nanti apa aja ya menu Pucuk Coolinary Festival?

    BalasHapus
  9. Ini nih yang bikin kangen jogja, karena disana banyak festival seru kayak festival kuliner ini

    BalasHapus
  10. Banyak pilihan banyak yang harus dijajal ya. Mana enak semua lagi. Tapi minumnya tetep enak minum Pucuk Harum nih. Jadi inget sama Pucuk.. Pucuk.. Pucuk.

    BalasHapus
  11. Asiknya festival kuliner dilanjutkan lagi di tahun 2019.
    semoga nanti balik lagi ke Bandung, hehe

    BalasHapus
  12. Saya lebih suka makanan gurih dan pedas. Tapi, kalau lagi ada event kuliner seperti Pucuk Coolinary, kayaknya pengen semua dicobain

    BalasHapus
  13. Jakarta ndak termasuk yaa? Konsep penataan makannnya asyik banget ya, ada manis, asin dan Pedas. Klau aku suruh pilih, aku bakal milih yg asin dan pedaaaaas

    BalasHapus
  14. Wah hanya di 5 kota itu saja ya? Yaah..andai ada yg dekat...

    BalasHapus
  15. Festival Pucuk Coolinary ini sangat inspiratif ya mba.. bisa jadi acara tahunan yang sangat ditunggu tunggi nih.. dalam festival ini banyak hal yang ditawarkan dan bisa menjadi tradisi baik jika terus dijalankan

    BalasHapus
  16. Di 5 kota? pasti seru tuh...
    Festival Pucuk Coolinarynya seru banget ya. lihat makanan jadi lapar nih.

    BalasHapus
  17. Ah Teh Pucuk kesukaanku dan anakku ini, Mba. Ternyata Teh Pucuk ngadain festival gitu ya. Kepengen jajal juga aneka jajanan yang ada di sana :)

    BalasHapus
  18. Kapan ya Coolinary Festival ini diadakan lagi di Jakarta? Pengen datang. Nyesel banget yang sebelumnya pas diadakan di Jakarta, akunya malah tak sempat datang dan kulineran.

    BalasHapus
  19. Huhuhu kenapa Jakarta ga dibikin acara Pucuk Coolinary begini??? Aku envyyy pengin juga datang acara2 kuliner kayak giiniiii

    BalasHapus
  20. Kalau saya juga sukanya jajanan atau kuliner yang manis, nggak kuat aja makan yang pedes-pedes, hehe. Yup, pas banget ya mbak klu jajanan manis dilengkapi dengan teh pucuk. Btw asyik banget nih acaea coolinary festivalnya,

    BalasHapus
  21. Inilah yang akan membuat kita semakin yakin bahwa kuliner harus dilestarikan dan di jaga .

    Pucuk coolinary akan membuat kita bahagia yaitu kebahagian mencicipi makanan Nusantara denga .Berbagai macam zona yang bisa di pilih

    BalasHapus
  22. Pasti banyak makanan yang dicobain selama acara ya mba.. kebayang serunya dan enak pastinya!

    BalasHapus
  23. Teh Pucuk itu enak enggak kental gitu kan, cocok disandingin sama kuliner Indonesia. Sayang itu acaranya enggak ada di Semarang ya. Padahal pengen banget lihat keseruannya!

    BalasHapus
  24. Acara PUCUK ini bertabur dengan makanana hahahah
    mantep banget dateng ke pucuk coolinary ntar bisa naik berat badannya nih
    semoga di Pekalongan atau Semarang ada biar bisa ikutan

    BalasHapus
  25. Ikut senang saat membaca testimoni salah satu penjual tadi, bahwa sejak ikut coolinary festival penjualannya meningkat drastis. Alhamdulillah, berarti event ini tidak hanya menyenangkan bagi pengunjung, tapi juga membawa banyak berkah untuk para pengusaha kulinernya ya.

    BalasHapus
  26. Ya Allah ituuuuu poto2nya belimpaaahh kuliner bikin aku menjadi laper pengwn makan lagi. Event kaya gini tuh banget bagusnya loh. Untuk penjual apalagi tuk konsumennya

    BalasHapus
  27. Wah asyik yah..andaikan dekat pasti nanti kuikut kulineran di sana..

    BalasHapus
  28. Pas dapet Happy hour pasti ramai banget gak siih...?
    hhehe...dulu adikku pernah datang di acara Culinary juga....karena ia rada bongsor, jadi 1 porsi ga cukup. Tapi mo nambah, antrinya mashaAllah...
    Hihii...itulah keseruannya yaa...

    BalasHapus
  29. Iniiiii menarik bangeeeett mba. Jogja kebagian kmrn 30-31 Maret 2019 dan pingin ada lagi tahun depan. Aamiin.

    BalasHapus
  30. Kuenya menggoda banget.

    Dulu sewaktu masih di Cikarang masih bisa kulineran setiap Minggu pagi di Jababeka. Sekarang dah belum pernah ngeliat tempat atau acara khusus kulineran sejak di Jawa ini.

    BalasHapus
  31. asyik banget ada happy hour nya yak. lumayan dapat potongan makan. hihihi emakdiskon

    BalasHapus
  32. Kalau ke acara festival kuliner gini tuh suka kalap pengen jajan semua, apalagi suka ada potongan harga ya

    BalasHapus
  33. Pas bgt nih rasa teh pucuk yg manis2 jambu dipadu dengan aneka kuliner. Mantaapp. . Jd lapeerr Mak :)

    BalasHapus
  34. Sayang banget aku ga jadi ke acara ini karena Salim sakit, padahal itu enak banget makan jajanan manisnya ditemani teh pucuk.

    BalasHapus
  35. Wah sekarang ada di Jogja ya
    Dulu ada di Malang tapi aku ga bisa ikutan lihat karena dari Surabaya kudu rempong bawa balita

    BalasHapus
  36. Keren ya teh pucuk selalu ngadain acara yang bikin ukm tumbuh Adain juga dong dibandung insha Allah hadir. Nih

    BalasHapus