Selasa, 19 Februari 2019

4 Wisata Unik Untuk Dikunjungi di Kota Bandung

Halo, assalamu'alaikum, apa kabar hari ini? semoga selalu sehat ya, bahagia dan terus berbagi kebaikan. 

Omong-omong, kamu suka termasuk yang suka travellingkah? pasti iya, karena sekarang nyaris semua orang suka travelling, dengan berbagai alasan. Terlebih sekarang ini, koneksi antar kota sudah semakin mudah, jarak antar satu kota dengan yang lain terasa dekat.

Nah ini nih, jarak yang terasa makin dekat antara satu kota dengan kota lain, bikin kita jadi sering ingin pergi jalan-jalan ya. 


Ke kota mana saja kamu pernah Travelling? setiap kota di Indonesia ini unik, punya keistimewaan masing-masing kan ya, jadi aku kepengin kalau mungkin sih keliling Indonesia gitu lho.

Aku belum terlalu lama mukim di kota Bogor ini memang belum mengunjungi kota-kota di Jawa Barat, kecuali beberapa saja, seperti Cirebon, Bandung, Ciamis, Purwakarta, itupun tidak bisa mengeksplor banyak.

Kota di Jawa Barat yang aku nggak bosan kunjungi banyak sih, karena Jawa Barat juga menurut aku unik, cantik dan bikin betah pastinya. salah satu yang aku enggak bosan dan selalu pengin ke kota itu adalah kota Bandung.

aku masih pengin ke Bandung lagi, karena sekarang transportasi untuk ke bandung juga semakin banyak pilihan. Mulai dari transportasi udara, kereta api, atau kamu juga bisa pilih menggunakan trasportasi travel dan kamu bisa  Booking Areon Trans yang pasti nyaman buat kamu jalan-jalan.

Iya, bagi aku kota Bandung itu istimewa, istimewa semuanya deh. Kota Bandung bukan hanya kota yang dikenal dengan nama Paris Van java saja, tetapi juga dikenal dengan kulinernya. 

Destinasi wisata yang terus dikembangkan, membuat kota Bandung makin lama juga makin menarik untuk didatangi. Terbukti kota Bandung menjadi salah satu kota tujuan utama baik turis domestik maupun mancanegara saat berwisata

Ada beberapa tempat di kota Bandung yang aku suka, yang pasti  kamu sukai juga, karena tempat-tempat ini menyajikan susasana khas kota Bandung.

  1. Jembatan Pasupati
    Jembatan Pasupati sangat dikenal di Kota Bandung, jembatan yang menghubungkan bagian timur dan bagian utara kota Bandung. Jembatan pasupati yang  biasa disebut dengan jalan layang Pasupati ini terbentang melewati Lembah Cikapundung. Nama pasupati diambil dari nama jalan yang dihubungkan, yaitu jalan Terusan Pasteur dan jalan Surapati
    Jembatan Pasupati panjangnya mencapai 2.8 kilometer, dan lebar 30-60 meter, dan jembatan ini mempersingkat lalulintas dari kota Bandung ke wilayah jabodetabek, dan sebaliknya.
    Jika malam tiba, jembatan ini akan kelihatan indah dengan warna warni cahaya lampu. Nah, pengin ke jembatan Pasupati kan? sepintas hanya jembatan, tetapi bentuknya unik

Jembatan Pasupati
  1. Jalan Asia Afrika
    Siapa nggak kenal nama jalan Asia Afrika yang ternama di Bandung? jalan yang sering dijadikan anekdot sebagai jalan terpanjang di dunia, iya lah masa jalan kok panjangnya mencapai dua benua, ahaha.
    Pastinya sudah dimengerti kan kalau nama jalan Asia Afrika memiliki unsur historis yaitu di jalan itulah, dahulu diselenggarakan konferensi Asia Afrika, yang membahas tentang perdamaian dunia.
    Jalan Asia Afrika merupakan jalan satu arah yang menuju ke Masjid Raya Bandung dan Alun-alun Kota Bandung.
    Jalan Asia afrika merupakan salah satu icon di Kota Bandung, jadi jangan lupa ya, kalau berkunjung ke Kota Bandung jangan lewatkan mengunjungi kota ini.


    Jalan Asia Afrika
  2. Warung Kopi di Jalan Kebon Jati
    Kamu suka kopi? pasti suka kan? Sama seperti di kota-kota lain di Indonesia,Bandung juga merupakan kota yang memiliki banyak kedai kopi
    Di kota Bandung juga mempunyai beberapa warung kopi atau kedai kopi yang bisa dibolang sudah melegenda, terlebih wilayah bandung dikenal dengan banyaknya perkebunan kopi yang berkualitas tinggi.
    Ada sebuah jalan di kota bandung yang dikenal, karena di jalan itu ada beberapa kedai kopi yang enak dan kedai kopi legenda.
    Beberapa warung kopi yang ada di jalan Kebon jari diantaranya adalah Warkop Mang Ikin, Javaco Koffie, Warkop Ibu Nendah, Kopi Malabar.
    Kopi Mang Ikin menyajikan sensasi nyeruput kopi di kedai vintage, dengan harga yang sangat bersahabat. Menyajikan kopi Javaco varian melange, selain kopi rencengan lainnya, juga disajikan di sini. Kedai Kopi Mang Ikin saat ini sudah diawaki oleh generasi ke 4 nya, dan buka selama 24 jam, jadi kamu nggak usah khawatir, jam berapapun kamu datang, kedai itu akan buka.
    Javaco Koffie, lapak ini juga melegenda, karena sudah ada sejak tahun 1928, sudah lama banget kan ya? serasa ingat Sumpah Pemuda, hehe.
    Jadi, jika ke Bandung, silahkan menelusuri jalan Kebon Jati, pilihlah kopi mana yang mau diseruput, semuanya nikmat pastinya.



    Warung Kopi Jalan Kebon Jati
  3. Alun-alun kota Bandung
    Alun-alun kota Bandung berada di depan Masjid atau merupakan halaman Masjid Bandung.
    Alun-alun menjadi salah satu ilihan buat kamu kalau pengin nongkrong di kota Bandung, dan ada beberapa keunikan didalamnya. Sentuhan tangan Kang emil tak bisa dipisahkan dari desain alun-alun kota Bandung, karena sebagai arsitek tentunya tangan dinginnya ahli menyulap alun-alun menjadi semakin indah.
    Alun-alun kota Bandung juga sekarang bersih dari pedagang kaki lima sehingga kamu nggak akan terganggu dengan riuhnya pedagang kaki lima.
    Karena bersih dari pedagang kaki lima, maka alun-alun juga bersih dari sampah yang pastinya  akan bikin kamu makin betah nongkrong di alun-alun kota Bandung.



    Alun-alun Kota Bandung

Masih banyak destinasi di kota Bandung yang bisa kamu kunjungi, karena bicara tentang Bandung selalu menyenangkan. Kotanya yang cantik, budayanya yang beraneka ragam belum lagi kulinernya yang khas yang tak kalah menarik juga untuk ditulis.

Setidaknya, mengunjungi kota Bandung sekarang menjadi semakin dekat, jarak jakarta Bandung sekarang tidak lagi terasa jauh, karena sudah tersambung dengan jalan tol yang menghubungkan langsung antara Jakarta Bandung.

Penasaran kan? Nah, agendakan saja mulai sekarang, kapan mau jalan-jalan ke kota Paris Van Java menikmati budaya, dan segala keindahan lain di kota yang cantik itu.

35 komentar:

  1. Bandung tuh banyak kulinernya ya mbak, kayaknya ada aja tempat makan enak di setiap sisi jalannya :)

    BalasHapus
  2. tiap minggu pasti lewat jembatan pasopati.. rute joging saya haha

    BalasHapus
  3. Akh kemarin di Bandung dekat nih hotelku sama jalan Asia Afrika. Next balik lagi buat santai santai akh.

    BalasHapus
  4. keempat tempat itu emang kece, aku aja kadang ngajak suami cuma buat motoran lewat pasupati, kalau lagi cerah bisa keliatan gunung tangkuban parahu dari atas jembatan

    BalasHapus
  5. Huwaaa Bandung mah kagak ada matinya ya Bu Tite. Aku aja yg sering bolak balik ke Bdg sll nemuin hal atau tempat baru.Dan enggak pernah bosan juga ngelewatin Jembatan Pasopati hny utk sekedar cekrak cekrek doang huahahaha

    BalasHapus
  6. Bandung memang selalu bikin rindu, kayak kamu hehehehhee... Tapi ya memang ngga pernah bosen kalau ke Bandung. Selalu banyak tempat menarik untuk dikunjungi ya.... Thanks fort sharing mba.

    BalasHapus
  7. Aku kemarin baru ke bandung, 2 minggu berturut-turut. Tapi baru ke Jalan Asia-Afrika dan alun-alun kota bandung aja sih, aksesnya gampang dijangkaunya. Bandung itu ngangenin banget

    BalasHapus
  8. Udah lama ga jalan2 beneran secara jalan kaki di Asia Afrika. Sekarang makin bersih, indah ya buat foto2 juga asyik. Aku belom coba Javaco �� buka 24 jam ya? Wiih kudu mampir nih hehe.

    BalasHapus
  9. Dua minggu lalu aku baru dari Bandung, Mba tapi gak sempat jalan-jalan euy. Kapan dong kita jalan bareng ke Bandung biar seruuu....

    BalasHapus
  10. Kalo ke Bandung pasti enggak akan ketinggalan buat kulineran ya mba.. Aku juga jadi pingin ke Bandung lagi, nih. Efek abis nonton Dilan juga... Hahaha... Pingin juga jalan-jalan ke daerah Asia Afrika sama trotoar di sana yang bagus... Aku juga pingin ke berbagai taman tematiknya itu sama naik bandros... :D

    BalasHapus
  11. Baca tulisan ini jadi pengen ke Bandung. TErakhir ke Bandung sekitar awal tahun lalu tapi hanya numpang makan ekeluarga trus balik. Hihihi.

    BalasHapus
  12. Keempat2nya sempat jadi Kawasan "jajahan"ku waktu gadis dulu, haha. Karena banyak Sodara nyebar di Bandung jadinya Bandung jadi Kota Keduaku setelah Garut. Sayangnya semenjak nikah jadi jarang ngeBandung, dan sekarang pasti banyak banget perubahan disana ya. Kangen deh, semoga secepatnya bisa ngeBandung lagi sekalian silaturahmi dengan Keluarga disana.

    BalasHapus
  13. Wah makin banyak destinasi wisata di Bandung nih, waktu lalu aku pernah ke Bandung rasanya gak selesai-selesai. Kapan-kapan mampir ah ke Warung Kopi

    BalasHapus
  14. Wow Bandung! Jadi pingin ke Bandung euyy terus booking tripnya di Areon Trans yaa. Langsung kebayang kulineran di Bandung

    BalasHapus
  15. Jalan Asia Afrika ini memang sangat jadi idola banget, aku pernah kesana dan beneran rame banget disana.. tua muda kumpul disana.. duh jadi kangen bandung dan kulinernya

    BalasHapus
  16. Jadi makin pengen Bandung nih mbak, lokasi wisatanya keren2 banget ya. Asik banget kesana kalau bareng keluarga

    BalasHapus
  17. Bandung buanyak bangetbtemoat wisata dan selalu ngasih pengalaman unik untuk aku

    BalasHapus
  18. Bandung mah emang ngangenin, selalu bikin nagih ketika berkunjung ke sana, pengen balik lagi mulu. Ga ada bosennya, cuacanya juga ngademin, bikin betah ya bu

    BalasHapus
  19. daerah yang baru saya kunjungi baru alun alun he he, bandung depok hanya beberapa jam tapi ya klo ke bandung pas ada kerjaan jadi ga bisa eksplor lebih banyak

    BalasHapus
  20. Aku yang belum warung kopi di kebn jati, penasaran juga sih tapi aku dan suami sudah lama banget gak ngopi. Kalau dulu harus ngopi hitam, sekarang perlahan berkurang walau kadang rindu juga sama aromanya

    BalasHapus
  21. Bandung salah satu destinasi menarik dan favorite untuk dikunjungi, selain banyak tempat wisata...kulineran di sana juga buanyak hahaha. Sehari mah kurang rasanya, harus nginep kalau ke Bandung ;)

    BalasHapus
  22. Bandung tempat saya dilahirkan. Jalan Kebon Jati salah satu lokasi tempat bermain saya saat masih kecil. Hingga semua harus ditinggal karena tuntutan usia dan keluarga. Bandung sekarang jauh berbeda pastinya dengan Bandung jaman tahun 80-an

    BalasHapus
  23. Bandung kota cantik yang selalu dikenang nih. Apalagi banyak banget tempat wisata nya

    BalasHapus
  24. walau sudah bolak balik ke Bandung tetap aja semua dikunjungi, saking banyaknya spot bagus di Bandung. kaya tempat wisata diatas saya baru 2 tempat.

    BalasHapus
  25. Kangen Bandung euy . Semoga Lebaran mampir ke sini lagi karena kota yang nggak bosenin buat jajan dan makan hahaha

    BalasHapus
  26. Udah lama ga ke Bandung, kalau kesana kalau kondangan aja hehe. Banyak tempat yang belum dikunjungi.. jadi pingin main ke Bandung euy!

    BalasHapus
  27. Yuk ke Bandung yuk. Nanti kita kopdaran, jalan-jalan ke banyak tempat wisata unik dan kulineran makanan khas Bandung. :D

    BalasHapus
  28. Bandung tuh makin lengkap ya. Tempat wisata dan kulinernya makin banyak. Cantik2 semua...

    BalasHapus
  29. Pesona Bandung memang tidak berkurang ya ... Kuliner ny juga ngangenin JD pengen ke sana

    BalasHapus
  30. wah asyik..nambah lagi referensi tempat wisata di bandung..bukan cuma gedung sate aja

    BalasHapus
  31. tidak perlu jauh-jauh dulu melancong ya, ternyata rihlah ke bandung jawa barat juga tersedia destinasi-destinasi yang tak kalah unik dan tawarkan pengalaman seru

    BalasHapus
  32. Sehari dua hari ke bandung gak cukup ya mengelilingi semuanya. Banyak banget ternyata tempt wisata di Bandung dan aku masih pengen ke Bandung lagi.

    BalasHapus
  33. Dari banyak tempat yang pernah aku datangi, Bandung belum pernah. Hiksss, sedih banget akutuh. Tapi ulasan njenengan setidaknya ngasih informasi banget. Keren dah..

    BalasHapus
  34. nah warung kopi di jalan kebon jati yang aku lum pernah :D jadi mau kesana aaah nanti kalau nge-bandung lagi

    BalasHapus
  35. Bandung mah banyak banget tempat wisatanya yang menarik buat dikunjungi ya mba,wisata kulinernya juga enak enak.aku suka main ke bandung

    BalasHapus