Selasa, 06 Agustus 2019

Film Mahasiswi Baru, Kisah Lucunya Kesenjangan Generasi

Helo, kenal Widyawati kan? aktris senior? Terus kebayang nggak sama kamu, dia bilang begini nih "Yoaa..,bray" ahaha. lucu kan?  Iya,  karena harus berperan sebagai mahasiswi maka Widyawati mau nggak mau juga berperan jadi anak millenials.

Ya, mahasiswi yang berumur 70 tahun, di usianya yang sudah tidak bisa disebut muda, Lastri ( Widyawati ) ingin kuliah lagi. Apakah Lastri diterima di kalangan anak muda? atau ditolak?. 





Tahun ajaran baru menjadi inspirasi bagi para  penulis cerita untumenuang kisah-kisah yang berlatar belakang kehidupan kampus. Setelah Film Koboy Kampus, kini akan tayang film Mahasiswi Baru.

Film Mahasiswi Baru menjadi film dengan cerita yang beda, ada keberanian sang sutradara  Monthy Tiwa untuk menampilkan kisah yang Out Of The Box. yaitu bahwa mahasiswi baru itu tidak selalu anak lulusan SMA.

Adegan diawali dengan penampakan Lastri yang sedang menangis di atas pusara, dan tidak diceritakan, itu pusara siapa. Kemudian,  penonton langsung dibawa ke adegan, dimana Lastri mendaftarkan dirinya kuliah.

Meskipun awalnya dipersulit, dan sempat terjadi perdebatan dengan petugas penerimaan mahasiswa baru, akhinya Lastri diterima di sebuah univesitas, yaitu Universitas Cyber Indonesia.



Para pemeran Fim Mahasiswi Baru




Blogger yang diawaki ISB di acara nobar

Komedi Situasi


Dari sinilah kelucuan-kelucuan muncul,banyak adegan yang bikin aku ngakak sepanjang nonton film itu.

Kelucuan banyak muncul, akibat nggak sinkronnya antara budaya/ kebiasaan sehari-hari Lastri yang berusia 70 tahun, dengan anak-anak muda yang berada di kampus. 

Lawan main Widyawati diantaranya ada aktor awakan juga yaitu Slamet Rahardjo, Karina Suwandi yang berperan sebagia anak Lastri.

Kelucuan dan serunya film ini terutama adalah karena Lastri berada dalam satu geng dengan mahasiswa mahasiswi muda yang diperankan oleh aktor aktres muda berbakat.

Ada Mikha Tambayong yang berperan sebagai Sarah, mahasiswi yang merasa kampus itu bukan tempatnya, Umay Shahab yang terlalu reaktif terhadap kebijakan perkuliahan, Sonia Alyssa  si mahasiswi pintar yang harus kerja keras.

Satu lagi Morgan Oey yang berperan sebagai Danny, dan layaknya anak sekarang, Danny diceritakan sebagai konten kreator yang mengunggah kejadian apapun yang ada di dekatnya.

Bagaimana Lastri berusaha membaur di kalangan millenials dengan berbagai kebiasaannya, memancing tawa. Istilah seperti yoaa., gaess, lalu kuyy, menjadi kocak karena diucapkan oleh perempuan berusia 70 tahun.

Disinilah tampak kepiawaian seorang Widyawati memainkan perannya di film Mahasiswi Baru ini. 

Ini kisah yang lengkap, ada kehilangan, kesedihan, ada kesulitan hidup, ada ketawa , dan pastinya, selalu ada cinta dalam hidup.

Selain kocak dan seru, di beberapa scene, film Mahasiswi Baru juga menampikan  unsur drama,  bagaimana beda pendapat antara Lastri dan Ana anaknya ( Karina Suwandi ), juga tenntang kisah asmara Lastri dengan Chaerul ( Slamet Raharjo ).

Film ini akan tayang serentak, pada tanggal 8 Agustus 2019, jangan lewatkan ya, karena nonton film ini akan mampu hilangkan lelah kamu, hehe.




Film Mahasiswi Baru

Produksi : MNC Pictures
Sutradara : Monty Tiwa
Pemain :
Widyawati berperan sebagai Lastri
Karina Suwandi berperan sebagai Ana
Mikha Tambayong berperan sebagai Sarah
Morgan Oey berperan sebagai Danny
Umay Shahab berperan sebagai Erfan
Sonia Allysa berperan sebagai Reva
Iszur Muchtar berperan sebagai Amri
Slamet Raharjo berperan sebagai Dekan Chaerul Umam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar