Kamis, 03 Maret 2022

Betadine Mouthwash And Gargle, Menjaga Kesehatan Mulud Dari Bakteri

Di rumah aku saat ini  lagi banyak keluarga yang lalu lalang keluar masuk rumah, iya adik-adik suamiku lagi sering datang ke rumah. Kenapa? karena salah satu ponakan aku akan nikah, dan seperti biasa, panitia acara nikahan meetingnya di rumah kami, rumah kaka tertua.

Seneng sih, rumah jadi lebih seru, lebih hangat karena  pada bolak balik ke rumah, selain m,embahas acara nikahan ponakan, kebetulan salah satu adik ipar lagi bangun rumah di tanah sebelah rumahku, makmin ramai deh.

Kaya sore ini, adik bungsu datang ke rumah, dan memang dia yang sering ke rumah, ada atau enggak ada event khusus.

Biasanya nih, setiap ketemu, selain cium tangan, kami selalu cipika cipiki, karena meskipun adik ipar, hubungan kami semua dekat, terlebih karena sesama perempuan.

Sore ini setelah salaman, dia bilang "bude enggak cipika cipiki dulu deh, aku lagi agak kaya mau fl, katanya sambil agak menjauh dan masker enggak dilepas."

Sejak pandemi, kehidupan memang kaya enggak normal, dalam arti banyak hal yang berubah ya, atau tepatnya kita harus merubah diri, menyesuaikan dengan situasi yang memang berubah.

Intinya sih selalu jaga kesehatan, dimanapun sedang beraktifitas, terus jangan lupa juga selalu jaga protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan.

Yuk, kita lihat, apa, anggota tubuh mana saja yang harus kita jaga dari bakteri, dari virus, karena dari anggota tubuh tersebut, virus menular pada orang lain.


Sumber foto, betadine.co.id

Menjaga prokes adalah standard umum agar kita bisa terhindar dari virus, mulai dari memakai masker, cuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Prokes diterapkan, karena dari sanalah pintu masuk virus lewat penularan.

  • Tangan
    Tangan adalah anggota badan yang banyak bergerak, aktif, coba saja, mulai dari salaman, pelukan, cium tangan, dan lainnya. Wajar sekali jika kita harus jaga tangan dengan membersihkan dengan sabun dan air mengalir.
  • Tetesan dari hidung
    Bersin, flu, bahkan batuk juga kadang menyertakan tetesan dari hidung, itulah perlunya kita menggunakan masker. Masker menjaga hidung dan mulud kita selain dari kemungkinan ditulari, juga dari kemungkinan menularkan
  • Tetesan dari mulud
    Mulud juga banyak bakteri dan virusnya lho, makanya aku menjaga muludku bukan hanya dengan sikat gigi dan berkumur saja, tetapi lebih dari itu.
    Aku menjaga kebersihan muludku,  dengan betadine mouthwash and gargle, karena mulud memang harus benar-benar bersih dari bakteri dan virus.
Jadi, betadine mouthwash ini fungsinya adalah obat kumur, yang berfungsi memberihkan mulud hingga krongkongan, aku biasanya kumur-kumur dengan betadine mouthwash ini berkumur hingga kerongkongan.

Menggunakannya sangat mudah, tinggal kamu tuang saja betadine kumur ini ke dalam tutup botol, lalu gunakan berkumur sekitar kurang lebih 1 menit, biasanya sih aku memakainya 3 - 4x sehari.

Betadine kumur ini memiliki kandungan Povidone Iodine sebanyak 1%, yang dipercaya bisa mengatasi permasalahan mulud, seperti bau mulud, mulud kan kadang beraroma nggak sedap kan karena berbagai sebab. 

Selain itu betadine Mouthwash ini juga dipercaya bisa mengatasi sariawan, gusi bengkak, sakit tenggorokan, yang bikin nafas jadi enggak segar.

Memang sih, kerasa, setelah kumur dengan betadine mouthwash ini nafas lebih segar, aroma mulud juga segar, enak.

Kalau kamu belum pernah cobain, coba deh gunakan betadine mouthwash ini, agar mulud sehat dan terhindar dari mulud nggak enak, lebih nyaman karena terjaga dari bakteri dan virus.

Tentang betadine, ada banya produk sih di pasaran dan produk-produknya , diantaranya Betadine Cold Defense Nasal Spray, Betadine Antiseptic Ointment, Betadine Body Wash, Betadine Feminine Hygiene, dan Betadine Dry Powder Spray.

Produk-produk Btadine mudah ditemukan di mana saja, di apotik, toko obat, atau di market-market terdekat.

Jika kamu pengin info lebih banyak tentang Betadine, kamu bisa mengakses  https://www. betadine.co.id akan kamu temukan info lengkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar