Sabtu, 12 Maret 2022

Ksatria JNE Tampil Beda, Seragam Baru, Semangat Baru

 Halo, tanya dong, kapan sih kamu terakhir mengenakan seragam? kalau aku sih terakhir mengenakan seragam ya waktu SMA, haha, sudah lama banget ya, entah sudah beberapa tahun silam.

Setelah SMA, karena kuliah, ya otomatis enggak pakai seragam. Eh ada ya yang kuliahnya mengenakan seragam, biasanya kuliah di lembaga kedinasan ya. Kalau lembaga pendidikan umum setelah SMA kayanya kebanyakan sih nggak pakai seragam.

Atau buat kamu yang masih kerja di perusahaan juga biasanya ada seragam ya, sebagai identitas perusahaan. 

Konon, yang namanya seragam itu sudah ada sejak jaman dahulu, bahkan jaman kerajaan-kerajaan sudah dikenal seragam buat para prajurit dan para emban.

Sebenarnya apa sih seragam?, untuk apa mesti ada seragam? jawabannya sederhana, karena dengan seragam, sebuah perusahaan sedang menunjukan identitas dirinya, yang tentu saja sekaligus membedakan antara perusahaan itu dan perusahaan lain.

Lalu, dengan seragam tentunya kelihatan lebih kompak, lebih rapi, lebih menyenangkan dipandang dibanding ketika nggak mengenakan seragam kan.

Selain itu, seragam juga menimbulkan rasa percaya diri bagi si pemakai, karena dengan seragam yang dikenakan, itu menunjukkan pengakuan. Seragam apapun sih, seragam persahaan, komunitas, seragam event, bahkan seperti seragam saat acara hajatanpun sangat berarti.

Rasa nyaman dan merasa tersemangati juga didapatkan dari pengenaan seragam, dengan menggunakan seragam ada rasa nyaman, dan termotivasi lebih lagi untuk kerja lebih giat.

Seragam baru yang ikonik dan fresh

JNE Tampil Beda

Nah, bicara soal seragam, ada kabar baru nih dari JNE, yaitu JNE mulai memberlakukan seragam baru bagi para ksatria JNE  lho, kita lihat yuk seperti apa seragam yang baru ini.

Seragam baru ksatria JNE berupa t-shirt berwarna merah, dengan diberi ilustrasi super kurir yang ikonik, menghiasi seragam baru yang diresmikan secara langsung di kantor JNE Pusat, yaitu di Jl. Tomang Raya No. 11 Jakarta, pada tanggal 7 Maret 2022.

Pada kesempatan itu, sebanyan 25 ksatria JNE melakukan konvoi dengan mengenakan seragam baru tersebut. Enggak aneh kalau tampilannya tampak fresh dan ikonik, kenapa? karena seragam baru  ksatria JNE adalah hasil karya Ario Anindito, seorang proffesional komik artis.

Ario Anindito adalah profesional komik artis yang karyanya sudah dipercaya oleh banyak perusahaan hiburan besar di Amerika, seperti Marvel, DC, dan lainnya.

Ario Anindito sering menemukan inspirasi di kehidupan sehari-hari ketika menciptakan karakter untuk ditorehkan pada karyanya.

Hal yang sama juga dilakukan Ario ketika mkenciptakan karakter dalam karyanya untuk JNE kali ini, yaitu menggambarkan ksatria JNE yang setiap hari selalu dibuthkan masyarakat untuk mengantarkan paket, yaitu Joni Super Kurir.

Berawal dari sebuah pemikiran bahwa kurir ini merupakan pahlawan bagi orang-orang yang membutuhkan.  Menjadi seorang pahlawan membutuhkan waktud dan tenaga lebih, ikon Joni merupakan kurir yang siap sedia membantu, seperti membantu UMKM mengantarkan produknya,

Atau, mungkin yang kelihatan simpel  seperti bagaimana pandemi menghalangi seorang anak yang nggak bisa kirim kado pada orang tuanya. 

Maka, Joni ini adalah ikon  yang dilengkapi peralatan dengan kekuatan  super, dimana peralatan itu membantu pekerjaan agar lebih on time, lebih cepat dalam membantu sesama, hal ini sesuai denagn nilai-nilai yang selama ini hidup di JNE.

Bapak M. Feriadi Soeprapto , selaku Presiden Direktur JNE menyampaikan dalam sambutannya bahwa , "sesuai dengan tagline JNE yaitu Connecting Happiness, maka penggambaran ksatria bukan hanya mengantarkan paket saja, namun lebih jauh dari itu, JNE harus dapat memberi manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat."

Labih jauh lagi juga disampaikan oleh Bapak Feriadi bahwa "JNE merupakan perusahaan asli Indonesia, turut merasa bangga dan mengapresiasi karya anak bangsa ini, bisa  ikut mewarnai cerita JNE untuk terus mengantarkan kebahagiaan."

Perresmian seragam baru

Sebelum menciptakan karakter untuk seragam baru ini, kolaborasi JNE dengan Ario Anindito juga telah dilakukan, yaitu dengan karya komik strip JONI Super Kurir dimana waktu itu kolaborasi dijalin dalam rangka ulang tahun JNE ke 31, di bulan November 2021.

Mulai tanggal 12 Maret 2022 seragam JNE X Ario Anindito ini akan digunakan secara resmi di Jakarta, khususnya  pada hari Sabtu dan hari Minggu, lalu secara bertahap akan diberlakukan di seluruh cabang JNE di Indonesia.

Harapan yang disematkan adalah, selain sebagai bentuk apresiasi pada para ksatria JNE, karena mereka adalah para pahlawan pengiriman, penggunaan seragamn ini juga membuat penampilan para ksatria JNE tetap rapi dengan gaya casual, meskipun itu di hari libur.

Seragam baru JNE memang bikin tampilan serasa ada semangat baru, ada energi positif yang dipancarkan ya. Tentunya akan membawa imbas pada kinerja para ksatria JNE.


Semoga, dengan seragam barunya, JNE semakin berkembang, semakin membawa dampak positif, baik secara internal perusahaan maupun untuk para pelanggan JNE.


Teriakan "pakeet..." akan lebih berenergi, kitapun yang mendengar teriakan itu, pasti langsung larii... ke luar rumah deh.


Okey, jadi jangan kaget ya, kalau ntar ada ksatria JNE bawa paket buat kamu, dan taraa..., seragamnya ganti, makin kece.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar