Kamis, 29 Oktober 2015

Profil Asinan Blogger di Radar Bogor

Siapa yang tak kenal asinan? makanan yang penuh rasa, ada pedes, ada manis, asam dan pastinya makanan ini menyegarkan, dan pastinya menyehatkan.
Nah, asinan yang satu ini juga begitu, pedas, manis, rame rasanya dan menyehatkan, menyehatkan hati dan fikiran. Lho kok bisa? Bisa dong kan asinan yang satu ini isinya sharing ilmu, informasi, lalu ada juga obrolan-obrolan fun.

Sore itu chat di Grup WA kenceng, dalam hitungan detik, tuang tuing."Eh, hari Kamis Asinan Blogger dimuat di Radar Bogor."
"Keren."
"Ayoo upload."
"Ada akuuu
"Kita keren."

Masih banyak lagi seruan-seruan gembira yang muncul  di layar hand phone, kalau kutulis semua, bisa satu postingan, hehehe.  Duh aku saat itu terharu sekaligus seneng, merasakan sekali aura suka cita kawan-kawan Blogger di grup WA ini. Amazing
Di Taman Baca Cinta Baca

Ya, kami layak bergembira, karena siapa sangka grup WA para perempuan ini menjadi salah satu kelompok yang layak tayang di media cetak, Radar Bogor. Bagi kami, pemuatan grup WA di media cetak menjadi pemicu, bahwa kami harus lebih giat lagi berkarya, alias nge blog, hehehe.

Sebuah grup yang terbentuk tanpa rekayasa, hanya mengalir saja, tanpa maksud dan tanpa kepentingan apa, selain keinginan agar interaksi lebih intens, mengingat ada background yang sama diantara kami, anggota grup itu. Yaitu kami memiliki blog, dan kami berdomisili di Bogor. Ya, sesederhana iu saja.

Sederhana saja,karena dengan makin intens interaksi, maka berbagi ilmu dan wawasanpun makin mudah dan cepat, selain tentunya hubungan pertemananpun menjadi makin hangat. Kebetulan pula, kalau kami semua perempuan.

Mulanya, saat ada even-even Blogger di Jakarta, aku selalu mencari teman yang berangkat dari Bogor, melalui facebook. Bukan apa-apa, aku tinggal di Bogor belum lama, kalau ke Jakarta tidak ada kawan, terkadang tidak percaya diri. 
 
"Mba, mau ikut acara di Jakarta?, "Ayuk bareng", "Berangkat jam berapa?, "Ketemuan dimana?, pertanyaan-pertanyaan semacam itulah yang sering saling terlontar saat membuat janji untuk berangkat bersama di even Blogger di Jakarta.

Nah karena seringnya jumpa darat di Jakarta, rupanya para perempuan Blogger yang dari Bogor ini, makin lama makin kompak, hehehe, maka dibuatlah grup WA dengan nama Asinan Blogger.
Ketemuan Sharing Ilmu


 Salah Satu Even di Jakarta

Berbagi Apa Saja

Jika diibaratkan sebagai sebuah rumah, grup WA Asinan Blogger ini rumah yang ramah, hangat, riuh. Menjadi  rumah yang suasanya tak membosankan. Karena disini bisa berbagi apa saja, berbagi informasi, informasi apa saja, termasuk yang berhubungan dengan dunia bloging.

Di grup Asinan Blogger, tidak membosankan, obrolannya sangat dinamis, dengan  tema obrolan yang bervariasi. Mulai aktifitas pribadi, sharing ilmu, sharing info, juga tawa canda yang menyenangkan, tak lupa sesekali curhat. Bahkan info lowongan pekerjaanpun terkadang juga dishare di gurp ini. Asyik bukan? sangat asyik

Saat chat ramai dengan tema ilmu blog, serasa berada di ruang kuliah yang mahasiswinya aktif berdiskusi. Mulai dari SEO, review, template,  fotografi, design template, optimalisasi blog, dan banyak lagi. Tetapi di saat yang lain merasa berada di dalam sebuah sosialita, dengan obrolan yang ringan santai penuh tawa dan canda, namun tetap berisi.

Kegiatan lain diluar ngeblogpun bisa dishare di grup ini, seperti berbagi pakaian pantas pakai, berdagang bareng, bahkan janjian nonton barengpun tak luput sesekali dilakukan.

Jujur saja, grup WA Asinan Blogger ini, menjadi grup favoritku, diantara beberapa grup WA yang aku ikuti, kenapa? selain karena informatif, disini benar-benar berbagi ilmu, tidak ada sharing yang tidak riil, hehehe. Itu yang aku suka. Hangat dan nggak garing, kata orang sini.

Di grup ini, komunikasi terasa alami, natural, bersendagurau apa adanya, tak ada yang menjaga image, menjaga citra, semuanya polos-polos saja, komunikasinya kurasakan sangat jujur. Jadi, ya, semakin lama makin cinta deh sama Asinan Blogger
Kalau di grup WA lain aku terkadang menjadi silent reader, di grup Asinan Blogger, aku lebih aktif karena merasa nyaman, merasa berada di frekuensi yang sama, cieee.
Usai Belajar Banner Blog

Diliput Media

Nah, ini nih yang bikin kami semua bersuka cita, ciee. Bahwa grup WA kami Asinan Blogger diliput di koran Radar Bogor, menjadi kegembiraan tersendiri bagi kami.

Siapa sih yang tak suka tampil di media? Siapa yang tak suka dirinya diketahui dan dikenali banyak orang?. Iya kan?. Hanya lalu kita bertanya, setelah itu lalu apa? setelah senang lalu apa?

Karena grup ini bukan organisasi, bukan komunitas, grup ini informal, tentu tak pernah ada rencana apapun, selain even-even insidental. Seperti yang aku tulis diatas, semuanya mengalir begitu saja, hingga saat ini.

Bahkan saat tulisan ini kubuat, di grup juga sedang ramai, ada yang janjian nonton musik jazz, ada yang janjian bikin pempek, janjian menghadiri workshop, kompetisi foto, kelas fotografi. Ada juga yang sedang nunggu transferan job review,  ada yang diskusi blog, ada yang sedang ngakak ngikik, tak kering dari tema.

Eh, ada pula yang sedang galau, esok hari mau pergi ke even yang mana, karena beberapa acara yang bagus bersamaan dan mengundang minat untk mendatanginya. Hehehe, itulah yang bikin selalu kangen sama grup WA Asinan Blogger

Setidaknya, dengan keberadaan Asinan Blogger yang diliput media, membuat kami menjadi ingin berkarya lebih baik lagi, lebih bermanfaat lagi untuk siapa saja.


Numpang Nampang di Media

Buatku secara pribadi, grup WA Asinan Blogger menjadi salah satu tempatku untuk mencari referensi, karena disana banyak kawan-kawan muda yang lebih berpengalaman dalam dunia bloging. Selain kawan-kawan di grup Blogger yang aku ikuti.

Manfaat utama, aku yang saat datang di Bogor tak punya seorang kenalanpun, merasa seperti sendirian, sekarang aku punya banyak kawan. Bukan hanya kawan di medsos saja, tapi menjadi kawan di dunia nyata. 

Banyak kawan, banyak silaturahmi, banyak silaturahmi insya Allah panjang umur, dan panjang rezeki, amin.  Grup WA Asinan Blogger menjadi salah satu rumahku yang hangat, ya, hanya grup WA yang lahir dengan mengalir begitu saja, sesederhana itu saja.




19 komentar:

  1. Rani dan mba ratna itu cocok jadi adik kakak

    BalasHapus
  2. Selamat ya mbak 👍 saya juga orang bogor cuman bingung juga blogger atau bukan yak hihihi

    BalasHapus
  3. Seneng ya mbak, akhirnya ada teman di Bogor sesama blogger yg bisa diajak bareng

    BalasHapus
  4. Asik asik asik... Senengnya gabung sama asinan blogger :*

    BalasHapus
  5. kereeenyo bisa mejeng bersama komunitas asinan blogger :)

    BalasHapus
  6. yang pasti seneng banget ya mbak, saya sendiri malah belum pernah tergabung dalam komunitas.

    BalasHapus
  7. kompak terus mak..selamatttt buat asinan blogger

    BalasHapus
  8. ahaiiii kapan kita ngasinan lagi mbak, yang terakhir kemaren seruuu

    BalasHapus
  9. hebat euy grup asinan blogger, mau di makan nih seger soalnya hehehe

    BalasHapus
  10. saya punya belasan grup wa, tapi kadang suka disenyapkan saking berisik kalo lagi kerja berbunyi terus
    hi hi hi

    tapi liat grup wa asinan bogor kayaknya heboh emak2 semua :)

    BalasHapus
  11. mesti 3 kali baca judul

    asinan bogor
    arisan blogger
    asinan blogger..hahahha... efek ngantuk..kali

    BalasHapus
  12. Cieee aku gak ada.. aku sedih aku kesel
    aku sebel hahahaha

    Pokoknya mah sukaaaa banget sama Asinan :p

    BalasHapus
  13. senang ya bisa bersama dalam satu tujuan, sharing apapun dalam lingkup ngeblog sampai kegiatan sehari-hati. Itu Melly, kenapa sedih, kenapa kesel kenapa sebel? sambelnya enggak lupa kan mel..hihi

    BalasHapus
  14. Serru dan asyik berbagi bersama komunitas yahhh :)
    Punya banyak teman
    bisa icip2
    Keren :D

    BalasHapus
  15. Mau dong ikutan disini, tapi jauhnya hiks

    BalasHapus
  16. Berkat asinan jadi terkenal sebagai blogger tentunya karena telah diliput media, dan masyarakat lebih banyak yang tahu. Lebih jauh akan lbih bagus menjadi lahan bisnis bersama, ditambah berbagai kue-kue.

    BalasHapus
  17. nama grupnya memakai nama yang khas dari daerahnya, saya jadi ingin membuat grup WA untuk kawan blogger di daerah saya. Mantab.

    BalasHapus
  18. issshhh, baca ini aku terharu. Makasih ya sudah berkenan menerima aku jadi asinan blogger yang rumahnya Jakarta coret, Bogor juga coret hahaha. Interaksinya bener2 rame kayak asinan. Seruuuu...

    BalasHapus