Selasa, 23 Februari 2016

Tayangan Oshin di TV Waku Waku Japan

Siapa nggak kenal Oshin? bocah perempuan kecil dengan pipi yang selalu memerah, sorot mata murung namun keras, dan hidup selalu dalam kemalangan? Oshin kecil memang melekat pada ingatan penonton drama televisi ini.

Drama televisi Oshin menceritakan tentang seorang anak yang lahir dari keluarga petani yang sangat miskin yaitu keluarga Yamagata, sehingga Oshin harus merelakan dirinya untuk ditukar dengan sekarung beras, dan dijadikan pembantu, dengan tujuan mempertahankan  kelangsungan hidup keluargannya.

Kisah yang berlatar belakang perang dan perdamaian  ini demikian mengharukan, karena menceritakan betapa Oshin kecil sangat tabah dalam menghadapi cobaan., dimana dia hidup pada masa terjadinya peperangan di era Meiji dan era Showa.

Nah, waktu tanggal 18  Februari yang lalu, aku bersama beberapa kawan Blogger menerima undangan untuk hadir di Plaza Senayan, jumpa dengan Ayako Kobayashi. Siapa dia? Ayako ini pemeran Oshin kecil, duuh, seneng rasanya. Ingat dahulu tiap sore menikmati drama Oshin yang full air mata hehehe.

Ayako Kobayashi, kali ini datang ke Indonesia berkaitan dengan  ditayangakannya kembali drama televisi Oshin ke layar kaca, nah lho, seneng kan?. betapa tidak menyenangkan, karena bagi orang yang pernah menonton serian Oshin ini, pasti akan kembali menonton dengan senang.

Bagi yang belum pernah menontonyya, tak akan kecewa, karena menurutku, sekalipun berlatar belakang masa peperangan era tahun 1900 an, kisah ini masih tetap relevan untuk dinikmati saat ini. Kenapa? karena dalam kisah ini memuat banyak pesan moral positif..

Kemiripan kultur indonesia dan kultur Jepang itulah yang menimbulkan keoptimisan Waku Waku Japan Coorporate bahwa drama produksi negara matahari itu akan selalu berhasil menarik minat para penonton televisi di tanah ai

Tayangan Oshin yang pernah ditayangkan di 82 negara ini, sebentar lagi bisa dinikmati via chanel Waku Waku Japan, setiap hari Senin - Sabtu, ditayangkan pada pukul 20.00 wib. Melalui chanel Waku Waku Japan, tayangan drama yang mengangkat budaya  lokal Jepang, bisa dinikmati.

Drama seri Oshin  terdiri atas 297 episode dengan durasi masing-masing episode 15 menit itu dianggap sebagai salah satu drama televisi Jepang terbaik dengan rating mencapai 62,9 persen. WakuWaku Japan adalah  chanel yang membawakan konten Jepang untuk warga lokal dalam bahasa lokal selama 24 Jam.

Sebagai negara maju, Jepang menyadari jika kompleksitas perkambangan jaman, hanya bisa ditandingin dengan penanaman nilau-nilau kearifan lokal. Pemanfaatan teknologi audio visual inilah yang tengah dilakukan Jepang, dengan memasukkan berbagai konten budaya, sebagai antitesa terhadap serbuan budaya modern

“Kami akan terus berjuang untuk memperbesar booming Jepang melalui berbagai usaha yang menampilkan pesona budaya dan gambaran konkret tentang Jepang,” kata Ayako Kobayashi, dalam sebuah wawancara. 

Ayako Kobayashi Pemeran Oshin Kecil Saat Ini

 Jumpa Pers Ayako Kobayashi

Bukan hanya serial Oshin saja yang akan ditayangkan oleh Waku Waku Japan, ada juga drama yang menceritakan kehidupan perempuan Jepang, yaitu dalam "Ama-Chan" dan "Bon Appetit". Beberapa drama legenda lain  juga akan tayang kembali, seperti  "Tell Me That You Love Me". 

Film dan Animee untuk anak  yang akan ditayangkan oleh Waku Waku Japan adalah film "Ultraman Cosmos",  animasi "Chibi Maruko Chan".

Khusus untuk drama, Waku Waku Japan menayangkan drama dan film selama 3 jam penuh, pada hari Senin - Sabtu, jam 08.00 sampai jam 11.00 wib. 

Pada akhir pekan, film akan ditayangkan secara marathon, dengan karya-karya tematik pada setiap bulan, seperti film yang terkenal di Indonesia J-HORROR.  Program Kids, seperti Anime & Super Hero  akan ditayangkan setiap hari dari jam 15.30 - 18.00 wib.

Masih ada lagi, yaitu drama yang ada dalam kategori hits, seperti  "Doctor X2", "Dating - What's it like to be in love?"

Buat kamu pecinta drama dari negeri Sakura ini, bisa menyaksikan chanel Waku Waku Japan melalui beberapa stasiun TV berlangganan ini:
  1. Indovision di chanel  168
  2. Okevision  di chanel  32
  3. MNC Play Media di chanel 168
  4. BiG TV di chanel 280
  5. FIRST MEDIA di chanel 340
  6. Transvision di chanel 370 
  7. Orange TV
    KU..BAND Service di chanel 209
    C. BAND Service di chanel 1209
  8. Usee TV di chanel 582.

9 komentar:

  1. Nonton Oshin kadang suka jadi sedih, bukan karena cerita Oshin yang emang melow tapi karena inget emakku. Dulu, Serumah itu cuma kita berdua yang nonton serial ini ^_^

    BalasHapus
  2. Waaah oshiiin. Aku udah ga inget ceritanya. Masih kecil sih dulu. Oke sip dicatet chanelnya. Makasi infonya mba

    BalasHapus
  3. Kimono yg dipake oshin tu tredsetter bgt ya heheeew

    BalasHapus
  4. gak punya tv kablenya kau mbak :) pingin nonton juga

    BalasHapus
  5. wah yang jadi oshin udah gde, cantik pula :)

    Download Movie Free

    BalasHapus
  6. Dulu ini film favorit saya loh.

    BalasHapus
  7. Film fav banget, selain Candy candy. :)

    BalasHapus
  8. Aq ga punya TV kabel padahal pingin banget nonton Oshin lagi

    BalasHapus
  9. artikelnya menarik, Harga kimono di Indonesia berpa ya :D

    BalasHapus