Jumat, 24 Juni 2016

Dengan Medcare, Menjaga Kesehatan Jadi Mudah

Siapa yang tak ingin hidup sehat? pastilah tidak ada, karena setiap orang pasti ingin hidup sehat kan. Karena kesehatan merupakan basic bagi seseorang untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

Tanpa kesehatan yang prima, maka mustahil kita bisa melakukan aktifitas dengan baik, karena kesehatan yang baik akan menjadi penopang yang baik pula dalam beraktifitas.

Akupun demikian, kewajiban sebagai ibu rumah tangga membutuhkan fisik yang sehat, fisik yang prima, justru karena pekerjaan ibu rumah tangga yang nyaris mencapai duapuluh empat jam setiap harinya.

Sebagai ibu rumah tangga yang juga mengisi waktu dengan menulis, aku merasa belum bisa menjaga kesehatan dengan baik dan benar.  

Menjaga kesehatan dengan baik dan benar itu seperti apa sih? kalau menurutku, menjaga kesehatan dengan baik dan benar ada banyak hal. Diantaranya makan, istirahat dan olahraga teratur, konsumsi makanan dan minuman sesuai aturan kesehatan.

Belum lagi masalah penanganan kesehatan pribadi, yang cenderung ala kadarnya saja, yaitu bila sakit berobat ke dokter, itu saja. Padahal mencegah itu selalu lebih baik, dibanding mengobatinya kan?.

Masalahnya, selalu ada sebab kenapa sulit menjaga kesehatan badan dengan benar, entah merasa tak punya waktu, entah lupa, entah tak mau repot dan ribet memikirkan segala macam tentang kesehatan sendiri.

Dilematis, itulah yang terjadi. Pada satu sisi, aku paham betul bahwa untuk menjaga kesehatan dibutuhkan keteraturan, kedisiplinan, pengetahuan yang cukup tentang kesehatan. Namun disisi lain, sering lupa atau terkadang sering abai terhadap kebutuhan itu.


 

Aplikasi smart dan bersahabat

Kufikir, aku membutuhkan semacam panduan atau acuan yang akan mengingatkan aku akan pentingnya menjaga kesehatan dengan konsisten.

Setelah mencari informasi dari kawan-kawan, dan juga dengan googling sendiri, kuputuskan untuk mengunduh dan memanfaatkan aplikasi kesehatan yaitu #medcare.

Aplikasi  ini  atau kamu instal dengan mudah melalui Google Playstore, seperti yang kulakukan, sehingga saat ini aplikasi #gardamobile ini, bisa kamu instal, dengan nama #medcare dalam gadgetmu.

Asuransi Astra, melalui Garda Medica telah meluncurkan aplikasi yaitu Garda Mobile Medcare atau biasa disingkat dengan #medcare.. Yaitu asuransi kesehatan Garda Medica dalam gadget.

Fitur di dalamnya mudah dipahami dan merupakan kebutuhan dasar sebagian besar kita yang butuh panduan kesehatan standard. Dengan tampilan yang ramah untuk segala usia, dan fitur yang familier, aplikasi ini menjawab kebutuhan aku yang membutuhkan kontrol dalam menjaga kesehatan.

Kenapa aku bilang aplikasi ini ramah dan bersahabat, karena fitur di dalamnya benar-benar fitur kebutuhan dasar kita sehari-hari, dan untuk menggunakannya juga sangat mudah.

Fitur simpel, bisa menjadi pengingat aktifitas rutin, bahkan untuk yang belum,pernah menggunakan aplikasi sekalipun, #medcare mudah dipahami, karena tidak ada fitur yang asing bagi kita.

Aplikasi Medcare maerupakan aplikasi yang akan menjadi pengingat atau alarm bagi penggunanya untuk menjaga kesehatan dirinya dengan baik. Caranya? yuuk kita lihat apa saja fiturnya.



Pengingat multi fungsi

Aplikasi dari #gardamobile ini keren, karena selain mudah menggunakannya, fiturnya itu lho, sungguh bersahabat sekali yaitu tentang aktifitas harian kita, itu yang bikin aku suka menggunakannya. Betul-betul mengingatkan pengguna untuk menjaga kesehatan.

Seperti fitur kebugaran, kontrol kesehatan dan pengobatan. Fitur kebugaran mengingatkan kita pada kegiatan olah raga yang ingin kita lakukan. Aku yang olah raganya tidak teratur, terbantu sekali dengan fitur ini.

Olahraga yang kulakukan selama ini senam, nah agar senam lebih teratur, aku menjadwalkannya di fitur setting, sehingga saat tiba waktunya aku melakukan senam, maka akan ada pengingat dari androidku.

Nah ada nih fitur yang urgen juga, fitur kontrol kesehatan, pengingat yang mencatat kegiatan kunjungan kita ke dokter. Disana bisa kita masukkan jadwal sesuai dengan kesepakatan kita dengan dokternya, untuk kunjungan ke dokter yang mungkin bersifat rutin.

Fitur pengobatan, bisa kita catat disana, tentang nama obat yang diberikan dokter, bahkan ada fasilitas untuk mengambil foto obatnya, sehingga data yang terekam akurat, aman kan?.

Aku bayangkan, dengan sekali klik aku bisa melihat berbagai jadwal kesehatanku, catatan juga tak perlu menyimpan kertas berlembar-lembar yang berpotensi lupa meletakkannya.

Tampilan beranda aplikasi medcare

Profilku di aplikasi medcare

Aktifitas harian

Nah fitur ini juga aku suka, karena kita kan cenderung menganggap sepele segala hal yang bersifat rutin nih, seperti minum, makan, tidur dan sebagainya. Misalnya mau minum teh atau kopi berapa cangkir setiap harinya.

Aktifitas harian ini akan mengingatkan, bagaimana mengkonsumsi air putih, teh, kopi dengan benar. Selain kita bisa mencatat target, ada juga fitur rekomendasi tentang kopi, keren kan?. Buatku penting, karena akhir-akhri ini aku mulai suka kopi.

Begitu juga waktu tigur, berapa jam kita mau tidur?. Ada angka pencatat yang bisa kita klik sesuai dengan kebiasaan kita, baik untuk waktu tidur, maupun untuk konsumsi minuman.

Kamu juga bisa tahu Berat Badan ideal yang harus dimiliki, dengan mencatat berat badan, tinggi badan, maka akan muncul catatan, apakah berat tinggimu sudah ideal, berlebih berat badan, atau kurang. Pokoknya asyik banget nih aplikasi.

 Salah satu menu harianku


Rekomendasi tentang kopi

Kelebihan berat badan

Gejala

Sakitnya apa? sudah berapa lama?  obat terakhir yang diminum apa? dokter sering bertanya seperti itu, yaitu menanyakan gejala yang muncul. Nah, ketika kita sering lupa soal gejala ini, kita bisa mencatatkan di fitur saat gejala muncul, sehingga keluhan kita bisa didiagnosis dengan tepat. Enak kan?

Sekitarku

Fitur yang pasti bermanfaat sekali untuk kondisi darurat. Beberapa waktu lalu, mertua tiba-tiba sakit, tentu saja semua panik, ingin segera melarikan ibu ertua ke RS terdekat.

Aku tinggal klik saja fitur sekitarku, lalu klik fitur rumah sakit, maka munculan nama-nama RS terdekat dengan  rumah, sehingga mudah bagiku untuk meluncur, maka kondisi mertuaku segera dapat diatasi.


Daftar Rumah Sakit yang terdekat dengan rumah

Pengetahuan

Aplikasi ini bukan hanya berisi pengingat saja, namun juga ada pengetahuan kesehatan yang bagus untuk menjadi referensi.
Pengetahuan kesehatan yang aplikatif juga bisa dipelajari pada fitur pengetahuan, dengan begitu selain kita diingatkan untuk menjaga kesehatan melalui beberapa aktifitas kedisiplinan, kita juga mendapat pengetahuan praktis.


Fitur pengetahuan

Nah, tunggu apalagi, ayuk segera instal aplikasi Medcare ini di gadget kamu, akan kamu rasakan betapa aplikasi yang bersahabat ini membantu menjaga kesehatan.

3 komentar:

  1. Wah asik banget nih.. Aku jadi mau ikut download. Perlu ngontrol BB hiks..

    BalasHapus
  2. Ini penting banget nih aplikasinyaaaa.... Makasih reviewnya mbaaak aku mau download :D

    BalasHapus
  3. aplikasi penting banget nih buat keluarga, coba ah

    BalasHapus