Rabu, 07 Desember 2016

Fitur Live Chat Mobil123, Memudahkan Jual Beli Mobil

Saat ini, kehadiran teknologi digital sangat kita rasakan, bahkan selama kita melakukan aktifitas sehari penuh, nyaris semuanya menggunakan teknologi digital. 

Kita dimudahkan dong tentunya, karena ibaratnya hanya dengan menggunakan jemari saja, kita sudah bisa mengakses apa yang kita butuhkan, hehehe. Butuh bacaan, butuh fashion, butuh makanan, hahaha, lancar jaya hanya dengan jemari.




Era digital, khususnya kegemaran masyarakat berkomunikasi melalui chat inilah yang dilihat dengan jeli oleh iCar Asia Limited ( ASX : ICQ ), pemilik jaringan portal otomotif nomor 1 di ASEAN. Mereka menghadirkan platform komunikasi yang baru di Indonesia. 

Live chat yang dirilis oleh Mobil123.com mendapatkan respon kuat dari penjual dan pembeli, yang melakukan komunikasi langsung melalui chat tersebut. 

Melakukan transaksi melalui live chat pastinya akan membuat penjual maupun pembeli menjadi lebih nyaman. Bagaimana tidak? dengan tinggal klik, maka komunikasi bisa dilakukan. Efisien karena tidak membutuhkan waktu khusus, kapan saja kita bisa, ayuk, keren kan?.

Selain peluncuran live chat, iCar Asia juga meluncurkan Dealer App baru, aplikasi yang khusus diperuntukkan bagi dealer mobil. Melalui aplikasi ini, dealer mobil akan lebih mudah dalam mengelola bisnis jual beli mobil dari perangkat mobile yang mereka miliki.

Dealer App, aplikasi  bagi dealer mobil


Inovasi terbaru dari iCar Asia yaitu dikembangkannya Dealer App, yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dealer mobil secara spesifik.

Spesifik, karena terpisah dengan dari aplikasi untuk konsumen. Melalui Chat sebagai fitur kunci App, fitur ini akan membantu dealer mobil mengelola lead, menyimpan informasi dan pertanyaan dari pelanggan  dan semua lalu lintas obrolan ada di satu tempat. 

Ada lagi lho, lewat Dealer Apps ini pihak dealer leluasa membagi foto bahkan lokasi, waah, ini sungguh efisiensi banget bagi dealer. Bahkan dealer bisa juga lho dengan mudah mengelola iklan-iklan mereka melalui aplikasi ini, karena beberapa feature yang telah diintegrasikan ke dalam App.

Aplikasi yang sungguh efektif, karena saluran desktop, mobile, serta Dealer dan Consumen Apps telah memiliki layanan chatingnya telah terintegrasi di semua plaform. Chat ini akan menjadi sarana efektif bagi pengguna, karena penjual dan pembeli lebih mudah terhubung, sehingga proses jual beli berjalan lancar.

Hamish Stone selaku CEO iCar Asia menyampaikan bahwa lebih dari 135 juta orang terhubung antara satu dengan yang lain, menggunakan aplikasi chatting di Thailand, Malaisya dan Indonesia, dan untuk pengguna di Indonesia, mencapai angka 79 juta.

Platform yang dimiliki  iCar Asia, menjadikan platform perusahaan ini menjadi digital marketplace yang pertama di ASEAN yang mengintegrasikan potensi chatting ke dalam interaksi antara penjual dan pembeli.



Fasilitas chatting yang memudahkan penjual dan pembeli berinteraksi  itu merupakan keunggulan yang semakin mengokohkan iCar Asia,  sehingga perusahaan ini memimpin pasar di bidang digital otomotif marketplace.

Terbukti dalam minggu pertama, platform ini sukses menghubungkan ribuan calon pembeli dengan dealer, melalui chat.  Dengan pengguna chat yang aktif lebih dari 2,1 juta per bulan di Mobil123.com, maka dalam beberapa minggu ke depan akan tumbuh dengan pesat.

Pada dua bulan ke depan, iCar Asia merencanakan akan meluncurkan fungsi chat dan Dealer Apps ini di dua negara tetangga yaitu di Malaisya dan Thailand.

Mr stone juga menambahkan: "Sebagai bagian dari pengembangan App, kami telah meningkatkan proses pemasangan iklan dengan memudahkan dealer untuk membuat iklam hanya dalam beberapa menit, dengan atau tanpa koneksi internet". Dengan peningkatan ini, diharapkan akan lebih memperkuat kemitraan bisnis Mobil123 dengan dealer, dimana platform Mobil123  bisa memberikan nilai lebih kepada mereka.". 

Lengkap sekali bukan aplikasinya, nah buat kamu yang butuh mobil, ada aplikasi yang bisa diunduh, mudah, klik saja di sini.

7 komentar:

  1. Asyik kalau ada fasilitas ini mba. Bisa buat nambah beli mobil nih mba #eh. Hihiii

    BalasHapus
  2. Bisa cari referensi lebih leluasa :)

    BalasHapus
  3. cocok ni bagi yang lagi nyari-nyari mobil ... :)

    BalasHapus
  4. fitur ini bisa jadi panduan buat para pencari mobil.. semakin banyak saja aplikasi saat ini ya mba.

    BalasHapus
  5. Perkembangan teknologi luar biasa ya Mbak. Apa-apa jadi lebih mudah sekarang.

    BalasHapus
  6. Makin maju kanker teknologinya. Nyari mobil udah lebih gampang.

    BalasHapus