Kamis, 08 Februari 2018

Gyoza Lilo Says Factory, Gurihnya Bikin Kamu Ketagihan

Untuk urusan kuliner, aku termasuk suka petualangan kuliner, artinya, masakan yang aku belum pernah menyantapnya, dan lidahku cocok, aku akan mencobanya.

Iyah, makanan apapun itu, selama kuperkirakan nyambung di syaraf pengecap aku, aku akan bisa menyantapnya.

Kan ada tuh, yang baru saja meliha makanan, belum mencicipinya, sudah langsung menolak, dengan alasan belum pernah makan.




Satu hari aku lihat penampakan makanan di instagram, yang penampilannya menggiurkan, benar-benar mengundang selera. Entah lihat penampakan makanan itu bener-bener memikat.

Melihat fotonya sekilas, mirip pangsit, mirip dim sum, atau sejenis itu lah pokoknya. Aku baru dengar saat itu ada makanan yang namanya Gyoza.

Benar, penasaran banget, karena baru dengar nama makanan itu, dan juga baru lihat bentuknya, itupun di internet. baik di instagram maupun di postingan lainnya.

Masakan Asia

Ternyata, Gyoza ini menu makanan yang berasal dari Jepang dan Cina. ternyata di negeri asalnya itu Gyoza adalah daging babi giling dicampur sayuran dan dikasih bumbu-bumbu tertentu.

Buat aku dan buat kamu yang muslim kan nggak mungkin makan daging babi kan ya, nah nggak usah bingung.

Saat ini sudah ada Gyoza yang halal, karena bahannya dari daging ayam, karena memang sudah dimodofikasi sedemikian rupa, agar Gyoza ini selain aman karena halal juga lezat dan  akrab buat lidah kita.

Karena makanan ini kan sedang nge trend nih sekarang, aku jadi penasaran deh, pengin merasakan karena lihat di instagram, duuuh fotonya bikin ngiler bener.

Meskipun sekilas mirip pangsit maupun siomay, namun jika diperhatikan lebih teliti, kulitnya nggak sama kok sama pangsit.

Lalu aku ingat tuh, kan ada kawan blogger sekaligus kawan pecinta kucing yang produksi Gyoza, bolak balik aku buka instagram doi nih makin lama makin bikin ngecess, ahaay.

Seneng dan nggak sabar bener waktu pesanan Gyoza aku datang, saking nggak sabarnya sampai nyaris lupa difoto, hehe.

Benar dugaanku, kulitnya lembut banget, terus di dalamnya isi ayam dan sayuran itu gurihnya pas banget, enggak terlalu asin tapi berasa.

Nah karena Gyoza yang datang itu salah satunya siap makan maka nggak pakai lama deh itu masakan tandas, licin hahaha, keenakan.

Karena keenakan itulah nggak sempat mengolah Gyoza untuk menu lain, padahal bisa lho Gyoza ini digunakan untuk berbagai jenis masakan. Bisa digoreng, dipanggang atau dimasukkan ke dalam kuah seperti untuk bakso, sup, dan lainnya.

Gyoza chicken


Isinya daging ayam dan sayuran , gurih



Salah satu olahan yang populer dari Gyoza ini adalah dipanggang, caranya bukan dipanggang dengan di oven, tapi cukup menggunakan teflon saja.

  • Panaskan teflon dengan diberi sedikit minyak
  • Masukkan Gyoza, panggang sampai bagian bawah kecoklatan
  • Masukkan air matang ke dalam teflon, sampai air setengahnya, tutup teflon.
  • Tunggu sampai air menyusut, jangan lupa untuk melakukan cek di bagian bawah Gyoza
  • Tidak usah dibalik, karena yang dipanggang satu sisi saja.
  • Untuk mengolah Gyoza panggang ini, cukup gunakan api kecil saja
Jujur saja, aku suamiku juga mertuaku jadi nagih nih sama Gyoza Lilo Says Factory, karena selain lembut rasa gurihnya dan tekstur daging ayam gilingnya berasa banget. 

Coba deh  kamu pesen,  nikmati setiap gigitan, dijamin akan ketagihan deh. Apalagi kalau dicocol sausnya itu, wah makin bikin nagih, mau lagi dan pengin lagi. 

Gyoza Lilo Says Factory selain halal dengan daging ayamnya, juga aman karena dibuat tanpa MSG dan tanpa pengawet, sehingga makanan ini nggat tahan lama kalau di luar. 

Makanya sebelum Gyoza mau diolah, disarankan untuk menyimpannya ke dalam freezer, agar terhindar dari basi. Itulah kenapa Gyoza yang ini terasa fresh.

Kamu yang penasaran sama gurihnya Gyoza Lilo Says Factory, kamu tinggal pesan online, dijamin nggak pakai lama, masakan ini akan sampai ke tanganmu dan siap disantap.

Penasaran? kepengin rasain gurihnya? yuk buruan pesan Gyoza. Mumpung masih bulan Februari, manfaatin masa promo. Oh ya Gyoza inia da 2 varian yaitu Chicken dan Chicken Cheese.

Gyoza Chicken Cheese

Kamu bisa pesan via instagram  @lilosaysfactory, nanti akan dikirim setiap hari Senin dan Jum'at, atau kontak via Whatsapp : 0822 9734 9511. Kamu juga bisa pesan ke Tokopedia  melalui webnya : http://www.tokopedia.com/lilosayfactory

32 komentar:

  1. Lihat fotonya aja udah bikin mupeng. Gyoza aku belum pernah nyoba, jadi pingin.

    BalasHapus
  2. Gyoza chiken chee keknya enaak yaa, aku jadi pingin.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Oooh gyoza cara gorengnya pakai teflon dengan minyak sedikit ya mb Tite? Ga dibalik? Matang ya meskipun digoreng hanya satu sisi? Wah..mau ah...colek2 mb Uchy hehehe ��

    BalasHapus
  5. Aku udah nyoba,dan rasanya enyakkk, bikin ketagihannn.

    BalasHapus
  6. Toss Mba, aku juga lagi suka banget Gyoza ini, enak bangeeet

    BalasHapus
  7. Ya ampun, liat gambar ini bikin sy kepengen lg, gyozanya bikin ketagihan

    BalasHapus
  8. wah liat lagi jadi pengen nyoba lagi, karena rasanya enak bingitz

    BalasHapus
  9. Sekilas mirip somay ya. Kenyal2 gitu tapi sambalnya bikin ngeces nih.

    BalasHapus
  10. Aku juga udah nyobain Gyoza ini. Asli enak banget, bikin nagih. Rasa ayamnya itu pas banget di lidah.anak-anakku juga doyan.

    BalasHapus
  11. Gyoza, anak2ku suka banget malah sampai dijadikan lauk dimakan ma nasi hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, buat lauk enak, buat camilan juga enak

      Hapus
  12. Aku suka banget,sambalnya khas banget

    BalasHapus
  13. liat gini doank udah bikin menggoda, gimana klo nyicipin langsung yaaa

    BalasHapus
  14. Beneeeer, gyoza-nya bikin nagih ya mba.. Kalo aku paling suka versi yang dipanggang.. :D

    BalasHapus
  15. Lelehannya itu lhooo...Nantangin banget!

    BalasHapus
  16. Saya belum pernah makan ini Mbak
    Kayanya goda banget, gampang pula masaknya

    BalasHapus