Jumat, 06 April 2018

Intip 5 Manfaat Buah Jeruk Lemon, si Kuning yang Menggoda

D:\download.jpg

Beberapa tahun ini, aku merasa bodi aku lebih sehat, begitu juga suami aku, meskipun usia kami tak bisa dibilang muda. Banyak kawan bilang kalau kami makin segar, cieee, hehehe.

Aku hanya merasakan, stamina aku memang lebih baik. Jika semula sering sariawan, sekarang nyaris nggak pernah lagi kena radang di mulut itu. Jika dahulu sering sekali lambung bermasalah, alhamdulillah, kini jarang.

Batuk dan radang tenggorokan dahulu menjadi langgananku, sering sekali batuk dan tenggorokan perih, sekarang dadah bhay dong. Setelah aku ingat-ingat, ternyata kebiasaan aku yang sudah berjalan sekitar 3 tahun inilah yang bikin aku lebih sehat.
Apakah itu? yaitu sudah sekitar 3 - 4 tahun aku rajin mengkonsumsi jeruk lemon dalam segala cara, terutama adalah aku minum pagi bangun tidur, dengan segelas air hangat.

Jeruk lemon merupakan buah ajaib yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan. selain dapat digunakan sebagai pelengkap minuman dan makanan, bisa juga sebagai bahan baku untuk makanan dan minuman.
Ingin tahu lebih lanjut apa saja manfaat buah jeruk lemon? simak ulasannya berikut ini.
  • Sebagai Bahan Makanan dan Minuman

Sebagai campuran dalam membuat hidangan kue, aneka olahan masakan. Lemon juga menjadi bahan utama dalam membuat jus dan pelengkap minuman dingin seeprti lemon squash maupun minuman panas yang bisa dipadu padankan dengan bahan lain seperti madu dan jahe

  • Bahan Kecantikan dan Pembersih

Dapat juga sebagai campuran untuk produk kecantikan yang dipercaya mampu mencerahkan wajah dengan cara dijadikan sebagai masker alami pada wajah ataupun merontokkan ketombe, juga untuk memutihkan gigi. Selain itu juga digunakan sebagai campuran dalam zat pembersih seperti yang terkandung dalam sabun cuci dan pembersih lantai

  • Mencegah Penyakit

Manfaat lain dari buah lemon bagi tubuh anda, yaitu dapat mencegah berbagai macam penyakit yang meneyrang tubuh anda, dan juga bisa dijadikan sebagai pengobatan alami. Seperti halnya, mengatasi masalah pada pencernaan, menyembuhkan flu, mengurangi tekanan darah tinggi, mengurangi peradangan dan lain sebagainya.

  • Kandungan Buah Jeruk Lemon

Buah lemon ini kaya akan Vitamin C, yang sangat dibutuhkan oleh tubuh sebagai bagian dari daya tahan tubuh. Buah lemon juga memiliki kandungan Vitamin A, E, Folat, Magnesium, Niasin, Potasium, Kalsium, Tembaga dan Zat Besi, Fosfor, Seng, Protein dan juga Flavonoid yang merupakan salah satu jenis zat antioksidan

  • Membantu Menjaga Berat Badan

Selain sebagai buah utama yang bisa dinikmati kesegarannya, buah lemon ini juga berkhasiat membantu proses diet. Sebagai perempuan, tentunya menginginkan tubuhnya tetap ideal meskipun memakan makanan yang berlemak dan berkolesterol.

Dengan mengkonsumsi jeruk lemon, dipercaya mampu membantu menjaga tubuh agar tetap ideal. Cara-caranya adalah dengan melakukan olahraga yang rutin, istirahat yang cukup dan mengkonsumsi buah lemon setiap hari dapat membantu menurunkan kelebihan berat badan pada tubuh anda.

Meskipun harganya agak sedikit lebih mahal dibandingkan dengan jeruk yang lain, namun tidak membuat buah berwarna kuning terang ini kehilangan peminat. Buah ini bisa ditemukan di supermarket dan minimarket di sekitar kita. Harga tentu bukan masalah jika buah lemon ini mempunyai segudang manfaat untuk tubuh kita.

Nah anda bisa membeli buah lemon kaya manfaat, melalui Promo Giant sekarang. Tanpa takut dengan harganya yang sedikit lebih mahal, dengan Promo Giant tentu belanja anda akan jauh lebih hemat dan jauh lebih menyenangkan.

Selamat berbelanja dan menikmati manfaat dari buah jeruk lemon yang serbaguna.



23 komentar:

  1. Baru tahu kalau bisa menjaga berat badan, bagus buat yang diet juga nih :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang benar, bisa menjaga berat badan

      Hapus
  2. Setauku memang lemon bisa buat menurunkan berat badan. Mau ah langsung meluncur ke Giant 😁

    BalasHapus
  3. Suka belanja di giant juga ya.. cuzz ah ke giant beli lemon yg lagi promo hehe

    BalasHapus
  4. Asem banget kan ya lemon. Tapi banyak manfaatnya ya.

    BalasHapus
  5. Kalau lemon aku paling sering buat minum di pagi hari. Dicampur air hangat-hangat kuku sama ditambah sedikit madu. Itu bagus untuk detoksifikasi tubuh dan emang bisa bantu menjaga berat badan juga. Coba deh rutin tiap hari. Pasti terasa bedanya, badan jadi segeran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mba, aku juga rutin minum di pagi hari, tanpa madu karena jadi manis, hehehe

      Hapus
  6. Buah lemon harus dicampur minuman lain kalo aku karena rasanya pahit asem gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, kalo enggak dicampur ya kurang sip

      Hapus
  7. Belanja di giant itu emang banyak pilihan apalagi buah2an. Jeruk lemon banyak manfaatnya terutama aku minum dicampur sedikit air putih untuk melarutkan lemak di perut hahaha dan wajah jd cantik ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, buat lunturkan lemak mah paling manjur

      Hapus
  8. Wah...banyak manfaatnya ya ternyata buah lemon ini. Harganya juga lumayan ya...tapi demi kesehatan ga ada yg mahal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah mba, aku aja sekarang jarang kena flu

      Hapus
  9. Wah...banyak manfaatnya ya ternyata buah lemon ini. Harganya juga lumayan ya...tapi demi kesehatan ga ada yg mahal

    BalasHapus
  10. Lemon sering kupakai kecrutan untuk sambal atau masakan biar seger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iyah aku kalau masak sambal sering aku kecrut lemon jugaa

      Hapus
  11. Org2 yang pada diet katanya emang minum lemon ini mbak. Katanya pagi2 gtu yaaaa. Kalau aku seringnya kupakai buat mbalurin ayam atau ikan yg udah kucuci trus jd stock kulkas hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, banyak yang buat diet, trus, sehat juga pastinya

      Hapus
  12. Aku pun suka borong jeruk lemon di giant, seger2 ya Buk

    BalasHapus
  13. kalau ak minum lemon buat detox mbakkk. badan emang jadi lebih enak dan seger. btw makasih sharingnya :)

    BalasHapus