Senin, 07 Mei 2018

Cantik dan Sehat Bersama FIB dan Dr. CARE

Perempuan identik dengan kecantikan, siapa sih perempuan di dunia ini yang nggak pengin cantik? adakah? kayanya nggak ada deh, semua perempuan di dunia ini pasti pengin cantik kan ya?.

Apa sih cantik itu? cantik itu menurut aku sih dipandang menyenangkan, secara umum pengertian cantik sih cantik luar dan cantik dari dalam, artinya cantik itu menyeluruh.

Kelihatan cantik di luar saja, belum cukup dong, karena cantik luar dalam itu yang terbaik, cantik luar dalam, berarti kita sehat dan kita cantik, keren kan. Sering kan kita perhatikan muka kita saat nggak sehat? tutup dengan make up sebagus apapun, tetap saja nggak cantik.


You Are, What You Eat



You are, what you eat, ingat kan quote itu? bener, karena apa yang kita makan akan jadi penentu sehat tidaknya kita. Kesehatan kita berawal dari kesehatan pencernaan, karena pencernaan memiliki fungsi vital dalam tubuh.

Fungsi pencernaan disebut sehat, dengan indikasi :

  • Nutrisi & air diserap secara opimal dan seimbang
  • Sampah metabolisme diikat dan dibuang secara optimal
  • Kondisi & fungsi saluran pencernaan dalam keadaan normal

Nah, menurut  dr David, di acara #BeautifulMeInsideOut, yang diselenggarakan tanggal 5 April 2018, ada beberapa indikator sistem pencernaan yang sehat, yaitu :

  • BAB dalam batas normal baik frekuensi, konsistensi maupun warnanya
  • Gula, lemak, asam urat dalam darah, dalam batas normal
  • Tumbuh kembang maksimal
  • Stamina dan energi maksimal
  • Fungsi organ tubuh lain normal
  • Kulit awet muda dan sehat
  • Tulang sehat dan kuat
Fokus pada pencernaan yang sehat, itu langkah awal badan sehat, terutama kebutuhan serat bagi badan, itu membutuhkan perhatian tinggi. 

Pernah nggak mengalami gangguan BAB? nggak lancar atau nggak rutin misalnya? apa yang kamu rasakan? badan nggak enak, perut sakit dan kaku, kadang kepala pusing.

Kenapa? karena sampah dan racun yang semestinya keluar tubuh, enggak bisa, masih berada di dalam, pasti jadi masalah kan. salah satu sebabnya adalah tubuh kekurangan serat.


Tubuh membutuhkan serat


Dari mana tubuh bisa mendapatkan serat? yang terbanyak adalah dari sayur-sayuran dan buah-buahan.

Padahal sering kan kita males masak atau makan makanan berserat karena berbagai alasan. Karena serat hanya ada pada tumbuhan seperti sayuran, biji-bijian, buah-buahan kadang bikin males mengolahnya kan? bahkan ada lho yang malas makan buah karena harus ngupas, hehe.

Nah sekarang ada yang praktis nih, kalau mau minum suplemen kaya serat, nggak harus ngupas, nggak harus potong pakai pisau, tinggal glek, enak deh.

Ada minuman serbuk prebiotik dan probiotik, nah dia ini mengandung 19 jenis sayuran dan buah lho, jadi akan menjaga lambung dan usus, yaitu FIB, minuman serbuk prebiotik dan probiotik, fungsinya antara lain adalah
  • Melancarkan pencernaan, mencegah kanker usus
  • Meningkatkan penyerapan nutrisi dan pembuangan residu metabolisme ], diantaranya racun yang ada dalam usus halus
  • Meningkatkan produksi enzim dalam pencernaan dan kinerja bakteri-bakteri baik dalam tubuh
  • Menurunkan dan mengendalikan kadar gula dan kadar lemak jahat dalam darah
  • Mencegah konstipasi
  • Mengontrol nafsu makan, otomatis mencegah kemungkinan obesitas
FIB minuman serbuk prebiotik dan probiotik cara kerjanya berdasar pada tiga konsep yaitu :
  1. Detoksifikasi : Mengikat racun, logam berat, lemak jahat, protein berlebih, gula yang berlebih. Kebayang kan tubuh kita yang penuh dengan racun dari berbagai unsur makanan yang masuk, hingga kegemaran makan yang gurih berlemak?. Racun dalam tubuh jadi tak menyebar, menyebabkan penyakit.
  2. Nutrisi : memenuhi kebutuhan air, mineral dan antioksidan. Terkadang kebutuhan air, mineral terlebih antioksidan dalam tubuh kita kurang, mungkin sangat kurang, dengan minum FIB, kebutuhan itu akan terpenuhi.
  3. Metabolisme: Menyerap nutrisi yang diperoleh dari makanan, air dan nutrisi penunjang/ suplemen.
Pengalaman aku nih, minum  FIB minuman serbuk ini enak dan segar, bantu banget masalah pencernaanku. Terkadang, ritme BAB aku terganggu, biasanya kalau lagi banyak kerjaan, baik kerjaan rumah maupun kerjaan nulis.

Pekan ini perut sering panas, karena makan kurang teratur dan aku merasa kurang makan sayur dan buah, biasaa maunya cepet saja karena harus urus kerjaan, cieee sok sibuk. 

Nah kebetulan nih sedia FIB, aku minum deh, sesuai anjuran, yaitu 2 kali sehari, aku minum pagi hari dan sore hari. Perut jadi adem, rasa begah hilang dan ada semacam dorongan untuk BAB, itu saja.

Rasanya segar, terutama jika diminum dengan air dingin, kombinasi antara rasa manis dan rasa asam, segar dan manisnya pas, kan  lemon dan mangga dicampur.

Untuk minum FIB, lebih baik dicampur  dengan air dingin, karena jika dicampur air panas, akan membunuh kandungan prebiotik dan prebiotik di dalamnya. Rasanyapun jadi lebih segar.




Perawatan dari luar


Perawatan dari luar tak kalah pentingnya dengan perawatan dari dalam, sebab begitu banyak faktor dari luar yang berpengaruh pada kesehatan kulit, yang menyebabkan kulit bermasalah, terutama kulit wajah. Apa saja masalah kulit?
  • Kulit muka bertekstur buruk
  • Minyak berlebihan
  • Pori-pori membesar
  • Hiperpigmentasi
  • Jerawat
  • Penuaan dini
  • Kulit sensitif
Apa sih penyebab masalah pada kulit? terutama kulit wajah? banyak sih, tetapi yang terbanyak adalah adanya radiasi sinar UV, stress yang berkepanjangan dan pola hidup yang tidak sehat.

Nah kali ini aku mau berbagi, ada produk perawatan yang akan membantu mengatasi masalah kulit kamu, terutama kulit wajah kan ya?. 

Produk Dr Care merupakan produk perawatan wajah yang didisain khusus untuk mengatasi berbagai masalah pada wajah, nah aku gunakan produk ini, karena memang aku butuhkan.

Aku merasakan betul bedanya produk Dr Care ini dengan produk lain. salah satunya efek yang dihasilkan tidak ekstrim, masih terasa natural namun efektif. Yuk kita lihat satu-satu produk yang sudah aku kenakan.


Produk DR Care

  • Facial Cleanser
    Lotionnya lembut dan bening, dengan kandungan Witch Hazel yaitu bahan alami yang mengencangkan kulit, AHA yang mensupport regenerasi kulit, lalu ada D-Phantenol yang melembutkan kulit, dan Niacinamide yaitu Vitamin bagi kulit. 
    Tuang Facial cleanser secukupnya ke telapak tangan, lalu tetesi sedikit air, usapkan ke wajah hingga merata dan mengeluarkan busa. Tekan lembut wajah dengan jari sekitar 1 - 2 menit agar meresap, lalu bilas dengan air. Kulit wajah terasa bersih kesat.

     lubang terukur, menghindarkan kemungkinan pemakaian berlebih

  • Facial Toner
    Dengan kandungan Witch Hazel ( mengencangkan kulit ), AHA ( melakukan regenerasi sel kulti ) D-Phantenol ( memberikan nutrisi ) dan Aloe Vera yang sifatnya menenangkan.
    Caranya, uangkan Facial Toner sucukupnya ke kapan, usapkan pada wajah secara merata.
    Wajah terasa makin segar dan lembut, kenyal, tidak terlalu kering dan tidak pula berminyak.
  • Sun Protector
    Dengan kandungan Parsol untuk melindungi kulit, Vit E Acetate Antioksidan, D-Phantenol melembutkan, Aloe Vera menenangkan. Apa manfaatnya? adalah memberikan perlindungan dengan SPF 25, dengan Broad Spectrum UVA dan IVB. Tekstur lotion  yang tidak lengket, tidak berminyak. Sehingga kelembaban kulit terjaga dan tekstur kulit tetap lembut.
    Pemakaiannya dengan cara mengoleskan krim ke wajah dengan rata.
  • Peeling Gel
    Warna gelnya bening dengan butiran-butiran kecil scrub warna pink. Tuang sesuai kebutuhan, lalu usapkan perlahan hingga merata, gosok dengan lembut, tak perlu menggosok dengan keraspun seluruh kotoran akan terangkat.  Lalu bilas dengan air, hingga bersih. Wajah terasa bersih, kesat dan tampak lebih kencang.
Setelah menyentuhkan Sun Protector

Efek menggunakan produk perawatan Dr Care
  • Peeling tidak meninggalkan bekas kemerahan pada kulit wajah, setelah kotoran terangkat. Kulit tetap bersih, dan warna kulit tetap natural, jadi tidak ada kekhawatiran alias aman.
  • Facial Cleanser dan Facial Toner, membersihkan kulit, dan kulit tetap terjaga kelembabannya, tidak menimbulkan kulit kering. kulit menajdi lembut dan ebrsih..
  • Sun Protector nya, tidak menyebabkan kulit berminyak dan juga tidak menyebabkan kulit kering. Juga tidak ada efek kulit wajah yang tiba-tiba berkeringat setelah menggunakan krimnya.
    Pori-pori wajah juga yangs emula agak besar menjadi lebih kecil.
  • Tidak menimbulkan ketergantungan. Aku memakainya selama sepekan berturut-turut, lalu aku mencoba menghentikan selama 3 hari. kulit tetap lembut, tidak lalu mengering.
  • Menggunakan rangkaian produk Dr Care ini, secara keseluruhan terasa keseimbanagn kulit wajah terjaga. Kulit tidak mengering, sekaligus tidak berlebih minyak. Kulit bersih dan cerah, bukan memutih yang berlebihan.
Memang sih, kesehatan dan kecantikan nggak bisa dipisahkan ya, karena cantik kalau nggak sehat juga sia-sia saja.
Itulah perlunya menanamkan konsep diri #BeautifulMeInsideOut


Buat kamu yang butuh info lebih banyak tentang FIB dan DR Care, bisa buka medsos di bawah ini:

Fan Page FIB Indonesia

Instagram: www.instagram.com/fib.indonesia

Fan Page Dr Care Indonesia

Instagram : www.instagram.com/dr.careindonesia


19 komentar:

  1. Saya jarang pakai sun protector, karena biasanya itu bikin kult saya agak berminyak. Hm, ada gak ya yg bikin gak minyakan kalau dpakai di wajah. :)

    BalasHapus
  2. Aku pengen juga sih lebih etalten untuk menjaga kesehatan tapi nggak hanya kesehatan dari dalam saja tapi dari luar juga. Semua ini bisa dilakukan dengan FIB ya mba :)

    BalasHapus
  3. Baru tahu aku produk ini bu, aku pokoknya kalau buat jaga tubuh bugar olah raga aja. Pun minum juga suplement dari dalam

    BalasHapus
  4. Setuju.. you are what you eat.. *kemudian ngaca hihihi thanks for sharing mbak.. jadi pengingat ku supaya lebih memperhatikan makanan nih..

    BalasHapus
  5. Aku juga cocok bnget mba pakai ini lumayan nih muka rada bersihan mba,,

    BalasHapus
  6. Aku minum FIB juga kok mba Tite. BAB juga lancar dan kenyang lebih lama.

    BalasHapus
  7. Aku cocok pakai keduanya nih. BAB lancar, wajah pun halus dan bersih

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah cocok ya mbak Tite. Saya skrg ga pake sunprotector sejak hamil si kecil. Kalau yg ini aman ga ya mbak buat bumil dan busui?

    BalasHapus
  9. Wah kalau minuman FIB ini berarti kaya serat ya, bagus buat pencernaan donk ya mbak? Aku penasaran rasanya kyk apa, kata org2 asem2 enak hehe

    BalasHapus
  10. FIB bisa buat diet berarti ya karena tinggi serat?

    BalasHapus
  11. Cantik luar dalam udah lengkap dengan paket ini ya mba, jadi gampang deh nggak ribet lagi..

    BalasHapus
  12. keliatannya seger yah oren gtu dan praktis ngebuatnya.

    BalasHapus
  13. Mau coba ah sun protector nya. Buat jaga2 kulit wajahku sehabis berenang maupun jalan2. Bagus nih produk Dr. Care temenku ada yg sudah coba ��

    BalasHapus
  14. Wah FIB cocok nih, Bun buat aku. Bisa buat detox perut ya, Bun? Dan melangsingkan deh hehehe..

    BalasHapus
  15. Perawatan memang ngga cukup dari dalam saja ya mba tapi juga harus perawatan dari dalam, FIB ini paket komplit yah

    BalasHapus
  16. Aku cucok sih dg perawatan dr.care,terjangkau bgt lagi harganya.

    BalasHapus
  17. Penasaran sama sun protectornya deeeh. Tapi belinya di mana yaaa?

    BalasHapus
  18. aku meski langsing tapi perut ada strechmark dan agak gendut gitu pengen ngempesin perut, bisa kali ya pake FIB :D

    BalasHapus