Minggu, 08 Juli 2018

Tips Memilih Bedak

Halo, apa kabarnya? jangan lupa bahagia ya. Tanya dong, apa kamu termasuk yang gemar merias wajah kamu dengan bedak?, atau kamu suka hanya merawat saja wajah kamu? Bagaimana dengan bedak Wardah?

Pada awalnya, aku termasuk perempuan yang nggak ngerti dan nggak mau merawat wajah aku, yang penting aku pakai bedak, sudah cukup. Bahkan saat aku kuliahpun aku masih menyapukan bedak bayi ke wajah aku, ahaha. 

Benar, aku kenakan bedak bayi untuk wajah aku, kupikir sudah cukup untuk sekedar menghilangkan kesan pucat pada wajah. Saat itupun aku belum ngerti kalau sebenarnya perempuan itu membutuhkan bedak juga untuk perawatan wajah.


Nah, waktu masih kuliah, ceritanya aku punya teman kost yang memang gemar merias wajahnya. dari teman itulah aku diajari dan belajar bahwa kita perlu juga untuk menyapukan bedak yang tepat sesuai usia dan jenis kulit wajah kita.

Ceritanya cukup manis dan lucu juga sih, jadi temanku mungkin menganggap aku apa ya, aneh mungkin. Masa sudah kuliah kok mukanya flat-flat saja, tak ada sapuan bedak yang bener, mungkin dia pikir begitu.

Saking gemesnya, saat itu dia langsung membelikan aku seperangkat alat untuk rias wajah. Mulai dari pembersih, penyegar, pelembab, alas bedak, bedak tabur, hingga lipstick, semua dia belikan dan enggak minta ganti.

Hasil gambar untuk foto bedak wardah.co

foto dari Cerita Wardah


Lalu, temn aku pula yang kasih semacam tutorial, cara menggunakan semua itu dengan lebih detail. Aku sudah ngerti sih meskipun sepintas tentang merias wajah, hanya memang waktu itu masih malas saja rasanya.

Sejak itulah aku lebih serius lagi merawat wajah aku dan menggunakan tata rias, meskipun dalam batas yang sederhana, dan hanya riasan dasar saja.

Apa yang selalu digunakan dalam riasan dasar? salah satunya adalah bedak kan ya? karena kayanya hampir nggak mungkin kita menyapukan perona pipi, eye shadow, pensil alis dan lainnya, tetapi kita tidak memakai bedak, hehehe. Pasti riasan akan aneh dan tak lazim.

Sebaliknya, sangat mungkin kalau kita hanya menggunakan bedak saja, tanpa perona pipi, tanpa pensil alis, dan lainnya. Karena bedak adalah riasan yang paling dasar sebelum menggunakan riasan lain.

Lalu, apa pertimbangan kamu ketika akan membeli bedak untuk kamu gunakan? pasti tiap orang beda kan ya, baik karena selera ataupun karena pertimbangan lain.

Tentunya kita tak bisa begtu saja menggunakan semua bedak, atau bedak apapun untuk disapukan ke wajah kita. kenapa? karena tak semua bedak itu pas atau cocok untuk wajah kita.

Nah, kalau sekarang ini, aku menggunakan bedak wardah untuk kulit wajah aku, baik itu bedak tabur maupun bedak compactnya.

Nah buat kamu yang mungkin belum tau gimana memilih bedak yang pas sebagai riasan dasar. aku ada tipsnya nih

  1. Sesuaikan dengan jenis kulit
    Memilih bedak sesuai dengan jenis kulit itu penting lho, karena ini berkaiatn dengan kesehatan kulit wajah kamu.
    Misalkan nih, kulitmu berminyak, tentuya tidak memilih bedak yang untuk kulit kering kan?. Nanti yang ada malah kulit kamu makin lembab sama minyak.
    Dengan memilih bedak yang tepat, maka kulit wajah akan terlihat maksimal dan terhindar dari masalah
    Buat kamu yang kulit wajahnya kering, bisa gunakan bedak dengan jenis two way cake, karena bedak ini akan sekaligus memberi kelembaban. Nah, kalau kulit wajahmu berminyak, bisa mengurangi minyak dengan menggunakan bedak tabur.
    Buat kamu yang kulit wajahnya normal, lebih leluasa memilih jenis bedak, bisa bedak tabur maupun bedak jenis two way cake.
  2. Sesuaikan dengan warna kulit
    Pernah nggak kamu merasa wajahmu pakai bedak atau alat riasan wajah kok jadi kaya topeng? Aku pernah dong waktu SMA, ahahaha. Aku waktu itu karena pengin tampak putih, menganggap pakai bedak putih itu bagus. Eh, yang terjadi malah muka aku jadi kaya topeng, kapok deh coba-coba pakai bedak dengan sembarangan.
    Sepengetahuanku, menggunakan bedak adalah agar kulit wajah kita kelihatan segar kan ya.
    Misal nih, buat kamu yang berkulit wajah sawo matang, bisa gunakan warna bedak yang natural, sementara jika kulit wajahmu kemerahan, pilihlah bedak yang berwarna gading.
  3. Pastikan kehalalannya
    Pastikan bedak dengan brand yang kamu pilih adalah bedak yang kandungannya halal, karena biasanya yang halal juga berimplikasi ke kesehatan. Bahan yang halal biasanya juga aman bagi kulit. Salah satu bedak yang sudah halal adalah bedak Wardah
Pada umumnya, bedak terdiri dari bedak tabur, bedak compact, two way cake dan beberapa variasi lain, ada juga bedak cair. Memilih menggunakan yang mana, sesuaikan dengan kebutuhan.

Di atas semuanya, bagi perempuan menggunakan bedak adalah untuk kesehatan dan kesegaran kulit, jadi pastikan memilih bedak yang benar-benar kamu butuhkan, dan benar-benar sesuai buat wajah kamu

26 komentar:

  1. Bener banget Bun, bahwa pilih bedak sesuaikan dengan jenis kulit. Soalnya takut radang atau malah membuat jerawatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bagi kulit sensitif mesti hati-hati

      Hapus
  2. Wah, tipsnya aku banget. Tapi kalo pengen nyoba yang baru, aku biasanya baca review dari google atau dari temen beauty blogger. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, samaa, aku juga cari-cari review

      Hapus
  3. Kulitku tergolong kulot sensitif, maka aku hati-hati sekali memilih bedak. Jathnya pakai bedak bayi :)

    BalasHapus
  4. Kalau saya suka yang warna alami mendekati kulit, trus kalau bisa mengandung tabir surya jg sih mbak. Trus halal juga wajib donk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, banyak matahari, jadi pakai bedak yang tabir surya, dan halal

      Hapus
  5. Wah, tipsnya sama nih. Di zaman sekarang yang banyak kosmetik Korea, urusan halal harus jadi pilihan utama dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga gini, halal number one yaaaaa

      Hapus
  6. Poin terakhir penting ya di tengah maraknya juga produk produk yang nggak jelas. Iya sesuain warna kulit harus ya malu kalau liat blentang blentong haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha, iya, blentang blentong enggak sedap dipandang

      Hapus
  7. Aku berminyak, jadi aku pake bedak tabur. Sekarang suka pake bedak tabur wardah sama ponds. Mayan cocok di wajah.

    BalasHapus
  8. Brand Wardah udah jadi favorit banyak perempuan ya sekarang, bukan hanya nempel di pipi tapi juga di hati..eaaahh..

    BalasHapus
  9. Aku sampai sekarang masih pakai Wardah, cocok di kualitas, cocok di harga heheheh. kalau sehari2 aku pakainya yang powder, tapi ngantongin juga di tas yang compact untuk touch up sewaktu-waktu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wanita karir, hehehe, butuh touch up sewaktu-waktu

      Hapus
  10. Dulu juga aku pakai bedak Wardah. Enak dipakenya deh. Ngebend di wajah dan nutupin noda.

    BalasHapus
  11. Kulit wajahku berminyak kombinasi daerah T. Aku pun cocok pakai break tabur ☺ Kalau bedak padat sesekali aja pas kondangan biar kelihatan bedakannya hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sekarang cenderung kering mba, meskipun nggak kering banget

      Hapus
  12. Aku termasuk team yang suka merawat wajah, dan bedakan hanya untuk pergi. Itu pun baru-baru ini saja, dulu kemana-mana cuma pakai sun cream. Sekarang suka pakai two way cake, produk wardah bagus kok

    BalasHapus
  13. Memilih bedak emang harus hati2 ya mbak, khawatirnya ada zat berbahay utk kulit wajah. Saya pake wardah dan alhamdulillah aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip lah kalau aman di wajah, jadi enggak was was ya

      Hapus