Rabu, 01 Agustus 2018

Grand Launching Varian Baru LBS Kopi Susu Dari Lapis Bogor Sangkuriang

Halo.., assalamu'alaikum, apa kabar kamu? semoga baik, sehat dan bahagia, itu harapan kita semua kan ya.

Aku tinggal di Bogor sekitar 7 tahun, dan baru sekali itu menginjakkan kaki di stadion yang berada di daerah Cibinong, stadion Pakansari, padahal stadion itu cukup terkenal lho.

Ada apa di sana? biasanya sih kalau stadion itu buat olahraga-olahraga yang sifatnya massal ya atau membutuhkan ruang lapang, kaya sepak bola, bulu tangkis, basket, dan lainnya.


Hasil gambar untuk grand launching LBS Kopi susu

Kali ini tidak, tepatnya hari Sabtu tanggal 28 Juli 2018, di Stadion Pakansari sedang even keren, yaitu memperingati Hari Krida pertanian ke 46 Provinsi Jawa Barat, dan hari itu adalah hari ke 2, acara dilaksanakan selama 3 hari.

Acara Hari Krida pertanian diperingati dengan maksut sebagai bentuk rasa syukur atas kemajuan pertanian dan pangan di provinsi Jawa Barat, sekaligus bentuk apresiasi pada masyarakat luas, yang selama ini mendukung pertanian 

Ceritanya, kami para Blogger diundang oleh Lapis Bogor Sangkuriang, yang merilis varian barunya yaitu lapis Bogor Sangkuriang rasa kopi susu, hemm bayangin kopi susu saja sudah cleguk, ahay.


Hasil gambar untuk lBS kopi susu lapis bogor sangkuriang
Foto, dari Twitter @LapisBogor

Lapis Bogor Sangkuriang 

Selain itu Lapis Bogor Sanguriang juga mengadakan lomba Food Platting yang diadakan untuk memecahkan rekor MURI, seru dong pastinya. 

Sejak berdirinya, Lapis Bogor Sangkuriang konsisten menggunakan bahan dasar dari talas, dalam memperoduksi cake dan pastry. Lapis Bogor Sangkuriang melihat, bahwa produksi talas di kota hujan itu begitu melimpah, sehingga mereka mengolahnya dalam bentuk kue yang menjadi ciri khas kota Bogor.

Inovasi kali ini adalah di launcingnya varian baru yaitu kopi susu,  yang dilakukan oleh Lapis Bogor Sangkuriang, yang kembali menjadi jajanan  oleh-oleh khas kota Bogor.

Semua bahan yang digunakan Lapis Bogor Sangkuriang dibeli langsung dari petani, sehingga ke depan, managemen Lapis Bogor Sangkuriang berharap, bisa membangun sinergi dengan Dinas Pertanian

Varian baru rasa kopi susu ini rasanya unik dan enak dong. Ada rasa kopi yang bercampur dengan creamy susunya, enggak ada rasa yang terlalu manis hingga bikin neg, gitu. Terus, taburan kejunya, makin menambah kaya rasa yang ada di Bolu lapis sangkuriang rasa kopi susu ini, ya kaya rasa, itu yang aku rasakan.

Launching Lapis Bogor Sangkuriang varian kopi susu  makin seru karena memang banyak sekali yang seru-seru di sana.
  • Ada lomba food platting lho, dan pesertanya nggak tanggung - tanggung jumlahnya, mencapai ratusan, tepatnya sekitar 500 piring ( woow ) dengan jumlah peserta sekitar 260 an. 
  • Masih satu rangkain dengan lomba food platting ini, Lapis Bogor Sangkuriang mentargetkan pemecahan rekor MURI, seru kan.
  • Nah hari itu tuh, juga ada promonya, yaitu kalau kamu dtang berdua, beli 1 kamu akan dapatkan dua boks, yeaaa, asek kan.  jadilah hari itu antrean beli bolu Lapis Bogor Sangkuriang rasa kopi susu bagaikan ular naga, heheh. Saking panjangnya.
  • Lalu juga ada lomba videogram, pada hari itu juga, dengan hadiah uang tunai Rp. 1 juta, dan merchandise dari Lapis Bogor Sangkuriang.
Paling seru ketika  menyaksikan puluhan orang serius menghias kue, dan semuanya berusaha menghias sebagus mungkin. Peserta sangat beragam, mulai anak-anak SMK, ibu-ibu, hingga ada komunitas motor, semuanya sibuk dan asyik menghias kue yang akan dilombakan oleh panitia.

Oh ya acara launching varian baru kopi susu dari Lapis Bogor Sangkuriang ini melibatkan beberapa pihak, yaitu Lapis Bogor Sangkuriang, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bogor dan Indonesian Chef Association ( ICA ) Provinsi Jawa Barat.


Keseruan food platting

Beberapa kreasi peserta food platting


Pengumuman pemenang food platting dan pencatatan rekor MURI

Saat yang ditunggu-tunggu peserta lomba food platting akhirnya tiba juga, pengumuman pemenang yang dibagi menjadi tiga kategori, yaitu kategori SMK & akademisi, kategori umum dan kategori ibu-ibu Dharma Wanita dan PKK.

Hadiah berupa throphy  uang tunai diserahkan untuk masing-masing pemenang. Untuk juara 1 mendapatkan uang tunai senilai Rp. 1,5 untuk juara 1, Rp. 1 juta untuk juara ke 2 dan Rp. 750. ribu untuk juara ke 3.

Nah, saatnya pihak MURI mengumumkan, kita semua hening dong menunggu puncak acara itu.

Saat sepi itulah dari MURI menyampaikan, ;"Bahwa dengan berat hati, dengan segala kerendahan hati tidak bisa memasukkan aktifitas hari ini dalam MURI."  Suasana jadi makin senyap, sebagian sudah menunduk dan membalikkan badan sambil berbisik:"kok tidak bisa kenapa?", sebagian lagi berkata pelan "penjelasannya apa?".

Dilanjutkan lagi "kami memasukkan aktifitas ini dalam rekor dunia!! Jreeeng. Hiyaaaa...,  sontak semua larut dalam kegembiraan yang mengejutkan. Ada yang berpelukan, melompat, saling berjabat tangan.

Ya, ternyata pihak MURI memberikan kejutan yang seru, permainan sosiodramanya kena banget, dan itu akan jadi kenangan bagi pihak Lapis Bogor Sangkuriang, ICA, juga bagi peserta.

Ending yang manis dan mengesankan, selamat buat Lapis Bogor Sangkuriang, semoga makin berjaya.


Blogger dan sebagian anggota ICA

34 komentar:

  1. Seru ya acaranya, bisa dapat hadiah juga bagi yang menang :)

    BalasHapus
  2. Keren ... bisa masuk dalam rekor dunia juga :)

    BalasHapus
  3. kreasi kuenya cantik-cantik semua ...

    BalasHapus
  4. Masyaa Allah mbak, masuk dalam rekor dunia. Sesuatu bnget itu. Kalau ada acara seperti ini, saya mau dong mbak diajak2 ��

    BalasHapus
  5. Aku suka lho lapis ini enak. Kadang siwer juga ya sama merk2 yang sejenis. Selamat ya acara pemecahan rekor Murinya. Happy nih yang datang

    BalasHapus
  6. pesertanya ternyata anak sekolahan juga ya. banyak cowok cowok kulihat tuh....

    BalasHapus
  7. Favorit aku ini lapis bogor sangkuriang. Anak2ku juga suka. Haaa enak loh ke pakan sari, banyak jajanan apalagi kalau weekend. Pasar tumpah, banyak orang pada jajan sm jalan2.

    BalasHapus
  8. Waduuuhh ini enyaaakkk kagak pakai takaran nih mbaaaa

    Muppeeenggg

    BalasHapus
  9. Cakep banget platting kuenya. Ingin belajar menata makanan supaya cakep dipandang dan difoto.

    BalasHapus
  10. Oh sekarang ada varian baru ya mak, cus lah kalau gitu ke Sangkuriang

    BalasHapus
  11. Mbak Tite sudah lauching yang rasa kopi susu di pasaran? Apalagi rasanya tidak terlalu manis aku suka. Terus memang lembut dan enak rasa Lapis Bogornya

    BalasHapus
  12. Asik ada yang baru dari lapis talas bogor sangkuriang.. top banget deh.. tau aja banyak yang suka kopi, jadi buat varian terbaru rasa kopi deh.. semakin dicinta deh ini sangkuriang

    BalasHapus
  13. Saya suka kopiii.. .
    Tapi kurang suka kue kopi. Hehe
    Kalo beli ini pastinya saya makan yg rasa susunya aja. Btw, ini lapis ada varian apa aja mba???

    BalasHapus
  14. Aku penggemar lapis talas Sangkuriang ini, dan nular ke Keluarga di Garut krn sering kubawakan oleh2 ini haha. Makin mantap dengan varian rasa baru ya, tadi banget dibawain Suami waktu dia pulang kerja, tapi rasanya yg Ori karena favorit anakku, besok2 mau minta yg rasa baru ah penasaran, huhu

    BalasHapus
  15. Wah enak banget nih pesta Lapis Bogor. Makin besar aja ya LBS.

    BalasHapus
  16. Lapis Bogor Sangkuriang sptnya lapis bogor pertama yg ngadain acara srbesar ini ya, Bu? Aku malah blm pernah ke outletnya lgsg yg di Bogor

    BalasHapus
  17. Sayang banget aku gak bisa ikutan acara ini, padahal deket banget dari rumah, bentrok acara lain. Keren nih LBS, makin merajai lapis Bogor lainnya..

    BalasHapus
  18. Kalau ada camilan manis2..gini pantang dilewatkan..he2

    Acaranya seru ya... , Duh sayang tinggal jauh dari Bogor..gak bisa ikutan icip2, cuma nikmatin dari postingan blog hahahha

    BalasHapus
  19. Aku lihat food planting tuh jadi senang banget deh lihat cara mereka menyajikan dan menatanya dengan ciamik banget. Mau dong diadain lagi biar bisa ikut nyicipin. Ini mah makanan oleh oleh kesukaan aku setiap ke bogor mb

    BalasHapus
  20. Wah ada yang baru dari lapis bogor ya. Besok2 kalau ke bogor mampur beli ah. ngiler nih sama kejunya.

    BalasHapus
  21. Waaah rasa kopi susu, aku suka banget sama kopi. Cocok nih buat aku. Selamat buat semua pemenang lombanya dan selamat juga masuk rekor dunia. Keren banget ih...

    BalasHapus
  22. Lapis BOgor Sangkuriang kayaknya enak banget, kalau ke Bogor mau ah buat oleh-oleh, apalagi nenek rumahnya di Bogor

    BalasHapus
  23. Wow banyak juga pesertanya sampai 260 piring. Ga kebayang itu ramenya macam apa ya? Lapis bogor sangkuriang ini emang enak banget deh. Saya kalau ke bogor pastinya mampir ke sangkuriang. Anak2 sukanya yg atasnya keju.

    BalasHapus
  24. Kuenya enak ini mba beda dr yang lain klo mnurutku. Sayang kmrn gk bisa ikutan. Sesuk kita ke LBS yuk mba

    BalasHapus
  25. Ish, keren bgt LBS, makin beragam. Lapis Bigor Sangkuriang kesukaan keluargaki ni Mba, di Parung ada outletnya, jadi suka beli. Anakku suka banget. Mau ah coba varian rasa baru ini, udah ada belum ya di toko..

    BalasHapus
  26. Pasti seru banget kalau lima ratus orang ngumpul, saling menyemangati saat menghias kue bareng..asyiknyaa..

    BalasHapus
  27. wah ini yg kemaren aku jg dapat undangannya niihh nyesal ga bisa datang.. mudah2an ada lain kali

    BalasHapus
  28. Nah ini oleh oleh terkenal dari bogor sekarang ada menu baru dari gambarnya aja sudah terlihat enak

    BalasHapus
  29. Kalo dari bogor nggak pernah lupa unguk beli sangkuriang distasiun, aduh kapan ya ke bogor lagi mau coba rada barunya

    BalasHapus
  30. Ngiler banget sama varian lapis Bogor Sangkuriang. Makin beragam ya

    BalasHapus
  31. Wah jarang-jarang ya Ada lapis rasa kopi susu biasanya kan coklat dan lain-lainnya dan bisa memecahkan rekor Muri sesuatu yang membanggakan

    BalasHapus
  32. Wah, kayaknya varian baru ini enak buat teman minum teh atau kopi di sore hari

    BalasHapus
  33. Mantab dijadikan suguhan para tamu ya, mba

    BalasHapus