Rabu, 23 September 2015

Butuh Kartu Nama, Praktisprint Tempatnya

Selama ini, terkadang aku  merasa dan menganggap, kartu nama itu tak penting, untuk apa sih? lagian apa profesiku, kok punya kartu nama segala? Selain itu, ada asumsi juga kalau kartu nama itu kan hanya dimiliki oleh orang-orang yang kerjanya di kantor, alias orang kantoran.

Lalu setelah menekuni dunia menulis, terutama membuat blog, sering mengikuti berbagai even blogger dan disitu berjumpa dengan banyak orang. Berjumpa dengan banyak orang dari berbagai kalangan dan tentu saja membutuhkan komunikasi yang cair agar interaksinya enak.

Dari sana, mulailah berfikir untuk membuat kartu nama, karena ternyata memang dibutuhkan. Coba saja, setalah saling bertanya nama, salah satu bahan orolan salah satunya adalah, mba, ibu, aktifitasnya apa? Nah, ternyata pertanyaan itu tak selalu efektif dijawab secara lesan.


Harga terjangkau 

Biasanya dalam even tertentu, saling bertanya nama, domisili dan lainnya  disela-sela acara yang tentunya tak bisa mengobrol panjang lebar, karena tak elok, hehehe. Sering pula saling bertanya identitas, setelah acara menjelang bubar.

Dari sanalah aku baru ngeuh, tersadar -- memang pingsan ya selama ini? hehe -- jika kartu nama penting banget untuk dimiliki. Pertama, kartu nama adalah identitas dasar diri kita, dari kartu nama itu tergambar tentang diri kita, sejak nama, domisili, profesi dan sebagainya.

Dengan membaca kartu nama, yang tak makan waktu lama, orang sudah tahu tentang diri kita, dari sisi yang mendasar.

Lalu, dengan kartu nama menunjukkan kita orang yang memperhatikan diri kita, peduli pada citra diri -- beda yaa dengan pencitraan --, kita akan dinilai sebagai orang yang bisa mengiklankan diri dengan tepat.

Manfaat lain, dengan kartu nama, secara mudah kita meluaskan pergaulan, cukup dengan memberikan secarik kartu pada orang yang baru kita kenal. Karena kartu itu otentik, maka kartu mengatasi keterbatasan daya ingat seseorang.


Lalu, kemana mesti pesan kartu nama? terbayang harus milih desaign, harus meluangkan waktu pergi ke percetakan, pasti butuh waktu lama. Eh, jangan salah, sekarang pesan kartu nama cukup dengan langkah yang simpel, efisien. 

Kita bisa pesen online kartu nama praktisprint dengan langkah yang simpel, tidak menghabiskan waktu dan tenaga. Hari gini gitu lho, kan kita maunya serba efisien kan? Caranyapun mudah kok,  yuuk kita lihat
 Langkah pertama, setelah kita membuka web nya, kita akan dihadapkan pada halaman, dimana kita harus memilih dan mengedit kartu nama yang kita kehendaki, bisa dengan desain kita  sendiri maupun dengan desain yang sudah disediakan

Pilihanya sangat banyak, mulai dari kategorinya seperti kategori.Praktisprint menawarkan produk kartu dengan berbagai macam desain, seperti bridal & wedding, artistic, nature, fashion, educatiaon, health & beauty, floral dan sebagainya. Semua desain bagus-bagus, baik warnanya, tata letak, bentuk dan sebaginya.

Aku akhirnya memilih kategori education, dengan nomor 19.2, aku menyukai desain ini, karena gambarnya sederhana, dan warna yang tegas, hitam dan biru.  Langkah selanjutnya, adalah melakukan editing pada data kita. Di sisi kiri ada form isian data kita, nah kita edit data kita disana, otomatis akan muncul pada desain kartu yang kita pilih.

Kita isikan nama, alamat, email, web lalu bisa kita tambahkan logo atau apa, aku memilih memasukkan fotoku, hehehe. Pikirku lumayan cakep ada aksen fotonya, karena hanya ada di sudut kanan atas, dan tidak dominan. Konten kartu tetap pada identitas. Lalu, klik menu di sisi kanan bawah yang bertuliskan gunakan design ini.

Memilih jenis kertas, itu langkah selanjutnya yang harus kita lakukan, juga laminatingnya. Aku memilih jenis kertas Art Carton, 260 tanpa laminating. Selesailah proses pemesanan kartu, dan kita mendapatkan email, bahwa pesanan kita sudah diterima. Terhitung ada dua email lagi setelah itu, yaitu pemberitahuan bahwa pesanan sedang diproses dan terakhir adalah pesanan sudah dikirim.

Informasi tentang pesanan sudah dikirim, juga sangat detail, lengkap dengan nama ekspedisi, nomor pengiriman, bahkan dipersilahkan melakukan cek tentang pengiriman barang tersebut. Layanan yang sangat oke bukan?

Dengan layanan seperti itu, aku sebagai customer merasa sangat dilayani, tinggal duduk manis, dan menunggu, jadi sudah kartu namanya. hasilnya sangat memuaskan.




24 komentar:

  1. oh bisa pesan lewat online? kirain harus selalu ke percetakan, duh kuper banget ya saya? #tepokjidat

    ...... coba ah, terimaksih infonya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah iya semua sekarang bisa online

      Hapus
  2. seneng ya bisa punya kartu nama mbak, bisa pesan online juga ya

    BalasHapus
  3. selamat mbak untuk kartu namanya, semoga makin keceeeeeee di dunia blog ^^

    BalasHapus
  4. Udah ngintip desain-desainnya, cakeeeep bikin mupeng

    BalasHapus
  5. Bagusss kartu namanya. Warnany elegan

    BalasHapus
  6. Belum punya kartu nama. Mupeeeeng

    BalasHapus
  7. Lagi ada kontes yah kok banyak yg nulis... #MendadakKepo

    BalasHapus
  8. Keren ih jadi pengen punya juga :)

    BalasHapus
  9. Nanti kalau ketemu kita tukeran ya mbak

    BalasHapus
  10. Itu kan yang gratisan. Kalo kita pesan pasti bayar. Daftar harga gimana? Trus pembayarannya transfer? Jika iya, bisa lewat bank apa aja?
    Saya kan di kampung, di kota kecamatan cuma ada BRI sama BJB 😁

    BalasHapus
  11. Aku juga baru kerasa lho, betapa pentingnya punya kertu nama ketika diundang untuk menghadiri event blogger...

    Dan praktis banget kalo bisa pesen via online gini yaaaah :))
    Pesen aaaah :)

    BalasHapus
  12. Waah keren ya desain yang dipilih Mbak Yanti. Sederhana tapi kelihatan elegant.

    BalasHapus
  13. Desain hitam putih bagus bnget mba

    BalasHapus
  14. Terima kasih infonyaaaa

    bisa jadi alternatif nih klo mau ngebuat kartu nama :)

    BalasHapus
  15. aku suka dengan pelayanan mereka yang profesional banget. Kita dikabari terus ya, mba.. abis itu, diucapin makasih juga.Keren deh. Tukeran kartu nama yuk.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak Waya :D
      Pelayanan mereka profesional banget

      Hapus
  16. aku suka dengan pelayanan mereka yang profesional banget. Kita dikabari terus ya, mba.. abis itu, diucapin makasih juga.Keren deh. Tukeran kartu nama yuk.. :)

    BalasHapus
  17. black and white (walau ada birunya)
    apik mak

    BalasHapus
  18. Kereeen dehh! Ajarin dong, caranyaa :)

    BalasHapus
  19. Kereeen dehh! Ajarin dong, caranyaa :)

    BalasHapus