Senin, 06 Juni 2016

Peluang Usaha Baru Bersama Sahara-Aerotravel

Dicermati di sekitar kita, sekarang ini berbagai bentuk usaha banyak dimudahkan dengan kemajuan teknologi, utamanya tknologi informatika, salah satunya di bidang jasa penyediaan tiket traveling.

Data yang dirilis oleh BPS, menunjukkan adanya peningkatan jumlah penumpang pesawat terbang, jika sebelumnya berada pada kisaran 59,83 juta orang , saat ini mencapai jumlah 67,5 juta orang, mengalami kenaikan 12,8 %.

Penumpang domestik mencapai 56,1 juta orang, melonjak 15,64 %, sedangkan kenaikan penumpang internasional bertambah 0,4% sekitar 11,4 juta orang.


Peningkatan itu menunjukkan jika bisnis penjualan tour travel ini sungguh porspektif, terbukti dengan makin banyaknya pelaku usaha di bidang ini. Teknologi ikut serta membantu memudahkan masyarakat untuk mengakses pembelian tiket secara online, semakin menambah pertumbuhan bisnis ini.


Para nara sumber di acara

Kemitraan membangun usaha rakyat

Peluang inilah yang juga dilihat oleh komunitas SAHARA yang lalu menggandeng AERO TRAVEL yang merupakan anak usaha PT Garuda Indonesia.  Peluncuran kerja sama ini dilaunching pada tgl. 1 Juni 2016, di Galeri Indonesia WOW.

Acara peluncuran website ini dibuka dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya, lalu dilanjutkan dengan berbagai sambutan selamat datang oleh ibu Sharmila yang menjelaskan latar belakang diluncurkannya website tersebut.

Melalui AERO TRAVEL, garuda Indonesia akan memfasilitasi penjualan tiket Garuda juga Citilink melalui penjualan tiket online.

Melalui website www.sahara.aerotravel.com bisa diakses penjualan tiket, dan seluruh anggota komunitas SAHARA yang tersebar di seluruh Indonesia dapat mengakses website ini. Kerjasam ini menjadi bukti bentuk dukungan dari Garuda Indonesia, mendukung kegiatan UMKM dan koperasi di seluruh Indonesia.



Acara launching Sahara,  Dibuka dengan lagu Indonesia Raya , dilanjutkan sambutan ucapan selamat datang dari ibu Sharmila. Lalu berturut-turut sambutan dilanjutkan oleh bapak Gatot Setiawan mewakili Aerowisata,
Bapak Agus Muharam sekeretaris Menkop, hingga bapak Adi Sasono mantan MenKop di era presiden BJ Habibie.

 
 Pemberian cindera mata kepada para pendukung bisnis kemitraan sahara-aerotravel


 Peresmian bersama website sahara-aerotravel

Peluang usaha bagi anggota Koperasi dan pelaku UMKM

Kemitraan yang dijalin SAHARA dan Aero Travel ini tentu saja merupakan peluang usaha bagi pelaku UMKM., karena SAHARA ( Sahabat Usaha Rakyat ) adalah komunitas pengusaha pelaku UMKM.

SAHARA memiliki 3 juta database anggota, dan mereka inilah yang akan bergerak mensukseskan usaha travel ini.

Sesuai dengan harapan ibu Devi Yanti, direktur AEROTRAVEL selaku penyedia system penjualan tiket online Garuda Indonesia dan Citilink, yaitu memudahkan anggota Koperasi dan pelaku UMKM, ikut mendapatkan manfaat ekonomi dari tumbuhnya penjualan tiket online.

Sahara-Aero Travel ini diyakini akan bisa bersaing dengan para kompetitor laiinya karena harga yang ditawarkan  lebih murah dibandingkan dengan biro lainya.

Kelebihan SAHARA, adalah bahwa sebagai pemain baru di bidang penjualan tiket, SAHARA bukan hanya menjual tiket, tetapi  sekaligus memfasilitasi para pelaku UMKM dan koperasi di Indonesia, menjadi bagian dari pelaku bisnis tiket ini.

Nah, kalau mau mengakses tiket, kita harus jadi member dahulu, dan satu kelebihan lagi, jadi member di sini gratis lho, karena travel ini adalah "Travel Hebat, Sahabat Rakyat". Keuntungan lain bergabung jadi member adalah selain bisa membeli tiket dengan harga murah, juga bisa menjadi penjual tiket.

Itulah kenapa, kemitraan antara SAHARA dengan Aero-Travel ini adalah sebuah peluang usaha yang sangat bagus bagi masyarakat.

Menyambut Ramadhan, Iedul Fitri dan iedul Adha ini ada yang istimewa, yaitu seluruh binaan SMESCO, para pelaku UMKM dan koperasi sebanyak 1700 orang akan mendapatkan diskon menarik dari www.sahara-aerotravel.com.


Suasana peluncuran web sahara-aerotravel

Cara mendaftar

  1. Mendaftar langsung melalui perwakilan SAHARA di setiap kota/kabupaten, atau mendaftar melalui pendaftaran online, di web yang disediakan.
  2. Mengisi data sebagai syarat administrasi
  3.  Mendapatkan username dan password
  4. Langsung bisa melakukan transaksi online
  5. Bisa membeli tiket untuk diri sendiri atau menjual tiket
pada kesempatan itu ibu Devi Yanti juga menegaskan bahwa kerjasama itu bisa meningkatkan penetrasi Garuda Indonesia dan Citilink ke seluruh segmen pasar. Kerjasama ini, selain dilandasi semangat usaha, juga bertujuan ikut berpartisipasi membangun perekonomian bangsa.

12 komentar:

  1. Jadi, sahara-aerotravel juga bisa buat partner bisbis, ya? Keren ini, Mbak. Bukan hanya sekedar jual tiket, tapi buat usaha bersama. Semoga sukses dan lancar.

    BalasHapus
  2. bisa dari rumah mba bisnis ini?

    BalasHapus
  3. Bisnis tiket online oke banget deh, bisa dipakai sendiri bisa juga jadi tambahan income :-)

    BalasHapus
  4. keluar negri banyak tapi sayang nggak ada yang mau main ke Indonesia timur kayak mereka pergi ke luar negri *nangis*

    BalasHapus
  5. wuihhh ada alternatif lain nih untuk mengurus traveling, makasih infonya ya mbak

    BalasHapus
  6. Waaaah abis baca ini jadi pengen langsung daftar di sahara aerotravel Maaaaaak. Peluang bisnis yang menggiurkaaaannn. Makasi infonya ya Maaaak

    BalasHapus
  7. Asyik nih mbak.. Buat saya yang juga sering bepergian naik pesawat karena bolak balik mendatangi suami. Hehehe... #BaladaLDM

    BalasHapus
  8. wahhh bisa beli tiket buat diri sendiri yaa

    BalasHapus
  9. Tamunya yang datang banyak juga ya, keren nih :)

    BalasHapus
  10. bagi pecinta traveling, semakin gampang nih dapetin tiket, bagi pecinta bisnis juga bisa mengembangkan bisnisnya dengan mendaftar di Sahara-Aerotravel ini :)

    BalasHapus