Senin, 09 April 2018

Yang Perlu Anda Ketahui dari Paket Indosat Ooredoo

Aku memiliki dua SIM Card untuk berbagai kebutuhan komunikasi aku, baik komunikasi sama keluarga, kerabat, kawan, maupun komunikasi untuk urusan kerjaan.

Salah satunya aku pilih Indosat, kenapa? ya karena aku merasa cukup familier sama layanan ini. Aku sudah cukup lama menggunakannya, sejak aku pertama kali memiliki HP.

Indosat Ooredoo merupakan salah satu provider telekomunikasi yang terkenal di Indonesia. Bahkan kami cukup yakin bahwa Indosat Ooredoo merupakan salah satu dari top 3 penyedia jasa telekomunikasi di Indonesia di samping Telkomsel dan XL, atau anda punya pendapat lain? 

Nah sebagai salah satu penyedia jasa telekomunikasi yang cukup terkenal kami yakin sebagian dari para penggunanya ada yang sudah paham 100% alias luar dalam dari kartu ini. Namun kami pun yakin ada sebagian dari anda yang menggunakan kartu ini masih belum memahami aturan main ataupun serba serbi kartu ini. Karena memiliki SIM card Indosat ini tidak berarti isi pulsa melulu kan? 

Nah informasi pertama yang ingin kami berikan kepada anda adalah terkait pengisian kartu prabayar Indosat Ooredoo. Pada dasarnya cara isi pulsa Indosat Ooredoo ada beragam, namun secara umum sama dengan provider lainnya. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan yakni melalui kartu kredit ataupun kartu debit, melalui Sepulsa (yang sudah memperluas ke alphapay.id/ melalui fitur-fitur bank, ataupun secara tradisional yakni melalui voucher fisik. 

Untuk mengisi pulsa menggunakan kartu kredit atau kartu debit anda bisa melakukannya via aplikasi myIM3 ataupun melalui situs https://topup.indosatooredoo.com/. Nah di dalam kedua layanan tersebut anda cukup klik isi ulang/isi pulsa yang kemudian tinggal ikuti petunjuk selanjutnya. 

Kelebihan dari cara ini adalah praktis, namun sebenarnya jika bank anda memiliki fitur e-banking, kami justru merekomendasikan cara tersebut lebih daripada cara ini. Selain sama-sama praktis cara tersebut menurut kami cenderung lebih aman dibandingkan cara ini. Selain itu anda pun bisa mengisi pulsa melalui Sepulsa, dengan langkah-langkah yang jauh lebih sederhana daripada di atas. Jadi silahkan pilih sendiri ya!

Jika anda lebih suka membeli voucher fisik, maka indosat masih menyediakan fitur ini. Caranya adalah menggunakan aplikasi bawaan Indosat, ataupun dengan cara menekan *556*(kode voucher) lalu tekan yes ataupun OK. 

Lalu bagaimana dengan masa aktif dan kapasitas buku telepon kartu Indosat Ooredoo. Nah ini merupakan salah satu (kalau boleh kami sebut) layanan unggulan dari Indosat Ooredoo. Pertama masa aktif yang dimiliki oleh kartu ini mengikuti yang terpanjang, jika anda tidak berlangganan paket tertentu. Sementara kapasitas buku telepon yang dimiliki oleh Indosat Ooredoo ini menurut kami cukup banyak untuk menyimpan nomor telepon orang-orang tertentu, yakni mencapai kapasitas 250 nomor telepon. 

 Setelah membeli pulsa dan memahami masa aktif dari kartu ini, kami akan memberi tahu anda beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk berlangganan internet dari Indosat Ooredoo. Cara yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi bawaan provider semisal myIM3. 

Kami cukup menyarankan anda yang menggunakan kartu Indosat ooredoo untuk memiliki aplikasi ini karena aplikasi ini amat membantu anda dalam menggunakan kartu Indosat Ooredoo yang anda miliki, termasuk memilih-milih paket seperti ini! 

Namun jika anda tidak mau menginstall aplikasi tersebut, anda bisa memilih paket internet via *123#. Cukup ketikkan nomer tersebut di ponsel anda dan lakukanlah panggilan. Setelah itu anda bisa mengikuti instruksi selanjutnya yang kami rasa cukup mudah. 

Pertanyaan selanjutnya yang cukup sering ditanyakan oleh kerabat kami adalah bagaimana penggunaan nomor kembali jika anda kehilangan ataupun mengalami kerusakan nomor Indosat Ooredoo anda? Nah ternyata Indosat sudah memberikan kenyamanan terkait hal ini. 

Jika anda secara tidak sengaja merusakkan atau menghilangkan nomor Indosat Ooredoo anda maka Indosat dapat memberikan anda penggantinya secara cuma-cuma alias gratis. Anda cukup datang ke gerai indosat terdekat untuk membeli kartu baru dengan nomor yang sama. Nah akan tetapi syaratnya adalah nomor tersebut harus masih dalam kondisi aktif. Jadi ketika anda kehilangan kartu atau mengalami kerusakan kartu tersebut, anda harus segera membeli nomor yang sama di gerai Indosat secepat mungkin. 

Pertanyaan terakhir adalah ada berapa jenis produk Indosat Ooredoo yang bisa anda pilih? Sebagaimana penyedia jasa telekomunikasi lainnya ada sangat banyak jenis layanan Indosat Ooredoo yang bisa anda pilih beberapa diantaranya adalah freedom sim, freedom mini, freedom combo, freedom internet plus, paket obrol, paket nelpon dan sms, freedom bundle, freedom postpaid, super plan, serta paket internet nelpon dan SMS

Dari sekian banyak paket tersebut tentunya masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya. Nah Indosat sengaja memberikan demikian banyak pilihan paket sehingga anda dapat memilih paket yang cocok dengan kebutuhan harian anda.

32 komentar:

  1. Saya biasanya pakai yang freedom combo, internetnya lebih banyak :D.

    BalasHapus
  2. Memang Indosat top 3 setelah XL dan Telkomsel makanya persaingannya ketat ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, persaingan makin ketat, konsumen makin jeli

      Hapus
  3. Skarang makin banyak ya paket internet yang kenceng banget :*

    BalasHapus
  4. Belum pernah pakai tapi liat teman2 katanya oke . Boleh juga dicoba ini.

    BalasHapus
  5. Jd pengen pakai indosat jg buat kartu kedua di hapeku. Buat jaga2 kalau sinyal provider utama jelek :D

    BalasHapus
  6. saya dulu pasang aplikasi myim3 tapi karena kebanyakan dan bisa penuh memorinya jadi dihapus deh

    BalasHapus
  7. Belum pernah pakai Indosat aku bu, tapi ternyata kelebihannya cukup banyak juga ya, terutama jenis layanannya..

    BalasHapus
  8. Semakin bangak pilihan jujur aku semakin bingung haha.. semakin dimanja ya pelanggan indosat, luar biasa

    BalasHapus
  9. Waaahh... aku..aku.. pakai.Ooredoo nih buat internetan di HP loooh.. 10 GB paketnya bisa lebih dari sebulan. Mayaaan buanget mama hemat gitu loh.

    BalasHapus
  10. Aku dulu punya nomor telepon Indosat, trus hapenya hilang... sedih banget deh :(

    BalasHapus
  11. Aku pernah pakai Indosat, dah lamaa banget, sekarang banyak yaa layanannya..

    BalasHapus
  12. Dulu aku Indosat bangeet, apalagi pernah merasakan salah satu fiturnya yang bisa bikin aku dan Keluarga telponan dengan adik yang stay di Jepang, tarifnya murah cuma 10 ribu/jam.

    BalasHapus
  13. Dulu aku pecinta si kartu kuning ini, tapi kok lama-lama rasanya boros ya. Akhirnya hatiku luluh dengan provider lain. Tapi IM3 ooredo cinta pertamaku untuk kartu sim, wkaaakkaak

    BalasHapus
  14. Saya pakai yg freedom combo, bun. Lebih murah dan banyak tawaran quotanya.

    BalasHapus
  15. jadi inget simcard Indosatku hangusss padahal sudah dipake lebih dari 8 tahun. hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah, sayang dong ya mba, udah nempel dong 8 tahun

      Hapus
  16. Aku kemarin sempat galau mau beli sim card 2 indosat Ooredoo. Wah tahu paketnya kaya gini aku jadi yakin nih mau cobain Ooredoo. Anyway, cara baca Ooredoo yang bener tuh gimana sih?

    BalasHapus