Rabu, 25 Juli 2018

Indonesia Kalahkan Batas, Raih Prestasi di Ajang Asian Games

Halo, assalamu'alaikum, apa kabar semuanya? semangat sehat ya. Iya dong semangat sehat, salah satunya dengan rajin olahraga. Nah ini PR aku, belum disiplin olahraga.

Tapi aku seneng dan ikut kebawa euforia lho sama even yang sebentar lagi digelar negeri ini, ya, Asian Games. Bagaimana tidak, even sekelas Asia digelar di Indonesia begituu, itu artinya negera kita ini diperhitungkan, dianggap mampu menggelar even besar.

Sudah semestinya semua elemen negeri ini mendukung terselenggaranya even besar itu, apapun peran yang dia ambil.


Bapak Michael, bapak Weitarsa, atlet panahan Dellie Threestyandinda


Berdiri di tengah bapak Errys, mewakili INAGOCS

Dukungan untuk atlet Asian Games

Salah satu elemen masyarakat yang mendukung Asian Games adalah Combiphar, sebuah perusahaan lokal consumer healthcare, yang mengumumkan dukungannya, kemarin tanggal 24 Juli 2018, melalui 7 produknya.

Sebelum acara dimulai, panitia mempersilahkan para undangan untuk mencoba games yang seru, masih berkaitan dengan olahraga, gamesnya yaitu berupa games ketrampilan memanah.

Acara peluncuran kampanye, kemarin dihadiri oleh bapak Erris Heryanto, PresDir Combiphar bapak Michael Wanandi, bapak Weitarsa Hendarto, selaku VP Consumer Healthcare & wellness and International Operations Combiphar, juga Dellie Threesyadinda, seorang atlet panahan Indonesia, yang akan ikut bertarung di ajang Asian Games.

Bapak Erris Heryanto, mewakili INAGOCS  ( Indonesian asian games 2018 Organizing Committee ) sebagai komite resmi yang dibentuk pemerintah Indonesia sebagai penyelenggara menyambut baik langkah Combphar yang mendukung Asian Games ini.

Bapak Erris maupun Bapak Michael Wanandi, menyampaikan, dukungan yang dilakukan Combhipar ini sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo, bahwa semua pihak diharapkan mendukung perhelatan akbar ini.

Dukungan itu, sejalan dengan komitmen Combiphar yaitu Championing a Healthy Tomorrow, untuk menciptakan generasi muda yang lebih sehat.  

Bapak Michael Wanandi menyampaikan rasa syukur dan kebanggaan bisa mengambi peran sebagai official suplier, sebagai partisipasi dalam pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang.

Dukungan terhadap atlet di ajang Asian Games ini akan menjadi satu momen penting dan bersejarah bagi Combiphar, dalam mendukung perjuangan para atlet yang bertujuan mengharumkan nama bangsa.

Kamu pasti sudah nggak asing kan, sama 7 produk ini? OBH Combi, Joinfit, Uri-Cran, Insto, Hezanda, Osteopor dan Smecta.

Brands itulah yang saat ini melakukan dukungan buat pelaksanaan Asian Games 2018, dan dipimpin oleh OBH Combi, dengan melakukan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas yang terintegrasi. 

Kenapa OBH Combi? karena obat batuk OBH Combi merupakan Brand yang sudah dipercaya masyarakat untuk mengobati batuk sejak 46 tahun yang lalu.

Yaitu dengan mendukung atlet yang sedang berlaga di arena Asian Games, sekaligus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan dukungannya.
  • Mengangkat tema Asian Games di iklan OBH Combi dan memanfaatkan momentum
  • Mendukung pemerintah dalam menyebarkan Energi Asia dari Jakarta dan Palembang
  • #KalahkanBatas relevan untuk :
     - Konsumen
     - Brand
     - Indonesia
     - Combiphar

#IndonesiaKalahkanBatas


"Saat mengejar impian, ada kalanya datang batasan untuk kita melangkah maju. Batasan tersebut bisa berupa fisik maupun mental, baik datang dari luar maupun dari diri sendiri", demikian bapak Weitarsa Hendarto mengawali sambutannya.

Maka kampanye #IndonesiaKalahkanBatas adalah sebuah ajakan sekaligus  inspirasi, bahwa apapun batasan yang kita hadapi, Combiphar mendoakan dan mendukung laga alet d medan Asian games untuk bisa mengalahkan batasan mereka di Asian Games.

#IndonesiaKalahkanBatas adalah sebuah doa bagi perjuangan atlet-atlet Indonesia untuk meraih prestasi gemilang di ajang Asian Games, demikian kata  bapak Weitarsa Hendarto.

Selain itu, kampanye #IndonesiaKalahkanBatas juga merupakan ajakan dan inspirasi bagi generasi muda Indonesia, untuk mengalahkan batasan yang dihadapi sehari-hari.

Diharapkan inspirasi ini akan menumbuhkan sikap untuk terus maju, apapun batasannya, sehingga bisa meraih prestasi yang membanggakan dalam kehidupan.

Aktifitas kampanye ini dilakukan melalui berbagai kanal media TV, Cnema, Public Relation, media digital, juga booth  Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, juga program CSR.

Pada kesempatan itu diputar video yang menggambarkan bagaimana atlet berjuang tanpa batas, dengan visualisasi memecahkan kaca yang membatasi langkah atlet.

Adapun atlet-atlet yang menjadi perwakilan dalam kampanye #IndonesiaKalahkanBatas adalah :
  1. Dellie Threestyandinda dalam bidang olahraga panahan, yang menarik adalah Dellie ini juga putra dari seorang atlet panahan.
  2. Hanif Syahbandi merupakan wakil dari cabang olahraga pemain sepak bola
  3. Ricky Anggawijaya, seorang atlet renang yang handal
Pengin kan bisa dukung ajang keren Asian Games ini? banyak caranya kalau kamu pengin ikut kampanye #IndonesiaKalahkanBatas. Salah satunya ikut nih lomba foto buat Blogger dan Jurnalis, khusus yang berdomisili di Jabodetabek. 

Ikutan yuk, hadiahnya motor lho, syaratnya ini nih:

Syarat Kepesertaan
- Kompetisi terbuka bagi semua jurnalis (cetak, elektronik, online dan foto) dan blogger.
- Kompetisi akan berlangsung selama periode 24 Juli – 15 September 2018.
- Pengumuman pemenang akan disampaikan saat penutupan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas, pada tanggal 25 September 2018.
- Peserta dari kalangan Jurnalis wajib memberikan copy ID pers, sedangkan Blogger dapat menunjukkan blognya.
- Peserta wajib memahami dan menyetujui seluruh syarat dan ketentuan Social Media Photo Competition ini.


Syarat Karya Fotografi
- Karya fotografi yang dilombakan harus mempunyai keterangan foto (photo caption) dan menggambarkan sebuah aktifitas #IndonesiaKalahkanBatas, baik terkait dengan Asian Games 2018 maupun aktivitas sehari-sehari di masyarakat.
- Karya fotografi belum pernah dilombakan.
- Foto yang dikompetisikan merupakan karya orisinil (bukan saduran) dan belum pernah atau tidak sedang diikutkan dalam kompetisi lain.
- Karya fotografi tidak mengandung unsur suku, agama, dan ras (SARA).
- Foto yang dilombakan tersebut harus di-posting di Sosial Media (Facebook dan Instagram) yang dimiliki oleh jurnalis dan blogger, selama periode program.
- Foto yang terposting harus mendapatkan “LIKE” sebanyak-banyaknya.
- Peserta wajib mengirimkan bukti tayang di Sosial Media dalam bentuk screencap atau link ke halaman website yang memuat karya fotografi tersebut, melalui email ke : obhc.campaign@gmail.com disertai dengan scanned-copy KTP/SIM dan Kartu Pers.
- Setiap peserta dapat mengirimkan lebih dari satu karya fotografi (maksimal 5 foto).


Ketentuan
- Peserta setuju bahwa setiap kesepakatan dalam pelaksanaan Social Media Photo Competition #IndonesiaKalahkanBatas, tidak bisa ditarik kembali atau dibatalkan secara sepihak oleh Peserta dengan alasan apapun.
- Karya fotografi yang dikirimkan sepenuhnya akan menjadi milik Combiphar dan dapat digunakan untuk publikasi Combiphar, di website atau media lainnya. Combiphar memiliki hak untuk menggunakan karya tersebut tanpa permohonan izin terlebih dahulu dan tanpa menawarkan kompensasi dalam bentuk apapun.
- Combiphar tetap mengakui hak cipta Peserta atas hasil karyanya dengan mencantumkan credit title dalam setiap karya yang digunakan.
- Pemenang Social Media Photo Competition #IndonesiaKalahkanBatas, adalah jurnalis atau blogger dengan karya fotografi yang memenuhi kriteria berikut :
o Mampu menggambarkan tema #IndonesiaKalahkanBatas
o Di-posting melalui Sosial Media Facebook & Instagram, dan mendapatkan akumulasi total LIKE terbanyak (minimal 25 orang like)
o Postingan diwajibkan tag akun Facebook & Instagram Combiphar dan OBH Combi
o Mengikutsertakan sebagian atau seluruh elemen #IndonesiaKalahkanBatas, yaitu corporate logo & color (ungu) serta OBH Combi logo & color (orange)
o Keterangan foto (caption) dibuat semenarik mungkin dan harus menyertakan hashtag (#) :
#IndonesiaKalahkanBatas
#OBHCombi
#ChampioningaHealthyTomorrow
#Combiphar
o Memiliki teknik pengambilan angle serta pengaturan komposisi yang baik.
o Karya foto yang memperlihatkan euphoria OBH Combi melalui kampanye #IndonesiaKalahkanBatas sepanjang kegiatan Asian Games 2018 akan mendapatkan poin lebih dalam penilaian (kualitatif).
- Peserta menyetujui bahwa tim juri berhak untuk membatalkan keikutsertaan dan kemenangan peserta apabila peserta melakukan hal yang bersifat negatif, seperti menuliskan, mengunggah dan menyebarkan atau menyebabkan dapat dilihatnya oleh publik hal-hal yang vulgar, berita, komentar, gambar dan foto yang bersifat negatif, mengandung unsur SARA, merugikan pihak-pihak tertentu, dan bertentangan dengan nilai sportifitas dan sebagainya.

Pemenang dan Hadiah
- Akan ada 3 (tiga) pemenang dengan hasil karya terbaik :
o Juara 1 mendapatkan hadiah berupa Motor dan sertifikat
o Juara 2 akan mendapatkan hadiah berupa Smart phone dan sertifikat
o Juara 3 akan mendapatkan hadiah berupa Smart watch dan sertifikat
- Seluruh peserta akan mendapatkan goodie bag / merchandise dari OBH Combi
- Pengiriman karya foto terakhir diterima panitia pada 15 September 2018
- Periode penjurian : 17 – 21 September 2018
- Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 25 September, saat closing kampanye #IndonesiaKalahkanBatas
-  Penentuan pemenang oleh tim juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
- Syarat & ketentuan berlaku

Nah, tunggu apalagi, yuk semarakkan Asian Games, ikuti kontes foto ini dan menangkan hadiahnya, mungkin saja kamu termasuk yang menjadi pemenang.


Bersama atlet panahan Dellie Threestyandinda

29 komentar:

  1. Jargon Indonesia Kalahkan Batas memang menjadi suntikan powers PD buat atlet kita ya, mba

    BalasHapus
  2. Ayo mba ikutan kompetisi fotonya ya

    BalasHapus
  3. Semoga sehat semua untuk atlet yang akan berlaga di Asian Games. Harus bisa mengalahkan batas

    BalasHapus
  4. wah jadi ingin ikutan lombanya deh, lumayan nih !

    BalasHapus
  5. Wah, banyak lombanya ya, ikutan lomba berarti ikut menduukung dan berpartisipasi juga ya

    BalasHapus
  6. Semoga Indonesia bisa menunjukkan kehebatannya di Asian Games 2018 terutama untuk cabor yang sudah langganan mendapatkan emas. jangan mau kalah dah! maju terus, tunjukkan kepakan sayap garuda di Asia

    BalasHapus
  7. Aku juga dukung semangat Indonesia kalahkan batas mbak, semoga Indonesia bisa memboyong banyak emas di Asian Games 2018 ya

    BalasHapus
  8. Saya mau ikut lomba fotonya, sebagai bentuk salah satu dukungan terhadap Asian Games 2018

    BalasHapus
  9. Atlet panahannya cantik skaliii ~
    Ga nya gka dese bisa memanah dan atlet penuang asian games ya..
    semoga kampanye nya sukses
    Semua warga Indonesia wajib pokoknya mendukung asian games ini

    BalasHapus
  10. Atlet Indonesia di ajang Asian Games harus kalahkan batas, agar semangat juang tetap ada, dan pulang meraih gelar juara umum

    BalasHapus
  11. Dukunngan ini mampu membuat Indonesia semakin berlaga di Asian Games ya mbaa. DUkung penuh deh buat Combiphar

    BalasHapus
  12. Semua elemen masyarakat wajib mendukung demi kesuksesan Asian Games

    BalasHapus
  13. Semoga kampanye Indonesia kalahkan batas bisa memberikan hasil yang baik agar Indonesia bisa mendapatkan emas yang maksimal

    BalasHapus
  14. Kita sebagai masyarakat Indonesia dan menjadi tuan rumah, harus dukung terselenggaranya Asian Games dengan baik ya kak.

    BalasHapus
  15. dengan Indonesia Kalahkan Batas ga hanya para atlet , masyarakat luas juga bisa mengalahkan batasan biar mencapai impian

    BalasHapus
  16. Aku kog deg deg plus ya menjelang Asian Games ini hahahaha. Ngga sabar ingin nonton dan menyaksikan atlet Indonesia berlaga dan memberikan yg terbaik utk negeri ini

    BalasHapus
  17. Dukung atlit Indonesia semoga makin dekat perhelatan asian games ini makin semangat pula atlit atlit kita ya...

    BalasHapus
  18. Semoga Indonesia bisa kalahkan batas yah mbak dan kita bisa jadi juara umum di Asian Games 2018 nanti. Amien. 😍

    BalasHapus
  19. Walaikumsalam. Alhamdulillah sehat. Bener banget tuh mbak. Yuk kita dukung dan do'akan sama-sama semoga Indonesia bisa kalahkan batas dan maju jadi sang juara. Amien. 😊

    BalasHapus
  20. Combiphar all out ya dukungannya buat Asian games :D
    Wuooww hadiah buat lomba fotonya bikin pengen. Mbak Tite ikutan juga gak? Yuk yuk cari2 ide :D

    BalasHapus
  21. Elva susanti berkata...
    Mupeng nih mbak sama hadiah2 kerennya, pengen ikutan mana tau bisa daat motornya.
    BTW gak terasa ya mbak Asian Games makin di depan mata dan euforia nya juga mulai terasa menggema

    BalasHapus
  22. Seneng bgt bisa ketemu langsung dan foto bareng atlet ya mba

    BalasHapus
  23. Setuju bgt nih. Atlet Indonedia wajib bgt didukung penuh biar tambah semangat. Semoga mereka semua bisa menginspirasi banyak anak bangsa.

    BalasHapus
  24. Siap dukung Asian Games 2018. Kalahkan batas nggak cuma untuk atlet aja ya, kita sebagai warga masyarakat juga harus punya semangat Indonesia Kalahkan batas

    BalasHapus
  25. Manstap banget hadiah lomba fotonya. Yuk pads ikutan

    BalasHapus
  26. Semangat dan euforia Asian games sudah banyak dirasakan. Semoa gelaran pesta olahraga ini bisa sukses

    BalasHapus
  27. Indonesia Kalahkan Batas, maka Indonesia pasti just. Keren banget campaign Combiphar ini. Saya jadi termotivasi Kalahkan batasan dlm diri Saya.

    BalasHapus
  28. semangat asian games sudah sampe ke pelosok negeri. semoga para atlit kita berjaya di lapangan dan membawa pulang banyak medali, amiiin

    BalasHapus