Rabu, 03 Oktober 2018

Makaroni Brayy, Cemilan Khas Bandung yang Renyah

Halo, assalamu'alaikum, apa kabarmu? kabar baik kan? yuk, selalu motivasi diri sendiri untuk baik
Tahu kan sama Makaroni? makanan cemilan yang renyah, disukai hampir semua usia, anak-anak, remaja hingga orang tua.

Aku termasuk penyuka Makaroni, asyik sih buat teman saat senggang, maupun saat kita lagi baca, nulis, atau pas nonton TV.

Meskipun penyuka Makaroni, tidak semua Makaroni aku makan, aku akan makan Makaroni kalau memang aku anggap enak dong, hehehe. 



Makaroni enak itu kaya apa sih? menurut aku sih pasti yang renyah, kering tapi enggak keras, sehingga mudah dikunyah dengan kriuuk, kriuuk, duuh seru. Biasanya selalin untuk cemilan sendiri, Bray makaroni ini seru kalau dimakan bareng yang lain.

Makaroni banyak jenisnya ya , ada makaroni panggang, ada yang kukus terus makaroni schuttle, macam-macam deh. Aku suka yang kering karena bisa dinikmati kapan saja, misal lagi nunggu kendaraan umum, nunggu antrean dokter, lagi nulispun pas kaalu ditemani  makaroni yang kering.


Makaroni Bray cemilan khas Bandung


Makaroni Brayy, itulah nama cemilan khas kota Bandung, cemilan renyah dan enak pastinya. Makaroni Bray disukai hampir semua orang, dari yang muda, tua, laki-laki maupun perempuan.

Rasanya yang gurih pedas, membuat siappun yang makan Makaroni Bray ini dijamin akan ketagihan, akan pengin lagi dan pengin lagi.

Makaroni Bray ini beasal dari Cinunuk, dibuat pertama kali pada tahun 2016. Selain sebagai sebuah usaha mencari penghidupan, pembuatan makaroni bray ini dimaksutkan untuk membiayai orang tua berangakt ke tanah suci.

Bahkan bapak  Asep Sudarman owner dari Makaroni Bray juga berniat  dan berharap bisa berangkat bersama istrinya ke tanah suci, dari hasil Makaroni Bray ini. Sebuah niat mulia ya, semoga  bersama istri niat untuk memberangkatkan orang tua, untuk dikabulkan oleh Allah SWT.

Balik ke Makaroni Bray, rasanya enaak, karena olehannya higienis, terus bubunya berasa benget deh, bumbu rempahnya alami.

Saat ini Makaroni Brayy dibuat dengan 3 varian rasa, yaitu rasa keju, rasa pedas seblak dan pedas bawang jeruk. Enak mana? enak semua lah, kan rasanya beda, dan khas. Varian rasa yang beda ini yang bikin aku nagih pengin makan dan makan lagi, ahahah.

Buat kamu yang seneng banget sama seblak, cobain deh yang rasa pedas seblak, heemmm., yummmy bener. Rasa bawang jeruk rasanya khas, dan ini yang pertama aku rasakan makaroni rasa seblak. Lalu yang rasa keju, juga khas, tidak mengurangi rasa Makaroni aslinya, kejunya kerasa.

Bagaimana dengan harga? jangan khawatir, harga cukup bersahabat dan pasti terjangkau lah, yaitu hanya Rp. 15.000/pack (110 gram),

Kemasannya cakep, elegan dan mudah dibawa, masukin aja dalam tas tenteng kamu, cemil sedikit sedikit, ntar lama-lama pasti habis, hahah. Coba saja kalau nggak percaya.

Yuk, cobain Makaroni Brayy, cemilan khas Bandung ini, buat dicemil sendiri atau buat dicemil bareng, atau juga buat oleh-oleh.



1 komentar:

  1. Aku makan makaroni biasanya dalam pasta, nah ini ada versi snack kering ya.. bakal jadi camilan temen minum kopi nih.. next ke bandung bisa beli ini sebagai oleh2 baru dari yang biasa aku beli, terus langsung stock banyak deh! duh ini bikin menghayal tinggal tinggi nih.. yummie

    BalasHapus