Senin, 22 Oktober 2018

Same Day, Layanan Paket Cepat Dari Paxel

Assalamu'alaikum, apa kabar harimu? semoga kabar baik selalu ya, itu pastinya harapan kamu, harapan aku, harapan kita semua. 

Karena ketika kita baik, maka kita juga akan membagikan kebaikan buat siapapun di sekitar kita.

Bicara tentang kebaikan, apa yang kamu suka? memberi kebaikan, atau menerima kebaikan? hehehe. Aah aku sih suka keduanya, menerima kebaikan pasti suka dong, memberi kebaikan, aku terus belajar agar bisa memberi kebaikan buat siapapun.



Bapak jauhari dengan filosofi spiritualnya


Kebaikan bisa dilakukan dalam keadaan apapun, oleh siapapun, persoalannya, bisa enggak kita membingkai aktifitas apapun menjadi sebuah kebaikan. 


Aku saat ini sedang pengin kirim paket ke kakakku di kampung halaman sana, paket kecil sih, isinya suplemen. Tahukah apa yang ada di pikiranku? kebayang senang dan haru kakakku ketika terima paket ini.


Karena kami tinggal berjauhan, dan nyaris nggak ketemu selain ketika aku mudik, hehehe. Tapi, siapapun yang dapat kiriman pasti senanglah, apapun kiriman itu. Jadi, berkirim ke orang lain itu sebuah kebaikan.



Antarkan kebaikan dari Paxel



Tag line antarkan kebaikan, itulah yang dilakukan oleh Paxel, sebuah perusahaan logistik yang berbasis aplikasi. Perusahaan logistik itu apa sih? pasti sudah familier sama perusahaan logistik kan? orang kekinian mah sudah hafal.

Jadi, perusahaan logistik adalah perusahaan penyedia jasa transportasi pengiriman barang, dari tempat pengambilan barang ke tempat tujuan, sering juga kita sebut perusahaan ekspedisi.


Bapak Jauhari, pendiri Paxel berkisah, jika beliau memikirkan bahwa perusahaan logistik akan terus mengikuti perkembangan jaman, pekerjaan rumah yang mesti dikerjakan masih banyak.


Berawal dari inspirasi yang didapatnya pada salah satu surat dalam Al.Qur'an, tepatnya surat al Ma'un, bahwa menurut beliau, orang yang sholat, sebaiknya memperhatikan orng miskin dan anak yatim.


Pak Jauhari menangkap dan memahami surat tersebut, bahwa orang sudah semestinya bermanfaat bagi orang lain. Implikasi ke dalam perusahaan logistiknya adalah bahwa ketika menjalankan usaha, jangan hanya mengejar keuntungan semata, jangan hanya memiliki tujuan komersial saja.


Perkembangan saat ini menunjukkan, bahwa gaya hidup terus berkembang, termasuk di dalamnya tuntutan sebagian besar masayarakat untuk memenuhi kebutuhannya dengan efisien, mudah dan praktis.


Dalam hal jasa deliverypun demikian, bapak Jauhari menangkap, bahwa kebutuhan semakin meningkat, dan beliau memprediksi, kemungkinan bisa saja terjadi cheos, ketka tuntutan masyarakat tak bisa dipenuhi.

Perusahaan logistik yang sekarang ini cukup banyak, bahkan dengan bersaing diskon, bisa saja satu saat tak bisa memenuhi tuntutan yang makin meningkat. Persaingan diskonpun tak akan berlangsung lama, karena biaya operasional yang makin meningkat, jika pengiriman juga meningkat.

Di sinilah ditemukan celah, bahwa harus ada perusahaan jasa pengiriman paket yang lebih progressif agar dapat memenuhi tuntutan masyarakat.

Ada keinginan bahwa Paxel harus menjadi bagian dari masyarakat, keinginan untuk mempermudah dan memberikan kepercayaan pada masyarakat, bahwa tidak seharusnya layanan logistik itu mahal.

Selain itu, unsur sosial tidak boleh dikesampingkan, karena itu merupakan kemanfaatan yang bisa dilakukan, keika menjadi bagian dari masyarakat.

Komitmen melakukan aktifitas sosial ini diantaranya adalah dalam bentuk pelayanan gratis ongkos kirim untuk pengiriman ke yayasan-yayasan sosial, ke daerah bencana, hal semacam itu menjadi komitmen Paxel untuk terus dijalankan.


Kurir sebagai ujung tombakpun dicitrakan sebagai Hero, ya hero, dengan nama Happiness Hero, Pahlawan Kebahagiaan, kurang lebih artinya begitu. Tag line antarkan kebaikan, nyambung kan dengan sebutan untuk kurirnya?. jadi, si kurir ini menjadi perantara untuk #antarkankebaikan pada penerima paket.

Dalam ekspedisinya, Paxel tidak menggunakan ukuran berat maupun ukuran jarak, akan tetapi menggunakan harga flat, yaitu Rp.35.000. 


Ukuran yang digunakan adalah S ( 20x11x7 ) seharga Rp.18.000,  M ( 27x21x12 ) dengan harga Rp.21.000 dan L ( 35x20x30 ) seharga Rp.25.000 , dan kostum,  untuk memudahkan pelanggan.

Ada 4 jenis model bisnis yang direncanakan akan dikembangkan Paxel, yaitu door to door, door to locker, locker to home, dan locker to locker. Menggunakan sistim locker, kecuali lebih aman, locker di sini adalah locker robot yang langsung merekam data dari paket yang diletakkan didalamnya.


Keunggulan di mitra kurir pengantar ke rujuan ini merupakan salah satu keunggulan Paxel yang lain, yaitu mitra kurir yang memahami medan setempat, sehingga memudahkan pengiriman paket, paket lebih cepat sampai sehingga tercapai efisiensi.

Keinginan untuk memenuhi tuntutan masyarakat akan kiriman paket yang cepat itulah yang membuat Paxel memiliki layanan Same Day, yaitu barang yang dikirim akan diterima pada hari yang sama dengan saat pengriman.


Paxel saat ini baru melayani area Jabodetabek, Kota Bandung dan kota Semarang, dan selanjutnya akan dikebangkan sistim Same Day, ke seluruh kota di Indonesia.


Locker Paxel



Tumpukan paket ke daerah bencana free ongkir



Keunggulan Paxel, bisa didapatkan oleh pelanggan, antara lain:

  • Selama berada di area Jabodetabek, pengiriman bisa dlakukan di hari yang sama, harga yang dikenakan adalah harga flat.
  • Cukup kamu gunakan ujung jari saja, sentuh aplikasi melalui Smartphone, efisien kan? nggak perlu ke kantor Paxel.
    Kamu juga bisa menentukan sendiri ukuran packaging sesuai dengan ukuran paket yang mau kamu kirim. Jika kamu butuh, ada extra packaging, seperti bubble wrap
  • Kamu bisa pilih sesuai kebutuhan kamu, boleh memilih sendiri jadwal pick up barang
  • Kepastian waktu, karena begitu barang dikirim, akan muncul notifikasi, jam berapa barang akan kamu terima.
  • Ada jaminan asuransi dalam pengiriman paket

Kamu nggak perlu kuatir, mudah sekali untuk menggunakan jasa pengiriman paket melalui Paxel. Kamu tinggal download Paxel melalui Play store, lakukanlah registrasi, sesuai keinginanmu.

Suka nih di sini, karena akan kemu dapatkan saldo Rp. 100.000, untuk apa? saldo ini untuk kamu gunakan melakukan kirim paket, ke mana kamu suka.

Seterusnya gampang juga kok, nanti ada kolom yang meminta kamu mengisi alamat penjemputan, lalu kemana kamu mau kirim paket kamu.

Setelah kamu klik "continue", akan muncul ukuran kotak/ box yaitu small, medium dan large, pilih sesuai kebutuhan kamu. Klik "continue" berikutnya lalu akan muncul form penerima barang, bawah lagi jenis barang, lalu tinggal klik "apply".

Setelah muncul Disclaimer, kamu klik "agree", akan muncul resume yang isinya adalah data yang sudah kamu isi.

Acara gathering juga disupport oleh Omiyago, salah satu perusahaan online yang melayani pesan antar, untuk segala jensi oleh-oleh dari seluruh pelosok Indonesia. Jenis makanan, minuman, sambal, froozen food, cookies. Keripik, abon, cemilan khas daerah, dan banyak lagi bisa kamu pesan melalui Omiyago.


Penasaran? pengin tahu lebih banyak lagi? kamu bisa lihat web dan beberapa akun Paxel di media sosial

www.paxel.co
www.facebook.com/paxel.co
www.instagram.com/paxel.co

12 komentar:

  1. Aku pernah terim paket dari paxel. Dan beneran sampe di hari yg sama, seneng dong. Jasa dengan menawarkan kemudahan seperti ini bikin konsumen jadi gak khawatir kalau mau kirim atau yg terima paketnya. Lega... Paxel keren

    BalasHapus
  2. Waaaw, bisa kirim2 paket dengan cara download aplikasi Paxel di Apps Store ya? Praktis banget. udah gitu bisa kirim dari luar kota sampai Jakarta dalam sehari dengan biaya kirim yang terjangkau. Ga pusing lg kl butuh barang atau apa2 pakai Paxel aja deh.

    BalasHapus
  3. Senang ya hidup di era teknologi dengan berbagai aplikasi yang memudahkan seperti halnya pengiriman barang. Sukses Paxel!

    BalasHapus
  4. aku udah nyobain kemarin, beneran keren sih lebih cepat dan kantornya dekat dari rumah akoh wkakakaka

    BalasHapus
  5. Keren inovasinya, pasti para bakul kue online kebantu dengan adanya paxel jadi makanan/minuman bisa sampai di konsumen secara fresh

    BalasHapus
  6. Paxel ini cucok bgt nih utk kebab nona ku nih. Bisa jd solusi. Cepat sampainya dan terjangkau ongkos kirimnya.

    BalasHapus
  7. Aku udah download, enak banget bagi aku yg punya usaha jualan makanan online, dengan harga yg sangat minim, layanan sameday yg sangat keren, menjadi kepuasan tersendiri, memudahkan bangeeet...

    BalasHapus
  8. Aku beneran penasaran sama paxel ini. Semoga bisa jadi solusi untuk pengiriman Lilo kedepannya

    BalasHapus
  9. Aku tadi nyobain kirim pakai Paxel dan alhamdulillah beneran nih nyampe sameday. Sangat membantu dan harganya pun terjangkau

    BalasHapus
  10. Aku beberapa kali ngirim alpuket tapi belum tau ada Paxel, andaikan waktu itu udah tau, pasti pake ginian terus, asyik ya pas baca ulasanmu mbak

    BalasHapus
  11. Aku ngebayangin kalau Paxel iniudah ada dimana2, di Surabaya juga mislanya, aku bisa dengan cepat nih terima kiriman bumbu pecel dari ibuku, sameday hehe :D

    BalasHapus
  12. Waa makin banyak nih alternatif pengiriman barang. 😀

    BalasHapus