Senin, 18 November 2019

Nestle BOOST Optimum, Nutrisi Lengkap Untuk Lansia

Assalamu'laikum, jumpa lagi nih sama  aku, semoga selau dalam kebaikan ya, amin, jangan  lupa pastikan untuk bahagia.

Hari ini aku harus pergi ke Rumah Sakit untuk temani ibu mertua kontrol kesehatan rutin, sesuai jadwal. Dalam satu bulan rata-rata dua kali aku pergi ke Rumah Sakit ke dokter spesialis.

Ibu mertua aku usianya 79 tahun dan beliau sangat care pada kesehatan dirinya, bukan hanya kontrol rutin saja yang beliau lakukan, tapi sada pen bagaimana menjaga kesehatan.




Aktifitas harian masih bagus dan seimbang.  Beliau mengisi waktu dengan kegiatan yang menurut aku seimbang.

Apa kegiatan beliau? ada pengajian, arisan, olahraga ringan, dan beliau  paling hobi berkebun, pastinya yang ringan-ringan, sesuai dengan usia beliau. Mulai dari  menanam tumbuhan hias, bibit buah, memetik ranting-ranting kering, menyapu daun kering, atau membakar sampah dan sejenisnya.

Bicara  soal lansia yang aktif dan menjaga kesehatannya, ada juga sosok lain yang hari itu ada di acara yang aku hadiri. Jadi,  aku hadir di sebuah event dan di sana juga hadir sosok lansia yang masih bugar di usia 70 tahun.

Tepatnya adalah bapak Don Hasman, siapa nggak kenal Don Hasman, fotografer senior yang karya-karyanya sangat dikenal. Tahu nggak, kalau pak Don Hasman melakukan perjalanan dengan jalan kaki sejauh 1000 kilometer, untuk engabadikan situasi jalanan  yang dilihatnya ke dalam kamera.

Dari Saint Jean Pied de Port Perancis hingga ke Katedral Santiago Spanyol, hasil yang didapatpun sungguh spektakuler, yaitu selama 3 hari berhsil mengabadikan 14 pribu peristiwa ke dalam foto. Luar biasa, bahkan waktu mudapun aku juga belum pernah berjalan kaki sejauh itu.

Hari itu Senin, 11 November 2019 hadir  selain pak Don Hasman juga hadir Dr. dr. Purwita Laksmi, Sp. PD-K Ger, dokter spesialis geriatri, dr. Yulis Megawati selaku Marketing Manager Nestle Health Scece ( NHS ).

Ya, dalam rangka Hari Kesehatan Nasional, NHS melalui Nestle BOOST Optimum megajak masyarakat gar  lebh peduli lagi  ada kesehatan lansia, agar  lebih bahaga dan semangat menjalani hari-harinya.

Diskusi tentang kesehataan lansiaa

Malnutrisi pada lansia


Menurut Dr. Laksmi, masih banyak lansia yang mengalami ketidakberkecukupan gizi, ppadahal  seorang lansia sehat adalah ketika gizinya tercukupi dengan seimbang. Ada yang disebut malnutrisi yaitu ketidakseimbanngan gizi dengan eneri tubuh yang mendukung petumbuhan, pemeliharaan dan kerja spesifik yang sehat.

Sebagian penyebab malnutrisi adalah

  • Faktor fisik ( kesehatan gigi yang buruk, hilangnya nafsu makan, kesulitan menelan ).
  • Faktor sosial ( hidup sendiri, berkurangnya mobilitas dan isolasi sosial )
  • Faktor medis ( infeksi, riwayat peyakit, depresi, demensia )
Apa gejalanya? diantaranya adalah
  • Hilangnya massa otot ( sarkopenia )
  • Brkurangya lemak di bawah kulit
  • Penurunan berat adan ( 5% berat wal tubuh )
  • Tulang yang terlihat menonjol
  • Bibir pecah-pecah dan cekung di bawah mata
  • Rambut usam dan mudah rontok
Kebutuhan asupan gizi yan harus dipenuhi
  •  asupan gizi makro ( karbhidrat, lemak dan protein ) dan gizi mikro ( vitamin dan  mineral ) yang seimbang.
  • Prebiotik dan atau probiotik
  • Asupa sehat agar terhindar dari masalah pencernaan.

Nestle BOOST Optimum


Dijelaskan oleh dr. Yulia Megawat bahwa komitmen alam mengembangkan terapi gizi sebagai solusi bagi erawatan keehatan di Indonesia, NHS menghdiran Nestle BOOST Optimum, produk dengan formula khusus, diantaranya:
  • Nestle BOOST Optimum mengandung 50% protein yang beraasal Whey sehingga perbandingan komposisi antara Whey  dan kasein-nya sebesar 50-50.
  • Whey membantu mengurangi resiko srkopenia yaitu kehilangan massa dan kekuatan otot.
  • Kandungan Vitamin Nestle BOOST Optimum  yaitu Vitamin D, Vitamin E, VitaminB6 dan B12
  • Nestle BOOST Optimum mengandung probiotik dan prebiotik
  • Diformulasikan sebagai produk untukmembantu kecukupan gizi untuk mendukung aktifitas harian lansia.
Ayuk, jika ada lansia di sekitar kamu siapapun dia,  bantulan untuk  bahagia dan sehat di usia yang tdak muda lagi.

Dengan memperhatikan gizinya, maka kita sudah menjaga kesehatannya, dan sekaligus sudah membuatnya bahagia di usia yang tidak muda.

1 komentar:

  1. Kasihan kalau melihat orangtua yang kurus dan kurang napsu makan .nastle nutri boost memang bisa di andalkan sang anak karena bisa menutrisi orangtuanya supaya tetap sehat di hari tua .

    BalasHapus