Jumat, 14 April 2017

LG TwinWash, Mesin Cuci Pilihan Ibu

Pekerjaan rumah itu nggak ada habisnya lho, itu yang sering kita dengar dari para ibu. Tentu saja itu benar. Bagaimana tidak?, sejak bangun tidur harus masak mencuci dan menyeterika pakaian, membersihkan rumah.

Memasak, membersihkan rumah, mencuci baju, mengasuh anak, melayani suami dan lainnya memang menjadi siklus rutin harian seorang ibu. Siklus yang mungkin melelahkan, tetapi membahagiakan juga.

Nah, di jaman modern seperti sekarang ini, pekerjaan rumah tangga bukan lagi menjadi pekerjaan yang berat dan menguras tenaga, karena ada peralatan elektronik rumah tangga yang membantu meringankan tugas ibu.

Bayangkan saja kalau ibu rumah tangga bekerja tanpa bantuan peralatan elektronik, bisa dipastikan badan akan mudah lelah, tidak ada lagi waktu untuk merawat dan memanjakan diri. 

Karena perangkat elektronik menjadi partner dalam bekerja, pastinya seorang ibu sungguh berkepentingan terhadap perangkat elektronik, sehingga wajar saja ketika seorang ibu rumah tangga begitu peduli sama perangkat elektronik.

Maka senang rasanya ketika aku bersama para blogger mendapatkan undangan dari LG dalam merilis produk barunya, pada hari Selasa, 11 April 2017 di hotel Shangrilla, 

Sebagaimana yang disampaikan oleh Mr. Jaeyoung Lee Presiden Direktur PT. LG Electronics Indonesia, bahwa dunia sedang bergerak menuju teknologi yang lebih baik dan ramah lingkungan. Sebagai perusahaan yang telah menjadi bagian dari Indonesia selama 26 tahun, merasa memiliki kewajiban untuk menyediakan perangkat teknologi berbasis inverter.

Hal ini sejalan dengan program pemerintah yang mengkampanyekan hemat energi. Melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral pemerintah menjalankan kampanye besar dengan tajuk Potong 10% sebagai gerakan yang bertujuan memperluas kesadaran terkait perilaku hemat energi.

Mesin cuci, itulah yang sejak awal aku pikirkan, hehehe. Mesin cuci yang bukan hanya bagus ya, kalau mesin cuci yang bagus mungkin banyak. Aku pengin mesin cuci yang keringnya maksimal. 

Selain itu pengin juga dong ikut partisipasi kampanye pemerintah, untuk hemat energi. Kalau tidak kita yang memulai lalu siapa? kan perilaku itu akan jadi warisan anak cucu.


AC hemat energi dan suaranya halus


Kulkas LG


LG TwinWash

Ini dia inovasi mesin cuci dari LG, yaitu LG TwinWash, kayanya pas banget nih buat ibu rumah tangga yang punya aktifitas di luar rumah. Penginnya tuh, kerjaan di luar rumah selesai, tapi kerjaan rumah tangga juga tidak terbengkalai, atau terabaikan, alias tetap kelar. Oke banget kan?.

Yuk kita lihat saja, tabung cuci yang sangat lega, ekstra lega, tepat banget untuk menyelesaikan masalah tumpukan cucian kotor, sekali mencuci, woow. Bayangkan saja, kita hemat waktu, hemat listrik dan juga hemat air, hemat tenaga juga.

Bukan hanya tabung besar saja, yuk kita akan lihat beberapa keunggulan dari mesin cuci LG TwinWash ini.


Tabung bagian atas mesin cuci


Tabung bagian bawah

  1. Tabung cuci ganda.Jadi ada dua tabung di mesin ini, mantap banget. Tabung utama dengan kapasitas 21 kg, lalu dibawahnya ada tabung pendamping, dengan daya tampung 3.5 kg.
    Keduanya bisa dioperasikan secara bersamaan, mau salah satu saja digunakan juga bisa.
    Buat apa sih tabung pendamping? kan terkadang ada kan baju yang mencucinya butuh perlakuan khusus? entah karena lebih kotor, atau karena sebab yang lain. Enaknya, jadi tidak bingung lagi ketika butuh mencuci sedikit, atau harus dipisah.
  2. Integrasi antara motor penggerak dengan tabungIntegrasi ini, adalah motor penggerak yang langsung merekat pada tabung, efeknya selain menghemat energi juga gerak menjadi lebih stabil. LG mengembangkan gerak pencucian yang berbeda dalam fitur yang disebut 6 Motion Direct Drive Technology.
    Sebagian orang terkadang masih mengucek dengan tangan ketika mencuci menggunakan mesin, dengan alasan kurang bersih maksimal.
    Nah, ini kelebihan dari LG TwinWash dia memiliki 6 variasi gerakan pencucian, justru dengan inspirasi dari mencuci dengan tangan, hebat kan?.
    Hebatnya lagi, 6 gerakan ini bisa digunakan  bersamaan, atau pilih sesuai kebutuhan, tergantung bahan pakaian yang sedang dicuci.
  3. Minimnya gesekan antar bagianDengan motor yang melekat pada tabung, selain menghemat energi mesin ini juga minim getaran, hingga bunyi yang keluar selama digunakan menjadi lebih halus. Dengan getaran yang halus, dipastikan mesin ini memiliki daya tahan yang bagus.
  4. Teknologi True SteamMesin cuci ini memanfaatkan uap panas dari kompresor Smart Inverter, untuk menghilangkan kuman pada pakaian, menyegarkan pakaian, juga membuat lembut cucian.
  5. Aplikasi pendukung
    LG TwinWash
    memiliki aplikasi pendukung lho, pake remote control dengan memanfaatkan wi fi, jadi bisa mengaktifkan mesin dari jarak jauh.
    Bisa diatur tepat waktu, jadi saat pengguna tiba di rumah, tepat pada saat cucian selesai.
    Dengan aplikasi itu LG TwinWash  secara kontinyu memberi lebih banyak mode pencucian, sesuai kebutuhan khusus masing-masing pengguna yang tentunya berbeda satu sama lain. Misalnya saja mode untuk pencucian baju bayi, yang butuh penanganan khusus.
  6. Mendeteksi gangguanCanggihnya aplikasi ini juga terletak pada kemampuan melakukan deteksi, apabila mesin cuci mengalami gangguan. Aktifkan aplikasi SmartThing dan menu Smart Diagnosis pada mesin cuci. Hanya dengan mendekatkan smartphone pada sisi mesin cuci LG TwinWash yang ditentukan.
    Maka layar smartphonepun akan memberikan hasil analisis gangguan, sekaligus merekomendasikan solusinya. Bisa jadi, gangguanya bisa diatasi sendiri.
Nah, mantap bukan mesin cuci LG TwinWash ini? memilih mesin cuci ini berarti kita menghemat banyak hal, sekaligus memberikan kontribusi pada hemat energi yang dicanangkan pemerintah demi lingkungan yang lebih sehat untuk anak cucu.

35 komentar:

  1. Wahhhh lebih mantap ya LG twinwash ini Mba Nef. Jadi kepengen punya

    BalasHapus
  2. Bener banget mba, jadi ibu rumah tangga itu pekerjaannya ngga ada habis - habisnya ya.. Untung sekarang ada teknologi canggih LG Inverter yg bisa bantu meringankan pekerjaan ibu rumah tangga ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip, mesin ini canggih dan ramah lingkungan

      Hapus
  3. makin naksir sama mesin cucui LG, katanya awet. Tapi harus nabung dulu hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yess, aku juga nabung dulu mba, hehehe. Demi meringankan kerjaan

      Hapus
  4. Aku pengen banget punya LG Twinwash makk elegan plus fitur2nya keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, fiturnya bener-bener ringankan tugas emak

      Hapus
  5. Pengen punya deh. Saban hari cucian banyaaak. :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, nih mesin cuci ini akan ringankan kita

      Hapus
  6. Keren banget mesin cuci dan kulkasnya ya mba

    BalasHapus
  7. Semua inovasi LG Inverter ini sangat membawa kebaikan buat alam maupun kesehatan manusia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, itu dia nilai lebihnya, ramah lingkungan

      Hapus
  8. Ngidam sama semua produk LG Inverter ini huhuhu

    BalasHapus
  9. Gak berisik blasttt iki lohh.. krna gesekannya itu yah..canggih

    BalasHapus
    Balasan
    1. teknologinya yang memungkinkan mesin tanpa gesekan, kecuali suara halus yang dihasilkan, mesin jadi lebih awet

      Hapus
  10. mesin cuci dua pintu, cocok banget nih bauat saya, yang pintu kecil untuk baju si baby..

    BalasHapus
  11. Mesin cuci ini kece banget ya. Bisa pake aplikasi pula buat kontrolnya. Idaman banget iniii..

    BalasHapus
  12. duh tagihan listrik jadi bersahabat yak kalau bisa ganti ke LG inverter.....keknya bagus banget nih agar bumi lebih baik.

    BalasHapus
  13. Wah kapasitas 21 kg itu gede banget lho. Bisa buat nyuci bed cover kayaknya... asik banget tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, bisa kurangi frekuensi nyuci mba, hemat semuanya

      Hapus
  14. Aku juga pakai mesin cuci LG di rumah yang 20 kg. Jadi bisa 3 hari sekali nyucinya 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, bener mba, hemat waktu dan lainnya

      Hapus
  15. Mesin cucinya emang bikin ngiler banget. Sesuai sama harga dan teknologi yang diusungnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Ratna, bikin ngiler banget, mbayangin punya ini, waah kelar semua cucian

      Hapus
  16. mesin cuci ini cocok buat orang tua yang baju anaknya sering kotor suka main bola apa lumpur dan cat gitu, soalnya ada tabung pendamping dibawahnya, khusus buat baju yang memang kotor banget ini

    BalasHapus
  17. LG teknologinya keren-keren yaa, mupeng

    BalasHapus
  18. duh tagihan listrik jadi bersahabat yak kalau bisa ganti ke LG inverter.....keknya bagus banget nih agar bumi lebih baik.

    BalasHapus
  19. Ahhhh, kalau aku pakai ini, dijamin waktuku jadi lebih banyak buat ngerjain yg lain. Mupeeeng

    BalasHapus
  20. Aku suka banget dengan mesin cuci LG Twin Wash ini. Mau nyuci borongan juga gak masalah ya. Udah gitu, hemat listrik juga. Klop deh.. :)

    BalasHapus
  21. yang LG TwinWash bagus nih kayaknya buat di rumah

    BalasHapus