Sabtu, 01 Desember 2018

SATO Pastaron Ultra Hydrating Cream, Solusi Tumit Pecah-pecah





Halo, assalamu'alaikum, apa kabar kamu? kabar baik ya, dan jangan lupa bahagia, bahagiakan diri dan pastinya selalu jaga diri agar sehat, sehat dari ujung rambut hingga ke ujung kaki, hehehe. 

Aku serius ini, kan kalau sehat atau cantik  hanya sebagian saja jadi aneh, nah bikin sehat dan cantik dari ujung rambut hingga ke ujung kaki yuuk.

Pernah kan, ketemu sesembak yang cantik, wajah mulus bin glowing, bodi bagus, wangi, tapi begitu kiat memandang ke bawah, uuuf ternyata tumit kakinya kering dan pecah ciin, pemandangan jadi aneh kan?


Memang sih, enggak ada efek yang sangat serius, ketika kaki kamu ada masalah, entah kaki kering atau tumit pada pecah, hanya penampilan jadi enggak maksimal kan? serasa ada yang kurang.Kulit kaki, tumit pada pecah selain menunjukkan kalau enggak sehat, juga pasti gampang kotor. 

Bagaimana enggak, tumit pecah-pecah akan mudah dimasuki debu, atau kotoran lain, belum lagi kalau kena tanah basah, pasti kaki belakang akan tampak kotor dan jorok, nah akan ganggu 'pemandangan' kan? hehehe.

Aku juga begitu, sering kali kulit kaki, area tumit pada kering dan selalu ada yang pecah-pecah, terkadang parah sampai seluruh permukaan telapak kaki kering banget, malah pernah sampai ujung jempol kaki menebal ( bahasa Jawa, kapalen ). 

Aku rasanya penasaran, kenapa tumit pecah-pecah, meskipun sudah coba diatasi, dan ternyata ada banyak sebab saudara-saudara, yang jadi penyebab tumit pecah-pecah

Namanya juga emak-emak, hari-hari kerjakan banyak hal di dalam rumah sebagai ibu rumah tangga, terus, aku paling suka kerjaan main air, hehehe. Main air? iya, cuci piring, cuci baju, nge pel, buat aku kerjaan asyik tuh, aku anggap saja main air.


Kemasan mungil, mudah dimasukkan ke dalam tas


Tekstur padat ke arah gel


Penyebab tumit pecah-pecah

  • Terlalu sering kena air, nah tuh kan, padahal aku suka banget kerja yang kaya main air begitu, hehehe. Mencuci baju, cuci piring, terus nge pel, asyik banget tuh. siapa tahu itu salah satu penyebab tumit pecah.
  • Sering tanpa alas kaki, nak aku juga nih, kalau di dalam rumah lebih sering lepas alas kaki, meskipun kadang pakai alas kaki juga sih. Tumit jadi melebar, akibatnya kering dan pecah-pecah deh.
  • Alas kaki yang kurang pas, atau memakai alas kaki yang selalu sama.
  • Terlalu sering menggunakan high heel juga bisa sebabkan tumit pecah lho, karena tumit menjadi tumpuan diluar kemampuan.
  • Kurang nutrisi, Vitamin atau cairan dalam tubuh, juga bisa akibatkan kaki mengering, tumit pecah-pecah
  • Obesitas, badan yang terlalu gemk, membuat kaki jadi terbebani, kembali lagi, tumitlah yang menjadi tumpuan terakhir
  • Eksim kaki, penyakit yang menyerang kaki, seperti kutu kaki, biasanay banyak di musim hujan nih, hati-hati ya, atau sakit kulit kaki yang lain seperti misal jamur
  • Kehamilan, sering kan ibu hamil yang lalu kakinya bengkajk? nah itu juga bisa sebabkan kaki melebar akhirnya tumit pecah-pecah juga

Apa aku enggak rawat kakiku? rawat dong dengan banyak cara yang aku tahu pastinya, seperti membersihkan, mengoleskan lotion, pelembab kaki dan lainnya.

Menjelang musim penghujan, cuaca dingin, berpotensi menimbulkan kekeringan kulit dan tumit pecah juga kan?Menurut aku sih, mengatasi tumit pecah nggak bisa hanya dari satu sisi saja, intinya ada beberapa hal yang mesti jadi perhatian kita.


Cara mengatasi tumit pecah-pecah
  1. Jaga pola makan
    Tubuh yang kekurangan cairan, tentunya akan mengalami dehidrasi, maka kemungkinan kaki kita kering dan tumit pecah. Maka lakukanlah pola makan yang gizinya lengkap, nutrisi dan Vitamin terpenuhi, dengan begitu tubuh akan sehat proporsional.
    Gizi, nutrisi dan Vitamin bisa kamu dapatkan dari buah-buahan, sayuran, dan jangan lupa, perbanyak asupan cairan, baik dari air putih maupun buah-buahan
  2. Bersihkan dengan alat yang benar
    Apa yang biasa kamu gunakan untuk bersihkan alas kaki? aku suka menggunakan batu apung khusus buat gosok tumit, tau kan ya?. Aku suka gunakan batu apung karena digunakan tidak sakit, tapi cukup kasar untuk menggosok telapak kaki. Sekarang banyak pilihan kan ya, buat bersihkan telapak kaki, ada sikat khusus, batu apung, dan lainnya.
  3. Alas kaki
    Ternyata, alas kaki penting lho, akrena jika kita sering tidak menggunakan alas kaki, akan berpotensi membuat tumit jadi melebar, makin lama kering dan tumit akan pecah. Jika di dalam rumah, bisa gunakan alas kaki seperti sandal khusus untuk di dalam rumah
  4. Kaos kaki atau sepatu boot
    Nah, sekarang aku nggak pernah telanjang kaki, ketika 'main air' hehehe. Iya, mending gunakan kaos kaki anti air atau sepatu bot tipis ketika kita sering kerjakan aktifitas yang bersentuhan dengan air, terlebih air sabun.
  5. Krim atau lotion buat kaki
    Nah aku nggak mau tanggung-tanggung nih atasi tumit pecah, hehehe. Karena lama kelamaan timbul perih juga sih, makanya aku juga menggunakan cream untuk atasi tumit pecah aku.


Kondisi kulit kering

Sato Pastaron Ultra Hydrating Cream


Aku mau kenalin sama kamu, krim buat kulit kering, terutama tumit kering, tumit pecah-pecah, yang sudah aku gunakan, untuk merawat tumit aku dan sudah aku buktikan lho, kalau krim Sato Pastaron ini manjur buat sembuhkan tumit yang pecah.

Aku dan beberapa kawan Blogger, diundang di acara HAKUBI Gathering Blogger dan Media, di AEON Mall Jakarta Garden City, dan mendapat penjelasan dari ibu Yosi Kristyanti, selaku Bussiness Unit Manager tentang produk Hakubi, untuk atasi tumit pecah-pecah ini.

Selain ibu Yosi, hadir mewakili HAKUBI juga aalah ibu Novelia selaku Product Manager, mereka berdua menjelaskan berbagai hal yang berkaitan dengan Sato Pastaron, baik dari aspek produk maupun latar belakang perusahaan.


Ibu Yosi


Ibu Novelia

Sato Pastaron ini Made in Japan, diproduksi oleh sebuah perusahaan farmasi dari Jepang dan diproduksi langsung dari negeri Matahari terbit itu lho. artinya, kualitas bahan-bahan yang digunakanpun memiliki standard kualifikasi negara Jepang.
Didalam Sato Pastaron ini isinya adalah
  1. Urea 20 g, fungsinya melembabkan kulit, sekaligus mengikat kadar air di dalam kulit
  2.  Dipotassium Glycyrhizate, berfungsi mengatasi iritas, yang disebabkan kulit kering
  3. Tocopherol Acecate, berfungsi sebagai anti oksidan.
Creamnya lembut, dengan tekstur cenderung ke arah gel, dan sama sekali enggak ada aroma wewangian apapun, berarti cream ini aman digunakan, sekalipun buat kamu yang mudah alergi sama wewangian. Creamnya padat, sehingga dioleskan sedikit saja, sudah bisa digunakan untuk area yang luas, jadi cream ini awet, bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Aku biasa mengoleskan, dua kali dalam sehari, yaitu pagi dan malam hari menjelang tidur, atau kadang bahkan 3 kali, sesuai kebutuhan saja. Aku mengoleskannya ke telapak kaki, mulai dari tumit, lalu pelan-pelan ke arah jari kaki.


Sebelum menggunakan SATO Pastaron


Sesudah pemakaian sekitar 2 minggu

Selain itu, cream ini juga bisa digunakan untuk mengoles siku yang mungkin kering, kaya aku, siku aku kering, aku olesin sekalian dengan sato Pastaron Cream. 
Mungkin awal kali memakainya akan merasakan lengket yang bisa jadi bikin kurang nyaman. Ini bisa diatasi dengan menggunakan kaos dan dibawa tidur. setelah meresap, lengketnya akan berkurang.

Pemakaian dua minggu akan hasilkan kulit kaki yang halus dan lembut, karena kondisi kaki aku sangat kering, bahkan pecah sampai ke telapak kaki, dibutuhkan waktu yang lebih agar kaki bisa mulus.

Nah, buat kamu yang punya masalah dengan kaki, erutama tumit kering dan pecah-pecah, yuk, buruan kamu gunakan saja SATO Pastaron Ultra HYdrating Cream.

14 komentar:

  1. Halooo Mbak Tite.. semoga bahagiaaaaa ya 😍 Toss yuks kita kan samaan nih udah nyoba Sato Pastaron Cream! Tumit jadi lebih halus dan lembit ya. Pecah2nya berkurang. Aku seneng banget deh. Harus ada di tas ini terutama saat traveling ke luar kota 😀

    BalasHapus
  2. Aku tuh yg tipe kek mbak tulis, kulit tumitku selalu mengalami penebalan, dan kalau sudah tebal jadi pecah-pecah. Sebel deh... Suka bikin gak nyaman. Ini aku juga coba Sato Pastaron, lumayan untuk ukuran yg udah parah kek aku kerasa banget hasilnya, jadi lembut dan pelan2 berkurang pecah2nya

    BalasHapus
  3. Wah, ada akhirnya ada produk yang khusus yang menutrisi kulit tumit. kalo kakiki gampang pecah pecah akrena bersentuhan dengan air. tiap hari dikantor nggak masalah, tapi waktu weekend dirumah berhubungan dengan cucuain. langsung deh pecah pecah. cobain juga ahhhhhh. biar tumit juga tetap embab dan mulus.

    BalasHapus
  4. ternyata pola makan juga bisa mempengaruhi tumit pecah-pecah ya, bagus nih produknya, nanti aku infonya ke mama

    BalasHapus
  5. Wah mbak ini sih aku perlukan banget. Kakiku telapak dan tumitnya sering kering dan pecah-pecah. Lengkap banget Ini reviewnya Makasih ya mbak

    BalasHapus
  6. Kalau musim panas, kaki saya juga sering pecah pecah. Rorombeheun kalau kata istilah di Sunda. Pakai jeli ini semoga bisa mengatasinya nih...

    BalasHapus
  7. saya sukalupa, aksih lotion di kaki apalagi tumit. tapi selalu pake kaos kaki, apalagi ke luar rumah,jadi terlindung juga

    BalasHapus
  8. Kalau tumit aku pecah-pecah itu karena pakai sendal tertentu pasti deh begitu. Makasih ya mba jadi tau solusi tumit pecah-pecah.

    BalasHapus
  9. Wah luar biasa ya produknya, saya baru ngeh juga ya ternyata berdiri terlalu lama juga bisa menyebabkan kulit timit pecah pecah ya bu.

    BalasHapus
  10. Wah bagus nih...kalau saya engga pke sandal bolak balik di tpt laundrian di rumah suka pecah2 tuh kaki..mau coba ini ah kalau lg muncul...hehe

    BalasHapus
  11. Daku kalau pakai high heels memang jadi pecah pecah rumitnya, kalau pakai yang sepatu teplek malah enggak. Bisa gitu yah ternyata.

    BalasHapus
  12. Tumit saya ada pecah2 sedikit karena kurang perawatan.. Selama ini hanya area wajah yg mendapat perhatian.. Mksh infonya ya, jadi tertarik untuk mencoba produk ini...

    BalasHapus
  13. wah dua minggu cepet juga ya mba proses perawatannya, udah keliatan ada perbedaan lhoh.
    mamah aku nih kakinya pasti pecah-pecah sering kena air sm ke sawah, nanti coba beli ah sato pastaron buat mamah.

    BalasHapus
  14. cocok banget buat daerah dengan panas yang menggigit di Pontianak. Kalau sudah musim panas kaki biasanya kering dan pecah pecah. jadi pengen coba nih. mudah2n cocok

    BalasHapus