Rabu, 06 November 2019

Kenapa Belanja Online Digemari?

Assalamualaikum, halo apa  kabar? sehat dong ya, dan pastikan selalu senang, selalu happy apapun yang sedang dihadapi, ya kan?

Tahu kan ya, kalau sekarang ini era digital? atau kata orang era online, karena apa sih sekarang yang enggak bisa dilakukan secara online? . Nyaris semua aktifitas kita saat ini dilakukan dengan online.

Suka shoping? suka belanja? suka kan? siapa sih yang enggak suka belanja?  kayanya  sangat jarang deh yang nggak suka belanja. Karena kebanyakan orang cenderung suka belanja barang yang diinginkannya.





Sekarang ini lebih banyak yang memilih belanja secara online, dibanding belanja dengan cara konvensional, meskipun tentu saja masih ada  barang yang dibeli dengan cara konvensional.

Apa sih alasan kamu memilih belanja online? pastinya setiap orang punya jawaban yang berbeda,  bermacam-macam, tergantung pada kebutuahan masing-masing pula.

Lalu, apa barang yang paling sering kamu beli ketika belanja online? ini juga setiap orang beda ya, karena begitu banyaknya produk maupun jasa yang ditawarkan oleh toko online.

Ada yang lebih sering belanja kosmetik, ada yang seringnya belanja fashion, entah baju,  jilbab, atau bahkan daster, hehe. Iya, kan penjual daster online juga banyak.  Ada yang suka beli sepatu, sandal, tas, perlengkapan rumah tangga, alat elektronik, dan lainnya.

Eh, omong-omong sudah tahu belum? lagi ada yang seru nih, buat kamu yang suka belanja, baru ada program cakep lho, ini nih ada  bebas ongkir Tokopedia, yuk, belanja, jangan ketinggalan.

Aku  biasanya belanja beberapa jenis sih, meskipun enggak sekaligus lah,  tapi dalam satu bulan selalu ada saja yang dibeli.

Biasanya  produk-produk ini yang kadang aku beli di toko online, setidaknya  yang pernah aku beli beberapa kali.
  1. Vitamin
    Nah, vitamin? enggak salah? iya vitamin penting buat jaga kesehatan badan, sebab tubuh enggak memproduksi vitamin.  Kenapa beli Vitamin di toko online? enggak ke apotik saja?
    Alasanku, selain milih bisa leluasa, pilihan vitamin di toko online pastinya  sangat beragam,  aku bisa bandingkan kualitas dan harganya di beberapa lapak kan?.
    Ada lagi, banyak vitamin yang kualitasnya bagus, baik produk lokal maupun produk mancanegara.
    Satu lagi, belanja vitamin d toko online, nggak ketemu sama mba-mba SPG yang terkadang agesif,hahaha.
  2. Busana
    Busana bisa aja saja sih, bisa kerudung, baju, celana panjang, tunik, scraf atauu apapun. Pilihan banyak, mau cari yang model apa, dengan kualitas seperti apa semua tersedia.
  3. Sepatu sama tas
    Beberapa kali aku beli sepatu dan tas di toko online, belum pernah kecewa,  artinya sesuai dengan apa yang aku maui.
  4. Alat eletronik
    Kebutuhan seperti power bank, charger, kabel data, flash disk juga aku pernah belanja di toko online
  5. Kebutuhan rumah tangga
    Ini juga sering, seperti vacum cleaner, semprotan air pencuci mobil, emergency lamp, banyak  lagi
  6. Kosmetik
    Beberapa kali kebutuhan kosmetik juga aku beli di toko online, foundation, bedak, lipstick.
  7. Makanan
    Kadang tergelitik pengin cobain makanan yang beda begitu, nah biasanya toko online banyak pilihan nih, banyak yang  mungkin makanan yang baru kita kenal.
Ada banyak sebab sih, kenapa belanja di toko online itu seru, ruang tak terbatas kan, pilihan juga sangat banya, yang kadang bikin bingung, ahahaha. Terus ngga ada yang perhatian atau usilin kita, apapun belanjaan kita kan.

Nah ini yang paling seru dan paling menyenangkan yaitu, belanja di toko online itu sering banget ada diskon gede, sering ada promo, dan kita dikasih tahu kapan ada diskon, dan apa saja produk yag didiskon.

Banyak deh keuntungan belanja online, tak jarang bikin nagih, ahaha, iya, ketagihan belanja. 

Yuk sharing keseruan kamu, suka belanja apa saja sih, dan apa yang bikin kamu uka belanja di toko online?.

19 komentar:

  1. Belanja onlain memang sangat digemari Mbak, selain menghemat waktu juga mudah penggunaanya.

    BalasHapus
  2. Semuanya sekarang semakin mudah ya Mbak, berkat adanya teknologi yang semakin canggih.

    BalasHapus
  3. Memang cocok banget buat yang tidak sempat ke toko Mbak,tinggal pesan saja barang sudah diantarkan.

    BalasHapus
  4. Saya juga suka banget nih Mbak belanja secara onlain, lebih mudah soalnya hehe.

    BalasHapus
  5. Memang belanja secara onlain itu menyenangkan Mbak, kita tinggal duduk bersantai di rumah sambil memilih barang.

    BalasHapus
  6. Aku paling demen beli skincare sama frozen food gitu Mba :)
    Manfaatin saldo poin juga sih, biasanya qiqiqiqiq

    BalasHapus
  7. Biasanya beli baju dkk. Dulu aku olshopaholic banget. Bentar2 shopping online. Tapi sekarang udah berkurang sejak ongkir naik

    BalasHapus
  8. Kalau dibilang suka belanja banget, enggak juga. Tapi ada beberapa hal yang kuberi secara online karena agak susah nyari secara offline. Maklum tinggal di desa ini

    BalasHapus
  9. Aku justru mulai mengurangi belanja online demi less waste. Tapi, kalau lagi perlu sesuatu yang lebih murah, tetap kembali belanja online.

    BalasHapus
  10. Akhir-akhir ini aku sering banget belanja online berupa aksesoris elektronik, Mbak. Mulai dari van belt mesin cuci, kabel VGA, sampai casing HP. Habisnya kalau cari secara offline lama, seringnya harga lebih mahal juga.

    BalasHapus
  11. Kalau aku lebih senang dengan pakaian mbak karena lebih murah dan kadang mode dan kualitasnya bagus dengan tempat jualan online yang sudah biasa berlangganan. Kalau offline suka susah carinya hehe dan kurang update.

    BalasHapus
  12. Paling ngebet belanja online tuh pas ada iming-iming bebas ongkir. Seruuu kan ya belanja segambreng tapi ga kena ongkir. Serbuuuu...

    BalasHapus
  13. ENak mbak belanja online soalnya gak perlu ganti baju, gak perlu kelluar rumah & ada tambahan makan di luar hehehe. Lagi pula bisa membandingkan harga dari satu toko ke toko lain tanpa harus takut dijutekin opelayannya ya

    BalasHapus
  14. Saya belanja online karena ada beberapa produk yang unik bisa ditemukan di online. Dan biasanya lebih murah dari harga di Balikpapan. Termasuk gadget pun begitu.

    Salam kenal ya mbak :)

    BalasHapus
  15. Aku juga suka belanja online lewat Tokopedia mbak. Aman terpercaya dan banyak pilihan. Serta puas mbak karena barang yang datang sesuai dengan gambarnya. Bagiku belanja online memberikan kepuasan tersendiri karena banyak pilihan.

    BalasHapus
  16. Aku juga sekarang kalau belanja seringnya di online. Paling sering belanja makeup sama skincare hehehe. Soalnya praktis banget gak perlu ngongkos dan kalau ada paket datang tuh senang karena berasa dapat hadiah buat diri sendiri hehehe

    BalasHapus
  17. Aku juga salah satu konsumen yang suka belanja online, lebih praktis dan murah, apalagi sekarang SDH banyak market place yg terpercaya

    BalasHapus
  18. Wah kalo di rumah ku tuh yg doyan belanja online malah anak sulung. Tiap minggu adaaa aja kiriman datang dari toko online

    BalasHapus
  19. Aku suka belanja online karena lebih praktis sih buat emak2 kayak aku. Males banget masuk toko dan pas giliran dicari barangnya kosong

    BalasHapus