Selasa, 01 Desember 2015

Secantik Mutiara dengan Masker Bedak Dingin

"Nganggo wedak adem iku", masih terngiang kata-kata almarhum ibuku menggunakan bahasa Jawa, saat aku remaja. Dalam bahasa Indonesia artinya adalah, pakailah bedak dingin ini.

Bagi orang Jawa, bedak dingin menjadi semacam tradisi untuk perempuan-perempuan, demikian juga dengan keluargaku, karena ibuku telaten membuat bedak dingin.  Bahkan di kalangan sebagian besar masyarakat Jawa, bedak dingin sudah dioleskan pada wajah bayi untuk menjaga bayi dari efek cuaca panas.

Seingatku membuatnya memang njelimet, alias rempong, hehehe. Beras harus direndam dulu selama kurang lebih tiga hari, setiap satu hari air diganti baru agar tak berbau asam.

Itu baru mengolah berasnya, belum lagi kalau sesekali ditambahkan bengkoang, ini juga tak kalah rempong, karena bengkoang harus diparut, diberi air sedikit, lalu diperas agar menghasilkan sari bengkoang yang maksimal.

Masih ada lagi kerepotannya, beras yang sudah lembut direndam air selama tiga hari, harus ditumbuk. Waktu itu dihaluskan menggunakan ulekan karena belum ada blender. Duuuh kalau diingat sekarang ini, membuat bedak dingin sungguh sangat menyita waktu dan energi.

Senang menggunakan bedak dingin karena benar-benar mendinginkan wajah, tapi membayangkan cara membuatnya, duuuuh, rieweeuh.
 Kemasan dengan klip melindungi dari debu

Launching Produk Ovale Masker Bedak Dingin

Makanya saat diundang menghadiri Launcing Ovale Masker Bedak Dingin serasa mendapatkan kesempatan yang ditunggu-tunggu.

Memasuki Resto Beranda Kitchen, dimana  acara Launching Ovale Masker Bedak Dingin diselenggarakan, auranya terasa fresh dan ceria. Betapa tidak? gadis-gadis belia yang cantik, warna pink yang bertaburan di seluruh ruangan.

Dekorasi, taplak meja, dress yang digunakan gadis-gadis belia yang cantik yang ternyata beauty Blogger yang mendominasi ruangan bernuansa pink. Mutiara yang bertaburan di meja-meja menjadi sentuhan yang makin membuat suasana ceria. Sesuai tema yang diusung oleh Ovale Masker Bedak Dingin adalah Secantik Mutiara.


Naysilla Mirdad Brand Ambassador Ovale Masker Bedak Dingin


Acara dipandu oleh MC cantik Carina dengan dua bintang tamu yaitu seorang Beauty Blogger Shasa Chi dan artis remaja Naysila Mirdad.  Shasa Chi maupun Naysila Mirdad mengungkapkan hal yang sama, bahwa mereka  mengenal bedak dingin dari kebiasaan ibu mereka  juga menggunakan bedak dingin.

Dua belia cantik itupun menyampaikan bahwa mereka merasa senang dengan produk inovatif Ovale, dengan Ovale Masker bedak Dingin, karena itu berarti mereka bisa memakai bedak dingin dengan lebih simpel dan hasil yang maksimal.

Sesi tanya jawab seputar Ovale Masker Bedak Dingin dan hal-hal yang berkaitan, cukup ramai dengan berbagai pertanyaan.

Acara launching berjalan meriah, diselingi dengan makan siang, dan membuat kerajinan merangkai mutiara menjadi bando yang cantik.
Beberapa kawan bisa membuat ketrampilan dan hasilnya cantik, beberapa lagi membuat dan hasilnya kedodoran, termasuk aku hehehe.

Seperti biasa, acara diakhiri dengan pengundian doorprice, dengan hadiah camera xiaomi, dan salah satu yang beruntung mendapatkan adalah kawam Blogger.

Inovasi Ovale Masker Bedak Dingin

Sesuai penjelasan oleh ibu Meliana selaku Brand Manager  Ovale, bahwa peluncuran produk Ovale Masker Bedak Dingin adalah merupakan inovasi dari warisan tradisi perempuan Indonesia.

Kalau dahulu bedak dingin fungsinya untuk membuat wajah dingin terutama saat cuaca panas, maka  demikian juga dengan Ovale Masker Bedak Dingin. Kandungan oriza sativa di dalam beras merupakan saripati alami yang memiliki sifat mendinginkan wajah dan menenangkan kulit, juga membuat wajah menjadi kencang.

Masih ada lagi, yaitu ekstrak mutiara yang berada di dalam Ovale Masker Bedak Dingin ini akan membuat kulit wajah kita terlihat cerah dan berseri.
Ada nilai tambah lain yaitu, Ovale Masker Bedak Dingin merupakan produk perawatan kulit wajah  higienis, baik saat proses produksinya sampai kepada proses pengemasan.

Wajah cerah dan berseri, dengan sensasi rasa dingin yang alami tentu akan membuat hati menjadi terpengaruh, yaitu menimbulkan rasa senang dan rasa percaya diri. Rasa senang dan percaya diri adalah kebutuhan dasar setiap wanita, karena menjadi energi tersendiri saat beraktifitas.

Kombinasi Rasa dingin di kulit wajah, dan wajah yang cerah dan cerseri akan membuat perempuan tampak Secantik Mutiara.

Ada dua varian Ovale Masker Bedak Dingin yang bisa dipilih yaitu
  1. Ovale Masker Bedak Dingin dengan ekstrak mutiara, untuk mencerahkan kulit wajah, kemasannya berwarna pink
  2. Ovale Masker Bedak Dingin dengan ekstrak teh hijau, yang dipruntukkan buat mereka-meraka yang kulit wajahnya berjerawat.

Cara Memaakai
  1. Siapkan wadah yang bersih, dan tuangkan 9 . 10 butir.dan sedikit air.
  2. Larutkab Ovale Masker Bedak Dingin dengan air secukupnya.
  3. Poleskan Ovale Masker Bedak Dingin pada wajah, dan leher hingga merata.
  4. Diamkan terlebih dahulu dan tunggu sampai kurang lebih 10 -15 menit, sampai mengering 
  5. Basuhlah dengan menggunakan handuk yang sudah direndam air hangat
  6.  Untuk menutup pori-pori, basuh kembali wajah dengan air dingin
sekitar sepuluh butir bedak dingin, air secukupnya dan kuas


Setelah  bedak dingin dilarutkan dengan air

Ovale Masker Bedak Dingin

Wajah Kencang dan Halus Berseri


Dengan menggunakan Ovale Masker Bedak Dingin, perawatan wajah menjadi lebih simpel, dan hasil yang maksimal. Juga, dengan menggunakan bedak dingin, kita sudha menjaga dan mengangkat tradisi tetap lestari

5 komentar:

  1. khasiat bedak dingin itu memang bikin rilex wajah ya mbak.. bebas stress deh.. hehee

    BalasHapus
  2. wah langsung kenceng & kinclong ya mbak

    BalasHapus
  3. Wihh jadi seger ya Mba, dulu saya taunya ovale cuma produk pencuci muka, skrg ada bedak dinginnya ya :)

    BalasHapus
  4. dulu kayanya produk kaya gini bisa saya beli di tukang jamu langganan :) sekarang ovale jg ngeluarin ya..

    BalasHapus
  5. pas bangeeet memang dipakai untuk cuaca di tanah air ya mbaa...mau cobaa ah nantiii

    BalasHapus