Senin, 15 Juli 2019

Menjelajahi Wisata yang Ada di Bali

Pulau Bali masih menjadi tujuan wisata yang paling populer dan paling menarik yang ada di Indonesia, hal ini dikarenakan pulau Bali memiliki aneka destinasi wisata di Bali yang sangat lengkap dan beragam. 

Mulai dari pantai dengan pasir putihnya yang indah, suasana malamnya yang seru dan mengasyikkan merupakan suasana pulau tropis yang diidamkan oleh banyak wisatawan. 

Berbagai jenis wisata lengkap ada di Bali, mulai dari wisata alam seperti suasana sejuk pegunungan di Ubud dan pantai-pantai di Kuta atau Sanur hingga tak lupa kamu juga bisa mengunjungi diving spot di Tulamben dan Nusa Penida. 


Hasil gambar untuk garuda wisnu kencana traveloka
Kredit foto: Web Traveloka


Ada pula wisata budaya yang kental dengan berbagai upacara tradisi dan pesta rakyat yang bisa disaksikan secara langsung sedang buat kamu yang menyukai kuliner, kamu dapat mencoba wisata kulinernya yang menawarkan masakan khas Bali. 

Hidangan tropis yang lezat dan eksotis yang tersedia mulai dari jajanan pasar hingga hidangan di restoran fine dining tingkat internasional. Kamu juga bisa menikmati wisata belanjanya untuk membeli aneka souvenir yang bisa dipilih mulai dari ukiran patung khasnya hingga koleksi kipas dan lain sebagainya. 

Berbagai Kegiatan Seru Selama Liburan di Bali 

Terdapat banyak sekali kegiatan seru dan menarik yang dapat dilakukan selama berlibur di Bali, terlebih jika kamu membeli tiketnya di Traveloka maka kamu bisa mendapatkan harga lebih murah dan hemat karena mendapatkan potongan harga.

Kegiatan yang dapat kamu  lakukan selain menyaksikan pemandangan indah alam di Bali dan melakukan swafoto, Kamu juga dapat mengunjungi dan bermain waterboom di Bali, menyaksikan pentas kesenian di Garuda Wisnu Kencana ( GWK ), menyaksikan pertunjukan budaya di Devdan Theater di Nusa Dua Beach, Dream Museum Zone (DMZ) di kawasan Legian,mendatangi Circus Waterpark di kawasan Tuban, Nirmala Waterpark di Jimbaran.

Kebun Binatang di Ubud, Taman Burung di Batubulan, dan Museum 3 dimensi di Denpasar Selatan Hal-hal unik yang perlu kamu  datangi dan saksikan adalah tarian api barong dan kecak di Batubulan, Secret Garden di Baturiti, Taman Kupu-kupu di Tabanan, Safari dan Marine Park di Keramas.

Lalu ada lagi  wahana seni Bali di Ubud, Taman Anggrek di Sanur, wisata gajah di Plaga, naik kuda di Tegallalang, Bali Topia di Saba, dan naik balon udara di Kemenuh. 

Setelah melakukan aktifitas, tentunya kamu  perlu melakukan perawatan diri. kamu  bisa melakukan perawatan di spa lokal. 

Untuk kamu  yang gemar mengasah kemampuan, kamu  bisa belajar memasak masakan lokal di plataran Canggu atau di Tumang Sukawati atau belajar melukis di Ubud.

Untuk anak-anak juga bisa bermain di Kodekiddo di Denpasar, melakukan gokart di Kuta, berenang di sky pool di resort Ubud, Monkey Forest atau hotel-hotel. Dengan teman-teman kamu juga dapat bermain escape room di Jimbaran, naik sepeda elektrik di sepanjang pantai Kuta, rafting di Kedewatan.

Atau wahana snorkeling di Padangbai atau di Nusa Penida, ber ATV di Pecatu, belajar surfing di Legian atau di Kuta. Banyak aneka watersport yang dapat kamu  lakukan di Bali, terutama di wilayah Tanjung Benoa.

Wisata Kuliner di Bali 

Wisatawan bisa mencicipi aneka makanan lokal maupun aneka masakan nusantara dan hidangan internasional di Bali. Kudapan tersebut bisa dijadikan sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Berbagai makanan yang dapat kamu nikmati diantaranya pie susu Bali, chocodot, dan aneka sunset fine dining di berbagai tempat di Bali yang bisa kamu dapatkan diskonnya dari Traveloka. 

Sedangkan apabila kamu ingin menikmati hidangan kuliner yang khas Bali kamu wajib mencoba sate lilit, lawar kuwir, sambal matah, ayam betutu, rujak kuah pindang dan rujak luwuh. Rujak luwuk adalah rujak rumput laut, serta serombotan urap sayuran khas Klungkung Bali yang terdiri dari aneka sayuran seperti bayam, kacang panjang, buncis, kangkung, pare dan terong bulat yang diberi bumbu kalas. 

Bumbu kalas sendiri terbuat dari campuran santan dengan bumbu kunyit tumbuk, lengkuas, bawang merah, bawang putih, ketumbar, kacang tanah, dan cabai. Makanan lainnya yang kamu harus coba adalah nasi jinggo yang murah meriah, dijual pada kisaran harga Rp. 5.000 per porsi.

Demikian sekilas mengenai wisata di Bali, sebenarnya masih banyak sekali hal yang dapat kamu lakukan di Bali. Namun, kamu harus mencoba beberapa rekomendasi yang ada terlebih dahulu agar liburan kamu menyenangkan.

25 komentar:

  1. Bali memang banyak tempat wisatanya ya, nggak cukup sekali deh kalo ke Bali, harus berkali-kali karena kalo cuma sekali nggak cukup untuk eksplore semua tempat wisatanya.
    Kuliner khas Bali aku baru cobain yang nasi jinggonya aja :D

    BalasHapus
  2. aku mau ke Baliii, mudah2an diijabah sama Allah. Pulau dewata ini memang selalu jadi destinasi impian bgt, pantainya itu looo

    BalasHapus
  3. Aku udah luamaaaa ngga ke Bali.
    Udah SEBELAS tahun yg lalu dah :D
    Moga2 ada rezeki kembali ke Bali
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. Udah lama banget saya gak ke Bali. Pastinya sudah berubah banyak dari terakhir kali saya kunjungi. Perlu baca-baca artikel seperti ini untuk cari tau tempat wisata yang rekomen di sana

    BalasHapus
  5. sempet kepikiran mau ke Bali akhir bulan ini tapi sepertinya ku urungkan karena khawatir disana bakalan lebih panas karena belum ada hujan. terutama di kota dan tepi pantai nya ya mba.

    BalasHapus
  6. Ngomongin wisata di Bali emang gak ada habisnya. Nggak akan cukup seminggu pun sepertinya. Hehe

    BalasHapus
  7. Tiap ke Bali ada EOnya jadi belum pernah arrange sendiri. Ntar kalau kesana tanpa EO harus pakai Traveloka nih karena bbrp kali pakai untuk ke daerah lain sangat memuaskan.

    BalasHapus
  8. Terakhir ke Bali udah lama banget waktu baru nikah nih mbak. Pengen ngajakin anak2 liburan ke Bali tapi harus nunggu promo tiket dulu nih dari Traveloka hahaha

    BalasHapus
  9. Yaa Ampuun kangen banget sama Bali, kapan bisa kesini lagi yah. Dulu kesini waktu praktek lapangan jaman kuliah. pasti tambah indah sekarang yah. kangen berat nih, thanks ya mba...

    BalasHapus
  10. Aku sudah 3x ke Bali tapi tetap aja ya selalu kangen dengan Bali, dari ujung ke ujung rasanya pengin di eksplor saking cantiknya :)

    BalasHapus
  11. hiks sampai sekarang aku belum pernah ke Bali tau kak… baca artikel ini jadi pengen cepet cepet ke Bali deh...

    BalasHapus
  12. Baca artikelnya, jadi tambah keinginan untuk ke Bali, semoga suatu saat bisa ke sana dan mencoba kuliner juga

    BalasHapus
  13. Bali selalu kurindukan, pingin segera balik lagi ke sana tahun ini doakan ya mbak :)
    Masih banayk tempat wisata di Bali yang belum aku kunjungi juga

    BalasHapus
  14. Gak pernah bosan sama Ayam Betutu.
    Tapi kalo di Bali, kenapa makanan pada spicy yaa..?

    BalasHapus
  15. Aku udah tiga kali ke Bali, dan masih pengen kesana lagi. Dulu baru nyoba kulinernya yang nasi campur Bali, sate lilit, sambel matah, dan malah pelecing kangkung juga

    BalasHapus
  16. Aduh mbakk.. kok aku jadi ngiler yaa pengen nyicipin kuliner di Bali, secara belum pernah ke sana. Kalau ada halal travel ke bali, aku maauuu ah ke sana

    BalasHapus
  17. Baca ini jd kangen suasana Bali duh..kapan ya tiket domestik turun lagi..hehe

    BalasHapus
  18. Wah.. Pingin banget balik lagi ke Bali...!!
    Tapi nanti bakalan lanjot ke lombok. Kayaknya bakalan worth it buat dicoba.

    BalasHapus
  19. wah kalo ke bali lagi kabar kabar ya mba aku domisili bali loh siapa tau kita bisa meet up sekalian jalan jalan heheheheheh

    BalasHapus
  20. Bali memang sellau bikin kangeeen. Aku udah berkali - kali ke sana aja masih belum boseeen lho

    BalasHapus
  21. Bali sakah satu destinasi impianku mba huhu tapi sampai sekarang belum tercapai. Doain ya kak Nef semoga aku cepet ke Bali hehe.

    BalasHapus
  22. Aku terakhir ke Bali zaman SMA dan waktu itu GWK blm jd kyknya haha, ampun deh lama banget yaaa :P
    Pengen banget ke Bali kebetulan di Denpasar ada beberapa saudara dan teman :D
    Moga akkhir atau awal tahun bisa ke sana

    BalasHapus
  23. Aku ada beberapa sahabat di Bali dan pengen banget bisa kesana sama suami, semoga disegerakan, aamiin

    BalasHapus
  24. Aku baca ini pas jam 1 malem.ketemu samanasi jingo. Kepo deh, langsung kucari di Mbah Google. Ternyata seperti nasi pecel di Jawa, ya, dan paling sedap di makan saat sarapan. Bungkusnya daun pisang pula, sedapnyaaaaa

    BalasHapus
  25. Barokallah ya mba liburan ke Bali memang selalu menaruh di hati tersendiri
    alhamdulillah ibuuku asli Bali, jadi Bali selalu menjadi tempat untuk pulang.
    Terakhir mudik 2016, aduh kangen pulang

    BalasHapus